free page hit counter
Aplikasi Transfer Uang Terbaik
Ini 4 rekomendasi aplikasi transfer uang terbaik untuk uang rupiah antar bank domestik. | via goodscoop.id

4 Aplikasi Transfer Uang ke Sesama Rekening Domestik

Artikel diperbarui pada 25 Juni 2021.

Pilihan aplikasi transfer uang kini bermacam-macam. Namun, beberapa aplikasi memiliki kelebihan berupa downtime yang sangat jarang, hingga gratis biaya transfer ke berbagai rekening bank domestik. Berikut ini adalah 4 pilihan aplikasi transfer uang rupiah terbaik.

Aplikasi Transfer Uang Terbaik
Ini 4 rekomendasi aplikasi transfer uang terbaik untuk uang rupiah antar bank domestik. | via goodscoop.id

Berbagai aplikasi transfer uang dikembangkan memanfaatkan potensi ekonomi digital. Dari kompas.com, ekonomi digital dilaporkan tumbuh 11% di April 2021. Meningkatkan aliran dana melalui perangkat digital hingga 37,8 persen, sesuai pernyataan Gubernur BI, Perry Warjiyo.

Kamu kemungkinan jadi salah satu yang merasakan perubahan pola transaksi ini. Transaksi digital makin tumbuh dampak dari ekonomi digital yang juga menunjukkan grafik positif selama masa pandemi.

Baca Juga: 7 Game Penghasil Uang Langsung Ke Rekening, Terbukti! [+Link Download]

Perubahan besar ini tentu perlu kamu adaptasi. Salah satu yang jadi perhitungan adalah biaya transfer. Dari situs resmi beberapa bank, kamu dikenakan biaya sebesar Rp 6.500,- tiap transaksi antar bank. Nominal ini akan terasa serius untuk kamu yang aktif transfer antar bank.

Momen inilah yang dilihat sebagai peluang oleh pelaku bisnis rintisan. Banyak dari bisnis rintisan ini mengembangkan aplikasi transfer uang dengan biaya yang lebih bersahabat, bahkan ada yang gratis.

Berikut beberapa ulasan dan rekomendasi aplikasi transfer uang yang bisa buat kamu bisa ekstra hemat.

Aplikasi Transfer Uang Untuk Transaksi Super Hemat

Kebutuhan transfer antar layanan bank dimanfaatkan berbagai pengembang bisnis rintisan. Layanan yang ditawarkan kepada kamu adalah berupa aplikasi transfer uang.

Baca Juga: Ini 7 Aplikasi Pinjaman Online OJK Syariah [+Link Download]

Aplikasi-aplikasi ini bisa diakses cukup dari perangkat ponsel pintar. Penggunaannya cukup mudah dan cepat. Beberapa aplikasi bahkan didukung fitur lain seperti layanan pembayaran untuk berbagai keperluan dan tagihan.

Dengan rekomendasi ini kamu bisa menghemat cukup banyak dana setiap bulannya. Ayo, kamu cek layanan yang paling cocok ya!

Flip – Aplikasi Transfer Uang Favorit Owner Online Shop

Aplikasi Transfer Uang - Flip
Dikembangkan oleh PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi. | via reportasee.com

Cocok Untuk Owner Online Shop

Kalau kamu pernah jualan online, mungkin pernah dengar atau bahkan pakai aplikasi transfer uang ini. Layanan di aplikasi ini banyak sekali jadi rekomendasi. Terlihat dengan skor ulasan 4.8 di halaman aplikasi Google Play. Saat artikel ini ditulis, sudah ada lebih dari 5 juta pengunduh aplikasi yang menggunakan layanan Flip.

Mengembangkan Layanan

Flip sendiri tidak membatasi layanan pada aplikasi transfer uang. Kamu juga bisa menggunakan Flip untuk keperluan pengiriman uang ke luar negeri, pembelian pulsa dan paket data, token listrik, bahkan pengisian saldo e-Wallet.

Baca Juga: 4 KPR Syariah Terbaik Agar Pembiayaan Rumah Lancar (2020)

Perlindungan Data Pengguna

Untuk keamanan transaksi, data sensitif kamu akan dienkripsi dan diterapkan keamanan berlapis. Jadi, transaksi di aplikasi Flip bisa dikatakan sangat aman. Juga tersedia layanan konsumen yang siap membantu kamu jika dibutuhkan.

Informasi tentang kebijakan dan layanan Flip bisa kamu dapatkan di flip.id ataupun dalam aplikasi.

DANA – Aplikasi Transfer Uang Paling Gampang

Aplikasi Transfer Uang - DANA
Aplikasi dompet digital populer di Indonesia. | via laluahmad.com

Dompet Digital Populer

Salah satu dompet digital dan pilihan aplikasi transfer uang paling populer di Indonesia. Bisa dilihat dari jumlah unduhan yang lebih dari 10 juta di Google Play. Tercatat layanannya mendapat skor 4.4 dari lebih satu juta ulasan.

Ketentuan Berlaku

Dengan aplikasi DANA, kamu bisa menikmati 10 kali bebas biaya transfer ke seluruh bank setiap bulannya. Jumlah ini akan kamu dapatkan kembali di bulan berikutnya tanpa syarat. Layanan bebas biaya ini bisa kamu gunakan untuk transfer minimal sebesar Rp 50.000,- per transaksinya.

Baca Juga: 8 Jurus Syari Ambil KPR Syariah Buat Kamu para Milenial

Fasilitas Lain

Selain untuk keperluan transfer, kamu juga bisa menggunakan berbagai fitur pembayaran dan transaksi di dalam aplikasi. Beberapa diantaranya termasuk pembayaran asuransi, tagihan listrik, PDAM, sampai pembelian emas.

LinkAja

Aplikasi Transfer Uang - LinkAja
Dompet Digital Plat Merah Favorit Indonesia. | via bizlaw.id

Aplikasi Transfer Uang Plat Merah

Aplikasi LinkAja dikembangkan dari hasil kerjasama himpunan bank milik negara dan Telkomsel. Kamu bisa menikmati layanan transfer bebas biaya dengan minimal nominal sebesar Rp 10.000,- per transaksinya.

Sebagian dari kamu mungkin mengenal aplikasi ini dengan nama Telkomsel Cash (t-cash). Aplikasi yang sudah berubah nama dan pengelolaan ini mendapat skor 4.4 dari total 600 ribu ulasan di Google Play.

Baca Juga: 6 Keuntungan Investasi di Pasar Modal, Wajib Baca untuk Pemula

Saat ini, ada lebih dari 10 juta pengguna Google Play yang sudah mengunduh aplikasi LinkAja.

Kolaborasi Layanan

Selain sebagai aplikasi transfer uang, LinkAja bisa kamu pakai untuk banyak layanan transaksi, perbankan, sampai pengajuan pinjaman online. LinkAja juga bisa digunakan untuk alat pengganti kartu pembayaran bagi kamu pengguna KRL Commuter Line.

GOPAY – Aplikasi Dompet Digital & Transfer Rupiah

GOPAY menerapkan sistem yang berbeda dengan dompet digital atau aplikasi transfer uang lainnya. Fiturnya berada secara bersamaan dalam satu aplikasi dengan induk layanannya. Jadi, untuk menggunakan layanannya kamu harus mengunduh aplikasi GOJEK terlebih dulu.

Aplikasi Transfer Uang - GOPAY
Dikembangkan Oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa. | via gadgetren.com

Asal-Muasal Layanan

Layanan ini dikembangkan sebagai bagian dari aplikasi GOJEK oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa. Fitur GOPAY sendiri awalnya dikembangkan sebagai sistem pembayaran. Tujuannya untuk memudahkan kamu sebagai pengguna untuk bertransaksi dengan mitra GOJEK.

Baca Juga: Cara Investasi Saham Online Bagi Pemula, Terbaru (2021)

Biaya Transfer Ringan

Sejalan dengan pengembangan, layanan GOPAY saat ini mendukung transfer ke rekening bank dengan biaya sangat ringan. Kamu bisa menikmati layanan transfer dengan biaya Rp 2.500,- per transaksi. Lebih rendah dari biaya transfer antar bank di ATM.

Kesimpulan

Aktivitas transaksi memanfaatkan teknologi digital adalah pola baru dalam ekonomi kita. Terkhusus dalam masa pandemi, transaksi ini jadi pilihan menjaga diri dan mematuhi protokol kesehatan. Dilihat dari prosesnya, pola ini cocok dengan gaya ekonomi saat ini yang dinamis dan efisien.

Dalam menghadapi perubahan pola transaksi ini, kamu perlu menyesuaikan diri dengan baik. Usahakan tidak mengabaikan rincian dan nominal yang terlihat kecil. Karena dalam rutinitas yang berkelanjutan, nominal tersebut akan berpengaruh kepada arus kas pribadi ataupun usaha kamu.

Baca Juga: Cara Membeli Saham Google Lewat Broker Asing

Adanya berbagai aplikasi transfer uang yang dikembangkan adalah hal yang sangat wajar. Menjadi solusi bagi kamu dan peluang bisnis bagi para pengembang. Pelajari kebijakan yang diterapkan agar tidak kesulitan ataupun kebingunan dalam pemanfaatan layanan.

Manfaatkan layanan aplikasi transfer uang sebaik mungkin. Supaya kamu bisa lebih hemat dan jadi pribadi cerdas dalam urusan keuangan.

 

Tinggalkan Balasan