free page hit counter
Inilah-7-Aplikasi-yang-Bayar-Kamu-buat-Menulis
Inilah 7 Aplikasi-yang Bayar Kamu buat Menulis | via GoodScoop.id

7 Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis, Download Disini

Artikel diperbarui pada 7 Agustus 2022.

Menulis dibayar ratusan ribu hingga jutaan rupiah? Tentu saja bisa. Kalau kamu sangat suka menulis dan percaya bahwa tulisan kamu layak untuk dibayar dan dibaca banyak orang, ayo kunjungi aplikasi atau situs menulis yang terbukti membayar penulis mereka dan coba peruntunganmu disana.

Saat ini semua orang mengakses informasi lewat situs dan sosial media, maka tidak heran kalau banyak situs besar merekrut penulis lepas untuk mau menulis di laman mereka dengan bayaran yang bervariasi dan lumayan menggiurkan.

Menulis dibayar mahal bukanlah lagi hal yang sulit dicapai jika kamu mengunjungi 7 aplikasi terpercaya yang bayar kamu untuk menulis seperti di bawah ini.

1. UC News – Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis Berita, Dibayar

uc-news-aplikasi-menulis-dibayar
Aplikasi Menulis yang Membayar Penulisnya – Uc News | via Teknologi24.com

Kalau kamu suka berselancar di internet, UC News pasti sudah tidak asing buat kamu.

UC News yang juga adalah bagian dari UC We-Media adalah situs berita online yang menyajikan informasi tentang hal – hal terkini di bidang entertain, olahraga, kesehatan politik dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kalau ditanya, apakah aplikasi menulis artikel yang dibayar maka platform ini berada pada urutan paling atas. Kamu wajib coba pakai aplikasi ini ya!

2. Jalan Tikus.com – Menulis di Aplikasi Ini Bisa Dibayar

JalanTikus - Aplikasi Menulis Berbasis Web yang Membayar Penulisnya | via JalanTikus.com
JalanTikus – Aplikasi Menulis Berbasis Web yang Membayar Penulisnya | via JalanTikus.com

Kontributor, itulah sebutan dari situs Jalan Tikus kepada orang – orang yang menulis dan dibayar di Platform mereka.

Jalan tikus bukanlah situs sembarangan, namanya kini kian membesar dan membutuhkan banyak kontributor.

Menulislah dan dapatkan bayaran Rp 50.000 untuk setiap artikel yang kamu buat. Adapun kategori yang ditentukan oleh Jalan Tikus ialah seputar teknologi, seperti gadget , games, dan aplikasi, kategori lain seperti film, finansial dan berita juga tersedia.

3. Brilio.net – Tulis Konten Favorit dan Dapatkan Uang

Brilio - Menulis Dibayar Brilio
Brilio – Menulis Dibayar Brilio | via Brilio.net

Salah satu situs yang paling dicari oleh orang – orang yang berharap tulisannya dapat dibayar dengan harga cukup tinggi.

Brilio yang awalnya merupakan situs berita biasa kini berubah menjadi salah satu platform menulis yang terpercaya, terbukti membayar penulis lepas mereka.

Tak cuma memberi bayaran yang lumayan, menulis di Brilio juga lebih bebas, tidak terpaku pada kategori tertentu.

Kamu bisa menulis tentang apapun mulai dari lifestyle, pantun, puisi, quote – quote menarik, dan banyak lagi selama tulisan tersebut betul-betul orisinil.

Pembayaran atas tulisan kamu yang diterbitkan akan langsung dikirimkan kepada kamu sesuai dengan metode yang tersedia.

4. BasaBasi.co – Tempat Kamu Berbagi Cerita Apa Saja, Dibayar!

basa-basi.co - aplikasi basis web yang membayar penulis
basa-basi.co – aplikasi basis web yang membayar penulis | Via Basa-Basi.co

Menulis dibayar berikutnya adalah menulis di basa-basi.co. Kalau kau suka menulis puisi, cerpen, resensi ataupun review, coba kirimkan ke basa-basi.co, setiap tulisan yang ditayangkan di situs ini akan dibayar dengan harga yang berbeda-beda.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar tulisan kamu diterbitkan dan dibayar misalnya saja, artikel yang ditulis harus orisinil dan belum pernah dipublis dimanapun dan dalam bentuk apapun, wajib menyertakan nama dan nomor rekening serta akan ditinjau selama maksimal dua bulan.

Ada beberapa persyaratan lainnya, kamu bisa langsung kunjungi basa-basi.co ya.

5. Geotimes.id – Bagikan Cerita Kamu dan Dapatkan Bonus dari Aplikasi Menulis Penghasil Uang Ini

geotimes
geotimes – Aplikasi menulis yang membayar | via geotimes.id

Menulis dibayar Rp 350.000 hingga Rp 1.000.000, siapa yang tidak tergiur?

Kalau kamu juga berminat silahkan kunjung Geotimes, disana kamu bisa menulis artikel seputar isu agama, politik, ekonomi hingga sosial. Kamu juga diperbolehkan menulis artikel berisi opini yang didalamnya terdapat 750 – 1000 kata.

Tak cuma teulisan yang berkualitas, kamu juga harus menyertakan infografis, foto atau tabel dengan format jpeg dan png.

Namanya juga tulisan dibayar mahal, tentu saja tidak akan mungkin berbentuk sederhana. Tapi meski agak rumit, artikel yang kamu tulis bisa dibayar dengan harga yang memuaskan.

6. Wattpad – Aplikasi Tulis Novel Dibayar

wattpadd
wattpadd-Aplikasi Menulis DIbayar | Via Wattpadd

Siapa diantara kamu yang suka menulis cerita seri seperti novel? Ayo, manfaatkan platform menulis berbayar, Wattpad, sebagai sarana menghasilkan uang.

Sudah banyak sekali penulis amatir yang menghasilkan uang berlimpah dari aplikasi ini. Beberapa dari mereka bahkan berubah menjadi penulis novel hingga naskah profesional.

Tak cuma berkesampatan agar tulisanmu menjadi cerita berbayar, kamu juga berkesempatan untuk menerbitkan buku atau novelmu, beberapa bahkan ada yang diangkat menjadi film.

Bayangkan berapa uang yang bisa kamu hasilkan dari menulis di wattpad?

7. Vebma – Aplikasi Menulis Dibayar Uang

vebma
vebma – Aplikasi berbasis web yang membayar penulis | via Vebma

Jika kamu suka menulis topik asmara, tips, drama dan sejenisnya, maka Vebma mungkin akan jadi platform menulis berbayar yang cocok untuk kamu.

Di Vebma, kamu menulis dan dibayar, tetapi kamu harus menunggu hingga uang yang kamu hasilkan terkumpul Rp 300.000 agar bisa menarik saldo langsung ke rekeningmu.

Di Vebma, tulisan kamu dibayarkan apabila ada orang yang membacanya. Komisi yang diberikan adalah Rp 2 untuk setiap orang yang membaca artikel buatanmu.

Maka dari itu, buatlah artikel semenarik dan sebanyak mungkin agar semakin banyak yang tertarik dan membaca artikel kamu, ya.

Download Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis dan Dapatkan Bayaran

Sebetulnya, masih banyak lagi platform menulis berbayar lainnya sebut saja IDN times, Babe News, Mojok.co dan lain – lain, setiap aplikasi ini memberikan kebijakan yang berbeda-beda untuk setiap tulisan yang dibayar.

Jadi pilih saja mana aplikasi menulis dibayar yang paling cocok dengan kriteria kamu. Bahkan kalau kamu mau, kamu bisa menulis di website mu sendiri dan mendapatkan uang dari sana.

Tapi, pastikan kamu menulis dengan baik dan berhati-hati.

Ingatlah bahwa apa yang kamu tulis akan dibaca banyak orang sehingga pastikan untuk tidak menuliskan hal-hal yang dapat menyinggung dan memicu perdebatan.

Juga ada baiknya jika kamu mendalami lebih dulu ilmu tentang content writer atau copywriting sebelum terjun ke dunia penulisan lebih jauh, ya!

Artikel Terkait:

Tinggalkan Balasan