free page hit counter
aplikasi-belanja-gratis-ongkir

Ini 7 Aplikasi Belanja Gratis Ongkir buat Kamu yang Malas Bayar [+Link Download]

Artikel diperbarui pada 24 Juni 2021.

Tak mau belanja online karena malas bayar ongkir? Download aplikasi belanja gratis ongkir saja, yuk! Belanja online saat ini semakin diminati, tetapi masih banyak pula orang – orang yang enggan belanja online, terutama yang berada di luar pulau Jawa, karena merasa biaya ongkir atau ongkos kirimnya mahal.

aplikasi-belanja-gratis-ongkir

Belanja online atau offline tentu pilihan masing-masing. Tetapi pada keadaan dimana kita tidak diperbolehkan keluar rumah seperti saat ini, maka belana online tentu dianggap lebih baik. Ayo atasi ongkir mahal dengan menggunakan aplikasi belanja gratis ongkir yang terpercaya.

Daripada lelah berjalan keluar masuk tokolebih baik memanfaatkan 7 aplikasi belanja gratis ongkir terpercaya di bawah ini.

7 Aplikasi Belanja Gratis Ongkir

1. Jakmall.com

Jakmall - Aplikasi Belanja Gratis Ongkir
Jakmall – Aplikasi Belanja Gratis Ongkir | Image via Google PlayStore

Aplikasi belanja gratis ongkir ini bisa kamu temui di Playstore dan App Store, ada banyak aneka produk yang di jual di Jakmall.com mulai dari elektronik, produk kesehatan, produk ibu dan bayi, kebutuhan rumah tangga, peralatan olahraga hingga kebutuhan pribadi.

Atau kalau kamu malas mengunduh aplikasinya, kamu juga bisa kunjungi laman website nya, Jakmall.com. Dengan belanja di Jakmall.com maka kamu bisa menikmati subsidi ongkos kirim dari Sabang sampai Merauke setiap hari.

Tak cuma gratis ongkir, Jakmall.com juga kabarnya menyediakan produk dengan harga yang lebih murah karena pembeli langsung diarahkan ke supplier pertama.

Link Download Aplikasi Gratis Ongkir JakMall

2. Bhinneka

Bhinneka - Aplikasi Belanja Elektronik Gratis Ongkir
Bhinneka – Aplikasi Belanja Elektronik Gratis Ongkir | Image via Google PlayStore

Apakah kamu sedang mencari barang eletronik? Kalau iya, segera unduh aplikasi belanja gratis ongkir, Bhinneka. Kamu bisa temukan komputer, laptop, Handphone beserta seluruh aksesoris gadget kamu disini.

Selain barang elektronik adapula beberapa produk lain yang dijual di Bhinneka seperti :

  • Peralatan rumah tangga dan dapur
  • Produk harian
  • Berbagai perangkat IT dan komunikasi
  • Perawatan tubuh
  • Hobi, dll

Adapun kelebihan yang dimiliki Bhinneka dibandingkan dengan beberapa aplikasi belanja gratis ongkir lainnya adalah :

  • Memiliki ribuan supplier
  • Merupakan reseller resmi semua produk Apple
  • Harga yang bersaing
  • Banyak promo / e-coupon
  • Dapat dicicil dengan atau tanpa kartu kredit
  • Bebas ongkir

Bhinneka juga memiliki toko offline di Jakarta dan Surabaya. Selain itu, semua produk elektronik yang dibeli di Bhinneka mendapatkan garansi. Bhinneka memiliki service center resmi sendiri untuk seluruh produk eletronik yang dijualnya.

Kamu bisa mengajukan klaim garansi dengan cara membawa langsung gadget yang rusak ke service center Bhinneka terdekat. lewat kurir, atau dengan cara menitipkannya ke toko offline Bhinneka.

Link Download Aplikasi Gratis Bhinneka

3. JD.ID

JDID - Aplikasi Belanja ONline Gratis Ongkir
JDID – Aplikasi Belanja Online Gratis Ongkir | Image via Google Playstore

Salah satu toko online terbesar di Asia, JD.ID, merupakan aplikasi belanja gratis ongkir berikutnya. Aplikasi ini menawarkan barang dengan harga yang kompetitif, produknya pun variatif.

Salah satu yang paling membuat nyaman ketika belanja di JD.ID adalah ekspedisinya. Jasa pengiriman yang ditawarkan JD.ID merupakan miliknya sendiri sehingga resiko kesalahan dalam pengiriman dapat ditekan.

JD.ID menyediakan 12 kategori pilihan produk dari mulai elektronik, produk ibu dan anak hingga produk luxury. Jumlah produk yang ditawarkan oleh aplikasi belanja ini juga meningkat cukup pesat. Saat ini, JD.ID sudah memiliki jaringan mitra yang semakin luas.

Jasa pengiriman yang dimiliki JD.ID juga tidak main – main, meski milik sendiri tetapi JD.ID menyanggupi pengiriman hingga ke 365 kota di Indonesia, tentu saja tidak lupa promo gratis ongkir yang selalu diberikan kepada pelanggan.

Link Download Aplikasi Gratis Ongkir JD.ID

4. LAZADA

Lazada - Aplikasi Belanja Online Lengkap Gratis Ongkir
Lazada – Aplikasi Belanja Online Lengkap Gratis Ongkir | Image via Google PlayStore

Apakah aplikasi belanja gratis ongkir paling terkenal di Asia Tenggara? Lazada lah jawabannya. Terkenal karena hadir di beberapa negara seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, dan tentu saja Indonesia. Lazada disebut sebagai pelopor e-commerce di Asia Tenggara yang kemudian berubah konsep menjadi sebuah marketplace.

Lazada dikabarkan memiliki lebih dari 500 juta konsumen dengan 100.000-an penjual lokal dan 3000 brand yang siap melayani.

Apakah yang kamu cari? Semua bisa kamu dapatkan di Lazada dengan harga terbaik. Tak cuma punya harga yang bersaing, Lazada juga menyediakan banyak pilihan metode pembayaran termasuk COD atau cash on delivery yang sangat diminati oleh pelanggan.

Sama seperti JD.ID, Lazada juga memiliki ekspedisi sendiri untuk mengirim barang pesanan pelanggan, sehingga resiko pengiriman barang dapat ditekan. Tak cuma punya ekspedisi sendiri, Lazada juga sudah bekerjasama dengan banyak jasa pengiriman lokal lainnya.

Aplikasi belanja Lazada juga dikenal karena punya opsi gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

Link Download Aplikasi Gratis Ongkir LAZADA

5. TOKOPEDIA

Tokopedia - Aplikasi Belanja Bebas Ongkir Se-Indonesia
Tokopedia – Aplikasi Belanja Bebas Ongkir Se-Indonesia | Image via Google PlayStore

Aplikasi belanja gratis ongkir berikutnya adalah Tokopedia. Salah satu marketplace yang berkembang dengan sangat pesat di Indonesia. Tokopedia bahkan semakin menarik minat para milenial untuk berbelanja online dengan menggunakan artis – artis luar negeri sebagai ambassador mereka.

Tokopedia menyediakan berbagai metode pembayaran untuk menjamin kenyamanan pelanggan dalam berbelanja, dari mulai pembayaran melalui merchant, ATM, COD, hingga dompet elektronik (OVO), Tokopedia juga menyediakan fitur cicilan.

Produk yang dijual oleh aplikasi Tokopedia juga luar biasa lengkap, tak cuma itu Tokopedia juga menyediakan banyak sekali promo termasuk salah satunya adalah cash back dan gratis ongkir. Ada juga produk pilihan gratis untuk pengguna baru, loh!

Link Download Aplikasi Gratis Ongkir Tokopedia

6. BLIBLI

Blibli - Aplikasi Mall Belanja Online Gratis Ongkir
Blibli – Aplikasi Mall Belanja Online Gratis Ongkir | Image via Google PlayStore

Big Choices, Big Deals , ini adalah slogan dari aplikasi belanja gratis ongkir, Blibli. Salah satu toko online yang menjadi sorotan di Indonesia. Beberapa hal yang diutamakan oleh aplikasi Blibli diantaranya adalah :

  • Gratis Ongkir
  • Durasi pengiriman yang cepat
  • Barang 100% asli
  • Ada fitur retur 15 hari
  • Metode pembayaran yang aman
  • Customer care 24 jam 7 hari

Blibli dikenal sebagai toko online yang menyediakan banyak sekali promo, mulai dari promo kebutuhan ibu dan anak yang diadakan setiap hari Senin, promo fesyen wanita di hari Rabu, promo fesyen pria di hari Kamis, dan masih banyak lagi.

Link Download Aplikasi Gratis Ongkir BliBli

7. AliExpress

AliExpress - Aplikasi Belanja Barang Luar Negeri Gratis Ongkir
AliExpress – Aplikasi Belanja Barang Luar Negeri Gratis Ongkir | Image via Google Play Store

Ingin berbelanja barang-barang menarik dari luar negeri dengan bebas ongkir, kamu bisa menggunakan aplikasi belanja online AliExpress. Aplikasi ini memiliki berbagai macam penawaran menarik bagi konsumen di Tanah Air.

Keuntungan berbelanja di aliexpress jelas ada banyak market dari luar negeri yang mungkin bisa menjadi pilihan menarik sekaligus cocok untuk kamu yang hendak menjadi pengepul. Namanya berbelanja di luar negeri ya jelas kamu haruslah bersabar menunggu barangmu sampai di rumah karena pengirimannya yang jelas tidak bisa cepat.

Link Download Aplikasi Gratis Ongkir AliExpress

Kesimpulan

Apakah kamu sudah tertarik untuk belanja online? Ada begitu banyak aplikasi belanja gratis ongkir di Indonesia, tapi agar tidak merasa “tertipu”, kamu perlu juga mengetahui bahwa gratis ongkir sendiri adalah sebuah strategi pemasaran.

Sebetulnya suatu aplikasi belanja tidak betul – betul memberikan 100% gratis ongkir, melainkan hanya memberikan subsidi ongkos kirim (potongan biaya ongkir, biasanya senilai 10.000 – 30.000), disebut gratis untuk menarik perhatian pelanggan.

Meski begitu, tentu saja potongan ongkos kirim yang diberikan tetap dapat mengurangi beban biaya apalagi kalau produk yang kita beli juga mendapatkan potongan harga, tinggal duduk cantik maka kamu bisa mendapatkan barang impian kamu tanpa harus lelah dengan harga yang jauh lebih murah!

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan