free page hit counter
Cara Buka Jasa Desain Grafis
Ingin buka jasa desain grafis? Ikuti cara ini. | @georgejmclittle - freepik.com

3 Aplikasi untuk Buka Jasa Desain Grafis dari Rumah

Artikel diperbarui pada 7 Juni 2021.

Ingin tahu cara apik untuk buka jasa desain grafis dari rumah? Bisnis desain termasuk ide bisnis rumahan yang tak akan pernah sepi. Sebab, selalu saja ada kegiatan atau event yang memerlukan tenaga ahli desain. Berikut ini adalah cara buka jasa desain grafis dari rumah.

Cara Buka Jasa Desain Grafis
Ingin buka jasa desain grafis? Ikuti cara ini. | @georgejmclittle – freepik.com

Mau ide bisnis rumahan jasa desain grafis yang tidak repot jualan produk?

Sebuah bisnis yang tidak berisiko tinggi namun memiliki angka keberhasilan yang cukup menjanjikan. Tidak perlu pusing dengan perhitungan modal dan stock barang, namun tetap bisa cuan.

Yup benar! Jasa adalah pilihan bisnis lain yang nyatanya bisa dilakukan dari rumah sembari mengerjakan pekerjaan domestik.

Bagaimana cara kamu mulai buka bisnis rumahan di bidang jasa desain grafis?

Baca Juga: 8 Hal Soal Jasa Desain Grafis yang Nggak Banyak Orang Tahu

Ide Bisnis Rumahan Jasa Desain Grafis

Kata siapa design harus punya personal computer dengan spesifikasi dewa? Nyatanya, dengan banyaknya tools gratis yang tersedia saat ini, kamu bisa menghasilkan design keren yang layak jual.

Sebab, pangsa pasar desain sangatlah luas.

Lantaran perkembangan digital marketing pun semakin maju dan mendorong pelaku bisnis untuk adaptasi dengan sistem online. Salah satu komponen pentingnya adalah desain.

Desain memang memiliki kasta. Terlepas dari branding, maka skill pun menjadi tuntutan mutlak. Namun, jangan berkecil hati bagi yang baru belajar.

Sebab ada segmentasi tersendiri bagi hasil design yang masih sederhana.

Misalnya saja untuk olshoper yang hanya butuh editing sederhana, bisa dijadikan target market.

Namun, sebelum membahas lebih lanjut, sebaiknya perhatikan hal ini sebelum mengeksekusi ide bisnis rumahan bidang desain ini.

Baca Juga: Siapa Target Market Bisnis Jasa Desain Gratis? Ini 7 Targetnya

Macam Modal Tools Desain Grafis Gratis untuk Bisnis Rumahan

Buka Jasa Desain Grafis
Persiapan buka jasa desain grafis. | @rawpixel – freepik.com

Jika alat tempur tidak support untuk operasikan aplikasi sejenis corel drawa, photoshop dan lainnya, maka bisa memanfaatkan beragam tools design yang bisa digunakan secara gratis dan cepat.

Biasanya, tools di bawah ini banyak digunakan untuk kegiatan design pemula.

#1. Canva

Yup, aplikasi sejuta umat ini memang sangat membantu untuk kebutuhan design pemula. Tools yang disediakan lumayan lengkap dan user friendly. Ada fitur untuk tambah dan editing teks, filter warna, frame dan banyak lagi lainnya.

Kerennya lagi, bagi pemula yang  dikejar deadline, di sana ada ribuan template siap pakai yang membuat proses desain semakin cepat dan hasilnya yang keren.

Baca Juga: 11 Ide Bisnis Online Mantap Tahun Ini (Updated 2021)

#2. Background Eraser

Tangan masih kaku pegang mouse?

Apalagi butuh hapus detail-detal background untuk mendapatkan gambar yang diinginkan.

Nggak ada salahnya pakai aplikasi ini karena gratis dan kurang dari satu menit foto atau gambar yang hendak dihilangkan background-nya bisa langsung bersih dan jadi.

Kalau mau lebih halus lagi, bisa diedit sendiri dan tentu saja lebih mudah ketimbang harus hapus dari awal.

#3. Pizap Online

Tidak punya Photoshop – aplikasi edit foto sejuta umat ini, maka tidak masalah. Karena di Pizap ini, ada fitur-fitur serupa Photoshop.

Hanya saja dalam bentuk lebih sederhana dan dikemas sedemikian rupa untuk mempermudah pemula yang butuh design. Kerennya lagi, di sini bisa juga sisipkan template-template bagus dari file pribadi atau browser.

Sebenarnya, ada banyak aplikasi desain lain yang sangat membantu pemula. Bisa cari informasi sebanyak-banyaknya lewat internet.

Lebih-lebih jika ada mentor yang membimbing, makin lengkap. Dapat uang dari hasil design, juga up grade skill untuk lebih moncer lagi.

Baca Juga: Jual Barang Unik Hingga Jastip, Peluang Usaha Gurih Tahun Ini

Siap Buka Jasa Desain Grafis?

Kebutuhan desain grafis akan semakin meningkat. Kalau kamu bisa berbahasa asing pasif, kamu bisa memperoleh pasar luar negeri yang lebih luas.

Karena pesanan kamu berasal dari luar negeri, maka kamu bisa mematok harga lebih tinggi.

Asalkan skill dan teknik desian grafis kamu mumpuni dan setara dengan mereka yang berasal dari first world country, kamu bisa kebanjiran order.

So, mulai sekarang, belajar gunakan aplikasi dan software desain, ya! Tak masalah kalau kamu mencoba aplikasi gratis sebagai langkah awal.

Ketika kamu sudah yakin ingin menekuni bidang ini, silakan beli atau langganan software desain grafis seperti Photoshop atau Adobe Illustrator.

Baca Juga: Harganya Bikin Melongo, Apa Sih Bitcoin Itu?

Tinggalkan Balasan