free page hit counter

Tempat Jual Kredit Motor Bekas Jabodetabek Aman dan Terpercaya

Artikel diperbarui pada 13 Mei 2023.

Kredit sepeda motor merupakan solusi tercepat untuk mendapatkan sepeda motor dalam waktu singkat.  Bagi yang tinggal di wilayah Jabodetabek ini informasi mengenai tempat kredit motor bekas Jabodetabek yang pastinya sudah terpercaya dan aman transaksinya.

Maksud dari kegiatan kredit motor yaitu layanan pembelian sepeda motor entah itu bekas maupun baru dengan cara diangsur. Pengangsuran dapat dilakukan setiap bulan dengan total biaya yang sudah ditetapkan sebelumnya oleh pihak penyedia layanan kredit.

Adapun keuntungan dari model pembayaran motor dengan cara kredit adalah masa pengangsuran yang lebih longgar, biaya yang dikeluarkan ringan dan suku bunga rendah. Paling pokok dari semua itu adalah bisa mendapatkan motor dengan segera.

Bagaimana Persyaratan Untuk Melakukan Kredit Motor?

Sebelum melakukan kredit motor di beberapa layanan atau tempat yang akan dipaparkan nanti, terlebih dahulu konsumen mengetahui persyaratan pengajuan kredit. Hal tersebut bertujuan agar proses transaksi berjalan aman dan dapat menguntungkan semua pihak.

Pengajuan kredit sepeda motor dapat dilakukan di beberapa bank atau perusahaan pembiayaan yang sudah bekerja sama dengan salah satu produk unggulan motor tertentu. Secara rincinya memang masing-masing tempat memiliki kebijakannya sendiri-sendiri.

Adapun untuk syarat utama untuk melakukan pengajuan kredit kendaraan bermotor diantaranya sebagai berikut:

  • WNI serta tinggal di Indonesia, ditunjukkan dari kartu identitas penduduk.
  • Usia seseorang yang mengajukan kredit minimal 21 tahun serta maksimal 55 tahun saat kredit dianggap lunas.
  • Seseorang yang melakukan pengajuan kredit harus sudah memiliki pekerjaan dan sudah berpenghasilan (dibuktikan dengan penyertaan slip gaji terbaru).
  • Pihak yang mengajukan kredit kendaraan bermotor sudah terlebih dahulu membayar uang muka atau DP.
  • Jumlah kredit yang dibayarkan beserta bunga yang ditetapkan merupakan ketentuan dari pihak penyedia layanan dan harus ditaati oleh nasabah.
  • Jangka waktu maksimal untuk pembayaran kredit berkisar 5 hingga 8 tahun.
  • Apabila nasabah terlambat dalam membayar kredit maka akan dikenai denda.

Ketika akan melakukan pengajuan pembayaran kredit kendaraan bermotor, ada beberapa persyaratan dokumen yang mesti dilengkapi untuk menjaga keamanan transaksi, yaitu:

  • Borang Permohonan Pengajuan Kredit.
  • Melampirkan foto kopian:  Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari Pemohon dan Orang Tua (apabila belum menikah) atau Suami dan Istri, KK, Kartu Identitas Pemohon (bisa menggunakan KTP/SIM/Pasport), slip gaji 3 bulan, Akta Nikah (jika sudah menikah),  NPWP, rekening tabungan, serta tagihan kartu kredit tiga bulan terakhir.

Tempat-Tempat Layanan Kredit Motor Bekas Area Jabodetabek

Setelah memahami beberapa ketentuan mengenai bagaimana dan cara aman dalam melakukan kredit motor. Kali ini, akan disajikan informasi mengenai tempat atau lokasi yang direkomendasikan untuk calon nasabah kredit motor terutama yang berdomisili di Jabodetabek.

Kredit motor bekas lebih dipilih oleh nasabah calon pengkredit motor daripada motor baru karena harganya yang jauh lebih murah. Adapun kualitas dari motor tersebut masih okelah untuk sekadar menemami produktivitas kerja sehari-harinya.

Sebelum melakukan pembelian motor bekas, dipastikan dengan seksama dan detail setiap kualitas komponen motornya. Jangan sampai harga yang ditawarkan tidak sepadan dengan kualitasnya sehingga nasabah akan mengalami kerugian besar.

Tempat dilakukannya pengajuan kredit motor oleh nasabah juga harus merupakan tempat resmi sehingga pembiayaan dapat dilakukan dengan aman dan mudah dipertanggungjawabkan. Berikut ini beberapa contoh tempat resmi yang direkomendasikan untuk area Jabodetabek:

1. Area Jakarta

Berikut ini informasi beberapa yang menyediakan kredit penjualan motor bekas untuk area DKI Jakarta:

  • Cahaya Motor, beralamat di Jalan Kemayoran Ketapang terletak di daerah Kebon Kosong, di wilayah Kemayoran, administrasi DKI Jakarta.
  • B7 Motor, beralamat di Jalan H. Saili Nomor 7 terletak di daerah Kemanggisan, di wilayah Palmerah, administrasi DKI Jakarta.
  • Condet Motor, beralamat di Jalan Raya Condet Nomor 43 terletak di daerah Balekambang, di wilayah Kramat Jati, administrasi DKI Jakarta.
  • Dawenk Motor, beralamat di Jalan H. Nuh Nomor 46 terletak di daerah Cipedak, di wilayah Jagakarsa, administrasi DKI Jakarta.
  • Mandiri Kawan setia Motor, beralamat di Jalan Warakas Raya Nomor 2 terletak di daerah Warkas, di wilayah Tanjung Priok, administrasi DKI Jakarta.

2. Area Bogor

Berikut ini informasi beberapa tempat yang menyediakan kredit penjualan motor bekas untuk area Bogor:

  • Putra Tunggal Motor, beralamat di Jalan Raya Jakarta-Bogor Km. 54 RT. 02 RW. 03 terletak di daerah Cibuluh, di wilayah Bogor Utara, administrasi Jawa Barat.
  • Ela Motor, beralamat di Jalan Jambu Nomor 40 RT. 03 RW. 05 terletak di daerah Mulyaharja, di wilayah Bogor Selatan, administrasi Jawa Barat.
  • Firza Motor, beralamat di Jalan Arzimar III Nomor 16 RT. 04 RW. 03 Blok A terletak di daerah Tegal Gundil, di wilayah Bogor Utara, administrasi Jawa Barat.

3. Area Depok

Berikut ini informasi beberapa tempat yang menyediakan kredit penjualan motor bekas untuk area Depok:

  • MD Motor, beralamat di Jalan Fatimah Nomor 13 RT. 02 RW. 11 terletak di daerah Kemiri Muka, di wilayah Beji Kota Depok, administrasi Jawa Barat.
  • Sahabat Motor, beralamat di Jalan Masjid Al Ittihad Nomor 56 RT. 01 RW. 04 Kecamatan Bojong Pd Terong, Cipayung Jaya, Cipayung, Kota Depok, administrasi Jawa Barat.
  • Sukses Motor, beralamat di Pertigaan Bhakti Yudha, terletak di daerah Pancoran Mas, di wilayah Kota Depok, administrasi Jawa Barat.

4. Area Tangerang

Berikut ini informasi beberapa tempat yang menyediakan kredit penjualan motor bekas untuk area Tangerang:

  • Rony Motor 2, beralamat di Jalan Haji Mencong Nomor 62 RT. 01 RW. 11 terletak di daerah Paninggilan Utara, di wilayah Ciledug Tangerang, administrasi Banten.
  • Gemilang Motor, beralamat di Jalan Prabu Kian Santang RT. 01 RW. 01 terletak di daerah Gebang Raya, di wilayah Periuk, Kota Tangerang, administrasi Banten.
  • Bejo Motor, beralamat di Jalan R. H. M. Noeradji Nomor 15 RT. 03 RW. 02 terletak di daerah Sumur Pacing di wilayah Karawaci Tangerang, administrasi Banten.

5. Area Bekasi

Berikut ini informasi beberapa tempat yang menyediakan kredit penjualan motor bekas untuk area Bekasi:

  • HRB Mokas, beralamat di Jalan Raya Pahlawan Nomor 4 terletak di daerah Duren Jaya wilayah Bekasi Timur, administrasi Jawa Barat.
  • AFU Motor, beralamat di Jalan Bintara VIII Nomor 31 RT. 05 RW. 03 terletak di daerah Bintaro, di wilayah Bekasi Barat, Kota Bekasi, administrasi Jawa Barat.
  • Pelita Motor, beralamat di Jalan Fajar Niaga Teratai RT. 01 RW. 21 terletak di daerah Jakasampurna, di wilayah Bekasi Barat, administrasi Jawa Barat.

Demikian tadi penjelasan mengenai layanan kredit motor bekas Jabodetabek yang direkomendasikan untuk calon pembeli motor bekas. Tempat-tempat tersebut semestinya sudah terpercaya dan banyak pelanggan membeli motor di lokasi tersebut.

Agar dapat mencegah daripada penipuan atau hal-hal tidak diinginkan lainnya. Pembeli harus lebih cermat dalam memilih tempat atau tempat motornya. Dipastikan dapat dilacak dengan alamat dan nomor kontak yang jelas.

Selain itu, jika sudah mendapatkan tempat yang aman juga diperhatikan selama proses pengajuan kredit hingga barang dinyatakan sah milik pembeli. Ikuti prosesnya dengan seksama dan laporkan kepada pihak berwenang jika ditemukan kejanggalan atau ketidakkonsistenan.