free page hit counter

Aplikasi Pinjaman Online Julo: Syarat, Cara Pengajuan, dan Keunggulannya

Artikel diperbarui pada 10 Mei 2023.

Saat ini, aplikasi pinjaman online sudah banyak, contohnya adalah Julo. Meski sudah lama ada, namun masih banyak yang belum familiar dengan aplikasi pinjaman online Julo secara menyeluruh.

Oleh karenanya, pada artikel ini akan diinformasikan secara jelas tentang Julo. Mulai dari syarat, cara mengajukan pinjaman, serta keunggulannya. Semua detail ini akan diberikan secara lengkap tanpa ada bagian yang terlewat.

Apabila semua informasi sudah dipahami, maka proses pemanfaatan Julo akan semakin yakin. Penasaran dengan semua penjelasan tersebut? Untuk mengetahui detailnya, lihat dan telaah informasi berikut ini:

Tentang Julo

Jika dibandingkan dengan yang lain, aplikasi pinjaman online Julo memang tidak terlalu populer. Namun sebenarnya, Julo sudah ada sejak tahun 2016 dan terus melakukan perkembangan agar lebih baik sampai sekarang.

Tujuan pendirian Julo adalah untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia. Selain itu, Julo juga memiliki misi untuk membantu permasalahan keuangan masyarakat Indonesia agar lebih mudah mendapatkan pinjaman dana.

Tidak hanya dalam bentuk aplikasi, Julo juga memiliki situs resmi yang bisa dimanfaatkan. Penggunaannya juga sama dengan aplikasi sehingga pengguna tidak perlu melakukan adaptasi ulang saat melakukannya.

Layanan yang ada di Julo juga tergolong sangat menguntungkan. Peminjam dana di Julo tidak akan kecewa karena sudah ada banyak hal yang diberikan. Mulai dari layanan cepat, transparan, dan penuh dengan keamanan.

Syarat Pengajuan Pinjaman di Julo

Saat akan memakai aplikasi pinjaman online Julo, maka ada serangkaian syarat yang wajib dipenuhi. Sama seperti aplikasi pinjaman lainnya, syarat ini sangat penting agar pengguna atau peminjam sesuai dengan aturan yang ada.

Namun uniknya, syarat yang ada di Julo ini termasuk mudah dipenuhi. Tidak ada syarat rumit yang membingungkan sehingga penggunanya merasa terbebani. Jadi tidak heran jika pengguna Julo merasa sangat nyaman.

Syarat utama untuk menggunakan Julo dan mengajukan pinjaman ada enam poin. Jika ingin tahu kelengkapan syaratnya, maka lihat deretan informasi berikut ini:

  • Berada pada wilayah domisili yang sesuai dengan layanan Julo.
  • Usia paling sedikit untuk pengajuan adalah 21 tahun, dan maksimalnya adalah 60 tahun.
  • Sudah memiliki rekening pribadi. Nantinya, rekening ini untuk pengiriman dana pinjaman.
  • Memiliki penghasilan tetap paling tidak 2 juta rupiah setiap bulan.
  • Prosesnya dilakukan dengan ponsel Android.
  • Ada KTP yang sah.

Semua syarat tersebut harus dilengkapi dan dipenuhi. Jika ada satu syarat yang kurang, maka nantinya proses pembuatan akun dan pengajuan akan gagal. Oleh karenanya, perhatikan semua syaratnya dengan baik.

Cara Melakukan Pinjaman Julo

Setelah semua syarat penggunaan aplikasi pinjaman online Julo sudah lengkap, maka sekarang harus tahu bagaimana cara pengajuannya. Sebenarnya, pengajuan pinjaman di Julo sangatlah mudah dan tidak membingungkan.

Hal ini dikarenakan Julo sudah memiliki menu yang terstruktur dan rapi. Bahkan pengguna yang masih awam pun bisa memanfaatkannya tanpa kesulitan. 

Agar proses pengajuannya mudah, maka pada bagian ini akan diberikan urutan proses pengajuan pinjamannya sampai selesai. Proses pengajuannya sendiri hanya perlu dilakukan dengan tujuh langkah berbeda sebagai berikut:

  • Pertama, unduh dulu aplikasi Julo di Android dan tunggu sistem selesai melakukan proses pemasangan.
  • Jika sudah terpasang, masuk ke aplikasinya.
  • Kemudian isi seluruh data yang diperlukan. Pastikan data yang dimasukkan benar dan tidak salah.
  • Saat semua sudah terisi, maka segera buat akunnya dan tunggu proses verifikasi.
  • Apabila akun sudah terbuat, maka segera ajukan pinjaman di menu yang tersedia.
  • Masukkan jumlah pinjaman dan tenornya.
  • Lakukan proses konfirmasi dan tunggu dana dikirimkan ke rekening.

Proses di atas harus dilakukan sampai selesai. Jika ada bagian yang terlewat, maka proses pengajuan pinjamannya tidak akan selesai dengan mudah. Jadi pastikan semua bagiannya diperhatikan dengan baik agar tidak ada yang terlewat.

Keunggulan Julo

Aplikasi pinjaman online Julo juga memiliki banyak keunggulan. Jika sedang mempertimbangkan Julo namun masih ragu, maka harus memahami setiap detail keunggulannya ini. Saat sudah paham, maka keyakinan untuk memakainya akan meningkat.

Setidaknya ada empat keunggulan utama yang dimiliki oleh Julo sehingga sayang untuk dilewatkan. Agar bisa dipahami dengan baik, maka setiap keunggulannya akan dijelaskan satu per satu. Lihat penjelasan berikut untuk mengetahuinya:

1. Bunga Rendah

Keunggulan pertama yang dimiliki Julo adalah adanya bunga rendah. Setiap aplikasi pinjaman online pasti memiliki nilai bunga tersendiri yang harus mengikuti ketentuan. Hal ini juga berlaku untuk aplikasi Julo yang menyediakan bunga sesuai ketentuan OJK.

Namun jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya, Julo menyediakan bunga paling rendah yang sangat meringankan peminjamnya. Sampai saat ini, bunga yang ada di Julo dimulai dari 0,1% untuk satu harinya.

Angka tersebut tentu sudah dalam batasan dan ketentuan yang diperbolehkan OJK. Karena bunganya sangat rendah, maka peminjam tidak perlu mengeluarkan banyak dana tambahan untuk menyelesaikan bunga pinjamannya.

2. Limit Pinjaman Tinggi

Kemudian untuk keunggulan yang kedua adalah adanya limit pinjaman tinggi. Julo sendiri menyediakan plafon pinjaman 5 juta hingga 15 juta rupiah. Kisaran pinjaman ini tentu sangat tinggi.

Banyak aplikasi pinjaman yang menyediakan limit tidak sampai 15 juta rupiah. Hal ini membuat masyarakat kesulitan mendapatkan dana dengan mudah dan cepat. Sedangkan julo sendiri sudah menyediakan limit tinggi sehingga akan memudahkan.

3. Tenor Panjang

Poin keunggulan yang ketiga adalah tenor pinjaman panjang. Pihak peminjam bisa memakai tenor antara 61 hari sampai dengan 6 bulan lamanya. Nantinya, jumlah tenor akan disesuaikan dengan pinjamannya.

Namun di saat yang bersamaan, peminjam juga akan diberikan hak untuk memilih tenornya karena akan ada beberapa opsi. Jika dibandingkan dengan aplikasi lain, tenor ini termasuk panjang dan tidak akan membebani peminjam.

4. Ada Cashback

Uniknya, Julo ini juga menyediakan layanan cashback untuk peminjam dana. Cashback ini akan diberikan jika pembayaran cicilan dilakukan lebih awal setiap bulannya. Jadi semakin rajin membayar, keuntungan cashback akan didapat.

Nantinya, cashback ini bisa difungsikan untuk berbagai kebutuhan. Apalagi jika akan meminjam dana lagi dan sudah ada cashback, maka pembayarannya akan jauh lebih ringan dan tidak kana memberatkan peminjam dana.

Demikianlah penjelasan lengkap tentang aplikasi pinjaman online Julo secara menyeluruh. Karena informasinya sudah lengkap, maka proses pemahamannya akan lebih mudah dan keyakinan untuk menggunakan Julo bisa meningkat.

Agar proses pengajuannya bisa dijalankan dengan cepat, maka pastikan semua tahapan tersebut tidak ada yang terlewat. Detail ini penting untuk dipahami agar tidak menemukan hambatan [ada tengah prosesnya.

Pastikan juga semua syaratnya sudah lengkap sebelum menjalankan proses. Sesuai dengan arahan tersebut, syarat yang lengkap akan membuat proses lancar. Jadi semua informasinya akan saling berkaitan dan penting untuk dipahami.