free page hit counter

10 Rekomendasi Asuransi Mobil Berkualitas, Wajib Tahu

Artikel diperbarui pada 10 Mei 2023.

Asuransi penting untuk memproteksi diri baik secara finansial, barang atau kesehatan. Rekomendasi asuransi mobil adalah salah satu pilihan untuk kendaraan roda 4 yang ingin terproteksi menyeluruh.

Bagi seorang pengendara yang sudah memiliki mobil, alangkah bijak jika melindungi kendaraannya dari segala resiko. Apalagi mobil merupakan barang yang cukup mahal sehingga sangat disayangkan jika pemilik tidak mengasuransikannya.

Mengasuransikan mobil juga dapat memberikan cukup banyak keuntungan seperti perlindungan sparepart hingga mesin. Jika salah satu dari beberapa komponen rusak karena masalah yang tidak disengaja, maka pihak asuransi akan memperbaikinya.

Secara rekomendasi, tentunya ada beberapa macam. Berikut adalah rekomendasi asuransi yang cukup populer antara lain:

1. Asuransi Mobil Sompo

Rekomendasi asuransi mobil yang bagus pertama adalah asuransi mobil sompo. Total bengkel yang telah bekerjasama hingga kini sudah berjumlah 500 lebih.

Dengan kapasitas bengkel yang cukup banyak, tentu saja akan memudahkan pemilik kendaraan dalam mengklaimnya. Bagian menarik daripada asuransi ini terletak pada tunjangan transportasi yang diberikan gratis.

2. Asuransi Tokio Marine

Saat ini setiap mobil sudah bisa diberikan sebuah asuransi. Adanya asuransi pada mobil bertujuan untuk meminimalisir jumlah biaya ketika mobil dalam kondisi yang rusak dan harus dibawa ke bengkel. 

Salah satu rekomendasi asuransi mobil adalah asuransi tokio marine. Perlu diketahui bahwa perusahaan asuransi mobil ini telah berhasil mendapatkan penghargaan berupa predikat Best General Insurance 2022 melalui Media Asuransi. 

Adanya penghargaan ini mengakibatkan asuransi mobil tokio marine bisa dipercaya dalam penggunaannya. Pada asuransi ini, pengguna memiliki hak untuk memiliki perlindungan all risk dengan menggunakan premi mulai dari Rp. 2 juta. 

Di mana perlindungan all risk ini akan didapatkan dengan hitungan per tahunnya. Bahkan asuransi mobil ini juga menyediakan polis TLO. 

3. Asuransi Zurich Autocillin

Kini ada juga rekomendasi asuransi mobil yang berasal dari asuransi zurich autocillin. Di mana asuransi ini telah dikelola langsung oleh salah satu PT terbesar di Indonesia yaitu PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk. 

Sebelum jatuh ke tangan pemiliknya sekarang, PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk sempat dipegang oleh PT Asuransi Adira Dinamika. Asuransi mobil yang satu ini hadir dengan tiga polis yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya. 

Asuransi ini juga mempunyai jaminan comprehensive yang dapat memberikan manfaat pertanggung jawaban pada kerusakan yang terjadi dalam mobil. Baik kerusakan kecil maupun berat. 

4. AXA Auto Insurance 

Kini ada banyak rekomendasi asuransi mobil seperti AXA auto insurance. Sampai sekarang asuransi mobil yang satu ini bisa menyediakan berbagai manfaat perlindungan dengan skala yang cukup luas. 

Semua perlindungan yang diberikan oleh asuransi mobil berlaku pada risiko kecelakaan pada mobil hingga bencana alam. Sementara untuk polis dari asuransi AXA auto insurance dibagi menjadi dua. 

Kedua polis yang disediakan oleh asuransi mobil ini yaitu SmartDrive Total Loss Only (TLO) serta SmartDrive Comprehensive. Untuk menyenangkan pelanggannya, asuransi mobil ini menghadirkan biaya derek mobil sampai hilangnya kunci mobil. 

Dengan menggunakan asuransi mobil yang satu ini maka biaya yang dikeluarkan untuk memperbaiki mobil akan lebih terjangkau. Terlebih lagi semua layanan yang diberikan oleh asuransi ini cukuplah lengkap. 

5. ABDA Auto Insurance 

Saat ini banyak yang memanfaatkan asuransi mobil untuk meminimalisir biaya mobil yang berada di bengkel. ABDA auto insurance merupakan asuransi mobil yang sering digunakan oleh orang-orang zaman sekarang. 

Alasan banyak orang memakai asuransi ABDA auto insurance karena asuransi mobil ini memberikan layanan yang bisa dinikmati oleh semua orang. Apalagi harga premi dari asuransi mobil ini cukuplah terjangkau. 

Sementara untuk penggunanya sendiri, asuransi mobil ini memberikan pelayanan dari mengganti aki mobil hingga mengantar BBM. Karena kehebatannya dalam mengelola asuransi, ABDA auto insurance kini sudah menyebar di seluruh Indonesia. 

6. Asuransi Sinar Mas Mobil

Jika mencari asuransi mobil yang murah dengan kualitas yang luar biasa maka pergilah ke asuransi sinar mas mobil. Asuransi ini berasal dari sebuah perusahaan di Indonesia yang bernama PT Asuransi Sinar Mas (ASM). 

Karena termasuk dalam bagian daftar asuransi terbaik di Indonesia mengakibatkan asuransi sinar mas mobil memiliki penyebaran luas di seluruh Indonesia. Bahkan asuransi sinar mas mobil diinformasikan memiliki 584 rekan bengkel di Indonesia. 

Tidak hanya itu ada kelebihan lain yang terdapat dalam asuransi sinar mas mobil. Kelebihan lainnya adalah asuransi mobil ini dapat ditanggung hingga 12 persen. 

7. Asuransi Tugu

Jenis asuransi mobil yang satu ini telah dibekali dengan dua polis. Lantaran polis yang ada di asuransi tugu ialah t drive (all risk) dan t ride (TLO). 

Tidak hanya memiliki polis yang luar biasa, asuransi mobil ini juga terhubung dengan bengkel di Indonesia dalam jumlah yang cukup banyak. Bengkel yang terhubung pada asuransi tugu adalah sebanyak 300 bengkel. 

Meskipun begitu semua perawatan dan layanan yang ditanggung oleh asuransi mobil ini cukuplah lengkap. Bahkan asuransi ini memiliki layanan yang bisa dipakai dengan cepat dan mudah menggunakan bantuan aplikasi khusus milik perusahaan ini. 

8. Asuransi MAG

Salah satu asuransi mobil terbaik yang wajib dicoba adalah asuransi MAG. Alasan asuransi mobil MAG termasuk ke dalam jenis asuransi terbaik karena asuransi mobil ini memiliki jaringan hubungan dengan 500 bengkel. 

Terlebih lagi semua bengkel yang terhubung pada asuransi mobil ini memiliki kualitas yang cukup bagus. Perbaikan mobil yang ada pada jaringan bengkel milik asuransi ini juga memberikan hasil yang memuaskan. 

Sementara untuk harga premi dari asuransi mobil yang satu ini dianggap cukup murah. hal tersebut disebabkan karena asuransi MAG hanya membutuhkan biaya premi sebesar Rp. 3 juta per tahunnya. 

Pertanggung jawaban yang diberikan oleh asuransi mobil ini cukuplah lengkap. Mulai saat kendaraan alami kerusakan kecil hingga yang besar.

9. Asuransi Lifepal

Selain asuransi diatas, kini Lifepal juga bersaing dan memberikan layanan asuransi terbaik. Layanan terbaik yang diberikan ditujukan untuk kecelakaan hingga resiko lain yang menyangkut pengemudi dan penumpang.

10. Asuransi ACA

ACA menyediakan asuransi dengan pilihan yang beragam berjumlah 3 polis. Layanan perlindungan ini disediakan langsung oleh PT Asuransi Central Asia.

Ketiga polis tersebut terdiri dari Otomate, Otomate Solitaire dan Otomate Smart. Ketiganya memiliki fungsi berbeda mulai dari perlindungan mobil, uang pertanggungan dan sebagainya.

Penting bagi pemilik kendaraan untuk mendaftarkan mobilnya ke jasa asuransi. Namun, terkadang bagi yang berminat cukup sulit memilih asuransi yang tepat.

Oleh sebab itu, diatas merupakan Rekomendasi asuransi mobil yang bisa dipakai. Ada beberapa macam yang cukup populer dan sudah mendapatkan rating yang bagus.

Bagi pemilik kendaraan yang ingin mendaftar, maka carilah referensi yang sekiranya dekat dengan lokasi. Hal ini akan memudahkan pengguna dalam melakukan klaim ketika terjadi sesuatu pada mobilnya. 

Memilih asuransi untuk kendaraan akan meminimalisir resiko keuangan ketika mobil terjadi kerusakan. Selama komponen yang ada mendapatkan layanan garansi, maka seluruhnya akan diganti ke yang baru.

Inilah yang membuat asuransi berbeda dari yang lain. Kebutuhan apapun akan tercover dengan baik dan pemilik kendaraan tidak perlu lagi risau akan biaya ganti.