free page hit counter

Ulasan Tentang Traveloka PayLater Lengkap, Harus Tahu!

Artikel diperbarui pada 8 Mei 2023.

Semakin banyak orang yang ingin mencoba sebuah layanan yang bernama Traveloka PayLater. Apalagi layanan ini dianggap bisa menawarkan banyak keuntungan yang menarik untuk nanti dinikmati oleh pengguna.

Namun sayangnya, karena masih terbilang berupa layanan yang baru di Traveloka, ada yang ragu mencoba. Mengenali apa saja kekurangan yang dimiliki seperti halnya kelebihan layanannya pun patut untuk dilakukan pengguna.

Mencoba layanan bernama PayLater di Traveloka pun harus melibatkan kehati-hatian. Terutama untuk besaran nominal yang nanti ingin dicoba untuk diajukan.

Belum lagi dengan cara untuk menggunakannya langsung saat membeli sebuah produk. Simak ulasan yang lengkap mengenai layanan dari Traveloka ini di sini:

Sekilas Tentang PayLater di Traveloka

Secara garis besar, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, layanan PayLater ini masih baru di Traveloka. Tak hanya itu, layanan ini merupakan sebuah kerja sama penting dengan pihak Caturnusa Sejahtera Finance.

Keberadaan dari layanan ini juga bisa sangat menguntungkan para pengguna terutama dalam kondisi yang mendadak. Apalagi nantinya setiap pengguna bisa mengajukan sebuah kredit tanpa harus menggunakan bantuan dari kartu kredit.

Nantinya juga ada beberapa jenis layanan yang disediakan, terutama dalam bentuk yang standar. Atau malah pilihan yang lainnya yang memanfaatkan bantuan dari virtual account yang sudah disediakan.

Layanan seperti Traveloka PayLater ini bisa digunakan dengan sesuka hati asalkan ada koneksi internet yang lancar. Beberapa kelebihan dan fitur pun sudah disediakan untuk bisa dinikmati setiap pengguna setiap kali mengaksesnya.

Kekurangan dari Layanan PayLater di Traveloka

Pertama, akan dibahas terlebih dahulu mengenai kekurangannya. Bagi para pengguna yang ingin tahu apa saja kekurangan yang dimaksudkan, simak penjelasan lengkapnya berikut ini:

  • Layanan ini tak bisa diakses oleh setiap pengguna dari Traveloka. Ada beberapa syarat yang khusus yang harus dipenuhi oleh penggunanya.
  • Tak hanya itu, layanan ini hanya bisa dilakukan bagi para pengguna yang menggunakan aplikasi di HP bukan situs melalui bantuan laptop.
  • Kekurangan yang lainnya ada pada biaya transaksi yang harus dibayarkan dan jumlah yang diminta bisa bervariasi, dengan minimal mulai Rp50 ribu.
  • Jika ingin melakukan cicilan melalui layanan ini, ada batas minimal yang cukup tinggi untuk dipenuhi. Setidaknya setiap pengguna harus mengajukan cicilan mulai dair Rp500 ribu dan nanti baru akan diproses.

Kelebihan dari Layanan PayLater di Traveloka

Sementara itu, ada juga beberapa hal yang menjadi kelebihan dari layanan yang terbilang baru ini. Untuk yang ingin tahu apa saja kelebihan yang sudah ditawarkan, maka simak langsung di sini:

  • Setiap orang akan dimudahkan dengan proses verifikasi yang ternyata mudah dan nantinya hasilnya bisa ditunggu dalam waktu yang cukup cepat.
  • Tak berhenti di situ saja, keuntungan lainnya ada pada proses pembayaran yang sangat mudah dilakukan bahkan untuk kali pertama mencoba.
  • Keuntungan yang lainnya bisa ditemukan pada suku bunga yang disediakan. Pasalnya, bunga yang disediakan ini bisa dimulai dari 2 persen saja.
  • Belum lagi dengan limit pinjaman yang ternyata bisa dibilang tinggi, bahkan dimulai dari Rp2 juta hingga jauh lebih besar, Rp10 juta.
  • Bagi yang tertarik melakukan cicilan sekaligus dengan layanan PayLater ini, ada masa pengembalian yang panjang, sampai setahun.

Fitur yang Bisa Diakses di Traveloka PayLater

Ingin mencoba layanan seperti Traveloka PayLater tentu saja tidak akan terasa lengkap tanpa mengenali fiturnya. Coba kenali apa saja fitur yang sudah disediakan di sini agar penggunaanya menjadi lebih menguntungkan:

  • Fitur pertama yang disediakan tentu saja berkaitan dengan aspek keamanan. Tak perlu lagi merasa khawatir, layanan ini sudah sangat aman dipakai.
  • Ditambah dengan adanya sebuah fitur bernama one time protection yang mempermudah semuanya. Selain itu, fitur ini masih bekerja sama dengan Pasar Dana Pinjaman.
  • Nantinya fitur PayLated di Traveloka ini masih dilengkapi dengan sebuah kartu khusus yang memudahkan para pengguna untuk mengembalikan dana pinjamannya.
  • Selain itu, ada fitur untuk memasukkan PIN yang lebih khusus setiap kali ingin melakukan transaksi namun dengan memanfaatkan PayLater di Traveloka.
  • Fitur yang selanjutnya memudahkan para pengguna untuk memilih mana layanan yang akan dipakai, baik membeli tiket pesawat atau memesan kamar hotel.

Syarat Bisa Mengakses PayLater di Traveloka

Cukup berbeda dengan layanan yang lainnya yang sejenis, layanan ini lebih mudah dan ramah untuk syaratnya. Memang terdapat persyaratan yang perlu dipenuhi agar bisa menggunakannya secara langsung.

Meski begitu, syarat yang paling utama ada pada kartu identitas yang perlu ditunjukkan setiap pengguna. Nantinya identitas tersebut juga harus sesuai dengan yang sudah diunggah terutama untuk pembuatan akun pertama kalinya.

Namun syarat tersebut masih harus dilengkapi dengan foto selfie dari pengguna yang ingin mengajukan layanannya. Nanti setiap orang harus menyertakan foto selfie dalam ukuran yang tepat dan tentu wajahnya harus jelas.

Kemudian setiap orang masih harus menunggu proses verifikasi yang dilakukan berdasarkan kedua syarat penting tersebut. Jika sudah, maka baru setiap pengguna bisa mencoba untuk menggunakannya saat membeli beberapa produk menarik.

Cara Memakai Layanan PayLater di Traveloka

Menggunakan Traveloka PayLater untuk membeli beberapa produk yang menarik, mulai dari tiket pesawat hingga kamar hotel. Tanpa harus mengeluarkan banyak waktu dan tenaga, simak dahulu beberapa panduan yang ada di sini dahulu:

  • Setiap pengguna hanya perlu memastikan sudah ada aplikasinya di HP.  Pastikan juga sudah ada koneksi internet yang lancar di sana.
  • Jika sudah, maka bisa masuk ke akun yang sudah dibuat sebelumnya. 
  • Masuk ke dalam layanan PayLater dan ajukan dahulu proses pembukaannya.
  • Jika sudah, maka coba masukkan bukti KTP dan foto selfie.
  • Setelahnya, bisa menunggu proses verifikasi setidaknya selama satu jam saja.
  • Jika sudah aktif, maka bisa memilih produk yang akan dibeli.
  • Kemudian cek kembali pesanan tersebut agar nanti tidak ada masalah.
  • Lalu cek berapa jumlah yang dibayarkan dan limit yang sudah ada. Setidaknya ada maksimal dana sebanyak Rp10 juta untuk setiap kali transaksi.
  • Terakhir, tekan untuk membeli dan tunggu bukti dari transaksinya di email.

Demikian ulasan yang cukup lengkap mengenai fitur bernama Traveloka PayLater yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Terutama dengan berbagai keuntungan menarik yang bisa dicoba secara langsung setiap kali ingin membeli sesuatu.

Mengenali beberapa kekurangan yang dimiliki oleh layanan ini juga bisa membantu untuk mengambil keputusan untuk mencoba. Terutama jika ternyata pengguna terjebak oleh waktu yang mendadak dan harus pergi ke suatu tempat.

Melalui bantuan dari layanan ini, tak perlu syarat kartu kredit. Hanya perlu sebuah aplikasi Traveloka dengan bukti identitas seperti KTP.

Untuk menggunakan atau belanja produknya, juga hanya perlu sedikit waktu. Sayangnya, sebaiknya sesuaikan dengan limit yang sudah ada, sekitar Rp10 juta.