free page hit counter

Berbagai Bank Untuk Ajukan Pinjaman Rp 100 Juta, Proses Cepat

Artikel diperbarui pada 5 Mei 2023.

Saat ini, sudah ada banyak bank yang memberikan layanan pinjaman sampai 100 juta. Jenis bank ajukan pinjaman Rp 100 juta juga berlomba-lomba memberikan layanan dengan keunggulan yang sulit ditolak oleh nasabah.

Bagi masyarakat yang sedang membutuhkan dana banyak untuk berbagai kebutuhan, maka perlu tahu bank mana saja yang menyediakan pinjaman tersebut. Selain itu, perlu diketahui juga jenis layanan serta seluk-beluknya.

Pada artikel ini akan dijelaskan tujuh bank yang memiliki layanan pinjaman dengan plafon 100 juta. Agar lebih mudah dipahami, maka setiap jenisnya akan dijelaskan satu per satu secara menyeluruh. Simak detail berikut untuk mengetahuinya:

1. KTA Dana Instant

Pilihan pertama yang bisa dimanfaatkan adalah KTA Dana Instant yang disediakan oleh Bank Danamon. Layanan pinjaman yang disediakan bank ini mencapai plafon 200 juta rupiah dengan tenor mencapai 36 bulan.

Kemudian untuk suku bunganya juga masih berada pada kisaran nilai standar. Untuk satu kali pinjaman, bunga yang diberikan sebesar 1,19%. Nilai ini tentunya tidak akan membebani karena jumlahnya akan sama sampai akhir pelunasan.

Biasanya, pinjaman dengan jumlah besar mengharuskan peminjamnya memiliki penghasilan yang banyak. Namun untuk KTA Dana Instant ini sangat memudahkan karena minimal penghasilan yang dijadikan syarat adalah 2 juta rupiah.

Namun selain syarat tersebut, masih ada beberapa rincian syarat lain yang perlu diperhatikan dan disiapkan. Agar pinjaman bisa diterima, maka usia harus disesuaikan dan aplikasi pinjaman wajib diisi sampai selesai.

2. KTA KEB Hana Bank

Pilihan Bank ajukan pinjaman Rp 100 juta juga bisa dilakukan dengan memakai layanan KTA KEB Hana Bank. Layanan pinjaman dari bank ini plafonnya mencapai 20 juta rupiah. Sedangkan tenornya sampai dengan 60 bulan.

Jika dibandingkan pilihan pertama di atas, maka layanan dari Hana Bank memiliki suku bunga yang lebih rendah yaitu hanya 0,95%. Jadi bisa dipastikan pihak peminjam tidak akan merasa terbebani selama proses penyelesaiannya.

Selain itu, tidak ada syarat harus memiliki kartu kredit di awal. Hal ini merupakan sesuatu yang menarik karena pada umumnya bank akan mewajibkan kepemilikan kartu kredit. Namun pembebasan ini akan sangat menguntungkan.

Apabila ingin mengajukan pinjaman ini, maka pastikan memiliki penghasilan paling tidak 3,5 juta rupiah. Jika penghasilannya kurang dari nilai tersebut, maka pinjaman tidak akan bisa diproses karena tidak memenuhi syarat.

3. KTA OK Bank

OK Bank juga memiliki layanan KTA dengan plafon sampai dengan 200 juta rupiah. Jadi masyarakat yang membutuhkan dana sampai 100 juta rupiah bisa segera memanfaatkan layanan yang disediakan oleh bank ini.

Tenor yang disediakan oleh OK Bank bisa disesuaikan dengan kemampuan peminjam. Pilihannya sendiri antara 3 sampai dengan 60 bulan. Sedangkan suku bunganya juga bisa dipilih antara 0,89% sampai 3,49%.

Perbedaan suku bunga tersebut akan disesuaikan berdasarkan jumlah pinjaman yang diajukan. Namun jika belum paham tentang pemberian suku bunga ini, maka pihak OK Bank bisa menjelaskannya secara menyeluruh untuk kemudian dipahami.

Khusus untuk pinjaman di atas 50 juta rupiah, maka harus ada NPWP yang dilampirkan. Jadi jika ingin meminjam sampai 100 juta rupiah segera sediakan NPWP dengan nama pribadi agar proses pengajuannya bisa dilanjutkan.

4. KTA SCB

Opsi bank ajukan pinjaman Rp 100 juta lainnya adalah Standard Chartered Bank dengan layanan KTA SCB-nya. Sebenarnya, plafon pinjaman di bank ini sampai 300 juta rupiah. Jadi pinjaman 100 juta akan sangat mungkin untuk dilakukan.

Standard Chartered Bank sudah menyediakan suku bunga sangat rendah untuk pinjaman tersebut. Sampai artikel ini dibuat, bunganya hanya 0,65% untuk satu kali pinjaman. Jika dibandingkan dengan bank lain, maka bunga ini termasuk yang terendah.

Selain itu, tenor yang diberikan bank juga panjang. Peminjam bisa melakukan pelunasan pinjaman sampai dengan 5 tahun lamanya. Jadi penyelesaian pinjaman tidak akan memberatkan dan bisa dipilih dalam jangka waktu yang panjang.

Sayangnya, layanan ini hanya bisa difungsikan oleh peminjam yang berdomisili di Bandung, Jabodetabek, dan Surabaya. Selain wilayah tersebut tidak bisa mengajukan pinjaman karena terbentur dengan aturan yang ada.

5. KTA CTBC Dana Cinta

Layanan KTA CTBC Dana Cinta juga bisa dijadikan pilihan. Pinjaman ini memiliki plafon sampai dengan 200 juta rupiah. Sedangkan tenornya bisa diselesaikan sampai dengan 36 bulan sampai pinjaman dinyatakan lunas.

Suku bunga yang diberikan bank ini beragam tergantung berapa nilai pinjamannya. Jika pinjaman dilakukan sebesar 100 juta atau lebih, maka bunganya antara 0,89% sampai 1,29%. Jadi nanti akan ada penyesuaian lagi.

Sedangkan jika pinjamannya kurang dari 50 juta rupiah, maka bunganya adalah 1,49%. Nilai ini termasuk masih dalam batas wajar karena memiliki nilai pinjaman yang tidak terlalu besar sehingga bunganya tinggi.

Namun jika ingin mengajukan pinjaman ini, maka diperlukan kartu kredit dengan limit minimal 13 juta rupiah. Nantinya proses pinjaman akan diselesaikan dengan biaya tambahan seperti administrasi, keterlambatan, pelunasan, dan materai.

6. MayBank KTA

Rekomendasi bank ajukan pinjaman Rp 100 juta lainnya adalah MayBank KTA. Untuk nasabah payroll, pinjaman ini bisa dilakukan sampai dengan 250 juta rupiah. Tenor untuk pinjaman yang satu ini adalah sampai 5 tahun.

Sedangkan untuk non-payroll, pinjamannya sampai dengan 150 juta rupiah. Lalu tenornya mencapai kisaran 3 tahun. Jadi tenor untuk nasabah non-payroll akan lebih sedikit dibandingkan dengan nasabah payroll.

Namun kedua jenis nasabah akan mendapat suku bunga yang sama yaitu sekitar 0,79%. Nilai bunga ini termasuk kecil dan tidak akan membebani peminjam. Jadi tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan layanan ini sebagai pilihan.

7. PermataKTA

Pilihan terakhir yang bisa dipilih adalah pinjaman dari Permata Bank dengan nama PermataKTA. Layanan pinjaman ini menyediakan plafon sampai dengan 300 juta rupiah. Sedangkan tenornya sampai dengan 36 bulan.

Suku bunga yang tersedia juga tidak terlalu besar, yaitu sekitar 0,88% saja. Nilai bunga ini termasuk rendah. Banyak pihak yang akhirnya memilih layanan KTA dari PermataBank ini karena bunganya yang tidak terlalu besar tersebut.

Namun untuk mengajukan pinjaman di bank ini, pihak peminjam harus berdomisili di Medan, Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Bali, dan Makassar. Selain wilayah tersebut tidak bisa mengajukan pinjaman yang diinginkan.

Itulah tujuh pilihan bank ajukan pinjaman Rp 100 juta yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Tujuh pilihan tersebut memiliki karakteristik layanan yang berbeda-beda. Oleh karenanya, setiap detail informasi harus dipahami dengan baik.

Jika segala informasinya sudah bisa dipahami, maka proses pemilihannya tidak akan sulit. Justru dengan pemahaman mendalam, akan ditemukan layanan pinjaman bank yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing pihak.

Jadi segala informasi yang dipaparkan tersebut bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk mulai memilih bank terbaik. Jangan sampai salah melakukan pemilihan dan akhirnya tidak sanggup menyelesaikan pinjaman yang sudah dimulai.