free page hit counter

Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair dengan Bunga Rendah

Artikel diperbarui pada 1 Mei 2023.

Kebutuhan dana yang mendesak sering kali membuat kebingungan. Oleh karenanya, kini telah tersedia berbagai aplikasi pinjaman online cepat cair terbaik yang bisa memberikan bantuan dana keuangan mendesak.

Apa saja daftar aplikasi pinjaman online yang bisa memberikan bantuan keuangan? Bisa disimak setelah ini dari mulai nama aplikasi hingga cara mendaftar dan limit yang didapat.

Apa itu Pinjaman Online?

Zaman digital sekarang ini sudah sangat memudahkan manusia dalam kehidupannya. Bahkan perusahaan keuangan menawarkan kemudahan dalam memberikan pinjaman secara online.

Pinjaman Online atau Pinjol merupakan penyedia layanan keuangan yang dapat diakses secara online melalui aplikasi di smartphone. Meskipun mudah ada beberapa syarat yang perlu diperhatikan dalam pengajuan pinjamannya.

Akan tetapi syarat dalam pengajuan bisa dilakukan secara pribadi melalui online. Dalam prosesnya juga setiap pemohon akan memiliki plafon yang berbeda. Hal tersebut mengacu pada kelengkapan syarat yang dilengkapi.

Syarat Pengajuan Pinjaman Online

Agar pinjaman online cepat cair maka perlu bagi pemohon untuk melengkapi persyaratan yang diberikan. Semakin banyak syarat pengajuan yang dilengkapi maka semakin cepat dana akan masuk kedalam rekening.

Namun, jika syarat yang diberikan tidak memenuhi standar kelengkapan. Pengajuan dana pinjaman online akan semakin lama untuk cair. Bahkan ada beberapa kasus yang ditolak pengajuan pinjamannya oleh pihak perusahaan penyedia jasa keuangan.

Syarat mutlak yang harus dimiliki adalah pemohon harus memiliki KTP atau minimal usia 18 tahun. Hal ini karena dalam usia tersebut pemohon sudah terdaftar di negara sebagai orang dewasa. Berikut ini beberapa syarat dalam mengajukan pinjaman, antara lain:

1. KTP

Kartu Tanda Penduduk merupakan syarat wajib dalam mengajukan pinjaman online. Pemohon yang belum memiliki KTP tidak dapat mengajukan pinjaman online.

2. Nomor HP

Pemohon akan mendaftar menggunakan nomor HP pada aplikasi penyedia pinjaman online. Nomor tersebut yang nantinya sebagai akun utama pemohon dalam mengajukan pinjaman online.

3. ID Card

Syarat lainnya yaitu ID Card. Jika pemohon seorang pekerja maka syarat penunjang agar pinjaman online cepat cair yaitu ID Card pemohon. Hal ini sangat direkomendasikan dalam mengajukan pinjaman di aplikasi online.

4. Kartu Keluarga

Beberapa aplikasi penyedia jasa keuangan online atau pinjaman online memberikan syarat untuk melampirkan Kartu Keluarga (KK). Ini juga termasuk pendukung agar pinjaman cepat cair dan dana bisa ditransfer ke rekening pemohon.

5. Kartu BPJS

Salah satu pendukung agar pinjaman online cepat cair adalah Kartu BPJS. Jika pemohon memilikinya boleh saja melampirkan dokumen tersebut. Dengan begitu plafon pinjaman akan naik dan proses pencairan dana bisa lebih cepat.

6. Dokumen Lainnya

Persyaratan dalam mengajukan pinjaman akan berbeda menyesuaikan dari aplikasi pinjol yang digunakan. Banyak sekali pinjaman online yang memiliki syarat tidak begitu banyak dan pencairan dananya pun sangat cepat.

Itulah beberapa syarat yang perlu dipenuhi dalam pengajuan agar pinjaman online cepat cair. Perlu diingat jika setiap aplikasi pinjaman bisa berbeda dalam memberikan syarat dokumennya.

Plafon Pinjaman dan Tempo Pinjaman Online

Pinjaman online tidak sama dengan pinjaman dana di Bank Konvensional. Plafon yang diberikan akan lebih kecil dan tempo pembayarannya lebih singkat.

Akan tetapi jangan khawatir, limit atau plafon pinjaman akan naik seiring dengan waktu lamanya pemohon menggunakan aplikasi. Biasanya limit akan naik setelah 3 kali menggunakan jasa pinjaman online.

Limit atau plafon dari pinjaman online berkisar dari Rp 500 ribu hingga Rp 10 juta. Tempo pembayarannya pun lebih singkat minimal 2 minggu dan maksimal 6 bulan ini tergantung aplikasi penyedia pinjaman online.

Tidak semua aplikasi pinjaman online memberi plafon dan tempo yang sama. Itu tergantung dari saat proses verifikasi oleh perusahan penyedia dana. Jika saat verifikasi banyak data yang kurang lengkap limit dan tempo akan lebih sedikit yang cair.

Agar pinjaman online cepat cair lebih baik memperbanyak dokumen pendukung dan melengkapi data dengan maksimal. Itulah tips agar dana pinjaman cepat ditransfer ke rekening. Nah, dibawah ini daftar aplikasi pinjaman online cepat cair terbaik dan sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair dengan Bunga Rendah

Jika sebelumnya sudah dibahas mengenai apa itu pinjaman online, syarat pengajuan dan limit yang ditawarkan. Berikut ini beberapa aplikasi pinjaman online yang menyediakan jasa penyedia keuangan dengan bunga rendah:

1. Home Credit Indonesia

Aplikasi Home Credit Indonesia (HCI) merupakan aplikasi penyedia dana untuk pinjaman secara online. Awalnya HCI hanya diperuntukan sebagai alat membayar barang belanjaan seperti electronik dan kebutuhan rumah tangga secara kredit.

Seiring berkembangnya zaman, HCI juga menawarkan pinjaman uang tunai untuk para pelanggannya. Tentunya hal ini sangat menyenangkan. Pasalnya menggunakan aplikasi HCI sangat mudah. Tinggal unduh aplikasi melalui Play Store.

Limit yang ditawarkan pun mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 10 juta. Dan untuk pengajuan pinjaman uang tunai plafon bisa disesuaikan hingga maksimal 1 tahun.

2 .Akulaku

Siapa yang belum tahu Akulaku? Aplikasi yang disebut sebagai kartu kredit digital ini sangat memudahkan pemohon dalam meminjam uang dengan cara online.

Limit yang tersedia di aplikasi Akulaku mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 10 juta rupiah. Untuk jatuh tempo pembayarannya sangat beragam dari 1 bulan hingga 1 tahun. Tak hanya itu pembayaran di Akulaku juga dapat dicicil minimal 3 kali untuk 1 kali pengajuan.

3. Easy Cash

Aplikasi pinjaman online cepat cair lainnya adalah Easy Cash. Aplikasi ini sangat terkenal karena iklannya yang memberi limit sesuai dengan nomor HP pemohon.

Memang aplikasi Easy Cash memiliki sistem pendaftaran menggunakan nomor HP. Nomor tersebut yang nantinya akan menentukan berapa limit yang akan didapat oleh pemohon. Limit minimal adalah Rp 500 ribu sampai Rp 20 juta keatas.

4. Ada Pundi

Aplikasi selanjutnya yang menawarkan pinjaman online cepat cair adalah Ada Pundi. Hampir mirip dengan Easy Cash pendaftarannya menggunakan nomor Hp. Dan limit yang ditawarkan termasuk tinggi di awal yaitu Rp 1 juta hingga Rp 5 juta.

5. Kredit Pintar

Kredit Pintar juga memiliki rating yang lumayan baik untuk sejenis jasa penyedia keuangan online. Limit yang ditawarkan saat pertama kali juga sangat menggiurkan yakni Rp 1 juta sampai Rp 10 juta. Serta tempo pembayarannya bisa dicicil hingga 6 bulan.

Itulah daftar aplikasi pinjaman online cepat cair dengan jumlah limit yang tinggi dan sudah terdaftar OJK. Perlu diingat meminjam dana secara online memang mudah. Tapi resiko pasti tetap ada karena dokumen yang dilampirkan merupakan dokumen asli.

Jadi, sebaiknya pikirkan dengan matang terlebih dahulu sebelum meminjam dana secara online. Apakah kebutuhan sangat mendesak, dan ajukan pinjaman jika memang betul-betul penting saja. Hitunglah denda, bunga dan tempo pembayaran sebelum mengajukan pinjaman online.