free page hit counter

Daftar Aplikasi Pinjaman Uang 20 Juta Paling Aman

Artikel diperbarui pada 9 Mei 2023.

Meminjam uang sekarang ini memang begitu mudah dilakukan bahkan tidak perlu datang ke kantor penyedianya tetapi cukup dengan aplikasinya saja. Daftar aplikasi pinjaman uang 20 juta saat ini begitu mudah ditemui.

Aplikasi-aplikasi tersebut bahkan memungkinkan peminjam untuk memperoleh pinjaman dengan pencairan yang begitu cepat. Banyaknya penyedia pinjaman dana menuntut calon penggunanya untuk berhati-hati saat akan memilih platform tersebut.

Sebab, kasus penipuan dengan kerugian besar dari aplikasi seperti ini cukup sering ditemukan beberapa waktu lalu. Agar terhindar dari penipuan tersebut, berikut aplikasi pinjaman yang bisa dipertimbangkan :

1. Aplikasi Indodana

Sebuah fintech resmi yang terdaftar di otoritas keuangan ini merupakan daftar pertama yang direkomendasikan. Memiliki limit dana antara 20 sampai 30 juta tentu mampu memenuhi keinginan calon peminjam.

Aplikasi yang penggunaannya full online ini layanannya berupa pembayaran belanjaan dengan sistem paylater. Sistem ini memang sedang sangat disukai sehingga banyak platform yang kemudian menyediakan layanan ini.

Indodana ini konsepnya hampir sama dengan kartu kredit tetapi umumnya digunakan pada e-commerce. Beberapa hal yang menjadi karakteristik dari aplikasi penyedia kredit belanja ini antara lain yaitu :

  • Pinjaman yang ditawarkan cicilannya adalah selama 3, 6, dan 12 bulan.
  • Untuk periode pembayaran di aplikasi ini setidaknya dimulai 30 hari tepat setelah transaksi dilakukan.
  • Kebijakan pembayaran ini tentu terasa lebih ringan jika dibandingkan dengan kartu kredit yang tagihannya ditetapkan di tanggal tertentu dan mengabaikan tanggal transaksi.

2. Kredivo

Daftar aplikasi pinjaman uang 20 juta selanjutnya adalah Kredivo yang juga sudah diawasi OJK. Sama seperti aplikasi sebelumnya, platform ini juga menawarkan kredit dengan rentang limit 20 hingga 30 juta.

Persyaratan untuk bisa menikmati kredit dari Kredivo adalah telah memiliki kartu identitas dan usianya belum lebih dari 60 tahun. Tempat tinggal para calon peminjam harus berada di wilayah yang terjangkau layanan Kredivo.

Penyedia pinjaman ini juga menetapkan syarat penghasilan terendah yaitu setidaknya sebesar 3 juta setiap bulan. Syarat lengkap mengenai dokumen dan lainnya bisa dipelajari langsung melalui aplikasi, sedangkan untuk langkah pengajuannya yaitu :

  • Pasang dan jalankan aplikasi, kemudian daftarkan diri menjadi pengguna.
  • Setelah akun selesai dibuat, ketuk opsi layanan lalu pilih jenis pinjaman yang akan diajukan yaitu Pinjaman Mini maupun Pinjaman Jumbo.
  • Selanjutnya pilihlah tujuan pinjaman serta tentukan nominalnya, lalu tap perintah lanjut.
  • Isi detail rekening tujuan dana akan dikirim dan cek kembali.
  • Kemudian masukkan PIN yang telah dibuat saat pembuatan akun, lalu tap konfirmasi.
  • Setelah itu, lakukan login dan input OTP yang diterima dari SMS.
  • Selanjutnya tunggu informasi dari pihak Kredivo bahwa transaksi sudah bisa dilakukan.

3. Aplikasi AdaKami

Platform P2P lending ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan pembiayaan yang bernama Pembiayaan Digital Indonesia. Sejak akhir Desember aplikasi satu ini sudah mengantongi izin untuk beroperasi OJK.

AdaKami mungkin bukanlah platform yang begitu dikenal oleh masyarakat tetapi sudah cukup terpercaya. TKB90 yang merupakan ukuran keberhasilan milik platform ini telah mencapai angka 99,89%.  P2P lending ini memungkinkan penyelesaian pinjaman dengan jangka waktu hingga 90 hari dari tanggal jatuh tempo. Nominal yang bisa dipinjam adalah mulai 300 ribu sampai dengan 20 juta dalam waktu 3 sampai 12 bulan.

4. DanaBijak

Menyediakan pinjaman dana yang limitnya juga mencapai 20 juta ini disebut sebagai platform yang pelayanannya cepat dan nyaman. Platform ini memiliki misi untuk menyediakan kesempatan pada setiap penggunanya akses pendanaan berkualitas.

Jumlah penyedia pendanaan memang sangat banyak, hal ini tentu membuat persaingannya menjadi ketat. Setiap platform semacam ini tentu berupaya untuk menjadi yang lebih unggul, maka inilah keunggulan danaBijak :

  • Merupakan pendanaan yang tidak memerlukan agunan serta mudah diakses seluruh masyarakat.
  • Pengajuan dana bisa diproses dengan begitu cepat yakni hanya dalam 8 menit saja dengan pencairan yang tidak lebih dari 24 jam.
  • Seluruh proses dan beban yang dibebankan disampaikan dengan transparan.
  • Setiap data yang disampaikan ke danaBijak terjaga karena diawasi juga oleh OJK.
  • Memungkinkan para penggunanya untuk menambah pinjaman jika rekam jejaknya baik.

Nominal yang ditawarkan oleh Danabijak terendahnya adalah 1 juta dan maksimal limitnya sebesar 20 juta. Syarat penghasilan yang dimiliki setidaknya paling rendah yaitu 1.600.000, dibuktikan dengan slip gaji.

5. Akulaku

Daftar aplikasi pinjaman uang 20 juta satu ini tentu tidak begitu asing karena cukup sering dipromosikan di berbagai platform. Tipe layanan yang dimiliki adalah selayaknya kartu kredit dimana penggunaannya adalah untuk mencicil pembayaran produk belanjaan.

Beberapa tempat yang bekerjasama dengan Akulaku yaitu blibli, Bukalapak, dan juga Tokopedia. Syarat untuk dapat melakukan pengajuan benar-benar sangat sederhana yaitu berupa identitas saja.

  • Akses aplikasi yang sudah dipasang pada perangkat, lalu ajukan kredit.
  • Unggah foto identitas dari pemerintah dan juga kartu ID karyawan.
  • Selanjutnya tunggulah persetujuan, kemudian pengguna telah bisa berbelanja dengan kredit Akulaku.

6. Investree

Platform ini menawarkan pinjaman yang jauh lebih besar nominalnya dari 20 juta yaitu sampai 2 miliar. Investree biasanya dimanfaatkan untuk pendanaan keperluan usaha terutama bisnis online, produk pembiayaannya meliputi :

  • Invoice Financing, yaitu untuk modal kerja UKM dengan menjaminkan sebuah tagihan yang sedang berjalan.
  • Working Capital merupakan pinjaman yang manfaatnya adalah untuk modal operasional misalnya stok produk untuk toko.
  • Buyer Financing produk Investree yang digunakan untuk pembelian Secara grosir dari ritel besar tenornya adalah 6 bulan.
  • Online Seller menyediakan pinjaman dengan waktu yang pendek, biasanya adalah untuk para pelaku usaha online di e-commerce.

7. Traveloka PayLater

Lebih dikenal sebagai penyedia layanan untuk perjalanan dan juga wisata, platform ini sekarang juga memiliki layanan pendanaan. Untuk mendaftarkan diri, penggunanya memerlukan waktu sampai 1 minggu barulah bisa menggunakan layanan tersebut.

Fitur kredit dari platform ini cukup unggul karena tidak menarik iuran pertahun seperti pada penyedia kredit sejenis. Sebagai daya tarik lainnya, Traveloka PayLater bahkan memiliki fasilitas untuk digunakan di luar negara ini.

Platform ini sudah dipastikan tidak  memiliki biaya tambahan yang belum tercantum karena dalam pengawasan OJK. Pengguna yang bisa memanfaatkan aplikasi ini haruslah mendaftar akun sesuai instruksi dari pihak Traveloka.

  • Akses aplikasi dan ketuk opsi travelokaPay kemudian tap opsi PayLater.
  • Isi seluruh data informasi yang diminta pada kolom yang disediakan.
  • Unggah foto wajah dan juga KTP untuk keperluan verifikasi.
  • Setelah itu, tunggu hingga prosesnya selesai setidaknya sampai 1 jam.

Perlu diketahui bahwa daftar OJK bisa mengalami perubahan dalam periode atau waktu tertentu. Jadi, aplikasi yang sekarang ada di daftar OJK pada waktu mendatang bisa saja tidak lagi terdaftar.

Hal tersebut tentunya menuntut para calon pengguna untuk selalu mengecek perubahannya. Sebab, ketika aplikasi tidak lagi terdaftar artinya penyedia layanan tersebut tidak lagi aman dipakai.

Itulah daftar aplikasi pinjaman uang 20 juta terpercaya dan bisa dijadikan andalan dalam pembiayaan. Prinsip kehati-hatian harus selalu dilaksanakan saat akan meminjam uang termasuk dalam memilih aplikasi pinjaman seperti di atas.