free page hit counter

5 Exchange Broker Bitcoin Crypto Terbaik, Sudah Terdaftar di BAPPEBTI!

Artikel diperbarui pada 25 April 2023.

Seiring berjalannya waktu, exchange broker Bitcoin Crypto semakin banyak. Maka dari itu, perlu ketelitian dan pengecekan informasi lebih lanjut agar tidak terjebak broker bodong. Investasi melalui Bitcoin Crypto cukup menarik minat masyarakat, apalagi dengan segala keuntungan yang ditawarkan.

Masyarakat masih optimis jika mata uang cryptocurrency menjadi aset masa depan untuk alat transaksi. Bahkan, beberapa memprediksi jika mata uang ini akan mendominasi masa depan. Hanya dengan investasi maupun trading crypto, potensi mendapatkan uang berlimpah cukup menggiurkan.

Dalam memilih exchange broker, tentunya pastikan aman dan terpercaya. Selain itu, perhatikan fiturnya apakah bisa memudahkan aktivitas transaksi atau tidak. Untuk pembahasan lainnya, bisa menyimak artikel ini.

Rekomendasi Exchange Broker Bitcoin Crypto

Dunia sudah memasuki era digital yang sangat modern. Buktinya, kini ada mata uang digital bernama Bitcoin Crypto. Penggunaan mata uang ini memang tidak bisa untuk transaksi sehari-hari, namun bisa ditukarkan di platform khusus sebagai alat investasi.

Bitcoin sendiri merupakan salah satu mata uang digital yang menjadi bagian dari cryptocurrency. Sejak peluncurannya pada Januari 2009 lalu, Bitcoin memiliki peminat cukup banyak.

Fenomena Bitcoin dan cryptocurrency ini berhasil mendorong munculnya berbagai broker exchange. Apa saja broker exchangenya?

1. Pintu

Pertama, ada aplikasi Pintu. Namanya memang sedikit unik, namun aplikasi ini berhasil menarik perhatian masyarakat dengan lebih dari 4.85 juta unduhan. Jangan ragu soal keamanannya, karena Pintu sudah mengantongi legalitas dari BAPPEBTI.

Pintu melayani berbagai transaksi cryptocurrency. Bukan hanya Bitcoin, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk transaksi mata uang lain, seperti Ethereum atau Tether. Terdapat fitur staking crypto yang memungkinkan pengguna untuk melakukan deposito layaknya di perbankan.

Desain aplikasinya juga unik dan sederhana, sehingga memudahkan investor atau trader cryptocurrency pemula yang ingin belajar. Mulai transaksi di Pintu tidak membutuhkan modal besar, karena minimal depositnya adalah $10 (Rp150.000). Kemudian, hasil investasi dapat ditarik kembali dalam mata uang Rupiah dengan biaya sebesar Rp4.500.

2. Indodax

Exchange broker Bitcoin Crypto berikutnya adalah Indodax. Platform ini sangat terkenal, sehingga memiliki transaksi harian mencapai $22.010.905. Indodax mampu menyajikan layanan trading terbaik dengan lebih dari 200 mata uang cryptocurrency.

Legalitasnya juga sudah terjamin karena ada izin dari BAPPEBTI. Terkait biaya, Indodax menerapkan rasio 0.5% dengan biaya 0.3% secara fluktuatif. Namun, jika melakukan penarikan di bawah Rp100.000.000, maka biayanya maksimal Rp12.500.

3. Upbit

Berikutnya, ada Upbit. Namanya yang sederhana sesuai dengan tampilannya yang juga sederhana. Penggunaan Upbit terbilang mudah dan berkualitas. Upbit menyediakan layanan trading untuk 150 aset cryptocurrency di 220 pasar.

Jumlah transaksi di Upbit setiap harinya juga cukup tinggi, mencapai $5.129.068.425. Ini karena keunggulan yang ditawarkannya serta biaya transaksinya yang terjangkau. Untuk penarikan dana di Upbit, hanya dikenakan biaya 0.25% dari total keseluruhan.

4. Rekeningku

Exchange broker Bitcoin Crypto yang keempat adalah Rekeningku. Sesuai namanya, platform ini merupakan hasil karya anak muda Indonesia. Penggunanya sudah cukup banyak, mencapai 500 ribu lebih.

Keberadaan lisensi dari BAPPEBTI membuat pengguna lebih nyaman bertransaksi karena tidak perlu khawatir soal kerahasiaan data dan keamanan uang mereka. Rekeningku saat ini baru menyediakan 40 cryptocurrency dan Bitcoin menjadi salah satunya. Nominal trading hariannya bisa mencapai $20.046.330.

Untuk membeli cryptocurrency, pengguna akan dikenakan biaya sebesar 0.12%. Kemudian, jika ingin menjual biayanya sekitar 0.2%. Jangan khawatir, minimal deposit pada platform ini sangat rendah, yakni Rp30.000 saja.

Penarikan atau deposit Rekeningku bisa melalui transfer bank lokal dan dompet digital. Biaya penarikannya gratis, sehingga menambah keuntungan pengguna.

5. Luno

Exchange broker Bitcoin Crypto yang terakhir adalah Luno. Sejak didirikan pada tahun 2013 lalu, Luno selalu memberikan layanan terbaik dengan fitur lengkap bagi penggunanya.

Platform asal luar negeri ini berhasil menarik minat masyarakat Indonesia karena sudah mendapat izin dari BAPPEBTI. Perdagangannya berpusat pada 25 mata uang cryptocurrency, seperti USDC, Bitcoin, Ethereum, dan lainnya.

Karena beroperasi di lebih dari 30 negara, tak heran jika angka transaksi di sini bisa mencapai $25.565.107. Untuk biaya penarikannya, Luno menawarkan biaya flat dengan nominal Rp6.500. Sedangkan, biaya transaksinya berkisar di angka 0.08-0.1%

Keunggulan Bitcoin Crypto

Mata uang digital di dunia cryptocurrency sebenarnya cukup banyak. Namun, Bitcoin memang menjadi mata uang terbesar yang paling populer. Mengapa bisa demikian?

Tentu saja ini karena Bitcoin menawarkan keunggulan yang tidak dimiliki mata uang lainnya. Berikut beberapa keunggulan mata uang digital Bitcoin.

1. Likuiditas Besar

Keunggulan yang pertama adalah likuiditasnya yang cukup besar. Dibandingkan dengan cryptocurrency lainnya, Bitcoin mempunyai margin yang signifikan. Hal ini akan memudahkan pemilik dalam mempertahankan substansial ketika melakukan konversi ke mata uang fiat.

Adapun, mata uang fiat merupakan nilai transaksi sesuai hukum atau regulasi pemerintah. Berbeda dengan mata uang cryptocurrency lainnya yang tidak dapat ditukarkan dengan mata uang asli. Bahkan, beberapa cryptocurrency tidak memiliki nilai substansial ketika terjadi penukaran.

2. Biaya Transaksi Rendah

Keunggulan selanjutnya adalah biaya transaksi yang cukup rendah. Soal biaya sebenarnya tergantung pada kebijakan exchange broker Bitcoin Crypto. Namun, biaya transaksinya biasa lebih kecil, karena tidak mencapai 1%.

3. Bisa Menjadi Metode Pembayaran

Cryptocurrency bukan berarti mata uang semu. Ini adalah uang digital yang disimpan dalam platform khusus supaya di masa depan manusia tidak perlu bertransaksi dengan uang cash lagi. Sayangnya, masih banyak orang yang belum terlalu melek teknologi dan menganggap remeh cryptocurrency.

Hanya satu mata uang cryptocurrency yang dikenal, yakni Bitcoin. Berkat popularitasnya, beberapa toko online di seluruh dunia sudah menggunakan Bitcoin untuk transaksi. Tentu ini sangat menguntungkan pedagang maupun investor.

4. Mudah Bertransaksi Secara Internasional

Terakhir, Bitcoin memberikan kemudahan dalam transaksi global. Mata uang digital ini sudah sangat populer dan dikenal masyarakat luas. Ini juga membuat penggunaannya menjadi tak terbatas.

Tentu Bitcoin bisa digunakan untuk transaksi internasional secara cepat, efisien, dan mudah. Pemilik tidak perlu memakai birokrasi khusus dan hanya perlu melakukan transaksi seperti biasa layaknya pertukaran uang fiat.

Keunggulan bermain cryptocurrency memang lebih banyak daripada investasi saham, reksa dana, obligasi, atau lainnya. Selain transaksinya cepat, cryptocurrency juga mampu memberikan keuntungan yang banyak dalam sekejap. Ini karena pergerakan harganya sangat dinamis, mengikuti pasar.

Selain itu, transaksi cryptocurrency juga bisa dilakukan tanpa henti selama 24 jam. Setiap platform pasti menyediakan layanan customer service bila merasa kesulitan atau ada pertanyaan seputar fitur cryptocurrency. Meskipun begitu, ingat selalu bahwa cryptocurrency juga memiliki resiko.

Untung banyak yang ditawarkan akan sebanding dengan resiko tinggi. Guna meminimalisir resiko, pilihlah exchange broker Bitcoin Crypto yang terpercaya dan banyak digunakan masyarakat. Kemudian, lakukan analisis atau cari informasi sebanyak-banyaknya agar tidak terjerumus pada permainan yang salah.