free page hit counter

10 Web Penghasil Uang Secara Cuma-cuma, Bisa di Rumah Saja!

Artikel diperbarui pada 17 April 2023.

Cukup banyak web penghasil uang secara cuma-cuma yang bisa dimanfaatkan untuk menambah pundi uang. Cara ini dianggap mudah dan praktis, karena tidak harus bekerja secara offline agar dapat menghasilkan uang.

Bukan sebuah penipuan atau kebohongan jika terdapat website yang membayar apapun yang telah dilakukan. Meskipun begitu, tidak sedikit website yang menipu dan memberikan embel-embel uang kepada penggunanya.

Maka dari itu, bedakan website dengan cermat dan jangan sampai menjadi pengguna baru yang polos. Ketahui mana saja website yang terbukti membayar sesuai kampanye atau janji kepada pengguna. Cari tahu informasi lainnya pada artikel di bawah ini:

1. Twitch

Di zaman sekarang, bukan hal yang mustahil untuk mendapatkan uang hanya dengan bermain game online saja. Twitch menjadi platform bagi gamers untuk live streaming game online. Ini bisa dimanfaatkan siapa saja, baik pemain pemula maupun pro-player.

Ketika live streaming, bagikan tips game supaya channel memiliki banyak pengikut. Jangan salah, trafik Twitch tidak kalah tinggi dari YouTube maupun Google. Ada empat cara yang bisa dilakukan untuk dapat menghasilkan uang dari Twitch, yakni:

  • Donasi, didapat dari subscriber yang memberikan donasi lewat PayPal.
  • Sponsor, didapat dari pihak sponsor yang tertarik dengan performa streamer untuk menjadi influencer dan memasarkan produk.
  • Afiliasi, streamer bisa mendapat tambahan uang dengan mengajak orang lain download Twitch memakai kode referral.
  • Penjualan merchandise, memungkinkan streamer untuk membuka toko online dan melakukan penjualan.

2. Qmee

Rasanya begitu mustahil jika mendapatkan uang hanya dengan browsing di internet. Nyatanya, ada website Qmee yang akan membayar kegiatan browsing. Imbalannya juga terbilang sangat lumayan walaupun pekerjaannya hanya mencari artikel di mesin pencarian.

Untuk dapat melakukan ini, pengguna bisa memasang ekstensi pada web browser terlebih dahulu. Kemudian, akan muncul sejumlah website penghasil uang jika diklik. Langsung saja klik situs yang ditandai untuk mendapatkan imbalan.

3. Opinion World

Web penghasil uang secara cuma-cuma yang ketiga adalah Opinion World. Situs ini merupakan situs riset pasar digital Indonesia, yang mampu memberikan penghasilan tambahan. Opinion World terbukti membayar dan menjadi populer karena setiap bulannya menyajikan dua juta survey.

Bahkan, pihak web tidak segan-segan mengeluarkan budget mencapai Rp5 miliar kepada para pengisi survey setiap bulan. Untuk mengisi survey, pengguna harus mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui email.

Kemudian, isi survey yang ada dengan durasi sekitar 5 – 15 menit. Setelah mengisi survey, pengguna akan mendapat poin yang dikirim ke akun. Poin yang diterima bergantung pada tingkat kesulitan survey.

Bila survey sulit, maka bisa jadi mendapatkan 300 poin. Kemudian, poin bisa ditukar dengan voucher belanja Tokopedia atau Blibli. Bisa juga dengan uang tunai dengan perhitungan 1000 poin setara dengan $10.

4. ySense

Selanjutnya, bisa mencoba situs ySense. Situs ini hampir sama seperti Opinion World dan akan membayar penggunanya melalui pengisian survey.

Setelah mengisi survey, pengguna akan menerima upah berdasarkan isi survey yang dikerjakan. Upahnya bergantung pada isi dan waktu survey.

Semakin kompleks, maka upahnya akan semakin besar. Durasi pengerjaan survey berkisar di angka 5-10 menit dan bayarannya bisa mencapai $2. Selain itu, ySense juga menyediakan program afiliasi bagi pengguna yang pandai mengajak orang untuk ikut bergabung.

Setelah orang yang diundang melakukan registrasi, pengguna akan langsung menerima komisi. Perlu diingat, ySense memberikan upah dalam bemtuk PayPal dan minimal penarikannya $10.

5. Steemit

Perkembangan mata uang kripto sangat pesat dan mempengaruhi pembayaran di dunia maya. Steemit menjadi web penghasil uang secara cuma-cuma yang akan membayar melalui mata uang Steem. yang dapat ditukarkan pada Bittrex.

Untuk mendapatkan uang melalui web ini, pengguna bisa membuat konten, melakukan voting, dan memberi ulasan. Imbalannya berupa koin kripto yang dapat berubah sesuai keadaan pasar. Makannya, keuntungan pada web ini bergantung pada keahlian dalam memanfaatkan momen maupun kesempatan.

6. SwagBucks

Bukan hal yang aneh jika bisa mendapatkan uang hanya dengan menonton video saja. Web penghasil uang secara cuma-cuma berikutnya adalah SwagBucks. Situs ini memberikan imbalan berupa poin bila menonton video, menjual produk afiliasi, mengisi survey, sampai bermain game.

Nantinya, poin tersebut bisa ditular melalui PayPal atau produk Walmart maupun Amazon. Cara mendaftar situs ini sangat mudah, pengguna hanya perlu membuat akun dan menunggu proses verifikasinya sampai selesai.

Situs web ini banyak penggemar karena semua video iklan yang tersedia cukup menghibur. Genrenya juga banyak, mulai dari traveling, hiburan, musik, dan lain sebagainya. Video berdurasi 2 menit akan memberikan 2SB.

Kumpulkan poin mencapai 430SB untuk mendapatkan 4 dollar. Selain itu, bisa juga memanfaatkan fitur pengganda poin agar lebih cepat mengumpulkan uang.

7. TranscribeMe

Berikutnya, ada situs TranscribeMe. Sesuai namanya, ini adalah platform transkripsi digital yang terbukti membayar. Imbalan akan diberikan setelah pengguna melakukan transkripsi rekaman.

Situs ini kerap digunakan pemilik bisnis untuk menyalin hasil rekaman rapat dalam bentuk tulisan. Untuk menjadi tenaga transkripsi, akan diperlukan serangkaian tes yang akan dijalani. Bila lolos, baru bisa masuk dalam daftar tunggu proyek transkripsi.

Penghasilan dari transkripsi ini cukup menjanjikan, yakni mulai $15-22 per jam. Setiap minggu, ada proyek baru yang bisa dikerjakan. Pembayaran akan dilakukan melalui PayPal.

8. Rev

Web penghasil uang secara cuma-cuma yang terbukti membayar selanjutnya adalah Rev. Hampir sama seperti TranscribeMe, situs ini juga menjadi platform penyedia transkripsi online.

Pengguna harus mengikuti tes transkrip terlebih dahulu untuk mendapatkan proyek pada website. Upahnya juga terbilang sangat menggiurkan, yakni mencapai $24-39 per jam.

Bila melakukan transkrip selama 10 jam dalam satu minggu, potensi pendapatannya mencapai $240-390. Pembayaran akan dilakukan melalui platform pembayaran PayPal.

9. Shutterstock

Jangan takut untuk berkarya karena ada situs web yang membayar hasil karya digital. Shutterstock memberikan imbalan atas segala koleksi gambar, vektor, foto, video, maupun musik. Buat akun terlebih dahulu, kemudian jadilah kontributor di web ini.

Upload karya digital secara rutin agar pembeli lebih familiar dengan akun. Setiap karya yang didownload akan memberikan imbalan mulai dari $0.25 sampai $0.38. Jika berkali-kali di download, maka potensi penghasilannya menjadi tidak terbatas.

Untuk menarik uang dari platform ini, minimalnya adalah $35. Shutterstock juga menawarkan tampilan sederhana yang modern, sehingga mudah memakainya.

10. YouGov

Web penghasil uang secara cuma-cuma yang terakhir sudah sangat populer di Indonesia. Platform pengisi survey ini akan membayar setiap mengisi riset untuk keperluan perusahaan.

Imbalan yang diberikan cukup menjanjikan. Bisa berupa poin untuk penukaran uang tunai PayPal, pulsa, voucher belanja, hingga poin AirAsia BIG. Untuk menghasilkan uang lewat situs ini, daftarkan diri terlebih dahulu. Kemudian, verifikasi email dan mulai survei hingga mencapai 100 poin.

Sejatinya, tidaklah ada yang cuma-cuma di dunia ini. Yang terpenting adalah mau berusaha dan konsisten dalam menghasilkan uang. Semua website di atas bisa dicoba untuk membuktikan apakah benar membayar atau tidak.

Berdasarkan review, web penghasil uang secara cuma-cuma yang sudah dijelaskan tadi akan membayar melalui dollar, PayPal, atau mata uang luar negeri.

Maka dari itu, disarankan untuk membuat akun dompet digital yang terhubung ke seluruh mata uang. Sekadar saran, ingat untuk selalu memilih web terpercaya agar tidak membuang waktu melakukan hal yang tidak ada hasilnya.