free page hit counter

Inilah Rekomendasi Cara Daftar DANA Paylater, Mudah dan Praktis Sekali!

Artikel diperbarui pada 22 April 2023.

Menarik sekali untuk membahas cara daftar DANA paylater yang populer sekarang ini. Tentu saja sangat berguna untuk pengguna yang tidak memiliki kartu kredit. Apalagi kegunaan dana paylater ini banyak dan menggiurkan sekali.

Pengguna bisa memakai DANA paylater untuk beragam jenis transaksi. Misalkan saja, seperti membeli pulsa, membayar tagihan bulanan, dan masih banyak transaksi yang bisa dilakukan. Tentunya, kelebihan yang dimiliki DANA  paylater ini sangat menarik perhatian pengguna.

Selain itu fitur yang ada di dalam DANA paylater juga sangat bagus dan bermanfaat sekali. Pengguna bisa dengan mudah memakai aplikasi ini dan menikmati semua fitur yang ada di dalamnya. Berikut ini ulasan terkait Dana paylater:

Apa Itu DANA Paylater?

Pertama pengguna harus tahu terlebih dahulu pengertian DANA paylater lebih jauh. Salah satu fitur pembayaran yang berasal dari aplikasi DANA yang memiliki fungsi sebagai alat pembayaran digital yang juga bekerja sama dengan akulaku.

Pengguna bisa melakukan cicilan pembayaran hingga kurang lebih 12 bulan. Aplikasi ini memberikan jasa dengan sistem bayar nanti. Pengguna yang berhasil terdaftar di aplikasi akan bisa membayar cicilan hingga satu tahun.

Sebagai contohnya, ketika pengguna berbelanja secara offline atau online maka aplikasi ini bisa dijadikan sebagai pengganti kartu kredit dalam bentuk fisik. Oleh sebab itu, banyak pengguna DANA paylater yang tidak memiliki kartu kredit.

Bagaimana Cara Daftar DANA Paylater?

Selanjutnya akan membahas cara daftar DANA  paylater yang mudah diikuti siapa saja. Apalagi aplikasi yang menjalin kerja sama dengan akulaku ini banyak sekali peminatnya. Berikut ini urutan cara yang tidak ribet:

1. Membuka Aplikasi

Pertama pengguna harus memiliki aplikasi  DANA terlebih dahulu. Apabila belum memiliki aplikasi maka bisa mengunduh di Google Play Store. Setelah itu pasang aplikasi yang berhasil diunduh ke ponsel.

2. Memilih Profil

Selanjutnya pastikan sudah berhasil membuka aplikasi DANA. Pengguna setelah itu memilih pilihan menu yang ada pada profil. Lihat pada bagian pojok sebelah kanan bawah. Pilih bagian profil tersebut.

3. Memilih DANA Paylater

Ketiga ada cara daftar DANA paylater dengan memilih pilihan DANA paylater. Geser terus hingga sampai bawah dan temukan tulisan DANA paylater. Apabila sudah ada di dalam akun maka langsung klik menu.

4. Menyetujui Syarat dan Ketentuan

Setelah itu tunggu hingga halaman yang bertuliskan syarat dan ketentuan terlihat di layar. Pengguna centang kotak kecil lalu tekan menu pilihan lanjutkan. Pastikan sampai tahap keempat ini sudah benar dan berhasil.

5. Melengkapi Data

Pada tahap ini harus teliti dan pastikan tidak terjadi kesalahan. Pengguna melengkapi semua data yang diminta pada aplikasi. Biasanya pada tahap ini ada identitas diri yang harus diisi dengan lengkap.

6. Melengkapi Kontak Darurat

Tahap ini melengkapi juga nomor kontak darurat yang dibutuhkan sewaktu-waktu di kemudian hari. Pastikan mengisi nomor kontak dengan benar dan tidak ada kesalahan. Kemudian klik pilihan berikutnya.

7. Mengisi Data Pekerjaan

Pengguna akan diminta untuk mengisi data pekerjaan dan penghasilan. Jangan lupa juga mengisi alamat tempat tinggal. Kemudian klik pilihan berikutnya yang ada pada layar. Selanjutnya akan diminta untuk memasukkan foto.

8. Mengambil Foto Selfie

Tahap ini pengguna harus melakukan foto selfie dengan cara memegang foto KTP masing-masing. Caranya sangat mudah yaitu tekan ambil foto dan jika foto sudah sesuai bisa klik pilihan submit. Pastikan hasil foto jernih dan tidak blur agar bisa dikenali.

9. Masukkan PIN

Berikutnya pengguna harus memasukkan pin DANA paylater saat akan mengirim hasil foto selfie tersebut pastikan nomor pin yang dimasukkan benar dan sesuai agar tidak terjadi kesalahan.

10. Proses Pendaftaran Berhasil

Terakhir seluruh pendaftaran sudah berhasil dan tunggu hingga pihak Aplikasi DANA  mengirim pesan singkat melalui SMS ke nomor yang sebelumnya sudah terdaftar. Setelah itu proses semua aktivasi dana berhasil dan tunggu hingga mengetahui limit yang diperoleh.

Fitur Aplikasi DANA Paylater

Berbagai fitur disediakan di dalam aplikasi DANA paylater. Pengguna bisa menikmati semua fitur yang ditawarkan. Di bawah ini fitur menarik yang bisa didapatkan:

  • Membayar tagihan bulanan seperti, BPJS, internet, PDAM, dan tagihan lainnya.
  • Membeli pulsa untuk ponsel dan token listrik.
  • Melakukan Top Up E-Toll

Keuntungan Memakai DANA Paylater

Selain mengetahui cara daftar DANA paylater juga harus tahu beragam jenis keuntungan pengguna saat memakai dana paylater. Di bawah ini keuntungan yang bisa didapatkan untuk pengguna antara lain:

  • Pengguna bisa memakai aplikasi DANA  paylater ini untuk dana darurat berbagai kebutuhan.
  • Memiliki suku bunga yang cukup rendah.
  • Proses pembayaran mudah sekali dilakukan.
  • Banyak sekali promo menarik yang ditawarkan.

Selain kelebihan atau keuntungan juga ada beberapa kekurangan yang juga harus diketahui. Pengguna harus teliti dan selalu waspada dengan keamanan data yang dimiliki. Perlu hati-hati saat memakai dan jangan terlalu boros.

Syarat Daftar DANA Paylater

Selanjutnya akan dibahas persyaratan yang dibutuhkan untuk melakukan pendaftaran di DANA paylater. Mudah sekali dan tentunya, tidak akan rumit. Di bawah ini beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pengguna:

  • Akun pengguna memiliki status dana premium.
  • Dana paylater ini hanya muncul untuk pengguna yang terpilih.
  • Pengguna melampirkan penghasilan yang tetap setiap bulan.
  • Melampirkan KTP dan foto asli dengan KTP.
  • Melampirkan nomor kontak darurat.

Apabila semua syarat di atas sudah bisa dipenuhi maka pengguna bisa mengaktifkan DANA paylater. Namun, apabila belum bisa mungkin ada beberapa syarat yang belum bisa dipenuhi.

Cara Mengatasi DANA PayLater yang Tidak Muncul

Mungkin banyak pengguna yang mengalami kendala seperti DANA paylater tidak bisa muncul. Padahal sudah memenuhi semua persyaratan, tetapi belum juga bisa muncul. Di bawah ini ada berbagai penyebab yang mungkin terjadi:

  • Pengguna belum upgrade ke premium dan jarang sekali melakukan proses transaksi. Baik proses transaksi ini secara offline atau online.
  • Belum menerima undangan khusus untuk dana paylater.
  • Akun dana masih baru dan jarang digunakan.
  • Aplikasi belum update ke versi yang terbaru.

Banyak pengguna aplikasi DANA paylater yang tidak menyadari beberapa penyebab yang sering terjadi di atas. Terutama masih memakai aplikasi versi lama dan belum update ke versi aplikasi yang terbaru.

Kehadiran paylater ini memang sangat membantu pengguna saat membayar di dalam proses transaksi. Terutama salah satunya yakni DANA paylater sebagai alat pembayaran bentuk digital. Dari syarat hingga cara pendaftaran sangat lengkap dan mudah dipahami.

Tidak heran apabila banyak pengguna yang memakai metode DANA paylater ini. Sebab bisa digunakan berbelanja dan membayar apapun secara offline maupun online. Tentunya, sangat praktis dan tidak perlu ribet lagi bisa dilakukan di mana saja.

Demikian ulasan terkait cara daftar DANA paylater yang sederhana dan ramah untuk semua pengguna. Bagi yang belum pernah mendaftar bisa mengikuti arahan di atas agar proses pendaftaran benar dan tidak menemukan kendala.