free page hit counter

Begini Mudahnya Cara Daftar Allo Prime, Gabung Sekarang!

Artikel diperbarui pada 21 April 2023.

Berkembangnya berbagai macam Bank digital menjadikan banyak masyarakat mencari bagaimana cara daftar Allo Prime agar bisa mendapatkan lebih banyak fitur. Karena biasanya pada beberapa mobile Banking diperlukan sebuah pembaruan. 

Kepopuleran dari Bank digital ini banyak digemari karena kebutuhan dan keuntungan yang lebih menggiurkan. Biasanya terdapat beberapa bonus tambahan jika mau mendaftar sebagai nasabah disana.

Belum lagi semakin dimudahkan karena tidak perlu menggunakan kartu fisik setiap kali melakukan transaksinya. Belakangan ini transaksi hanya dengan menggunakan barcode lebih digemari masyarakat. 

Itulah mengapa masih banyak pembaca yang mencari informasi Bank digital ini. Berikut akan dijelaskan lebih lengkapnya terkait Allo Prime dan cara daftar Allo Prime.. 

Mengenal Allo Prime

Sebelum mengetahui bagaimana cara daftar Allo Prime, ada baiknya untuk mengetahui dasarnya terlebih dahulu. Seperti darimana istilah Allo Prime tersebut bisa berasal dan menjadi salah satu yang memiliki banyak peminat. 

Allo Prime adalah sebuah fitur kepemilikan dari Allo Bank yang muncul ketika popularitas dari Bank digital sedang naik. Sama halnya seperti Bank Jago, SeaBank dan banyak Bank digital lainnya yang terus bersaing. 

Sebagai pemula maka user akan diarahkan pada sebuah akun bernama Allo Bank yang aplikasinya bisa diunduh sendiri. Pembuatan akun juga cukup mudah dan bisa dilakukan secara virtual dari jarak jauh sekalipun. 

Nantinya ketika sudah memiliki akun dari Allo Bank, ada sebuah fitur bernama Allo Prime yang bisa dimiliki dengan banyak kemudahan. Syaratnya pengguna harus melakukan upgrade akun dengan data diri tambahan. 

Cara Daftar Allo Prime

Setelah mengetahui dan memilih bergabung menjadi salah satu nasabah Allo Bank, maka ketahui cara bagaimana untuk melakukan upgrade pada akunnya. Karena akan dirasa sangat disayangkan jika hanya memakai akun standar saja. 

Melakukan upgrade sendiri tidak sesulit yang dibayangkan, prosesnya sama halnya dengan melakukan pada dompet digital lainnya. Pihak perusahaan juga sudah memastikan keamanan dari data yang bersifat pribadi yang diinput tersebut. 

Data diri yang dimaksud adalah segala macam identitas seperti kartu kependudukan, kartu keluarga, hingga slip gaji pekerjaan. Keserasian dari seluruh data yang dimasukkan akan dilanjutkan dengan proses verifikasi. 

Pengguna juga akan dimintai keterangan untuk memastikan jika data yang telah diinput  pada sistem adalah data yang sebenarnya. Untuk itu lakukan beberapa langkah berikut untuk bisa mendapatkan fitur terbaik dari Allo Prime sesuai keinginan:

  • Siapkan perangkat yang tersambung dengan jaringan dan telah tersedia aplikasi tersebut.
  • Masuk dalam aplikasi Allo Bank. 
  • Input kode keamanan yang telah dibuat sebelumnya.
  • Klik ‘Ok’. 
  • Pilih opsi ‘Upgrade Akun’ pada tampilan laman paling awal. 
  • Klik ‘Allo Prime’.
  • Pilih opsi ‘Next’. 
  • Input beberapa berkas yang diminta. Pastikan ketika menginputnya, data terbaca dengan jelas dengan dukungan cahaya yang cukup.
  • Pilih ‘Lanjutkan Proses Verifikasi’. 
  • Tunggu beberapa saat lalu klik ‘Ok’.
  • Lakukan verifikasi wajah sesuai yang diarahkan sistem. Pastikan selama proses berlangsung, user tidak keluar dari akun secara tiba-tiba. 
  • Masukkan kode transaksi akun. 
  • Selesai. Pengguna bisa menunggu setidaknya maksimal selama dua hari masa kerja hingga akun tersebut telah diupgrade. 

Mengapa Harus Upgrade Akun ke Allo Prime

Banyak pengguna yang masih belum paham mengapa alasan sebenarnya harus upgrade akun. Karena pada dasarnya dengan memakai akun standar saja sudah bisa melakukan transaksi. 

Nyatanya masih banyak fitur yang sangat menarik untuk dimiliki dengan melakukan upgrade sehingga menjadi sebuah keharusan. Berikut beberapa alasan mengapa harus melakukan upgrade akun Allo Bank:

1. Berkesempatan Mengikuti Undian

Bank digital yang satu ini dikenal dengan banyaknya undian menarik di dalamnya, salah satunya adalah kesempatan menonton konser. Maniak aliran KPop di Indonesia dimanfaatkan tersendiri oleh pihak perusahaan.  

Dengan melakukan upgrade maka bisa berkesempatan mengikuti dan memenangkan berbagai undian. Pajak dari hadiah tersebut bahkan sudah ditanggung oleh pihak perusahaan sehingga semuanya serba untung. 

2. Mendapatkan Saldo Tambahan Awal

Ketika akan melakukan upgrade, saldo pada Allo Bani akan otomatis bertambah sebesar 25 ribu rupiah. Saldo tersebut berasal dari sistem yang biasa disebut sebagai nominal terima kasih kepada pelanggan setia.  

Tidak sedikit juga dari para user yang membagikan kode referral kepada user lain agar bisa ikut mendapatkan keuntungan. Karena setiap penggunaan kode tersebut maka sang pemiliknya akan mendapatkan saldo awal tambahan. 

3. Memiliki Fitur Qris Sendiri

Pada akun standar biasa, akun Allo Bank hanya akan memiliki fitur sebatas scan barcode saja ketika akan melakukan pembayaran. Sedangkan belum sampai pada fitur untuk menghasilkan barcode sendiri. 

Adanya barcode mandiri ini sebenarnya sangat menguntungkan terutama ketika user lain akan melakukan transfer dana. Dengan begitu tidak perlu repot menyebutkan nomor rekening dan bisa melalui qris saja. 

Keuntungan Menabung Menggunakan Allo Prime

Selain untuk melakukan transaksi, tentunya Bank digital ini disediakan seperti Bank pada umumnya yaitu tempat menabung. Berikut akan diberikan beberapa penjelasan keuntungan menabung disini.

1. Mendapatkan Limit Paylater

Jika pengguna sudah rutin menabung sedikitnya dalam lima kali transaksi berturut, maka bisa mendapatkan keuntungan yang satu ini. Yaitu mendapatkan limit paylater yang bisa dipergunakan dengan bijak. 

Paylater ini sendiri sistemnya sama halnya dengan kartu kredit yaitu dengan meminjamkan sejumlah limut yang bisa dipakai. Nantinya pinjaman tersebut bisa dikembalikan dengan kontan atau metode cicilan. 

2. Bunga Kompetitif Deposito

Selain itu, Allo Prime juga memberikan fitur tabungan khusus bernama deposito yang bisa dijadikan lahan cuan. Sistem kerjanya yaitu dengan mengendapkan sejumlah nominal sehingga berbunga. 

Dengan adanya bunga yang kompetitif menjadikan fitur ini banyak diminati dengan tanpa adanya minimum nominal. Tidak hanya dalam jangka satu tahun saja, Allo Prime yang didominasi remaja ini bisa menarik deposito dengan waktu tiga bulan. 

3. Tabungan Khusus

Karena menjadi salah satu Bank digital yang support dengan beberapa acara konser musik, menjadi kelebihan tersendiri. Bank ini membuka fitur tabungan khusus untuk pengguna agar bisa membeli tiket tersebut. 

Mulai dari tabungan sebesar 10 ribu saja tabungan sudah bisa dibuka dengan goals yang berbeda-beda. Hal ini cukup menguntungkan terutama bagi user yang belum bekerja. 

Demikian penjelasan terkait bagaimana cara daftar Allo Prime yang dapat dilakukan. Khususnya para remaja yang gemar menghabiskan saldo dengan berbelanja online. 

Pastikan untuk selalu upgrade pada aplikasi yang terdaftar tersebut agar mendapatkan fitur yang lebih menarik. Sejumlah saldo tambahan juga disediakan oleh Allo Bank untuk para pelanggan setianya. 

Keamanan sistem dari Bank digital ini sudah dipastikan karena masuk dalam jajaran aplikasi Bank legal. Sehingga pengguna tidak perlu takut untuk selalu upgrade yang selalu membutuhkan data diri pribadi. 

Jangan lupa untuk selalu menyambungkan ponsel dengan koneksi internet setiap akan melakukan transaksi. Hal tersebut adalah untuk menghindari terjadinya kendala dalam sebuah prosesnya.