free page hit counter

7 Fitur Unggulan Aplikasi Trading Saham HOTS yang Jadi Primadona

Artikel diperbarui pada 4 April 2023.

Aplikasi trading saham HOTS mempunyai fitur yang sangat lengkap. Aplikasi ini menjadi pilihan para investor yang bermain trading saham dan reksa dana.

Fitur-fitur yang ada di dalamnya tidak akan ditemukan pada aplikasi trading saham lainnya. Para investor akan dimudahkannya. Update-an fitur terbarunya tidak perlu diragukan lagi. Banyak perusahaan sekuritas yang berlomba-lomba menyaingi aplikasi ini.

Tentang Aplikasi Trading Saham HOTS dan Dunia Digital

Aplikasi trading saham merupakan platform yang kerap digunakan untuk berinvestasi secara online. Di mana aplikasi tersebut menyediakan berbagai saham, reksa dana, dan pilihan lain untuk para investor.

Aktivitas dunia yang sebagian beralih ke digital, membuat berbagai sektor mau tidak mau juga harus beralih. Bukan hanya trading saham saja, aktivitas jual beli semuanya berpindah ke online. Sehingga saat ini banyak sekali aplikasi jual beli yang muncul.

Aplikasi trading saham juga bermunculan saat ini. Berbagai perusahaan berbondong-bondong mengeluarkan aplikasi terbaiknya. Salah satunya adalah aplikasi trading saham HOTS ini. Aplikasi ini tergolong sangat mumpuni karena memiliki berbagai fitur lengkap.

Fitur Aplikasi Trading Saham HOTS

Ada berbagai fitur yang membuat aplikasi trading saham HOTS ini digemari oleh para investor. Fitur-fitur ini bisa membantu para investor, entah yang baru maupun lama menanam saham di dalamnya. Apa saja fitur tersebut? Berikut di antaranya:

1. Fitur IHSG

Fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah fitur grafik perkembangan IHSG. IHSG mempunyai singkatan yakni indeks harga saham gabungan. Fitur ini dihadirkan oleh aplikasi tersebut agar dapat membantu penggunanya melihat dan menganalisa rangkuman.

Rangkuman yang dimaksud adalah rangkuman pergerakan pasar modal Indonesia secara detail dan cepat. Karena para investor biasanya tidak mempunyai waktu longgar yang lama. Sehingga perlu kecepatan dan kedetailan untuk melihat rangkumannya tersebut.

Selain itu, fitur ini sangat penting karena bisa dijadikan acuan. Sebagai investor reksa dana, fitur ini juga tergolong penting.

2. Fitur Investasi Berkala

Aplikasi trading saham HOTS juga mempunyai fitur investasi berkala. Fitur ini memberlakukan sistem cicilan investasi secara rutin. Produk yang disediakan oleh fitur ini ada dua, baik saham maupun reksa dana.

Cara melakukannya pun cukup mudah. Kamu hanya tinggal memasukan saham atau reksa dana ke dalam investasi berkala. Lalu tentukan saja nominal pembeliannya dan tanggal berapa pembelian tersebut dilakukan.

Fitur ini pun sangat tepat digunakan untuk investasi jangka panjang. Melihat saham dan reksa dana mempunyai fluktuasi yang sangat tinggi dalam jangka pendek. Pengguna dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.

3. Fitur Go Robo.T

Fitur ini merupakan fitur otomasi yang dapat membantu pengguna mengawasi atau memonitoring kondisi pasar keuangan dan pasar modal di Indonesia. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan ketika menggunakan fitur ini.

Seperti melakukan trailing stop, buy on breakout, stop loos, dan Good Till Cancel. Semuanya itu nanti akan mendapat informasi ke depannya melalui email. Tentunya setelah melakukan pembelian atau penjualan.

4. Fitur Go High Yield

Fitur aplikasi trading saham HOTS ini adalah layanan yang dipakai untuk mengelola dana yang mengendap di RDN. Ketimbang dana tersebut tidak terpakai, gunakan layanan ini untuk pengelolaannya.

Misalnya dengan menyimpannya di reksa dana pasar uang. Modal tersebut malah berguna dan dapat mendatangkan keuntungan ketimbang hanya didiamkan saja.

5. Fitur Go Instant Switching

Fitur ini ditujukan bagi investor reksa dana. Hadirnya fitur ini tentu sangat mempermudah melakukan switching reksa dana. Aplikasi HOTS akan mempercepat switching dengan menggunakan fitur ini.

Switching yang biasanya memakan waktu lama, dengan menggunakan layanan ini bisa dilakukan hanya dalam waktu satu hari saja.

6. Fitur News Research

Berinvestasi bukan sekadar spekulasi atau tebak-tebakan saja. Sehingga memaksa para investor harus mencari informasi atau berita tentang perkembangan pasar saham, perekonomian global, dan hal-hal yang bersangkutan dengan investasi.

Aplikasi trading saham HOTS mempunyai fitur yang mana fitur ini memberikan update terbaru tentang berita yang berkaitan dengan perkembangan saham di pasar, perekonomian global dan lain sebagainya.

Berita atau informasi yang update ini dapat dimanfaatkan untuk mempertimbangkan saham yang akan dipilih. Jadi para investor akan tahu mana saham yang akan mengalami penurunan dan mana yang harganya akan melambung tinggi. Menyenangkan bukan?

7. Fitur Indeks Dunia

Fitur indeks dunia juga sangat penting. Para investor akan berbondong-bondong membuka fitur ini ketika jam perdagangan saham belum dibuka. Indeks ini dapat menjadi acuan dan pertimbangan para investor. Karena dapat digunakan untuk memprediksi.

Prediksi yang dimaksud tentang indeks harga saham gabungan apakah akan melemah atau semakin kuat. Tak hanya itu saja, juga ada kurs forex yang bisa membantu pengguna melihat perbandingan harga kurs.

Para investor biasanya memilih aplikasi yang memiliki fitur lengkap. Karena hal tersebut dapat membantu aktivitas investasinya. Salah satunya adalah aplikasi trading saham HOTS yang memiliki fitur terlengkap.