free page hit counter
Ucapan Kata Kemerdekaan HUT RI 17 Agustus
Ucapan Kata Kemerdekaan HUT RI 17 Agustus. | via goodscoop.id

55 Ucapan HUT RI, 17 Agustus untuk Semarakkan Semangat Merdeka

Artikel diperbarui pada 2 April 2023.

Ucapan Kata Kemerdekaan HUT RI 17 Agustus
Ucapan Kata Kemerdekaan HUT RI 17 Agustus. | via goodscoop.id

Pada tanggal 17 Agustus 2020, bangsa Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-75. Pada momen ini, masyarakat biasanya melakukan berbagai kegiatan, seperti upacara bendera, lomba, hingga menghiasi lingkungan sekitar dengan nuansa merah putih.

Seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan senang hati merayakan momen ini. Selain upacara atau lomba, menyusun dan menyampaikan ucapan selamat Hari Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus merupakan bentuk euforia Hari Kemerdekaan.

Selain itu, kata-kata semangat para pahlawan juga dapat meningkatkan patriotisme dan nasionalisme.

Buat kamu yang sedang mencari inspirasi untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus, berikut rangkuman dari berbagai sumber pada Kamis (13 Agustus).

Kata Mutiara & Ucapan Hari Kemerdekaan, HUT RI 17 Agustus

Download-File-Logo-HUT-RI-ke-76
Ucapakan dan kata mutiara Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus. | via goodscoop.id

1. “Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Merdeka! Selamat HUT ke-76 RI!”

2. “Jayalah Indonesiaku, merdeka ke-76, Berkibarlah Sang Saka Merah Putih. Gema seabad silam bangsa Inggris datang meredah, pahang dengan peluru bersama senapan membunuh menangkap setiap pejuang, sekarang Indonesia bebas lepas dari penjajah, merdeka.”

3. “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. Selamat HUT ke-76 RI!”

4. “Belajarlah untuk sukses di usia muda supaya ketika tua nanti kau tidak payah lagi untuk mengejar kesuksesan karena kau sudah berjaya. Selamat HUT ke-76 RI!”

5. “Kalau ingin melakukan perubahan, jangan tunduk terhadap kenyataan, asalkan kau yakin di jalan yang benar. maka lanjutkan. Selamat HUT ke-76 RI!”

Ucapan Hari Kemerdekaan RI ke-76, Semangat Kebangsaan

Twibbon HUT RI ke 76
Twibbon HUT RI ke 76. | via goodscoop.id

6. “Aku lebih suka lukisan samudra yang gelombangnya menggebu-gebu daripada lukisan sawah yang adem ayem tenteram. Selamat HUT ke-76 RI!”

7. “Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi. Selamat HUT ke-76 RI!”

8. “Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas. Selamat HUT ke-76 RI.”

9. “Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan.”

10. “Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras, selamat Hari Kemerdekaan ke-76 RI untuk rakyat Indonesia.”

Ucapan Hari Kemerdekaan RI dalam Bahasa Inggris

Bingkai Foto HUT RI 17 Agustus
Bingkai Foto HUT RI 17 Agustus. | via goodscoop.id

11. “No matter what your skin tone is, what language you speak, what religion you believe in, if you’re Indonesian, August 17th is your day to unite as one.”

12. “18.000 islands, 34 provinces, more than 250 million citizens. Yes, it is Indonesia. Happy 76th birthday!”

13. “Thousands laid down their lives so that our country can celebrate this day. Never forget their sacrifices. Happy Independence Day!”

14. “It’s a day to celebrate and to cheer, the 17th of August is finally here! United all we stand And protect forever our nation!”

15. “Let’s celebrate a peaceful life in our nation by remembering all national heroes who gave us freedom! Have a wonderful Independence Day!”

Halaman Selanjutnya (2/5)>>>