free page hit counter

6 Aplikasi Jualan Online Penghasil Cuan Maksimal

Artikel diperbarui pada 3 April 2023.

Transaksi di toko online merupakan salah satu yang paling banyak diminati, sehingga memiliki aplikasi jualan online sangat penting jika kamu ingin mendapatkan keuntungan lebih maksimal dari bisnis saat ini.

Karena tingginya minat pembeli maupun penjual, maka tidak heran semakin banyaknya bermunculan platform berjualan secara daring. Jika ingin menggunakan aplikasi dengan potensi tingkat penjualan tinggi, maka kamu harus menemukan yang terbaik.

Oleh karena itu, simaklah beberapa rekomendasi yang telah kami persiapkan melalui daftar-daftar di artikel berikut ini!

Rekomendasi Aplikasi Jualan Online dengan Potensi Penjualan Tertinggi

Supaya barang dagangan kamu berpotensi lebih banyak dilirik hingga mendapatkan pembeli, maka sebaiknya beberapa rekomendasi berikut ini bisa menjadi pertimbangan:

1. Shopee

Aplikasi jualan online Shopee sangat digemari oleh mayoritas perempuan karena menjadi salah satu pusat penjualan kosmetik dan produk-produk dengan target perempuan.

Meskipun demikian, Shopee juga menyediakan produk-produk bagus untuk pria seperti dalam tema otomotif dan kebutuhan lainnya. Penggemar KPOP juga senang berbelanja di sini karena sudah bekerja sama dengan salah satu perusahaan Korea.

Langkah untuk memasarkan produk kamu di Shopee juga cukup mudah, cepat, dan tidak ribet. Hal itu karena prosesnya hanya selama 30 detik saja.

Keunggulan aplikasi oren ini daripada aplikasi sejenis adalah dari fitur asisten penjual. Asisten penjual bisa membantu kamu mengatur daftar produk, terhubung dengan pembeli, serta melakukan tracking pesanan.

2. Tokopedia

Sebagai aplikasi jualan online, Tokopedia memudahkan siapa pun untuk bisa berjualan secara online. Tokopedia termasuk platform jual beli yang terpopuler, karena banyak digunakan oleh penduduk Indonesia karena metode pembayaran dan proses transaksinya tergolong aman.

Pembeli akan mengirimkan pembayaran produk kamu melalui rekening Tokopedia. Setelah itu pihak Tokopedia akan mengkonfimasi kepada kamu untuk mengirim produk kepada konsumen.

Setelah si konsumen menerima paket tersebut, barulah Tokopedia akan meneruskan pembayaran kepadamu.

Beberapa fitur di aplikasi bertemakan hijau ini antara lain filter produk sesuai daftar yang diinginkan, membagikan informasi produk ke media sosial, tracking pesanan, serta pesan instan atau instant messaging.

3. Lazada

Kamu mungkin sudah akrab dengan aplikasi jualan online Lazada karena promosinya yang akhir-akhir ini masif menggaet artis dan influencer terkenal di Indonesia.

Calon konsumen bisa menemukan berbagai produk lengkap dan dengan harga konpetitif di Lazada.

Keamanan penjual dan pembeli juga akan lebih terjamin, karena Lazada lebih selektif serta berhati-hati ketika memilih penjual yang bisa menawarkan produk jualannya di sini.

Hal ini akan membuat pembeli merasa lebih tenang karena tidak perlu merasa khawatir terkena penipuan karena Lazada sudah memastikan pedagang memang layak di sini.

Jadi, sedangkan sebagai penjual, kamu akan merasa lebih percaya diri karena sudah lolos seleksi dan secara tidak langsung juga menerima kepercayaan dari calon pembeli.

Kualitas Lazada juga tidak perlu diragukan karena ia pernah mendapatkan penghargaan di Indonesia Cellular Award 2015 pada kategori Best Online Shop App

4. Bukalapak

Merupakan aplikasi jualan online favorit bagi banyak pembeli dan penjual karena memiliki interface sederhana dan anti ribet. Proses menjual atau membeli produk melalui Bukalapak juga terasa sangat mudah karena proses dan bantuan interface tersebut.

Metode pembayarannya juga banyak dan lebih aman, karena penjual akan menerima dana hasil penjualan dari dompet Bukalapak, lalu kemudian mencairkannya ke dalam rekening bisnis atau pribadi.

5. Blibli

Kamu juga pasti cukup familiar dengan aplikasi jualan online Blibli karena di sini penjual dengan berbagai jenis produk banyak menggunakannya untuk menggaet pembeli.

Aplikasinya bisa diakses melalui berbagai cara, seperti website dan aplikasi di Android maupun iOS.

Untuk membantu penjual mendapatkan pembeli, Blibli menawarkan berbagai promo menarik setiap harinya. Selain itu juga tersedia garansi bagi pelanggan saat barang diterima dalam keadaan tidak layak.

Pihak penjual juga bisa merasa terbantu dengan sistem ini karena membuat kredibiltas meningkat dengan bertanggung jawab atas insiden yang terjadi pada produk. Tentu saja, proses garansi memerlukan tahapan tertentu agar kamu tidak rugi oleh ulah pembeli nakal.

6. TikTok Shop

Jika kamu pengguna TikTok, maka mungkin sudah tahu bahwa sekarang TikTok memiliki aplikasi jualan online sendiri bernama TikTok Shop.

Jika bergabung sebagai penjual, maka berbagai jenis produk boleh kamu jual seperti pakaian, makanan, sepatu, barang elektronik, dan lain-lain.

Penjual di TikTok Shop dapat melakukan promosi jualan menggunakan live TikTok supaya semakin banyak kreator maupun pengguna yang membelinya.

Keunggulan menggunakan TikTok Shop adalah karena menyediakan kemudahan dalam berbelanja bagi konsumen. Pengguna bisa membeli produk yang diinginkan sambil scrolling di media sosial ini.

Penjual dan pembeli juga menerima cukup banyak benefit dari TikTok Shop karena sering menyediakan ongkos kirim gratis dan potongan harga. Karena hal itulah semakin banyak penjual yang ikut membuat toko di TikTok Shop.

Berdasarkan rekomendasi aplikasi jualan online di atas, maka kamu sudah bisa menemukan aplikasi yang sekiranya cocok dengan produk jualan serta target konsumen.