free page hit counter

Cara Pemakaian Gopay: Registrasi, Fitur, dan Layanan Disediakan

Artikel diperbarui pada 1 April 2023.

Jika kamu masih belum memahami cara pemakaian gopay saat akan melakukan transaksi. Maka sangat penting untuk menyimak informasi diberikan pada pembahasan kali ini, agar mempermudah setiap pembayaran dikerjakan.

Pastinya, semua orang akan lebih dimudahkan ketika bisa menyimpan uang mereka secara digital. Hal tersebut, memberikan keamanan serta kemudahan karena hanya membutuhkan satu alat penyimpanan saja.

Sehingga nantinya, sudah bisa dipakai dalam melakukan berbagai macam transaksi tanpa mengalami kendala. Hal tersebut, juga berkaitan dengan proses pembayaran dilakukan melalui langkah online.

Biasanya, cara pemakaian gopay sendiri mempermudah setiap orang dalam melakukan transaksi. Misalnya saja ketika ingin membayar ongkos perjalanan maka lebih banyak memakai aplikasi dompet digital tersebut.

Hal ini, juga akan membantu pengguna ketika mengalami dompet tertinggal, jadi tidak khawatir lagi. Karena sudah memiliki dompet digital untuk dipakai ketika akan melakukan proses pembayaran terhadap tagihan perjalanan.

Fitur yang Disediakan Oleh Gopay

Jadi, untuk lebih jelasnya sudah ada berbagai macam fitur disediakan oleh aplikasi Gopay sendiri untuk dipakai pengguna. Pastinya fitur disediakan ini, sangat berguna saat dipakai oleh siapa saja dalam bertransaksi.

Pemenuhan terhadap berbagai kebutuhan dari user dalam cara pemakaian gopay pastinya dapat dipenuhi. Karena ada pilihan fitur berikut ini untuk bisa dipakai oleh setiap orang sedang melakukan transaksi:

1. Pembayaran, Isi Saldo, Tarik, Serta Tagihan

Fitur yang paling sering digunakan oleh user dari e-wallet adalah ketika ingin melakukan pembayaran. Biasanya sekarang sudah ada sistem berupa scan barcode untuk melakukan pembayaran ke siapa saja.

Misalnya, kamu ingin melakukan pembayaran ke teman, namun tidak memiliki uang cash. Maka bisa melalui cara pemakaian gopay untuk membayar dengan QR code sehingga mempermudah dalam pembayaran.

Selanjutnya, bisa dilakukan isi saldo di dalam akun kamu melalui langkah top up. Fitur Top up ini, pastinya sangat membantu serta memudahkan aktivitas dilakukan oleh pengguna, karena pembayaran jadi lebih mudah.

Ketika ingin menarik uang dimiliki pada akun, dalam cara pemakaian gopay juga sangat memungkinkan. Nantinya kamu hanya perlu mengisi nama bank serta pemilik dari rekening serta akun terlebih dahulu, penarikan bisa dikerjakan.

Terakhir bisa juga digunakan dalam membayarkan tagihan mulai dari listrik, BPJS, internet, serta lainnya. Jadi hanya melalui satu aplikasi saja, bisa dilakukan berbagai transaksi berbeda sesuai kebutuhan pengguna.

2. Promo, Voucher, dan Tersedia Mission

Fitur menarik lain bisa digunakan berupa promo potongan harga membantu keuangan pengguna. Biasanya pemberian potongan harga dalam pembayaran ini membuat pengguna dapat terus bertransaksi.

Kemudian, ketika memiliki promo lebih banyak, maka setiap transaksi dilakukan tidak membutuhkan banyak biaya. Bahkan terkadang, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan di saat bertransaksi.

Hal menarik lain bisa didapatkan berupa voucher dalam cara pemakaian gopay. Nantinya kamu bisa mendapatkan potongan harga serta keuntungan lain langsung memudahkan bagi saat sedang membayar.

Terakhir ada mission harus diselesaikan saat ingin mendapatkan tambahan voucher menarik secara gratis. Hanya dengan mengikuti misi tertentu saja, maka keuntungan didapatkan pengguna bisa langsung dirasakan.

3. PayLater Juga Memungkinkan untuk Dilakukan

Melakukan pembelian sekarang namun membayarkan di lain waktu pastinya sudah bukan lagi hal asing dilakuan. Maka dari itu, ada banyak orang terbantu ketika bisa melakukan transaksi seperti ini.

Melalui PayLater disediakan pada cara pemakaian gopay membuat kamu lebih dimudahkan saat melakukan pembayaran. Hal tersebut, membuat apa saja sedang dibutuhkan bisa didapatkan tanpa harus membayar sekarang.

Langkah untuk Melakukan Registrasi Awal

Ketika akan mulai menggunakan dompet digital Gopay, maka langkah pertama harus dilakukan dengan registrasi. Hal tersebut penting dilakukan oleh pengguna mulai dari install aplikasi ke dalam gadget kamu pakai.

Setelah itu, registrasi pada akun akan dipakai sehingga bisa mulai memanfaatkan berbagai macam fitur disediakan apk. Setelah sudah menjadi verified account maka bisa mulai digunakan dalam pembayaran.

Cara Pemakaian Gopay Sebagai Pembayaran Mudah

Ketika ingin memanfaatkan gopay tersebut dalam bertransaksi, maka langkah harus dilakukan sangat mudah. Kamu bisa menggunakan dalam berbagai bentuk transaksi sehingga pemakaian juga sangat mudah nantinya.

Langkah harus dilakukan juga bisa diikuti secara mudah melalui langkah dijelaskan di bawah. Jadi sudah tidak perlu lagi merasa kebingungan dalam cara pemakaian gopay dilakukan secara baik dan benar:

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi Gojek lalu pilih Scan QR
  2. Scan kode QR Go Pay tertera pada kasir maupun struk diberikan.
  3. Selanjutnya masukkan nominal diminta sesuai terhadap pembayaran akan dikerjakan
  4. Terakhir masukkan pin Go Pay kamu, maka transaksi telah berhasil dikerjakan.

Hanya dengan melalui langkah mudah tersebut, maka pembayaran secara daring melalui dompet digital sukses dikerjakan. Pastinya hal tersebut sangat praktis dikerjakan oleh siapa saja nantinya.

Kemudahan ditawarkan saat melakukan pembayaran ini, sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena dalam cara pemakaian gopay bisa dikerjakan oleh siapa saja secara mudah tanpa ada kendala lagi.