free page hit counter

6 Keunggulan Aplikasi Saham e-Smart untuk Transaksi Saham

Artikel diperbarui pada 29 Maret 2023.

Keunggulan aplikasi saham e-Smart ternyata sangatlah banyak. Apalagi bagi para investor yang ingin bertransaksi seperti menanam saham melalui BNI Sekuritas. Aplikasi ini sangat membantu.

Meskipun di BNI sendiri juga ada aplikasi serupa bernama BIONS, tetap saja pengguna setia aplikasi ini tetap menjadikannya nomor satu. Karena mungkin fiturnya yang banyak dan bisa memudahkan berbagai transaksi yang ada.

Apa itu Aplikasi Saham e-Smart?

Bagi yang belum tahu, aplikasi saham e-Smart ini merupakan aplikasi pertama kali yang dikeluarkan oleh BNI Sekuritas untuk melakukan berbagai transaksi saham. Meskipun aplikasi ini tergolong jadul dan tampilannya sederhana, keunggulan aplikasi saham e-Smart sangat banyak.

Malah kadang beberapa orang memilih aplikasi yang berpenampilan sederhana. Apalagi bagi pengguna yang sudah tidak muda lagi, tampilan sederhana malah yang kerap dipilih. Semuanya tergantung selera yang ada.

Berikut Ini Keunggulan Aplikasi Saham e-Smart

Beragam keunggulan aplikasi saham e-Smart inilah yang menjadi pengguna setia betah. Bahkan membuat beberapa pelanggan tidak ingin berpindah meskipun ada aplikasi baru dari BNI Sekuritas. Berikut keunggulannya:

1. User Interface Sederhana

User interface yang dimiliki oleh aplikasi saham e-Smart dibuat tampak sederhana. Karena memang aplikasi ini dibuat sudah lama. Berbeda dengan aplikasi Bions, tampilan interfacenya tampak sangat kekinian dan futuistik.

Namun tampilan yang kekinian malah menjadi kelemahan dari aplikasi tersebut. Hal itu disebabkan fiturnya yang lengkap sulit dioperasikan oleh beberapa orang. Termasuk nasabah yang sudah tidak muda lagi.

Dari alasan inilah, BNI Sekuritas tetap mempertahankan tampilan sederhana dari aplikasi ini. selain untuk memudahkan pengguna, juga bisa membuat nyaman saat digunakan. Mungkin hanya ada pembaruan kecil untuk melengkapi fitur yang belum ada saja.

2. Fiturnya Tidak Membingungkan

Fiturnya yang sedikit tetapi dapat mencangkup semua kebutuhan pengguna, menjadi keunggulan aplikasi saham e-Smart. Beberapa orang berpikiran jika fitur yang sedikit merupakan suatu kekurangan. Hal ini tentu tidak berlaku untuk aplikasi saham satu ini.

Malah justru fiturnya yang sedikit itulah kelebihannya. Cakupan dari fiturnya yang sedikit, malah bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pengguna. Bahkan dapat memenuhi kebutuhan yang diinginkannya.

Strukturnya juga tidak membingungkan. Pengguna akan terbantu dengan hal-hal yang tergolong sederhana ini. Aspek ini membuat pengguna setianya betah. Meskipun dengan segala kesederhanaannya.

3. E-smart Fokus Ke Saham

Fokus dari aplikasi e-Smart hanyalah ke saham. Sehingga produk atau layanan yang disediakan oleh aplikasi ini hanyalah yang berkaitan dengan saham saja. Tidak ada produk lain yang ada. Hal inilah yang juga membuat para investor tahu tujuan sebenarnya.

Tentu saja ketika menggunakan ini, sebagai investor kamu tahu, jika hanya akan berfokus pada saham saja. Bagi pengguna yang memakai aste saham saja, maka tidak akan bingung saat muncul aplikasi lain selain e-smart ini.

Berbeda dengan aplikasi barunya BNI yang memunculkan produk reksadana. Namun belum maksimal dalam memunculkan fungsi ini. Sehingga fokusnya terbagi-bagi dan malah sulit untuk digunakan.

4. Pemanfaatannya Mudah

Keunggulan aplikasi saham e-Smart yang keempat adalah pemanfaatannya yang mudah. Proses pengoperasian aplikasinya sangat mudah. Sehingga pemakaiannya terkonsep mudah. Bahkan bagi investor yang baru mengenalnya, kamu tidak perlu belajar saat hendak memakainya.

Namun jika kebingungan, aplikasi ini juga sedia panduan yang dapat dimanfaatkan. Pengguna baru dapat mengikuti berbagai arahan dan panduan dari aplikasi tersebut. Bantuan semacam inilah dapat membantu pengguna memproses segala transaksi lebih cepat.

Adanya panduan juga membuat pengguna tidak terjerumus ke hal yang salah. Salah satunya saat hendak menanam saham. Pengguna baru juga akan mudah beradaptasi dengan fitur-fitur yang tampilannya sederhana tersebut.

5. Biaya Sama Rendahnya dengan Bions

Meskipun Bions muncul dan digadang-gadang menjadi penyempurna e-Smart, tetap saja para pengguna setianya tidak beralih. Selain keunggulan sebelumnya, ada juga keunggulan lain yang menjadi alasan mengapa betah memakai aplikasi saham jadul tersebut.

Di antaranya soal biaya. Biaya yang akan dibebankan pada pengguna masih sama dan malah kadang relatif lebih murah dari aplikasi BIONS. Selain itu, e-Smart juga kerap memberikan informasi soal biaya secara lengkap.

Sehingga pengguna dapat menghitungkan penghasilan setiap bulannya. Berapa pengeluaran yang akan ditanggung dan berapa keuntungan yang akan diterima nantinya saat menggunakan aplikasi ini.

6. Jenis Sahamnya Beragam

Keunggulan aplikasi saham e-Smart keenam adalah jenis sahamnya yang juga beragam. Jangan kira aplikasi lama tidak menawarkan beragam jenis saham yang dapat dipilih. Aplikasi e-Smart malah justru memberikan penawaran berbagai jenis saham.

Aplikasi ini tidak mau kalah lengkap dengan saudaranya itu. Layanan dan jenis saham terus diperbarui sehingga para investor tidak ketinggalan update informasi pasar saham yang kadang naik turun.

Aplikasi saham milik BNI memang ada dua. Setiap aplikasi tersebut memiliki pengguna setianya masing-masing. Salah satunya aplikasi saham e-Smart yang masih banyak digunakan oleh beberapa orang. Karena memang keunggulan aplikasi saham e-Smart ini sangat banyak.