free page hit counter
Tips Memilih Aplikasi Investasi Saham Terpercaya. | via goodscoop.id
Tips Memilih Aplikasi Investasi Saham Terpercaya. | via goodscoop.id

6 Tips Memilih Aplikasi Investasi Saham Terpercaya Agar Uang Kamu Aman

Saat ini, terdapat banyak tips memilih aplikasi investasi saham yang bisa kamu manfaatkan dengan mudah. Aplikasi yang sudah legal dapat langsung didownload melalui Google Play Store maupun App Store dengan gratis tanpa berbayar, cara penggunaanya juga sangat mudah.

Saham merupakan salah satu bukti kepemilikan nilai dari suatu perusahaan. Saham berbentuk surat dalam bukti kepemilikan modal suatu perusahaan tertentu. Dengan membeli produknya, maka kamu akan memiliki hak atas berbagai asset dalam suatu perusahaan tersebut.

Kamu akan memiliki hak untuk mendapatkan laba atau deviden yang sesuai dengan jumlah pembelian. Setiap perusahaan mempunyai peluang untuk berkembang atau bahkan bangkrut. Maka dari itu, perlunya analisa dari beberapa tips memilih aplikasi investasi terbaik.

Tips Memilih Aplikasi Investasi Saham Terbaik

Terdapat dua analisa yang wajib dipahami dan disesuaikan dengan karakter kamu. Pertama adalah analisa fundamental yang cenderung menggunakan laporan keuangan dari suatu perusahaan. Kedua adalah analisa teknikal, yang analisanya menggunakan grafik.

Berbagai hal juga perlu diperhatikan, seperti waktu terbaik untuk membelinya, dan waktu terbaik agar segera menjualnya. Perlu menjadi perhatian, bahwa beberapa tips memilih aplikasi investasi saham akan sangat berguna jika dipahami dengan baik dan dipraktekkan.

Berbagai tips akan diberikan wajib menjadi perhatian agar bisa mempermudah kamu dalam memahami investasi saham, apalagi untuk pemula yang baru pertama kali terjun ke pasar modal. Hal tersebut wajib dijadikan bahan pertimbangan jika ingin mendapatkan keuntungan.

1. Memilih Aplikasi Resmi

Tips memilih aplikasi investasi pertama untuk segala jenis transaksi agar selalu aman adalah dengan memilih aplikasi yang resmi. Maksudnya adalah apk tersebut sudah legal dan mendapatkan surat izin langsung dari OJK atau otoritas jasa keuangan.

Agar bisa terjamin keamanannya, wajib memperhatikan hal itu. Cek kembali identitas perusahaan sekuritas yang menjadi pilihan kamu. Pastikan perusahaan sudah terdaftar dan bisa di download dengan bebas melalui Google Play Store maupun App Store.

2. Perhatikan Analisa yang Digunakan

Perlu menjadi perhatian bahwa setiap orang mempunyai karakter yang berbeda untuk melakukan analisa demi untuk mendapatkan keuntungan.

Kamu bisa mengecek terlebih dahulu berbagai fitur analisa yang tersedia di dalam apk, maka dari itu sangat penting memahami tips memilih aplikasi investasi dengan baik. Terutama untuk yang masih pemula.

Pastikan bahwa analisis yang digunakan sudah tersertifikasi sehingga dapat dipercaya. Cermati semua analisa yang digunakan, kamu bisa melakukan pengecekan pada grafik jika biasa menggunakan analisa teknikal, bisa juga pada berbagai berita yang tersedia.

3. Kenali Berbagai Fitur

Setiap aplikasi mempunyai keunggulannya sendiri, maka dari itu kamu harus mengecek berbagai fitur yang sekiranya dapat mempermudah untuk melakukan berbagai jenis transaksi. Hal tersebut dapat dijadikan bahan pertimbangan pada saat mendownload apknya.

Biasanya fitur yang terdapat di berbagai apk tersebut menawarkan rekomendasi saham apa yang memiliki kinerja bagus untuk waktu tertentu.

Bagi kamu yang melakukan analisa fundamental, terdapat berbagai berita yang bisa digunakan agar dapat memprediksi harga saham di kemudian hari.

4. Perhatikan Nominal Setoran

Perlu diperhatikan, bahwa beberapa aplikasi mempunyai nomnal setoran serta biaya transaksi lainnya. Kamu dapat memilih aplikasi yang tidak membebani dengan modal yang besar di awal, apalagi untuk seorang pemula yang cenderung menghindari resiko besar dari transaksi saham.

Selain modal, terdapat juga biaya transaksi yang bisa dilakukan dan penting untuk dipahami. Namun, terdapat berbagai apk yang tidak menggunakan biaya transaksi.

Hal ini wajib diperhatikan, agar tidak memberikan kerugian yang besar. Pilihlah apk yang biasa transaksinya kecil, agar tidak memakan banyak biaya pada saat jual maupun beli.

5. Pastikan Minim Error

Kamu bisa mencoba menggunakannya terlebih dahulu dalam waktu beberapa bulan, untuk melakukan pengecekan apakah aplikasi dapat berjalan dengan optimal atau sering terjadi error. Hal ini sangat penting untuk menghindari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Atau menghindari hacking. Agar bisa mengetahui hal tersebut, dapat juga melihat berbagai ulasan maupun review dari para pengguna lainnya.

Biasanya terdata berbagai review yang bisa dilihat pada saat ingin mendownload berbagai apk tersebut di Google Play Store maupun App Store, biasanya review terdapat di bagian bawah.

6. Pastikan Kerja Sama Legal

Beberapa apk melakukan kerja sama dengan apk pihak ketiga untuk memberi kemudahan kepada para penggunanya. Hal yang perlu dicek adalah legalitas dari apk pihak ketiga tersebut.

Lakukan analisa terlebih dahulu, jangan sampai tertipu dengan kemudahan yang diberikan oleh apk tersebut. Hal tersebut sangat penting diperhatikan dan diterapkan dalam kehidupan.

Tujuannya agar bisa mendapatkan keuntungan dan meminilisir berbagai bentuk penipuan dari oknum tidak bertanggung jawab. Beberapa tips memilih aplikasi investasi saham di atas bisa menjadi bahan pertimbangan, apalagi untuk kamu yang masih pemula.