free page hit counter

Kartu Kredit BNI: Fitur & Keunggulan Bagi Pemegang

Artikel diperbarui pada 23 Maret 2023.

Fitur dan keunggulan kartu kredit BNI membuat tiap pemakainya merasa puas. Syarat pengajuan kredit cukup mudah, sehingga siapapun bisa mendaftar asalkan sudah punya penghasilan rutin tiap bulan.

Syarat penghasilan tahunan bagi pemegang kartu kredit bank ini hanya 36 juta-an. Artinya buat para fresh graduate, PNS maupun karyawan swasta yang gaji bulanannya 3 juta, sudah bisa mengajukan pembuatan kartu.

Alasan mengapa kartu kredit penting dimiliki salah satunya untuk manajamen cash flow yang baik. Perputaran uang kerap tidak terlacak dan sulit diingat, apalagi yang jumlah transaksinya banyak tiap harinya.

Pada dasarnya kartu kredit bisa menjadi alternatif untuk mereka yang ingin lebih irit dan terencana dalam keuangan. Banyak program diskon diberikan saat berbelanja dengan kartu kredit BNI di merchant yang bekerjasama dan sedang ada event promo.

Jenis Kartu Kredit BNI dan Fitur Masing-masing

Saat hendak mengajukan berkas pembuatan kartu kredit ke bank, biasanya alasannya karena ingin punya uang tambahan. Ya, terkadang seseorang memutuskan pakai kartu kredit untuk mendapatkan limit lebih daripada penghasilannya tiap bulan.

Meskipun nantinya nominal saldo kredit yang diberikan sesuai dengan gaji, namun tetap saja akan sangat membantu. Terutama bagi kamu yang menjalankan bisnis, di mana membutuhkan permodalan uang lebih stabil.

Membuat kartu kredit jadi solusi yang tepat bagi para pebisnis aktif. Berikut beberapa fitur dan keunggulan kartu kredit BNI berdasarkan jenis-jenis kartu yang dipilih:

1. BNI Visa Platinum

Untuk kamu yang ingin punya limit kredit antara 30 juta hingga 1 miliar rupiah, pilih saja jenis kartu visa platinum ini. Iuran rutinnya hanya Rp600.000/tahun dengan fasilitas mewah. Bunga tahunan yang dikenakan hanya sekitar 26,95% sehingga cukup ringan.

2. BNI Mastercard World

Selain visa, kartu kredit BNI juga ada yang varian mastercard. Pemilik kartu ini kebanyakan para traveler yang sering bolak-balik harus jalan-jalan keliling Indonesia maupun luar negeri. Nikmatilah layanan BNI Executive Airport Lounge di bandara.

3. BNI Lottemart Platinum

BNI bekerjasama dengan Lottemart dalam mengeluarkan varian kartu kredit dari BNI Lottemart Platinum. Bila kamu berbelanja di supermarket ini dan membayar pakai kartu kredit, pasti bakal dapat potongan harga yang menguntungkan.

4. BNI Style Titanium

Untuk menunjang gaya hidup, kamu bisa pakai kartu kredit BNI Style Titanium. Jenis kartu ini bisa dipakai saat membayar tagihan di restoran, kafe maupun gerai-gerai fashion branded di dalam maupun luar negeri.

5. BNI Visa Infinite

Pada dasarnya kartu kredit Infinite ini punya kelebihan hampir sama dengan jenis kartu bisa lainnya. Cocok untuk traveler yang ingin fleksibel dalam pembayaran maupun penarikan tunai saat sedang melancong ke luar negeri.

Manfaat dan Keunggulan Pakai Kartu Kredit BNI

Sebelum memutuskan membuat kartu kredit, pastikan kamu siap dengan segala konsekuensinya. Memiliki kartu kredit artinya akan memiliki tanggungan membayar cicilan sesuai dengan tenornya.

Ada yang menarik dari kartu kredit yang dikeluarkan BNI yaitu mereka khusus memberikannya kepada penduduk Indonesia. Jadi warga negara asing yang sedang menetap di sini karena suatu pekerjaan tidak bisa membuatnya.

Jangan sampai keputusan pakai kartu kredit hanya untuk menunjang acara belanja agar apa saja bisa dibeli. Pemakaian harus bijak sesuai dengan kemampuan membayar ke depannya. Berikut beberapa manfaat dan keunggulan kartu kredit BNI unggulan:

1. Executive Airport Lounge

Beberapa bank membuka gerai lounge bandara, terutama di bandara-bandara internasional di kota-kota besar. Kamu dapat masuk ke Executive Airport Lounge bandara cukup dengan menunjukkan kartu kredit dari bank BNI dan boarding pass.

2. Rewards Points

Dapatkan poin tiap melakukan transaksi apapun dengan kartu kredit dari BNI. Poin yang dikumpulkan dalam rentang periode waktu tertentu dapat ditukar dengan benefit dan produk tertentu sesuai jumlah poinnya.

3. Cash Withdraw dan Transfer Money

Kamu bisa tarik dan transfer uang pakai kartu kredit. BNI memberikan kemudahan transaksi melalui seluruh mesin ATM berlogo visa maupun mastercard. Cocok buat yang sering bepergian ke luar negeri dan malas bawa uang cash banyak-banyak.

4. Bill Payment

Dengan kartu kredit memungkinkan kamu mengatur pembayaran tagihan bulanan dengan rutin. Mulai dari bayar listrik, PDAM, internet dan TV berbayar semua bisa dilakukan dengan kartu dan dicicil.

5. Promotional Events and Gifts

Untuk para pemburu diskon dan hadiah, dengan kartu kredit BNI ini mudah sekali mengikuti event semacam ini. Kamu bisa dapat diskon tiket pesawat, makan di restoran mewah atau bahkan diskon saat belanja di toko online.

Siapa yang berhak membuat kartu kredit? Kalau di BNI, selama usia sudah menginjak 21 tahun hingga 65 tahun sudah bisa mengajukan kartu. Selain itu, minimum penghasilan per tahun disarankan minimal 72 juta rupiah agar cepat lolos.

Jadi syaratnya memang ketat kalau soal gaji nasabahnya. Namun untuk kamu yang punya penghasilan tahunan baru 36 jutaan bisa saja coba mengajukan. Limit yang diperoleh kemungkinan maksimal hanya 2 juta, tergantung kebijakan cabang BNI terkait.

Sebelum membuat kartu kredit, pastikan kamu sudah punya NPWP. Jika belum punya bisa membuat NPWP online agar cepat dan mudah. NPWP memang jadi syarat wajib pembukaan kartu kredit BNI jenis apapun.