free page hit counter

16 Kelebihan Kartu Kredit Mandiri untuk Kegiatan Transaksi

Artikel diperbarui pada 23 Maret 2023.

Ada begitu banyak kelebihan kartu kredit Mandiri untuk seluruh jenis kartunya. Sayangnya tidak semua orang bisa mengajukan karena ada syarat administrasi yang harus dipenuhi. Salah satunya tentang jumlah minimum pendapatan per bulan.

Kartu kredit memang terkesan sulit didapatkan oleh orang-orang dengan gaji sedikit. Ada limit gaji minimum yang harus dicapai, yaitu 3 juta rupiah untuk yang bekerja sebagai PNS atau BUMN. Sedangkan pekerja swasta sebesar 5 juta.

Berbagai kelebihan kartu kredit biasanya dirasakan oleh mereka yang sudah menyadari betapa pentingnya mengatur keuangan secara rutin dan disiplin. Bila kamu memakai kartu kredit, kamu akan memiliki pengeluaran dan pemasukan uang lebih terjadwal.

Manfaat dan Kelebihan Kartu Kredit Mandiri untuk Keuangan Pribadi

Ada Kelebihan kartu kredit Mandiri yaitu variannya yang banyak dan persyaratannya yang relatif mudah. Sehingga nasabah bebas pilih kartu yang mana disesuaikan dengan pilihan hati dan kebutuhan.

Ada dua cara pandang yang melandasi seseorang mengajukan pembukaan kartu kredit. Yang pertama dengan alasan agar bisa berhutang dan memperoleh jaminan kesejahteraan. Kemudian yang kedua agar mampu mengelola uang dan hemat.

Dua sudut pandang tersebut sangat mempengaruhi bagaimana sikap dan kebijakan dalam pemakaian kartu kredit. Bagaimana denganmu? Apa alasanmu membuat kartu kredit? Berikut beberapa manfaat dan kelebihan kartu kredit Mandiri yang menarik:

1. Berhutang untuk Memenuhi Kebutuhan

Bagi sebagian orang, hutang menjadi bagian dari gaya hidup. Hidup tidak afdol rasanya kalau belum hutang untuk kebutuhan sehari-hari. Implikasinya, hutang dipandang sebagai jaminan kesejahteraan. Pemikiran macam ini pula yang terkadang melandasi pembuatan kartu kredit perbankan.

2. Menghemat Biaya Hidup

Namun ada pula pemaknaan kartu kredit sebagai alat mengatur lalu-lintas uang. Di mana keberadaan kartu kredit justru membantu pemiliknya bisa hemat dalam pengeluaran belanja. Pasalnya, kartu kredit memiliki limit yang bisa membuat berhenti belanja saat limit tercapai.

3. Memudahkan Saat Belanja di dalam dan Luar Negeri

Selanjutnya kamu akan memperoleh kelebihan kartu kredit Mandiri yang dominan ini, yaitu dalam urusan perbelanjaan. Ya, bila kamu punya kartunya, niscaya acara belanja di dalam dan luar negeri makin gampang karena tinggal bayar pakai kartu saja.

4. Membantu Perusahaan Mengatur Keuangan Karyawan

Mandiri Corporate Card jadi salah satu tipe kartu kredit Mandiri yang dapat dimanfaatkan untuk perusahaan dengan banyak karyawan. Mayoritas perusahaan besar memberikan fasilitas kartu kredit pada karyawannya. Dengan kartu ini, perusahaan dapat mengatur dan mengawasi cash flow.

5. Membayar Tagihan Rutin

Sebagaimana kartu debit, kamu juga bisa membayar tagihan rutin seperti listrik, air dan TV secara langsung. Pengaturan pembayaran langsung bisa melalui fitur power bill.

6. Promo dan Diskon Pembelian Produk Merchant

Kamu bisa memperoleh berbagai diskon dan promo menarik saat mau membeli produk di merchant-merchant. Kerjasama bank Mandiri dengan merchant aplikasi penjualan tiket pesawat, toko makanan atau gerai supermarket bisa memberikan keuntungan yang menyenangkan.

7. Pengumpulan dan Penukaran Koin

Kelebihan kartu kredit Mandiri dapat dirasakan dalam program pengumpulan koin, seperti Livin Poin dan Fiesta Poin yang bisa ditukar dengan hadiah menarik. Pastikan poinmu digunakan sebelum kadaluwarsa.

8. Memperoleh Fasilitas Airport Lounge Gratis

Untuk yang sering bepergian naik pesawat manfaatkan layanan airport lounge gratis. Fasilitas lounge bandara ini memiliki syarat masuk dengan bermodalkan boarding pass dan kartu kredit Mandiri saja.

9. Tarik Tunai

Untuk kamu yang hobi tarik tunai di ATM, jangan khawatir kesulitan narik. Walaupun kartumu adalah kartu kredit, kamu bisa kok tetap narik uang dengan syarat dan ketentuan berlaku. Sesuaikan dengan kemampuanmu membayar cicilan dari fitur cash advance ini, ya.

10. Transfer Uang

Skemanya hampir mirip dengan tarik tunai, bila kamu ingin menikmati salah satu kelebihan kartu kredit Mandiri ini, harus siap-siap dengan tenornya. Menu power cash ini jadi salah satu alternatif kirim uang tanpa debit card.

11. Asuransi Mandiri

Untuk kamu pemegang kartu kredit Mandiri, selamat artinya kamu sudah tercover dengan asuransi Mandiri Protection. Beragam manfaat asuransi seperti asuransi jiwa dan kendaraan dapat diperoleh. Konsultasikan saja dengan CS bank perihal detail program ini dan cara klaimnya.

12. Iuran Tahunan Terjangkau

Sebagaimana bank-bank pada umumnya, iuran tahunan di Bank Mandiri sangat terjangkau. Pada tahun pertama hingga ketiga, kamu tidak akan dikenakan biaya administrasi sama sekali. Sedangkan nominal iurannya tergantung pada kartu apa yang kamu pakai.

13. Range Limit Memuaskan

Di bank Mandiri, limit kredit ditentukan berdasarkan banyak faktor, utamanya dari jumlah penghasilan tahunan pemilik kartu. Tapi nilai minimal dari pemegang kartu kredit Mandiri yaitu memiliki saldo 2 juta rupiah.

14. Pilihan Jenis Kartu Beragam

Manfaat dan kelebihan kartu kredit Mandiri memiliki varian kartu yang banyak. Jenis-jenis kartu kredit ini mirip dengan kartu debit, variasinya membuat fasilitas yang diterima juga berbeda. Salah satu tipe kartu yang sangat populer adalah Mandiri SKYZ dan Mandiri Platinum.

15. Bonus Welcome Menggiurkan

Untuk yang baru mendaftarkan kartu kredit, selamat kamu pasti bakal dapat saldo welcome bonus hingga 500 ribu rupiah. Saldo ini akan masuk ke dalam limit Anda dan bisa digunakan untuk transaksi yang diinginkan.

16. Bebas Biaya Tambahan di SPBU Pertamina

Membayar tagihan bahan bakar di SPBU kalau pakai uang cash kadang ribet. Apalagi jika antrian sedang panjang dan uang cash kurang. Selain pakai debit card, bisa banget kamu bayarnya pakai kartu Kredit Mandiri yang bebas biaya admin ini.

Melihat ada begitu banyak manfaat pakai kartu kredit untuk mengatur keuangan lebih bijaksana dan cerdas. Tentu di antara kamu ada yang mulai kepikiran buat ajukan berkas pembuatan kartunya. Kelebihan kartu kredit Mandiri jangan sampai dilewatkan.