free page hit counter

Kartu Kredit BCA: Jenis-jenis & Keunggulannya

Artikel diperbarui pada 16 Maret 2023.

Kartu kredit BCA merupakan salah satu dari sekian banyak jenis kartu kredit. Tidak terdapat satu jenis kartu kredit yang akan cocok bagi semua orang. Setiap orang mempunyai kebutuhan yang tentunya berbeda-beda.

Akan tetapi kartu kredit dari BCA dapat kamu jadikan pertimbangkan sebab deretan produknya yang sangat beragam. Terdapat beragam jenis kartu kredit bagi kebutuhan kamu yang bervariasi.

Apa Saja Jenis Kartu Kredit BCA?

Seperti yang disebutkan sebelumnya ada tiga jenis kartu kredit, yakni BCA Card, BCA MasterCard dan juga BCA Visa Card. Tiap kategori dibagi lagi jadi beberapa jenis kartu kredit yang lainnya menggunakan batasan limit dan iuran pokok tahunan yang berbeda:

1. BCA Card

BCA Card Platinum: merupakan jenis kartu kredit bagi nasabah dengan pendapatan minimal 3 juta rupiah tiap bulan. Menggunakan limit kartu sampai 20 juta rupiah dan juga iuran pokok tahunan senilai Rp250 ribu.

BCA Everyday Card: merupakan jenis kartu kredit bagi nasabah yang berpendapatan minimal Rp3 juta tiap bulan, menggunakan limit kartu Rp3 juta serta iuran pokok tahunan Rp125 ribu.

BCA Indomaret: merupakan jenis kartu kredit bagi nasabah yang berpendapatan minimal 3 juta rupiah tiap bulan, menggunakan limit kartu cuma Rp1 juta dan iuran pokok tahunan 125 ribu rupiah.

2. BCA MasterCard

BCA MasterCard Black: merupakan jenis kartu kredit BCA bagi nasabah yang berpendapatan minimal Rp3 juta per bulan, menggunakan limit kartu sampai 20 juta rupiah dan juga iuran pokok tahunan Rp450 ribu.

BCA MasterCard Platinum: merupakan jenis kartu kredit bagi nasabah yang berpendapatan minimal Rp3 juta per bulan, menggunakan limit kartu sampai 20 juta rupiah dan juga iuran pokok tahunan Rp125 ribu.

BCA MasterCard Matahari: merupakan jenis kartu kredit bagi nasabah yang berpendapatan minimal 3 juta rupiah tiap bulan, menggunakan limit kartu 3 sampai 9 juta rupiah dan juga iuran pokok tahunan Rp125 ribu.

BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Infinite: merupakan jenis kartu kredit BCA bagi nasabah yang berpendapatan minimal Rp3 juta tiap bulan, dengan tanpa limit kartu dan juga iuran pokok tahunan Rp750 ribu.

BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Signature: merupakan jenis kartu kredit bagi nasabah yang berpendapatan minimal Rp3 juta tiap bulan, menggunakan limit kartu sampai 20 juta rupiah dan juga iuran pokok tahunan Rp 500 ribu.

BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite: merupakan jenis kartu kredit bagi nasabah yang berpendapatan minimal Rp3 juta rupiah tiap bulan, menggunakan limit kartu sampai Rp49 juta dan juga iuran pokok tahunan Rp1 juta.

BCA Visa Batman: merupakan jenis kartu kredit bagi nasabah yang berpendapatan minimal Rp3 juta tiap bulan, menggunakan limit kartu Rp3 juta dan juga iuran pokok tahunan Rp450 ribu.

BCA Visa Black: merupakan jenis kartu kredit bagi nasabah yang berpendapatan minimal Rp3 juta per bulan, menggunakan limit kartu sampai Rp20 juta dan juga iuran pokok tahunan Rp450 ribu.

Syarat Mengajukan Kartu Kredit BCA

Sesudah mengetahui jenis kartu kredit tersebut dengan limit dan juga iuran pokok tahunan. Maka selanjutnya akan diulas syarat-syarat yang diperlukan untuk pengajuan kartu kredit. Berikut ini adalah rincian syarat pengajuan jenis kartu kredit yang harus diperhatikan:

Nasabah yang membuat pengajuan kartu kredit bagi kartu utama berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Sementara untuk kartu tambahan minimum usia 17 tahun dan juga maksimal 65 tahun.

  • Pendapatan minimum Rp3 juta per bulan.
  • FC KTP/ FC passport bag warga negara asing.
  • Fotokopi KITAS dibutuhkan bagi warga negara asing yang mau mengajukan kartu kredit BCA.
  • Surat keterangan penghasilan.
  • FC rekening untuk 3 bulan terakhir.
  • FC surat izin praktik, bagi dokter atau notaris yang mau mengajukan kartu kredit. FC Akta pendirian perusahaan (SIUP) bagi wiraswasta.
  • FC tagihan kartu kredit.
  • CNPWP, kecuali untuk warga negara asing.

Keuntungan Memakai Kartu Kredit BCA

Kartu kredit ini memiliki beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. Berikut ini adalah beberapa keuntungan bermacam jenis kartu kredit ini yang dapat diperoleh:

Menyediakan suku bunga kompetitif bagi seluruh transaksi belanja. Diketahui, ada penurunan suku bunga 2,25 pada tahun 2020 jadi 2 persen per bulan.

Menjadikan transaksi yang nyaman saat ada di luar negeri. BCA memberlakukan nilai tukar kurs yang cukup rendah, juga menyediakan layanan untuk pengurusan paspor, dokumen perjalanan, order tiket pesawat sampai dengan pemesanan hotel.

Memberikan tambahan limit kartu kalau kamu sering memakai kartu kredit. Biaya administrasi dapat diperoleh secara gratis, atau tanpa biaya.

Dapat membayarkan tagihan kartu kredit yakni 10 persen lebih dulu, kalau belum siap untuk membayar tagihan dengan penuh.

Dapat melakukan tarik tunai memakai kartu kredit dengan jumlah biaya yang bisa ditarik yakni 40 persen oleh limit kartu.

Menyediakan bebas iuran pokok tahunan, kalau pemakaian kartu sampai dengan 30 persen oleh limit kartu.

Ada banyak hal yang bisa kamu peroleh jika menggunakan kartu kredit dalam setiap transaksimu. Salah satu yang memiliki banyak keunggulan yang akan bermanfaat untukmu yakni kartu kredit BCA.