free page hit counter

Menggunakan Kartu Kredit CIMB Niaga Banyak Sekali Manfaatnya

Artikel diperbarui pada 12 Maret 2023.

Kartu kredit CIMB Niaga menjadi penting di tengah perkembangan teknologi jaman milenium sekarang ini. Menghasilkan model operasi keuangan yang sederhana dan praktis tentu menjadi hal mudah seperti ATM atau debit telah menjadi favorit banyak orang.

Tentunya hal ini tidak lepas dari banyaknya keunggulan untuk kebutuhan sehari-hari. Keberadaan kartu kredit sudah dikenal sejak lama, namun model pengiriman uang saat ini membuatnya jauh lebih bermanfaat dan nyaman. kenali lebih dekat agar bisa memahaminya dengan baik.

Peran Penting Kartu Kredit CIMB Niaga di Era Modern

Sebagai aturan paling penting jumlah limit tidak boleh melebihi dari gaji bulanan. Kamu akan dikenakan biaya tertentu terkait dengan penggunaannya seperti membayar iuran tahunan sesuai ketentuan yang ditawarkan oleh pihak bank.

Konsep alat pembayaran berupa kartu, di mana bank penerbit melakukan pembayaran terlebih dahulu. Kemudian kamu wajib membayar utang tersebut pada waktu yang telah disepakati sebelumnya. Kartu kredit CIMB Niaga berbeda dengan debit lainnya.

Memang penggunaannya tidak berbeda dengan bank dalam banyak hal lainnya. Satu-satunya perbedaan adalah asal dari dana yang digunakan. Sumber dana saldo apabila lewat jatuh tempo akan dibatasi pada jumlah tertentu. Misalnya saja hanya bisa menerima limit 3 juta.

Dalam banyak kasus, biaya tahunan seringkali gratis untuk tahun pertama untuk memberi lebih banyak keuntungan bagi pengguna kredit. Selain itu, bunga default dan bunga akan dibayarkan.

Jika kamu menunggak pembayaran tagihan, maka akan dikenakan biaya keterlambatan. Pada saat yang sama, bunga akan bertambah jika membayar dengan kredit atau mencicil. Ingin mengecek tagihan saja harus membayar biaya untuk sekali transaksinya.

Selain biaya tersebut, ada juga untuk berbagai layanan ditawarkan, seperti biaya penarikan tunai hingga informasi tagihan. Saat menarik uang tunai, biasanya ada admin penarikan. Sedangkan jika membutuhkan informasi tagihan detail dan lengkap, maka akan dikenakan biaya juga.

Pentingnya Mempunyai Kartu Kredit CIMB Niaga dalam Kehidupan Sehari-hari

Tidak berbeda jauh dengan debit lainnya, peran serta fungsi penting dari kredit dalam kehidupan saat ini, khususnya di bidang keuangan sangat besar. Memainkan peran penting karena memungkinkan untuk melakukan transaksi keuangan meskipun tidak membawa uang tunai.

Itulah keuntungan pertama dan terpenting tetap bisa berbisnis dengan mudah saat tidak punya uang. Bagi yang gemar berbelanja, ada banyak promo tersedia saat aktif menggunakannya. Banyak sekali tawaran diskon saat membeli produk hingga tidak jarang dapat dengan cicilan 0%.

Tidak hanya penawaran dan diskon akan didapatkan saat menggunakannya, bank penerbit biasanya mengenakan biaya atas penggunaan. Hadiah yang diterima dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik, kupon atau hal lainnya.

Fitur & Layanan Kartu Kredit CIMB Niaga

Pembayaran Kartu Kredit Menawarkan Kemudahan Bertransaksi. | via goodscoop.id
Pembayaran Kartu Kredit Menawarkan Kemudahan Bertransaksi. | via goodscoop.id

Semakin banyak menggunakan kartu kreditnya, semakin besar hadiah akan didapatkan. Kemudahan belanja online hingga mendapatkan keuntungan dan kemudahan fitur ditawarkan oleh layanan.

1. Terbebas dari Biaya Tahunan karena Gratis

Ketika sudah mengetahui berbagai kemudahannya kemudian ingin mencoba mengajukan pembuatan karena memutuskan untuk menggunakannya. Tentunya biasa akan membayar iuran tahunan dibayarkan setiap tahun.

Besarnya biaya ini tergantung dari jenis yang digunakan serta syarat dan ketentuan bank tempat mengajukan. Mengajukan serta menggunakan kartu kredit CIMB Niaga akan dibebaskan dari kewajiban tahunan ini.

Untuk Mastercard Platinum menawarkan gratis iuran tahunan selamanya sangat menarik. Jenis tertentu seperti Gold, Classic, dan Wave n Go, baik kartu utama maupun sekunder mendapatkan gratis iuran tahunan selama menjadi pemegang.

Sedangkan JCB Precious, Visa Platinum, dan Platinum leAccor menerima pembayaran gratis selama tahun pertama. Untuk kartu utama biaya tahunan gratis sebagai tambahan.

2. Adanya Pembayaran Selalu Tetap

Banyak pilihan yang ditawarkan oleh kartu kredit CIMB Niaga. Saat mencoba mengajukannya tarif dikutip ialah sebagai tarif tetap dengan jangka waktu lunak seperti 3, 6 dan 12 bulan. Tentunya dengan kondisi saat ini sangat menguntungkan.

Menawarkan berbagai kemudahan seperti kesempatan untuk membayar tagihan bulanan mulai dari listrik, telepon, ponsel, dan TV kabel secara online dengan adanya laporan juga. Hanya perlu mengingat tanggal jatuh tempo tagihan tanpa khawatir lagi lupa tagihan bulanan.

3. Bisa Melakukan Penarikan Uang Juga

Selain kemudahan seperti diatas juga dapat menarik uang dari ATM dan bank bermerek MasterCard/Cirrus/VISA/Plus/JCB lainnya di seluruh dunia. Fitur ini ialah solusi paling tepat bagi kamu jika tidak dapat menarik dana dari rekening tabungan giro.

Penggunaan bentuk kartu dengan fitur OTOPAY juga bisa kamu nikmati. Ketika mengajukan permohonan serta ingin menggunakannya kamu juga memiliki pilihan membayar tagihan secara otomatis melalui rekening tabungan memberikan fleksibilitas untuk menetapkan jumlah.

Tertarik mengajukannya harus terlebih dahulu memastikan bahwa kamu memang memerlukannya. Pembayaran kartu kredit CIMB Niaga bulanan dengan opsi debit 10% untuk minimum atau 100% secara penuh.