free page hit counter

Apply Kartu Kredit Citibank: Jenis, Layanan, & Cara Daftar

Artikel diperbarui pada 20 Februari 2023.

Sekarang ini sudah ada banyak sekali jenis atau macam kartu kredit produk layanan dari berbagai penyedia jasa tersebut, termasuk dari Citibank. Apply kartu kredit Citibank pun sama mudahnya dengan kartu kredit dari penyedia lainnya.

Citibank mungkin akan bisa memenuhi keinginan khusus dari para calon penggunanya karena memiliki banyak jenis kartu kredit. Setiap calon pengguna seakan tidak akan kehabisan pilihan ketika mencari kartu untuk kredit yang sesuai.

Banyak juga kemudahan yang telah disediakan oleh pihak Citibank bagi para pengguna kartu transaksi kreditnya. Hal inilah yang membuat jumlah pengguna dan transaksinya semakin bertambah, apalagi setiap penyedia layanan selalu berlomba membuat layanan terbaik.

Persyaratan Apply Kartu Kredit Citibank 2023

Bank yang satu ini pun memberikan kemudahan apply kartu kredit Citibank untuk semua calon pengguna barunya. Perlu diketahui bahwa kartu kredit ciptaan Citibank juga telah bersinergi bersama Mastercard dan Visa.

Hal tersebut memungkinkan penggunanya untuk memakai kartu dimana saja asalkan terdapat dua logo khusus diatas. Kelebihan tersebut mungkin saja tidak dimiliki oleh kartu kredit yang ditawarkan oleh lembaga sejenis lainnya, berikut kelebihan kartu Citibank.

  • Citibank menyediakan berbagai jenis kartu yang masing-masingnya memiliki keuntungan sesuai kebutuhan penggunanya.
  • Persyaratan apply kartu terbilang cukup mudah.
  • Banyak poin yang bisa diperoleh untuk pembelanjaan baik dalam maupun luar negeri serta berbagai manfaat dan bonus lainnya.
  • Bisa digunakan di banyak tempat penyedia belanja online dengan berbagai voucher belanja yang bisa diperoleh.

Kelebihan di atas bisa menjadi nilai yang membuat calon pengguna memutuskan pilihannya pada layanan Citibank. Untuk bisa menikmati layanan spesial dari kartu kredit Citibank, maka sebaiknya pahami terlebih dahulu setiap hal yang dipersyaratkan berikut.

  • Tercatat sebagai warga negara dengan usia sedikitnya 21 tahun jika kurang dari itu harus berstatus menikah.
  • Mempunyai penghasilan yang tetap yang dapat dibuktikan dengan penyertaan slip gaji.
  • Memiliki rekening tabungan pada lembaga keuangan Citibank.
  • Memiliki dan bersedia menyiapkan berbagai dokumen meliputi fotokopi KTP, slip pendapatan, rekening Citibank, NPWP, dan jika ada juga kartu kredit dari bank lain.
  • Terdapat banyak promo khusus dari berbagai merchant yang telah bekerjasama Citibank, antara lain yaitu gratis sejumlah saldo LinkAja, free tiket bioskop XXI, dan sebagainya.

Jenis-jenis Kartu Kredit Milik Citibank

Seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa dari sekian kelebihan kartu kredit ini salah satunya adalah banyak jenis yang ditawarkan. Calon pengguna pun harus mengetahui karakteristik dari masing-masing kartu tersebut untuk memilih yang paling tepat.

1. Kartu Kredit Jenis Citi Rewards

Pertama yang dapat dijadikan pilihan adalah jenis kartu Citi Rewards yang merupakan kartu paling mudah untuk memperoleh poin. Yang lebih menariknya adalah poin reward yang dikumpulkan di kartu ini tidak ada kadaluarsanya.

Pengguna kartu ini bisa memperoleh sampai 3x poin pada setiap transaksi yang nominalnya adalah tiga ribu rupiah. Citi rewards point ini bisa digunakan di banyak merchant Citi Rewards untuk membayar nominal iuran tahunan.

  • Terdapat sebuah welcome gift untuk para pengguna barunya yaitu yang nilainya hingga satu juta.
  • Suku bunga efektif bulanannya adalah sebesar 1,75 persen.
  • Syarat utama untuk pengajuannya yaitu berpenghasilan sedikitnya adalah 5 juta per bulan.

2. Kartu Jenis PremierMiles

Para traveler paling cocok dengan kartu ini karena memberikan akses cuma-cuma pada 800 Airport Lounge seluruh dunia. Selain itu, bisa juga ditukar dengan miles di 5000 hotel beserta 60 maskapai penyedia penerbangan.

  • Penggunanya bisa memperoleh 1 Citi Mile ketika melakukan transaksi senilai 8.750 untuk dalam negeri sedangkan transaksi luar negeri cukup dengan 5 ribu rupiah.
  • Citi miles yang pengguna dapatkan bisa berlaku selamanya.
  • Pengguna perlu mempunyai penghasilan dengan minimal nominalnya adalah 20 juta rupiah.

3. Kartu Citi Cash Back

Semua transaksi akan memperoleh cashback sebesar 1 persen tanpa syarat belanja dan juga tanpa tanggal kadaluarsa. Kartu ini sangat sesuai untuk pengguna yang suka berbelanja karena diberikan pula cashback tanpa limit dan berlaku selamanya.

4. Kartu Kredit Citi Simplicity

Kelebihan kartu ini adalah membebaskan penggunanya dari denda keterlambatan, tanpa biaya limit, serta memberi potongan 10% pada pembayaran on time. Penghasilan minimum para calon penggunanya untuk dapat mengajukan kartu ini adalah lima juta bulan.

Cara Apply Kartu Kredit Citibank

Setelah memahami syarat serta mengetahui karakteristik masing-masing jenis dari kartu kredit yang disediakan selanjutnya yaitu mengetahui cara applynya. Untuk apply salah satu kartu kredit dari Citibank calon pengguna bisa melakukannya secara online maupun offline.

1. Secara Online

Cara dalam apply kartu kredit Citibank yaitu dengan akses online melalui website resmi lembaga tersebut yaitu di Citibank.co.id. Sebelum mulai mendaftar, para calon pengguna wajib mempersiapkan segala hal yang disyaratkan agar pendaftaran berhasil.

  • Akses website tersebut melalui perangkat telepon pintar maupun pc setelah sebelumnya memastikan bahwa internet lancar dan kuat.
  • Setelah itu pilihlah opsi credit card agar semua kartu kredit yang disediakan Citibank dapat dimunculkan untuk nantinya dipilih salah satunya oleh pendaftar.
  • Jenis-jenis kartu juga bisa dilihat dan dipelajari dari website tersebut setelah itu tekan opsi Apply Now.
  • Kemudian tampilan akan diarahkan ke pengisian data, maka isilah data tersebut dan lengkapi dokumen khusus yang diminta, setelah itu tunggu konfirmasi dari Citibank apakah diterima atau tidak.

2. Secara Offline

Apabila cara-cara tersebut di atas dirasa sulit atau justru membingungkan maka yang paling mudah adalah melalui offline atau dengan mendatangi kantor Citibank. Petugas akan siap memberikan arahan dan bantuan untuk para pemohon dari tahap awal sampai seluruh tahapan selesai.

  • Kunjungi kantor Citibank dan bawa seluruh persyaratannya.
  • Sampaikan tujuan ke satpam yang berjaga dengan jelas agar diarahkan ke petugas yang tepat.
  • Ikuti petunjuk dari petugas yaitu mengisi form, menyerahkan dokumen, dan sebagainya.

Layanan Kartu Kredit Milik Citibank

Penyedia kredit dengan kartu ini memungkinkan penggunanya untuk merasakan semua tawaran spesial melalui fitur Citibank World Privilege. Selain layanan tersebut, ada pula layanan 1Bill yaitu fitur berupa tagihan setiap bulan yang membuat pembayaran jadi praktis.

Selanjutnya ada juga layanan Citi Quick Cash berupa suntikan dana cepat dan mudah yang bisa dicicil selama 36 bulan. Citibank memang memiliki kelebihan yang sulit diabaikan oleh calon pengguna yang sedang mencari kartu kredit terbaik.

Setiap jenis kartu yang dimiliki oleh Citibank tersebut menyediakan keuntungan yang sesuai dengan tingkatan minimal penghasilan yang disyaratkan. Kekurangan produk kredit Citibank ini adalah beban iuran tahunan yang cenderung besar.

Calon pengguna juga perlu memperhatikan bahwa persyaratan baik dokumen maupun lainnya pada waktu tertentu bisa berubah. Hal tersebut tentu mengharuskan setiap calon pengguna untuk selalu mengeceknya kembali agar tidak keliru.

Itulah semua hal mengenai apply kartu kredit Citibank yang ternyata begitu menarik untuk disimak dan diketahui. Selalu akan diingatkan kembali bahwa sebelum benar-benar memutuskan pengajuan kredit pelajarilah kartu tersebut secara keseluruhan.