free page hit counter

Kartu Kredit Mayapada, Syarat dan Pengajuannya

Artikel diperbarui pada 17 Februari 2023.

Kartu kredit Mayapada merupakan kartu kredit kepunyaan bank Mayapada yang dapat dipakai sebagai alat pembayaran alternatif untuk melakukan berbagai macam transaksi dalam memenuhi berbagai kebutuhan hingga gaya hidup. Kartu kredit ini memiliki beragam keunggulan menarik.

Keunggulan-keunggulan tersebut di antaranya adalah syarat-syarat dan ketentuan pengajuannya yang relatif cukup mudah. Selain itu, kartu kredit bank Mayapada juga memiliki fitur-fitur unggulan yang berguna dalam mempermudah akses dan aktivitas perbankan nasabahnya.

Di samping itu, Mayapada sering kali mengadakan event penawaran seperti voucher diskon pendaftaran dan sebagainya. Sangat menarik, bukan? Bagi yang ingin lebih tahu lebih lanjut tentang kartu kredit bank Mayapada ini dapat menyimak paparan berikut:

Jenis-jenis Kartu Kredit Bank Mayapada

Sebelum menuju bahasan mengenai fitur-fitur serta syarat-syarat pengajuannya, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa kartu kredit bank Mayapada ini terbagi menjadi 3 jenis. Apa saja jenis-jenis kartu kredit bank Mayapada? Simak dalam daftar di bawah ini:

1. mySIGNATURE

Kartu yang didesain eksklusif berwarna biru tua ini menawarkan keuntungan premium yang membantu nasabahnya dalam memenuhi berbagai kebutuhan serta gaya hidup. Ketika menggunakan kartu kredit mySIGNATURE ini, nasabah dapat memperoleh double myPOINT untuk setiap transaksinya.

Adapun biaya tahunan yang dikenakan untuk penggunaan kartu kredit mySIGNATURE ini adalah iuran keanggotan sebesar Rp750.000 untuk kartu utamanya lalu untuk kartu tambahannya yaitu Rp375.000. Untuk batas maksimum penarikan kreditnya yaitu 30% dari limit kredit.

2. myPLATINUM

Jenis kartu selanjutnya adalah myPLATINUM yang juga menawarkan keuntungan premium dalam penggunaannya. Kartu kredit yang satu ini memiliki desain yang tak kalah eksklusifnya dari kartu mySIGNATURE, dengan warna hitam mengkilat bergradasi yang memancarkan kesan elegan.

Untuk biaya tahunan yang ditetapkan untuk myPLATINUM yaitu iuran keanggotaan sebesar Rp600.000 untuk kartu utama, kemudian untuk kartu tambahan yaitu sebesar Rp300.000. Batas penarikan tunai maksimum melalui kartu ini yakni sebesar 20% dari limit kredit.

3. myGOLD

Untuk jenis terakhir ada kartu kredit myGOLD yang bisa dipilih oleh para nasabah. Terlebih memiliki desain eksklusif dengan warna kuning keemasan yang sesuai dengan nama kartunya, tentu cukup menarik dan menawan.

Nasabah akan mendapatkan berbagai macam keuntungan yang menarik ketika menggunakan kartu ini untuk setiap transaksi. Mulai dari cicilan 0% dan bunga ringan di merchant yang telah bekerjasama dengan myGold dari bank Mayapada satu ini.

Kepemilikan kartu myGOLD ini diiringi dengan biaya tahunan berupa iuran keanggotaan untuk kartu utama sebesar Rp300.000 dan untuk kartu tambahan yakni Rp150.000. Untuk penarikan tunai melalui kartu myGOLD memiliki batas maksimum 10% dari limit kredit.

Sebagai catatan bahwa ketiga jenis kartu di atas memiliki suku bunga yang sama yaitu per bulan sebesar 1,75% atau per tahunnya sebesar 21%. Untuk biaya administrasi myBILLS PAYMENT-nya pun sama-sama sebesar Rp2.000 untuk setiap transaksi.

Fitur-Fitur yang Ada di Kartu Kredit Bank Mayapada

Terdapat berbagai macam fitur menarik yang dimiliki oleh masing-masing kartu kredit Mayapada untuk mendukung seluruh aktivitas perbankan para nasabahnya. Apa saja fitur-fitur menarik tersebut? Mari simak langsung dalam daftar di bawah ini:

  • myPOINT: Fitur ini merupakan perolehan point yang didapatkan dari transaksi (untuk setiap transaksi minimum Rp10.000 nasabah akan mendapatkan 1 point). Point yang telah terkumpul bisa ditukarkan dengan merchandise Mayapada maupun hadiah-hadiah menarik lainnya.
  • myCASHBACK: Melalui fitur ini, Mayapada menawarkan program cashback sebesar 5% hingga Rp500.000 untuk setiap transaksi kategori supermarket, gasoline, dan hospital di seluruh merchant. Program ini berjalan setiap bulannya sepanjang tahun.
  • myINSTALLMENT: Merupakan fitur di mana nasabah dapat mengubah transaksi retail yang dilakukannya menjadi cicilan bunga ringan dengan tenor 3 hingga 24 bulan.
  • myREWARDS: Fitur ini hampir serupa dengan myPOINT, yang membedakan adalah nasabah dapat memperoleh 1 point untuk setiap transaksi retail senilai minimum Rp500. Point bisa ditukar dengan macam-macam e-voucher dari berbagai merchant yang tersedia.
  • myE-STATEMENT: Melalui fitur ini, nasabah akan dimudahkan dalam mengecek nominal dan batas waktu tagihan karena akan dikirimkan secara otomatis via email.
  • myBILLS PAYMENT: Fitur ini disediakan untuk nasabah mendaftarkan tagihan rutin bulanannya yang kemudian akan dibayarkan melalui kartu kredit secara otomatis.
  • myPAYMENT CHANNEL: Fitur ini merangkum setiap jenis saluran pembayaran yang bisa digunakan untuk membayar tagihan kartu kredit. Yaitu seperti My Mobile Mayapada, ATM Mayapada, serta seluruh ATM milik bank lainnya yang memiliki logo ATM Bersama dan/atau Prima.
  • myACCEPTANCE: Kartu kredit bank Mayapada bisa digunakan di luar negeri dalam waktu 24 jam setiap harinya. Melalui fitur myACCEPTANCE ini, nasabah dapat mengecek merchant mana saja yang memiliki logo VISA yang bisa diakses dengan kartu kredit Mayapada.
  • myCALL: Nasabah dapat menghubungi nomor Customer Service bank Mayapada, yaitu 1500029 untuk mengetahui informasi-informasi terkait berbagai macam produk bank Mayapada khususnya tentang kartu kredit ini.

Persyaratan untuk Mengajukan Kartu Kredit Bank Mayapada

Setelah mengetahui jenis-jenis kartu serta fitur-fiturnya, hal selanjutnya yang dilakukan ialah mempelajari persyaratan yang wajib untuk dipenuhi guna membuat kartu kredit Mayapada. Berikut merupakan persyaratan umum untuk mengajukan pembuatan kartu kredit mySIGNATURE, myPLATINUM, dan myGOLD:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia yang memiliki KTP aktif.
  • Untuk Warga Negara Asing diwajibkan untuk melampirkan KITAS serta surat jaminan dari perusahaan tempatnya bekerja.
  • Batas usia untuk pengajuan kartu kredit utama ialah 21 – 65 tahun.
  • Batas usia untuk pengajuan kartu kredit tambahan ialah 17 – 70 tahun.
  • Memiliki minimum nominal pendapatan sebesar Rp36.000.000 per tahun.

Apabila telah memenuhi persyaratan umum di atas, maka berikutnya adalah memenuhi data dan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Untuk itu, simak daftar di bawah ini yang meliputi persyaratan dokumen untuk mengajukan pembuatan kartu kredit di bank Mayapada:

  • Fotokopi KTP aktif untuk WNI.
  • Melampirkan Paspor atau KITAS dan surat jaminan yang dirilis oleh perusahaan tempat bekerja untuk WNA.
  • Melampirkan Surat Keterangan Gaji/Slip Gaji atau Bukti Setoran Pajak.
  • Fotokopi Rekening Koran atau melampirkan print out buku Tabungan Bank Mayapada selama kurun waktu 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi Akte Perusahaan atau SIUP (untuk pengusaha).
  • Fotokopi Surat Izin Praktek (untuk profesional).
  • Fotokopi kartu NPWP (hanya untuk permohonan limit kartu kredit di atas Rp50.000.000).

Demikian penjelasan tentang kartu kredit Mayapada lengkap dengan jenis-jenis kartu, fitur-fitur unggulan, serta syarat dan ketentuan pengajuannya yang patut untuk diketahui. Sebelum mengajukan kartu kredit ini, pastikan untuk memilih jenis kartu yang sesuai berdasarkan kebutuhan.

Sementara itu, penting untuk mengecek promo-promo unggulan apa saja yang disediakan oleh jenis-jenis kartu di atas. Begitupun dengan merchant-merchant partner dari kartu kreditnya. Pertimbangan ini tentu akan membantu nasabah dalam menentukan jenis kartu yang cocok.

Untuk selanjutnya, nasabah dapat memenuhi persyaratan dan ketentuan untuk mengajukan pembuatan kartu kredit yang diinginkan. Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut, maka dapat menghubungi CS Mayapada melalui my CALL di nomor 1500029.