free page hit counter

Cara Bayar Cicilan Pegadaian Lewat M Banking Dalam 2 Metode

Artikel diperbarui pada 1 Maret 2023.

Membayar angsuran cicilan, akan lebih mudah jika dilakukan lewat m banking. Lantas bagaimana cara bayar cicilan pegadaian lewat m banking? Terlebih jika bank yang digunakan sangat bergam. Terkadang pengguna merasa kebingungan, meski fitur m banking terkesan mirip.

Sebab berbeda bank, berbeda juga kode dan caranya. Maka dari itu, cara membayar lewat m banking sangat penting. Perlu diketahui juga, jika pegadaian memiliki kode berbeda. Terutama untuk setiap bank berbeda dan transaksi berbeda. Jadi harus tahu informasi pembayaran yang sesuai dengan bank.

Bagi yang belum mengetahuinya, jangan merasa khawatir. Kini sudah banyak informasi yang bisa dibaca secara online. Seperti informasi pembayaran yang akan diulas dalam pembahasan disini!

Cara Membayar Cicilan Pegadaian Lewat M Banking: Keuntungan

Kini melakukan pembayaran apa saja tidak perlu datang ke tempat langsung. Sudah banyak media pembayaran yang disediakan untuk memudahkan. Seperti membayar cicilan menggunakan media m banking konvensional.

Semuanya disediakan oleh penyedia, semata untuk memudahkan. Namun selain itu terdapat juga banyak keuntungan lain. Lebih detailnya bisa dibaca dalam deskripsi di bawah ini :

1. Pembayaran Real Time

Dimanapun kreditur berada, pembayaran cicilan dapat dilakukan. Ini menjadikan update informasinya dapat diakses secara real time. Begitu pula dengan rincian tagihan yang dimiliki masing – masing.

Kemudian kreditur juga akan merasa nyaman saat bertransaksi. Tidak perlu bepergian kemanapun, hanya untuk membayar. Cukup dilakukan dalam genggaman di layar handphone saja.

2. Dapat Melakukan Multi Payment

Jika kreditur memiliki beberapa tagihan, jangan khawatir. Sebab tidak lantas menjadikan harus pergi ke setiap gerai untuk membayar. Lewat media m banking, multi payment bisa dilakukan dan lebih mudah.

Cukup masukkan kode pembayaran dan masukan deskripsi saja. Kemudian transaksi sudah bisa dilakukan sesuai nominal tagihan. Pembayaran pun dapat dilakukan dengan cepat dan aman.

3. Pembayaran Dilakukan Satu Pintu

Pintu di sini maksudnya yaitu media pembayaran m banking. Kreditur tidak hanya perlu melakukan pembayaran lewat satu pintu. Dengan begitu semua tagihan yang dimiliki bisa dibayar tepat waktu.

4. Tidak Ada Penambahan Biaya Besar

Ada banyak sekali keuntungan membayar secara online lewat aplikasi. Begitu pula dengan biaya, nah dalam hal ini dengan membayar online. Biasanya aplikasi akan mengenakan sedikit biaya saja.

Ini pun biasa disebut dengan angka cantik, yang hanya berupa satuan rupiah. Sehingga angkanya tidak terlalu besar dan bisa dibilang tidak masalah. Jadi jangan merasa kaget jika ada sedikit penambahan biaya.

Begini Cara Bayar Cicilan Pegadaian Lewat M banking di Berbagai Bank

Sudahkah mencoba cara bayar cicilan pegadaian lewat m banking? Jika belum tentu akan sedikit bingung, terlebih sebelum dicari tahu. Hal ini biasanya seringkali menjadi pertanyaan banyak kalangan.

Penyedia kredit, menawarkan kemudahan pembayaran lewat m banking. Akan tetapi bank yang tersedia terdiri berbagai macam dan caranya berbeda. Agar lebih memudahkan, berikut cara membayar cicilan lewat m banking di beberapa bank:

1. Melakukan Pembayaran Lewat M Banking BRI

Sebagai pengguna BRI, pembayaran cicilan pegadaian dapat dilakukan lewat m banking. Prosesnya bisa dilakukan dengan BRImo. Pembayaran cicilan juga dapat dilakukan secara cepat dan aktual.

Instal terlebih dahulu aplikasi BRImo di handphone masing – masing. Jika sudah, kemudian login menggunakan data diri pengguna. Lalu lakukan pembayaran dengan mengikuti langkah – langkah di ini:

  • Membuka aplikasi BRImo di handphone.
  • Login menggunakan akun yang sudah terdaftar di BRImo.
  • Jika sudah masuk dalam aplikasi, masuk ke menu pembayaran.
  • Pilihlah menu pegadaian, jika pilihan menunya sudah terbuka.
  • Klik transaksi dalam pilihan menu yang tampil.
  • Input nomor kredit yang ada dalam surat pegadaian.
  • Kemudian lanjutkan dan masukkan nominal tagihan cicilan.
  • Kemudian konfirmasi pembayaran dengan memasukkan pin Brimo.
  • Kirim transaksi dan simpanlah bukti pembayaran yang sudah dilakukan.

Sebetulnya bagi yang sudah terbiasa dengan pembayaran cicilan lewat m banking. Cara ini terbilang mudah, hanya tinggal masuk ke pilihan menunya saja. Sebab di sana terdapat banyak pilihan transaksi.

2. Melakukan Pembayaran Lewat M Banking BCA

Pilihan perbankan berikutnya yaitu menggunakan m banking BCA. Kreditur pasti sudah tahu cara bayar cicilan pegadaian lewat m banking. Pasalnya sudah lebih familiar di kalangan masyarakat.

Dibandingkan perbankan lainnya, BCA memang lebih familiar. Sebab menjadi perbankan yang banyak digunakan. Baik untuk pemakaian pribadi maupun bisnis misalnya.

Hal ini dilatarbelakangi oleh kemudahan orang menggunakannya. Fiturnya sangat akrab di masyarakat dan mudah dioperasikan. Coba saja simak informasinya kali ini, pasti kreditur sudah tidak asing:

  • Mengunduh aplikasi BCA Mobile, jika belum memiliki atau baru memiliki account.
  • Membuka aplikasi di handphone dan melakukan login dengan akses yang sudah didaftarkan.
  • Pilih menu transfer yang ada di bagian bawah, kemudian lanjut klik menu BCA Virtual Account.
  • BCA akan memberikan kode depan untuk setiap transaksi, baik ke merchant atau mitra.
  • Masukkan kode tersebut dan tambahkan nomor kredit cicilan yang pengguna miliki.
  • Berikutnya akan muncul kolom nominal tagihan, isi sesuai jumlah cicilan pengguna.
  • Akhiri dengan mengisi pin BCA yang dipakai sebagai bukti konfirmasi transaksi.
  • Jika notifikasi pembayaran berhasil, artinya transaksi sudah selesai dilakukan.

Inilah tahapan yang perlu dilakukan ketika melakukan pembayaran lewat BCA. Cara bayar cicilan pegadaian lewat m banking terasa mudah bukan? Tentu saja demikian, pengguna pun akan sangat terbantu.

Dua cara pembayaran di atas dapat dipilih oleh kreditur sesuai bank yang digunakan. Jenis pilihan bank juga sebetulnya masih banyak. Hanya saja ini rekomendasi opsi pembayaran versi penulis.

Terlepas dari dua pilihan di atas, cara bayar cicilan pegadaian lewat m banking. Bisa dilakukan juga dengan banyak media lain yang disediakan. Sebab penyedia akan selalu menyediakan alternatif pembayaran.

Demi menarik minat kreditur untuk tetap melakukan cicilan. Dengan tracking pembayaran tidak macet dan memberi banyak kemudahan. Sehingga tidak perlu khawatir ketika tidak menggunakan dua opsi di atas.

Jika pengguna kemudian menggunakan media perbankan lain. Carilah informasi lengkapnya secara online di internet. Kini informasi sudah banyak berseliweran secara lengkap untuk membantu.

Intinya dalam melakukan cicilan, jangan sampai telat membayar. Apalagi memiliki histori kurang baik, seperti cicilan macet. Terlebih jika sampai tidak dibayar sama sekali dan menghilang.

Itu hanya akan mencoreng nama baik kreditur sendiri dan masuk daftar hitam. Kemudian tidak bisa lagi melakukan pencicilan atau berhubungan dengan kredit. Sebab namanya sudah jelek sehingga tidak dipercaya.

Jadi pertahankan dan jaga sebaik mungkin jika memiliki cicilan. Untuk mendapat approval kredit juga tidak mudah. Memerlukan pengecekan dari pihak penyedia agar disetujui.

Ini juga yang perlu jadi bahan pertimbangan saat hendak mencicil. Semoga informasi yang diberikan dapat membantu banyak. Ketahuilah nilai positif dan negatif kredit sebelum melakukannya.

Sehingga sebagai kreditur tahu apa sebab dan akibatnya. Cara bayar cicilan pegadaian lewat m banking merupakan salah satu nilai positifnya. Nah sekarang tinggal cari apa nilai negatif dari melakukan cicilan.