free page hit counter

1k Followers Tiktok Dapat Uang Berapa? Simak Penjelasannya!

Artikel diperbarui pada 4 Februari 2023.

Beberapa memang sedikit penasaran, saat mencapai 1k followers tiktok dapat uang berapa atau dengan beberapa jumlah followers lainnya. Jadi untuk 1k followers sendiri, adalah bagian yang masih pemula. Maka bayaran yang didapatkan pun tergolong kecil. 

Namun bukan berarti tidak bisa naik level dengan mendapatkan banyak follower baru. Namun bagi yang menang penasaran dengan pendapatan seorang Tiktok, maka kali ini akan membahasnya. Karenanya pendapatan tiktok sendiri, memiliki minimal pendapatan. 

Tak hanya pendapatan untuk 1k followers saja, namun akan diuraikan juga dengan jumlah yang lebih banyak. Di bawah nanti juga akan dibahas, tentang bagaimana mendapatkan bayaran di Tiktok. Untuk itu, simak penjelasan lengkapnya:

1k Followers Tiktok Dapat Uang Berapa: Berapa Gaji Tiktok?

Jadi yang akan dibahas kali ini adalah mengenai gaji atau pendapat yang akan diperoleh konten kreator di tiktok. Minimal, agar bisa mendapat bayaran adalah dengan followers mencapai seribu. Agar tak makin penasaran, maka simak perinciannya berikut:

1. Gaji Tiktok 1K Followers

Pendapatan terendah adalah satu followers yang dimiliki baru mencapai 1 k followers. Untuk gaji yang akan didapatkan bila dihitung dari tiap postingan, adalah sekitar 2 USD atau setara dengan 29.000. Adapun convertnya dapat berubah tergantung waktu. 

Untuk tiap bulannya, bayaran yang akan didapatkan adalah minimal 9 USD hingga mencapai 20 USD. Jika dikonversikan dalam mata uang rupiah maka sekitar 134.000 hingga 300 an ribu. Ini tergantung banyaknya postingan yang diungkapkan. 

2. Gaji Tiktok 10 K Followers

Setelah tahu 1k followers tiktok dapat uang berapa maka kali ini akan dibahas dengan jumlah yang lebih banyak. Jadi saat followers yang dimiliki sudah mencapai 10 K, maka gaji yang akan didapatkan juga semakin besar. Bahkan berkali-kali lipat.

Untuk setiap postingan yang akan didapatkan adalah sekitar 16 USD hingga 24 USD. Jika dikalkulasikan dalam bentuk rupiah, adalah sekitar 238.000 hingga 357.000, dengan jumlah pendapatan bulanan yang cukup tinggi. 

Dengan jumlah followers yang mencapai 10 K maka gajian per bulan yang akan didapatkan juga jauh lebih besar. Namun dengan jumlah minimal sekitar 20 USD hingga 35 USD. Ini juga bisa berpengaruh dari jumlah postingan. 

3. Gaji Tiktok 100K Followers

Laku ada jumlah yang lebih tinggi lagi, yakni dengan followers yang mencapai 100K atau seratus ribu. Gaji yang akan didapatkan setiap bulannya, maka mencapai ratusan dollar. Yakni mulai dari 100 USD, hingga sampai dengan 700 USD. 

Jumlah tersebut bila dikalkulasikan dalam jumlah rupiah maka mencapai 1.4 juta hingga 10,500.000. Hal ini dikarenakan, bayaran untuk setiap postingan juga tergolong tinggi. Bahkan mencapai puluhan dollar. 

4. Gaji Tiktok 1M Followers

Lalu pembahasan gaji yang terakhir adalah dengan jumlah followers yang mencapai 1 M atau satu juta. Maka pendapatan yang akan diperoleh juga bisa semakin besar. Bahkan bisa mencapai 1.600 USD hingga 2.400 USD. 

Angka tersebut jika dikalkulasikan dalam rupiah maka mencapai puluhan juta rupiah. Namun ada juga pendapatan per bulan dengan jumlah followers ini adalah sekitar 1000 USD. Tapi jika beruntung maka bisa mendapatkan hingga 10.000 USD. 

Jumlah ini tentu tak main-main, bila pengguna dapat mencapai titik tersebut. Karena, untuk 1000 USD saja sudah hampir mencapai 15 juta. Apalagi jika sampai beruntung mendapat hingga 10.000 USD, maka hampir 150 juta rupiah. 

Cara Mendapatkan Penghasilan Di Tiktok

Tentunya saat sudah tahu 1k followers tiktok dapat uang berapa dan juga beberapa jumlah followers lain, pengguna jadi penasaran dengan caranya. Karena tentu pendapatan tersebut tidak akan diperoleh hanya dengan pangku tangan. Berikut adalah caranya: 

1. Lakukan Live Streaming

Pertama yang dapat dilakukan untuk mendapatkan uang dari tiktok adalah dengan melakukan live streaming. Jadi saat nanti melakukan live streaming maka akan bisa mendapatkan hadiah virtual. Dimana nanti hadiah virtual ini bisa ditukar menjadi uang. 

Namun tentu jangan sembarang membuat live streaming, karena bisa saja hal tersebut tidak menarik pengguna lain. Jadi buatlah live streaming yang menarik dan lakukan di jam tertentu. Seperti saat istirahat kantor dan lainnya. 

2. Lewat Sponsored Content Post

Lalu cara kedua yang dapat dilakukan untuk mendapatkan uang dari tiktok adalah dengan melalui Sponsored Content Post. Hal ini dilakukan dengan bekerja sama bersama brand, sehingga nanti bisa mendapatkan konten sponsor Tiktok. 

Jadi tujuan dari aktivitas ini adalah untuk mempromosikan barang atau produk dari brand yang diajak kerja sama. Kadang juga disebut dengan endorse, sehingga nanti akan dapat bayaran dari brand tersebut. 

3. Gabung dengan Tiktok Creator Fund

Kemudian cara ketiga yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan di tiktok adalah dengan bergabung bersama Tiktok Creator Fund. Jadi Tiktok Creator Fund ini akan memberikan penghargaan pada kreatornya. Tentunya dengan persyaratan yang berlaku, diantaranya:

  • Persyaratan yang dibutuhkan untuk mendapatkan menjadi bagian dari tiktok creator Fund adalah pengguna harus berusia minimal 18 tahun.
  • Kemudian persyaratan kedua adalah pengguna harus sudah memiliki Follower sebanyak 10 K.
  • Lalu untuk viewer video sudah mencapai hingga 100.000 penayangan dengan durasi waktu sekitar 1 bulan atau 30 hari terakhir.
  • Video yang diunggah merupakan video yang dibuat pribadi dan sesuai dengan panduan yang diberikan oleh pihak komunikasi Tiktok. 

4. Gunakan Link Afiliasi

Lalu pada urutan keempat agar bisa mendapatkan pembayaran dari tiktok adalah dengan menyertakan link afiliasi. Link afiliasi ini pun saat ini sudah banyak digunakan oleh perusahaan e-commerce. Dimana bertujuan untuk meningkatkan penjualan. 

Nanti pengguna akan mendapatkan bayaran dari setiap ada yang membuka link tersebut. Namun tak hanya sekedar mengklik saja, namun juga harus membeli barang dari link tersebut, maka nanti pengguna akan mendapatkan bayaran.

Untuk mendapatkan penghasilan dari cara ini, maka pengguna harus mendaftarkan diri pada program afiliasi dari tiktok. Dalam pengajuan ini, maka ada beberapa persyaratan yang diperlukan. Seperti KTP, buku tabungan dan beberapa jenis persyaratan lain yang ditentukan. 

Cara Menarik Uang dari Tiktok

Setelah tahu tentang 1k followers tiktok dapat uang berapa dan juga cara mendapatkannya, maka harus tahu bagaimana menarik uangnya. Cara ini dapat dipraktekkan saat sudah ada banyak dana di dalamnya. Berikut adalah langkahnya:

  • Pertama adalah masuk pada menu profil, kemudian pilih opsi dengan tulisan Rp, jika sudah tinggal lihat saldo yang dimiliki.
  • Jika sudah, maka bisa klik tarik dan tinggal tentukan jumlah penarikan yang akan dilakukan.
  • Setelah itu klik tarik saldo dan tentukan metode pembayaran laku tinggal klik tarik uang sekarang dan verifikasi.

Itu tadi adalah penjelasan mengenai 1k followers tiktok dapat uang berapa dan juga beberapa jumlah followers lain. Namun perlu diingat juga, bahwa tidak semua bisa mendapatkan pendapatan sebesar itu. Hal ini tergantung dari postingan yang dibuat. 

Sudah dijelaskan juga bagaimana cara mendapatkan uang di Tiktok yang dapat pengguna lakukan. Jika dana yang dimiliki sudah cukup maka bisa lakukan penarikan. Untuk caranya juga sudah diuraikan langkah caranya.