free page hit counter

25k Followers Tiktok Dapat Uang Berapa Biasanya? Begini Penjelasannya!

Artikel diperbarui pada 3 Februari 2023.

Tiktok menjadi aplikasi penghasil uang bagi banyak orang. Tentunya, dengan membuat video konten yang di sukai banyak orang saja pengguna bisa mendapatkan uang. Lalu jika 25k followers Tiktok dapat uang berapa ya kira-kira?

Tiktok sendiri sudah diunduh lebih dari 500 juta orang. Aplikasi Tiktok benar-benar dimanfaatkan sebagai wadah pencari nafkah. Orang-orang yang terkenal di Tiktok, biasanya disebut Tiktokers. Para Tiktokers berlomba-lomba membuat konten yang menarik penontonnya.

Dengan semakin besar jumlah tayang serta jumlah pengikut, maka uang yang didapatkan dari Tiktok akan semakin besar. Makanya, para Tiktokers yang berusaha membuat konten yang menarik untuk mendapatkan jumlah tayang yang banyak.

Berapa Minimal Jumlah Pengikut Tiktok Agar Dapat Uang?

Konten-konten di Tiktok sendiri, tidak hanya diisi dengan konten-konten seru dan lucu. Namun, banyak juga pengguna yang membuat akun Tiktok khusus untuk mempromosikan barang jualannya. Konten-kontennya biasanya dibuat semenarik mungkin, agar penonton tertarik membeli.

Dengan begitu, selain mendapat uang dari hasil berjualan, pengguna juga bisa mendapatkan uang dari membuat konten di Tiktok. Tiktok sendiri memiliki ketentuan untuk penggunanya bisa mendapatkan uang. Maka, bukan sembarang orang yang bisa mendapatkan uang dari Tiktok.

Tiktok mengharuskan penggunanya untuk memiliki minimal 1.000 Followers pada akun Tiktoknya untuk mendapatkan uang. 1.000 Followers disini termasuk sedikit, karena jika konten yang pengguna menarik, tentunya Followers akan datang dengan sendirinya.

Dari 1.000 Followers yang ada, tentunya masih ada syarat tambahan. Followers pada Tiktok haruslah pengguna aktif, alias buka akun bodong yang biasa di jual di Instagram. Selain itu, pengikut harus sering melakukan Engagement, alias sering melakukan spam like dan komen.

Dengan 1.000 Followers saja, pengguna bisa mendapatkan uang per konten mulai dari 100 hingga 300 ribu. Harga itu juga berlaku bagi konten yang mengandung endorse. Tentunya, dengan harga di atas, sangat menguntungkan bagi pengguna yang ingin menambah-nambah uang jajan.

Bila jumlah Followers pengguna semakin banyak, tentunya jumlah uang yang diterima akan semakin banyak. Contohnya, jika pengguna memiliki 10.000 Followers, maka pengguna bisa mendapatkan uang dari 300 sampai 500 ribu. Tentunya jumlah Followers sangat berpengaruh bagi Tiktokers.

25k Followers Tiktok Dapat Uang Berapa?

Lalu sebenarnya 25k followers Tiktok dapat uang berapa? Tentunya jika pengguna memiliki Followers hingga 25k, uang yang didapatkan akan semakin banyak. Namun, bukan hal yang mudah untuk mendapatkan dan mempertahankan 25k Followers.

Jadi untuk mendapatkan dan mempertahankan 25k Followers, pengguna harus membuat konten yang bermanfaat dan menarik. Pengguna juga harus memperlakukan followers dengan baik. Dengan begitu, nantinya Followers akan datang dengan sendirinya.

Namun, jika pengguna membuat konten yang monoton, biasa, dan sudah banyak dibuat, tentunya Followers akan merasa bosan, dan berujung meng unfollow pengguna. Karena di Tikotk Followers sangatlah berpengaruh untuk mendapatkan uang.

Untuk 25k Followers sendiri, pengguna bisa mendapatkan uang mulai dari 500 ribu hingga 750 ribu per postingan di Tiktok. Harga itu juga sama, jika pengguna melakukan Endorse. Tentunya harga itu  memang sudah menjadi patokan bagi para Tiktokers, maupun orang yang menawarkan Endorse.

Tips Mendapatkan Followers yang Banyak

Tentunya setelah mengetahui 25k followers Tiktok dapat uang berapa, pengguna bisa semakin giat untuk menambah Followers Tiktok. Karena dengan mengupload konten saja, pengguna bisa mendapatkan uang dari ratusan hingga jutaan rupiah. Ini dia tips mendapatkan Followers banyak:

1. Kolaborasi Dengan Tiktokers Lain

Tentunya semakin banyak jumlah Followers di Tiktok, akan membuat pengguna semakin banyak mendapatkan uang. Dengan begitu nama pengguna akan semakin dikenal. Dari situ, pengguna bisa melakukan kolaborasi konten dengan Tiktokers lain.

Dengan melakukan kolaborasi dengan Tiktokers lain, nama pengguna juga akan semakin dikenal oleh banyak pengguna Tiktok lainnya. Dengan begitu, pengguna akan dengan mudah mendapatkan tambahan Followers lain. Maka, uang yang didapatkan pun akan lebih banyak.

Apalagi dengan melakukan kolaborasi, pengguna akan mendapatkan konten yang lebih beragam, dan ada kemungkinan, konten yang di unggah bisa menjadi trending bila melakukan kolaborasi. Maka, nama pengguna akan semakin di kenal.

2. Menerima Berbagai Endorse

Endorse, merupakan permintaan penjual kepada Tiktokers untuk mempromosikan barang dagangannya. Penjual harus membayar jasa Tiktokers, sesuai dengan tarif yang biasanya telah ditentukan. Dengan menerima berbagai Endorse, pengguna juga bisa mendapat banyak Followers.

Biasanya jika ingin membeli suatu produk, pengguna akan mencari tahu tentang produk tersebut, dengan mencari review dari produk tersebut. Jika pengguna sering melakukan endorse apalagi melakukan endorse dengan baik dan menarik, maka akan banyak pengguna yang suka.

Dengan begitu, pengguna akan semakin dikenal oleh banyak pengguna Tiktok. Biasanya pengguna Tiktok, akan menyukai gaya review produk yang menarik, dan akhirnya memilih untuk memfollow akun Tiktok pengguna. Dengan begitu Followers Tiktok akan semakin bertambah.

Bila nantinya endorse yang dilakukan pengguna menarik dan banyak disukai oleh orang-orang, akan ada kemungkinan pengguna ditawarkan sebagai Brand Ambassador dari produk tersebut. Tentunya bila menjadi Brand Ambassador, uang yang didapatkan akan semakin banyak.

3. Membuat Konten yang Mengedukasi

Selain konten lucu dan menarik, pengguna akan sangat menyukai konten yang berisi tentang edukasi. Seperti edukasi mengenai parenting, mental health dan masih banyak lagi. Karena, biasanya konten yang dibuat akan berdasarkan dari pengalaman yang dibuat penggunanya.

Dengan begitu, pengguna lain akan mendapatkan lebih banyak info hingga pelajaran dari konten yang di unggah. Nantinya, pengguna akan memilih untuk menfollow akun, karena dirasa konten yang di unggah sangat bermanfaat dan sedang dibutuhkan.

Misalkan, seorang ibu hamil yang sedang hamil anak pertama, menemukan konten edukasi mengenai bayi yang baru lahir, tentunya akan mendapatkan informasi baru. Kemudian, ibu hamil tersebut akan penasaran terhadap akun yang mengunggah konten tersebut.

Setelah dirasa akun tersebut sesuai dengan yang sedang di carinya, maka ibu hamil tersebut pasti akan langsung memfollow akun. Karena, biasanya jika edukasi diberikan dalam bentuk video, pengguna akan semakin jelas untuk memahaminya.

Kini pengguna telah mengetahui 25k followers Tiktok dapat uang berapa. Setelah mengetahui hal ini, bukankah sangat menarik jika pengguna memanfaatkan Tiktok sebagai sarana penghasil uang? Hanya dengan mengunggah konten, pengguna bisa menambah-nambah uang jajan.

Tak hanya uang, dengan menjadi Tiktokers, nama pengguna akan semakin dikenal oleh banyak pengguna dan pengguna kan memiliki banyak teman. Dengan begitu mungkin pengguna bisa mendapatkan pekerjaan lain seperti bermain peran.

Setelah mengetahui 25k followers Tiktok dapat uang berapa, pengguna juga telah mengetahui beberapa tips untuk mendapatkan followers yang banyak. Tentunya tips-tips di atas sangat berguna untuk pengguna coba dan terapkan.