free page hit counter
cara cicil hp di shopee tanpa kartu kredit

Cara Cicil HP di Shopee Tanpa Kartu Kredit yang Perlu Diketahui

Artikel diperbarui pada 26 Januari 2023.

Adanya cara cicil HP di Shopee tanpa kartu kredit, tentunya sangat memudahkan bagi yang ingin membeli HP. Minimnya uang tidak menghambat untuk memiliki barang yang diinginkan, karena sekarang semua kebutuhan telah dipermudah dengan adanya aplikasi marketplace.

HP adalah alat komunikasi modern yang selalu dibawa ke mana-mana. Berbeda dengan zaman dahulu yang cukup mengirimkan surat jika ingin kabar tersampaikan, saat ini semua kegiatan membutuhkan HP agar berjalan lebih efisien. 

Meningkatnya kinerja teknologi yang semakin pesat seakan-akan mempengaruhi semua orang untuk melakukan apapun serba praktis dan cepat. Tak terkecuali dalam mendapatkan barang-barang bagus yang sudah menjadi incaran. 

Informasi Seputar Shopee 

Laju pergerakan marketplace di Indonesia yang begitu pesat membuat aplikasi ini diciptakan untuk menjawab kebutuhan semua orang. Kehadiran Shopee terbilang baru daripada situs marketplace lainnya. 

Tanpa harus susah-susah datang ke tempat, dengan adanya marketplace, aktivitas berbelanja hanya membutuhkan aplikasi saja. Lalu tinggal pilih barang yang terpajang pada masing-masing toko. Tak hanya menyediakan berbagai pilihan, untuk urusan pembayarannya pun juga dipermudah.

Bukalapak, tokopedia, dan OLX adalah marketplace yang sudah dulu ada. Meskipun Shopee adalah aplikasi yang termuda, tapi jumlah penggunanya selalu melonjak dari tahun ke tahun. Hal ini karena ecommerce ini selalu gencar dalam melakukan promosi. 

Dalam waktu singkat, Shopee bisa mendapatkan pengguna yang tak kalah banyak dengan pesaingnya. Sebuah prestasi yang luar biasa untuk aplikasi yang masih baru. 

Di Indonesia, Shopee hadir sejak tahun 2015, tepatnya pada bulan Desember. Perusahaan yang mengelola marketplace ini adalah SEA Group yang dulu bernama Garena Group. 

Shopee didirikan seorang lulusan terbaik dari Universitas Singapura, yaitu Chris Feng. Selain sebagai pendiri, Chris Feng juga menjadi CEO untuk perusahaan ini. 

Mungkin masih banyak yang penasaran di mana para karyawan Shopee bekerja. Kantor pusat Shopee ternyata berlokasi di Jakarta Barat. 

Banyaknya manfaat yang ditawarkan oleh Shopee membuat pengguna marketplace ini selalu puas ketika selesai berbelanja. Selain berbagai barang yang dicari selalu ada, Shopee juga memiliki fitur live chat untuk memudahkan interaksi antara penjual dan pembeli. 

Hal di atas tak lepas dari banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh Shopee. Berikut beberapa keunggulan yang bisa didapat jika menggunakan marketplace ini. 

  • Barang sampai lebih cepat.
  • Mempunyai fitur yang bisa mengarahkan pembeli untuk menjadi penjual yang berlokasi terdekat dengan posisi pembeli.
  • Adanya banyak promo dan diskon yang pastinya disukai para pembeli Shopee memfasilitasi ongkos kirim gratis sesuai kebijakan yang berlaku.
  • Memberikan potensi besar untuk bertransaksi Jangkauan produk di Shopee sangat luas, sehingga penjual dapat menjual berbagai jenis barang.

Cara Cicil HP di Shopee Tanpa Kartu Kredit 

Terkadang sebagian orang mengeluh karena harga HP yang mahal. Tidak semuanya bisa membeli HP dengan uang cash. Kabar baiknya, pembeli bisa mencicil apapun barang yang sudah dibeli hanya dengan menggunakan aplikasi pinjaman online. 

Diciptakannya aplikasi tersebut selain untuk menunjang kelancaran aktivitas jual beli di Shopee, juga untuk mempermudah bagi siapa pun yang ingin memiliki barang impian. Tidak heran jika pengguna aplikasi Shopee sering berbelanja.

Adapun beberapa Cara cicil HP di Shopee tanpa kartu kredit yang dapat membantu proses transaksi lebih mudah dan dapat langsung dipraktekkan. Simak baik-baik informasi di bawah ini:

1. Melalui Akulaku 

Untuk melakukan cara cicil HP di Shopee tanpa kartu kredit melalui Akulaku, pastikan sudah memiliki akun terlebih dahulu. Bagi yang sudah memilikinya, maka silahkan lakukan langkah-langkah berikut.

  • Saat melakukan “Checkout”, klik bagian “Pilih Metode Pembayaran” Kemudian pilih “Akulaku”.
  • Pilih “Tenor Cicilan” yang diinginkan, lalu “Konfirmasi”. 
  • Sesudah itu, lakukan pemeriksaan pada data pesanan, apabila sudah benar maka silahkan klik “Buat Pesanan”. 
  • Selanjutnya Shopee akan mengarahkan ke halaman Akulaku.
  • Pilih tenor cicilan lagi, sesuai yang dipilih tadi.
  • Masukkan No. HP dan password akun Akulaku, lalu klik “Konfirmasi”.

2. Melalui Kredivo 

Cara cicil HP di Shopee tanpa kartu kredit selanjutnya adalah melalui aplikasi Kredivo. Cara tersebut hampir mirip dengan cara di atas. Berikut langkah-langkahnya. 

  • Sesudah memasukkan alamat pengiriman di menu “Checkout”, maka klik “Metode Pembayaran”.
  • Pada menu tersebut, nantinya akan muncul pilihan pembayaran salah satunya adalah Kredivo.
  • Jika sudah, tentukan tenor cicilan.
  • Selanjutnya klik menu “Buat Pesanan”.

3. Melalui Spaylater 

Berbeda dengan cara-cara sebelumnya, untuk cara kali ini tidak membutuhkan aplikasi pinjaman digital. Cukup dengan akun Shopee, penjual bisa melakukan cara ini. Berikut langkah-langkahnya. 

  • Klik “Checkout”, lalu pilih “Metode Pembayaran”. 
  • Lalu pilih “ShoppePatLater” dan klik “Konfirmasi”. 
  • Selanjutnya klik “Buat Pesanan” Masukkan PIN ShopeePay, dengan catatan jika fitur ShopeePay telah diaktifkan, maka PIN ShopeePayLater sama dengan ShopeePay.
  • Jika belum maka akan mendapatkan kode OTP untuk verifikasi Setelah langkah di atas, maka otomatis pembayaran akan terkonfirmasi. 

Cara Memulai Kredit HP di Shopee dengan Aplikasi 

Untuk bisa membeli HP di Shopee dengan metode cicilan melalui aplikasi-aplikasi di atas, tentunya harus mengetahui terlebih dahulu cara memulainya. Perhatikan langkah-langkah berikut:

  • Buka Google Play atau App Store, lalu Unduh dan install aplikasi Shopee.
  • Buka dan buat akun Shopee dengan klik daftar atau registrasi, lalu masukkan identitas diri sesuai panduan yang sudah tersedia di Shopee.
  • Jika registrasi sudah dilakukan, selanjutnya login di Aplikasi Shopee dengan No. HP, email, atau username dan juga password yang sudah didaftarkan sebelumnya.
  • Pembelian HP dengan metode kredit sudah bisa dilakukan sesudah login. Selanjutnya Pilihlah merek dan tipe HP yang diinginkan. Pilih tombol “Beli Sekarang”. 
  • Lakukan pengecekan pada pesanan dengan klik “Check Out”. 
  • Selanjutnya Shopee akan mengarahkan ke bagian “alamat”. Di bagian ini, pengguna dapat mengatur bagian “Alamat” secara default di bagian setting atau pengaturan.
  • Namun, Jika pengaturan belum dilakukan, makan isikanlah alamat secara lengkap sesuai dengan alamat tempat masing-masing. 
  • Klik tombol “Kirim” dan pilih metode pembayaran dengan cara kredit. Nantinya, Shopee akan menyediakan cicilan berupa Pembayaran di Kredivo dan Akulaku.
  • Selanjutnya, tentukan juga jenis harga HO yang akan di kredit tanggal jatuh tempo pembayarannya. 
  • Klik “Konfirmasi” dan masukan No. HP untuk melakukan proses verifikasi. 
  • Terakhir, yaitu dengan klik “Buat Pesanan”. Artinya, pesanan HP sudah diproses. 

Itulah beberapa cara cicil HP di Shopee tanpa kartu kredit. Pergunakanlah kesempatan ini sebaik mungkin. Namun, harus diperhatikan juga risiko yang ditanggung jika tidak memperhatikan ketentuan. 

Banyaknya manfaat yang sudah disediakan oleh Shopee akan sayang bila tidak dipergunakan dengan baik. Siapa yang tidak tergiur memiliki barang-barang menarik, dan juga mudah untuk didapatkan? Langkah-langkah yang disediakan pun sangat simpel. 

Apalagi saat ini sudah ditunjang dengan berbagai aplikasi pinjaman digital yang semakin memudahkan dalam bertransaksi. Perkembangan teknologi memang sepesat itu. Tidak bisa dipungkiri jika semakin banyak bidang yang mengalami kemajuan secara besar-besaran.