free page hit counter
cara kredit hp di home credit lewat aplikasi

Cara Kredit HP di Home Credit Lewat Aplikasi Paling Mudah

Saat ini, layanan pembiayaan dengan sistem kredit untuk produk HP sudah sangat banyak. Salah satu yang bisa difungsikan adalah layanan dari Home Credit yang terlengkap. Cara kredit HP di Home Credit lewat aplikasi juga terkonsep sangat simpel.

Mungkin belum banyak yang tahu tentang layanan dari Home Credit ini. Oleh karenanya, pada artikel ini akan diuraikan dan dibahas mengenai segala aspek layanan Home Credit. Mulai dari syarat, cara pengajuan kredit, hingga tipsnya.

Selain itu, akan dijabarkan juga keuntungan kredit HP di layanan ini. Jika semua aspek tersebut sudah dipahami, maka proses pemanfaatannya akan lebih terarah. Jika penasaran dengan segala penjelasannya, simak uraian berikut ini:

Syarat Pengajuan Kredit di Home Credit

Pada informasi ini, akan diuraikan apa saja syarat pengajuan kredit HP-nya. Jadi sebelum memahami cara kredit HP di Home Credit lewat aplikasi, informasi tentang syaratnya harus ditelaah terlebih dahulu karena akan berkaitan dengan prosesnya.

Jika detail syaratnya sudah lengkap, maka proses pengajuan bisa dijalankan. Namun jika ada satu poin syarat yang tidak terpenuhi, maka proses pengajuannya tidak akan bisa dilakukan. Untuk mengetahui detail syaratnya, simak rincian berikut ini:

  • Pihak pengaju kredit adalah WNI yang sudah memiliki KTP.
  • Usia yang diperbolehkan mengajukan kredit adalah 21 tahun. Namun jika sudah menikah, maka batas minimalnya adalah 19 tahun.
  • Sudah ada penghasilan tetap setiap bulannya paling tidak 1,5 juta rupiah. Sedangkan untuk pengaju area Semarang dan Yogyakarta, minimal penghasilan sebesar 1,2 juta rupiah.
  • Berdomisili di area yang ditentukan oleh pihak Home Credit.
  • Menyiapkan scan KTP yang jelas sebagai data diri.
  • Menyiapkan salah satu dokumen pendukung di antara KK, NPWP, BPJS, SIM, kartu debit, paspor, slip listrik, atau kartu kredit.

Metode Pengajuan Kredit HP di Home Credit

Jika semua syaratnya sudah paham, maka cara kredit HP di Home Credit lewat aplikasi bisa langsung diikuti. Pada poin kali ini akan dijelaskan caranya satu per satu sesuai dengan langkah-langkah yang sesuai dengan prosedurnya.

Apabila belum pernah melakukan pengajuan, mungkin pengguna akan sedikit kebingungan. Agar tidak bingung, maka telaah caranya satu per satu sehingga bisa paham. Sedangkan untuk urutan prosesnya sendiri adalah sebagai berikut:

  • Untuk memulai prosesnya, pengguna harus melakukan pengunduhan aplikasi My Home Credit terlebih dahulu. Kemudian tunggu sistem melakukan proses pemasangannya.
  • Jika sudah, segera buka aplikasinya dan pindai kode QR dari tim Home Credit atau dari toko.
  • Nantinya, pengguna baru akan diminta untuk mengunggah dokumen KTP dan beberapa dokumen pendukung lainnya.
  • Jangan lupa untuk melakukan foto selfie dengan aturan yang sesuai sistem.
  • Lanjutkan proses dengan mengisi semua data yang dibutuhkan.
  • Saat sudah diisi lengkap, maka pengguna akan mendapat limit pembiayaan yang sesuai.
  • Setelah itu pilih HP yang ingin dibeli dengan proses kredit atau cicil.
  • Pastikan untuk membaca semua biaya dan sistem pembiayaan yang rinciannya akan ditampilkan.
  • Apabila sudah dibaca, maka ajukan proses dengan memencet tombol “Ok”.
  • Kemudian tunggu pihak Home Credit melakukan proses pengecekan. Jika disetujui, maka pengguna akan diminta untuk menandatangani kontrak.
  • Terakhir, bayar DP serta biaya admin yang dibutuhkan. Dengan demikian HP sudah bisa dimiliki.

Tips Kredit HP di Home Credit

Bukan hanya struktur informasi cara kredit HP di Home Credit lewat aplikasi saja yang harus dipahami, tips kreditnya juga harus dipelajari. Agar proses pengajuan dan kredit bisa diselesaikan dengan baik, tentu ada tips yang bisa diikuti.

Ada tiga tips utama yang akan diuraikan pada penjelasan kali ini. Agar lebih mudah dipahami, maka setiap tipsnya akan diuraikan secara mendalam. Jika penasaran dengan segala tips-nya, maka simak detail terperinci sebagai berikut:

1. Pastikan Memiliki Rekam Jejak Pinjaman yang Baik

Sebelum mengajukan pinjaman, pastikan dulu pengguna memiliki rekam jejak pinjaman yang baik. Jika pernah memiliki masalah dengan pinjaman lainnya, maka pihak Home Credit akan mudah mengetahuinya dan tidak akan menyetujui pengajuan.

2. Pastikan Jumlah Cicilan yang Sehat

Kemudian pastikan untuk memilih jumlah cicilan yang sehat dan sesuai dengan kemampuan. Jangan asal memilih jumlah cicilan tanpa pertimbangan yang jelas karena hanya akan membawa beban dan akan kesulitan dalam proses penyelesaiannya.

3. Bayar tagihan Tepat Waktu

Saat sudah melakukan kredit di Home Credit, pastikan untuk membayar tagihan tepat waktu. Jika sering melakukan tunggakan, maka skor kreditnya juga akan buruk dan pengguna akan kesulitan melakukan pengajuan berikutnya.

Keuntungan Kredit HP di Home Credit

Dengan melakukan susunan pengajuan kredit di Home Credit, tentu ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Oleh karenanya layanan ini banyak dipakai oleh pengguna karena opsi keuntungannya banyak dan sangat memuaskan.

Setidaknya ada empat opsi keuntungan dari penggunaan layanan ini. Penasaran apa saja daftar keuntungan yang bisa diraih dan dirasakan? Untuk mengetahui penjabarannya, simak uraian berikut ini secara menyeluruh:

1. Proses Cepat

Proses pengajuan di Home Credit memang dinilai sangat cepat. Proses pendaftaran akunnya sendiri bisa diselesaikan lima menit saja. Sedangkan untuk proses pengajuan dan persetujuannya juga tidak membutuhkan waktu panjang.

Jadi dalam prosesnya, pengguna hanya perlu menggunakan waktu maksimal satu hari hingga HP impian bisa dimiliki. Asal segala syarat sudah sesuai dan prosesnya berdasarkan prosedur yang tepat, maka tidak akan ada kendala yang muncul.

2. Tenor Kredit Panjang

Keuntungan kedua dari pengguna Home Credit adalah tenornya yang panjang. Untuk satu kali pengajuan kredit, tenor yang diberikan antara 3 sampai dengan 36 bulan. Jumlah ini tentunya sangat panjang dan tidak memberatkan.

Semakin panjang tenornya maka biaya cicilannya akan semakin sedikit dengan bunga yang lebih besar. Sedangkan jika memilih tenor yang sedikit, maka cicilannya akan semakin besar namun bunganya akan semakin kecil.

3. Tidak Harus Memiliki Kartu Kredit

Pengguna yang akan mengajukan pinjaman di Home Credit juga tidak harus memiliki kartu kredit. Hal ini memang berbeda dengan kebanyakan layanan pembiayaan yang mengharuskan kartu kredit. Melalui aturan ini, maka pemanfaatannya akan lebih simple.

4. Ada Banyak Promo Menarik

Uniknya, Home Credit juga selalu menyediakan promo yang menarik untuk penggunanya. Biasanya, jenis promo yang disediakan adalah promo bunga, diskon biaya admin, promo gratis 1 kali cicilan, dan masih banyak jenis lainnya.

Itulah penjelasan lengkap tentang syarat dan cara kredit HP di Home Credit lewat aplikasi yang penting untuk dipahami. Jika syarat dan caranya sudah diketahui, maka proses pengajuannya akan lebih terarah dan tidak akan membingungkan.

Kemudian, sudah diberikan pula penjelasan tentang tips kredit HP di Home Credit. Informasi ini juga krusial untuk dipahami karena akan berpengaruh dalam proses pemanfaatannya. Apabila paham, maka proses kredit akan semakin lancar.

Penjelasan tentang kelebihan kreditnya juga sudah diberikan. Jadi jika masih ragu untuk mengajukan di Home Kredit, langsung saja untuk memahami detail yang terperinci tersebut. Dengan demikian, keyakinan untuk memanfaatkan layanannya akan semakin besar.