free page hit counter

Cara Kredit di Tokopedia Lewat Indomaret dan Benefitnya

Artikel diperbarui pada 29 Januari 2023.

Saat ini untuk melakukan kredit Tokopedia cukup mudah. Cara kredit di Tokopedia lewat Indomaret misalnya. Selain itu, masih banyak cara untuk melakukan pembayaran ketika memutuskan untuk melakukan kredit Tokopedia.

Munculnya tempat berbelanja atau marketplace yang semakin banyak tentunya akan semakin memudahkan seseorang dalam mendapatkan barang-barang kebutuhan. Dengan melakukan belanja secara online akan memudahkan pengguna atau orang untuk mendapatkan barang kebutuhan tersebut.

Dalam hal ini, pengguna bisa memanfaatkan platform salah satunya Tokopedia. Dengan menggunakan Tokopedia, seseorang  bisa melakukan pembayaran suatu kebutuhan dengan sistem cicil. Dengan demikian, pengguna tidak harus membayar barang dengan sekali lunas.

Cara Kredit Di Tokopedia Lewat Indomaret

Sebenarnya cara kredit di Tokopedia lewat Indomaret cukup mudah. Perlu diketahui bahwa dalam melakukan pembayaran kredit Tokopedia ada banyak tidak hanya melalui indomaret. Namun, adanya fasilitas indomart ini akan membantu seseorang dalam melakukan proses pembayaran.

Terdapat beberapa cara untuk pengguna dalam melakukan kredit di Tokopedia melalui indomaret. Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara agar bisa kredit pada Tokopedia melalui indomaret untuk dijadikan referensi bagi calon pelaku kredit:

1. Pastikan Sudah Memiliki Apk Tokopedia

Cara kredit di Tokopedia lewat Indomaret pertama yakni dengan memiliki aplikasi Tokopedia pada perangkat. Dengan memiliki aplikasi Tokopedia, pengguna bisa memanfaatkan fasilitasnya untuk melakukan kredit dan pembayaran.

Jika belum, pengguna bisa langsung mengunduhnya melalui apps store maupun google play store. Setelah itu, pengguna bisa langsung untuk memasangnya di perangkat. Jika menggunakan laptop, pengguna juga bisa mengunduhnya melalui website.

Setelah berhasil memasangnya, pengguna bisa langsung mendaftarkan diri dengan mengisi berbagai formulir yang dibutuhkan. Namun, jika sebelumnya pengguna sudah memiliki akun, pengguna tinggal masuk saja. Setelah itu langsung pada step selanjutnya.

2. Memilih Barang yang Akan Dibeli

Setelah melakukan proses pendaftaran dan berhasil login, pengguna bisa langsung melakukan check out barang. Barang-barang yang bisa dipilih diantaranya ada baju-baju, barang elektronik, dan keperluan lainnya. Mulai dari barang murah sampai yang menguras kantong.

Konteks disini masih membayar dengan cicilan. Ada baiknya, pengguna membeli barang yang sekiranya penting. Hal tersebut untuk menghindari kesulitan ketika pengguna melakukan proses pelunasan. Usahakan membeli barang sesuai prioritas.

3. Pilih Metode Pembayaran Barang

Cara kredit di Tokopedia lewat Indomaret selanjutnya yakni dengan memilih metode  pembayaran. Ada banyak sekali metode pembayaran yang bisa dipakai seseorang. Metode pembayaran tersebut diantaranya adalah menggunakan Indomaret, kartu ATM, dan masih banyak lagi.

Cara untuk membayar melalui Indomaret yakni dengan memilih menu “pendaftaran lainnya”. Setelah itu, pilih pembayaran melalui Indomaret. Selanjutnya, isi semua informasi yang dibutuhkan. Kemudian, pengguna bisa Kembali ke keranjang untuk melanjutkan checkout.

4. Mengaktifkan Menu Angsuran Kredit

Cara kredit di Tokopedia lewat Indomaret selanjutnya yakni dengan mengaktifkan tombol angsuran kredit. Ada banyak pilihan yang bisa dipilih seseorang dalam melakukan kredit atau cicilan barang kebutuhan tersebut.

Durasi cicilan atau pembayaran yang ditawarkan ada banyak diantaranya ada yang 3 bulan, 4 bulan, bahkan 12 bulan. Dengan demikian cicilan setiap durasi tersebut berbeda. Pengguna bisa menyesuaikan dengan kemampuan finansial pribadi sendiri-sendiri.

5. Melakukan Pembayaran

Proses selanjutnya yang harus dilakukan ketika sudah mengaktifkan menu angsuran kredit adalah dengan mengklik menu bayar. Setelah itu, pengguna akan diberikan kode untuk ditunjukkan kepada Indomaret bagian kasir. Selanjutnya, pengguna bisa langsung mendatangi kasir Indomaret.

6. Mengambil Struk Pembayaran

Cara ketujuh yang wajib diketahui yakni meminta struk pada kasir Indomaret. Cara ini sangat penting dilakukan untuk mengetahui jika cicilan tersebut sudah terbayarkan. Struk tersebut juga merupakan bentuk tanggung jawab dari kasir kepada pengguna.

Setelah mendapat struk, pengguna diharapkan mengecek secara detail. Jangan sampai kasir keliru membayarkan ke system Tokopedia. Jika ditemui kejanggalan ataupun kekeliruan, pengguna bisa langsung bertanya kepada kasir gerai Indomaret.

Kelebihan Membayar Cicilan dengan Menggunakan Jasa Indomaret

Setelah mengetahui cara kredit di Tokopedia lewat Indomaret, selanjutnya calon pengguna wajib mengetahui kelebihan membayar cicilan melalui Indomaret. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa benefit atau kelebihan ketika membayar cicilan melalui Indomaret:

1. Tidak Membutuhkan Registrasi

Dengan menggunakan jasa atau lewat kasir Indomaret, pengguna tidak perlu proses pendaftaran ataupun registrasi. Hal ini tentunya berbeda ketika seseorang akan membayar cicilan melalui bank.

Saat melakukan pembayaran di bank, pengguna perlu membuat rekening terlebih dahulu. Hal itu terkadang yang membuat proses menjadi agak ribet. Berbeda ketika membayar melalui kasir, seseorang tinggal memberi tahu kasir dan menunjukkan kode pembayaran saja.

2. Ada Promo Indomaret

Sudah menjadi rahasia umum ketika memanfaatkan fasilitas Indomaret sering mendapatkan promo dari Indomaret. Apalagi jika pada hari-hari tertentu. Sehingga pengguna harus pintar-pintar dalam mencari promo menarik dari Indomaret.

3. Biaya Admin yang Relatif Murah

Jangan khawatir dengan biaya admin yang nantinya akan dibayarkan. Biaya yang dikeluarkan oleh pengguna tidak banyak. Bahkan cenderung lebih murah. Biasanya biaya admin yang diperlukan untuk pembayaran kurang lebih ada 2500 rupiah.

Hal ini berbeda ketika seseorang membayar cicilan dengan menggunakan bank atau yang lainnya. Itulah mengapa melakukan pembayaran dengan Indomaret sangat direkomendasikan terutama bagi pengguna yang ingin membayar admin dengan biaya rendah.

4. Kemudahan Keterjangkauan

Kelebihan yang keempat ini sebenarnya relatif bagi setiap daerah. Namun, saat ini gerai indomaret sudah banyak menyebar di berbagai belahan di nusantara. Bahkan hingga sampai di pedesaan. Hal ini membuat tempat Indomaret lebih terjangkau daripada ke bank.

Hal tersebut juga akan menghemat energi serta biaya. Bayangkan saja, ketika bank yang dipakai untuk pembayaran jauh, pasti biaya untuk menuju kesana lebih besar. Selain itu energi juga akan dikeluarkan lebih banyak.

5. Waktu Lebih Fleksibel

Benefit ke-5 yang bisa didapatkan seseorang ketika melakukan pembayaran dengan menggunakan Indomaret adalah waktunya fleksibel. Biasanya gerai Indomaret buka dari pada sampai malam. Sehingga seseorang bisa membayar dalam durasi waktu tersebut.

Hal ini berbeda ketika seseorang akan membayar cicilan Tokopedia melalui bank. Pengguna biasanya hanya akan diberi waktu pagi sampai sore. Bahkan hari Sabtu dan Minggu pun, berbagai bank tutup. Sehingga mau tidak mau harus menunggu weekday.

Itulah cara kredit di Tokopedia lewat Indomaret dan kelebihan membayar cicilan melalui Indomaret. Cara membayar cicilan Tokopedia melalui Indomaret lebih mudah, cepat, efisien dan efektif. Selain itu, masih banyak benefit yang akan didapatkan.

Dengan menggunakan gerai Indomaret untuk pendaftaran, seseorang akan lebih menghemat biaya, waktu, tenaga dan uang. Itulah mengapa banyak orang yang memanfaatkan jasa Indomaret untuk melakukan pembayaran.

Perlu diketahui juga, sebelum memutuskan melakukan kredit Tokopedia, pengguna perlu membaca syarat serta ketentuan yang berlaku. Jangan sampai nantinya pengguna merasa dirugikan dengan sistem tersebut. Setelah menyetujui syarat tersebut, barulah pengguna bisa memanfaatkan jasa tersebut.