free page hit counter

Cara Cicil Di Shopee Paylater: Syarat & Cara

Artikel diperbarui pada 11 Januari 2023.

Sangat menarik untuk mencari info berkaitan dengan cara cicil di shopee paylater. Apalagi untuk pengguna shopee paylater pasti akan bermanfaat sekali. Fitur cicilan yang hadir ini sangat berguna sekali untuk pengguna shopee.

Tak heran apabila banyak sekali pengguna Shopee yang merasa puas menggunakan salah satu fitur ini. Memang Shopee sendiri selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan. Terbukti dengan adanya jenis fitur pembayaran yang banyak.

Bagi pengguna yang dari dulu setia menggunakan Shopee tentu saja akan merasa sangat senang dengan fitur ini. Keunggulannya yakni bisa membeli barang dengan proses membayar hari selanjutnya atau waktu selanjutnya. Berikut ulasan berhubungan dengan Shopee Paylater:

Apa Shopee Paylater?

Mengandung pengertian yakni fitur terbaru yang tersedia di Shopee dengan syarat dan ketentuan tertentu yang hanya bisa dipakai oleh pelanggan setia Shopee. Fitur ini akan memberikan pelanggan pinjaman sebesar 750 ribu rupiah.

Shopee Paylater ini akan memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mencicil barang yang akan dibeli. Lalu pelanggan bisa membayar waktu berikutnya atau dengan kata lain berhutang terlebih dahulu.

Sistem cicilan yang ada di platform Shopee juga di bawah Otoritas Jasa Keuangan yang terpercaya. Sehingga untuk berbelanja tidak diragukan lagi tingkat keamanan nya bagi pelanggan. Mulai dari proses daftar dan pemakaian juga sangat mudah.

Syarat untuk Mengaktifkan Shopee Paylater

Perlu diperhatikan kalau cara cicil di shopee paylater ini harus memenuhi syarat yang sudah ditentukan dari pihak Shopee. Tidak semua pengguna Shopee bisa mengaktifkan Shopee Paylater ini. Berikut syarat yang bisa dipenuhi untuk mengaktifkan Shopee Paylater tersebut:

  • Pengguna update versi aplikasi Shopee menjadi versi terbaru.
  • Sering melakukan kegiatan jual beli menggunakan platform Shopee.
  • Akun Shopee pengguna sudah aktif selama tiga bulan atau lebih.
  • Akun Shopee yang dimiliki pengguna sudah terverifikasi dan terdaftar.

Setelah memenuhi semua persyaratan di atas maka kemungkinan pengguna bisa mendaftar untuk Shopee paylater. Jangan lupa juga untuk selalu mengupdate aplikasi ke versi yang terbaru agar aplikasi bisa lancar saat digunakan untuk jual beli.

Cara untuk Aktivasi Shopee Paylater

Setelah mengetahui informasi syarat yang digunakan maka selanjutnya adalah membahas cara mengaktifkan shopee paylater tersebut. Simak  aktivasi dengan cara mudah ini:

  • Buka aplikasi Shopee Paylater yang ada di ponsel.
  • Selanjutnya tekan pilihan shopee paylater.
    Apabila belum pengguna aktifkan maka akan mendapat notifikasi berupa aktifkan sekarang.
  • Klik pilihan aktifkan sekarang tersebut maka akan mendapat SMS di nomor ponsel yang didaftarkan berupa kode OTP.
  • Masukkan kode OTP tersebut.
  • Klik lanjut lalu unggah foto selfie pengguna dengan KTP yang masih berlaku dan foto KTP tersebut.
  • Tunggu hasil proses verifikasi sampai selesai.
  • Pengguna siap menggunakan akun tersebut dan sudah bisa digunakan.

Pengguna cukup mengikuti semua panduan di atas sampai selesai. Apabila tidak dapat aktivasi mungkin ada kendala seperti ada kesalahan. Sebaiknya ulangi lagi hingga berhasil melakukan aktivasi.

Cara Cicil Shopee Paylater

Sesudah memenuhi semua syarat dan cara aktivasi maka selanjutnya ada cara cicil di shopee paylater. Pengguna cukup melakukan transaksi jual beli di bawah satu juta rupiah dengan produk yang dipilih. Kemudian memilih salah satu metode pembayaran.

Misalkan saja shopee paylater. Jika pengguna belum bisa menemukan fitur tersebut maka ada kemungkinan deretan persyaratan di atas tadi ada yang belum bisa dipenuhi. Oleh sebab itu, perhatikan dengan cermat semua persyaratan tersebut.

Pengguna harus tahu kalau Shopee Paylater menyediakan pinjaman kurang lebih sebesar 750 ribu rupiah dalam jangka waktu sekitar 1 bulan. Bisa menikmati fitur tanpa bunga dan kredit dengan cicilan 2 atau 3 bulan.

Pengguna juga memperhatikan beberapa catatan penting yang berkaitan dengan cicilan shopee paylater tersebut. Seperti, setiap akun shopee paylater yang dimiliki akan diberikan tambahan limit sebanyak 1x.

Denda tersebut akan diberikan apabila pengguna terlambat ketika membayar cicilan sebesar 5%. Pengguna harus membayar tagihan itu sebelum tanggal 25 pada tiap bulan dengan syarat status pesanan sudah selesai.

Apabila pengguna baru pertama menggunakan shopee paylater bisa menggunakan cara di bawah ini. Tahapan-tahapan ini sangat mudah sekali diikuti:

  • Klik beli sekarang saat memilih produk yang diinginkan.
  • Halaman checkout muncul lalu dipilih metode pembayaran yang diinginkan.
  • Klik bagian SPaylater lalu pilih waktu cicilan dan klik pilihan konfirmasi.
  • Klik pada bagian buat pesanan.
  • Masukkan PIN Shopee pay dan tunggu barang dikirim sampai ke rumah.

Jika pengguna checkout dan ternyata limit shopee paylater kurang dari jumlah total pembayaran maka bisa memakai metode lain. Bisa membayar dengan shopeepay later dan dengan metode yang lainnya. Bisa melakukan dengan cara di bawah ini:

  • Pengguna memilih metode pembayaran terlebih dahulu.
  • Lalu pilih shopee pay later untuk metode pembayaran.
  • Pilih pilihan konfirmasi lalu buat pesanan.
    Selanjutnya pilih pilihan pembayaran tambahan.
  • Lalu pilih bagian konfirmasi lalu masukkan PIN shopee paylater.
  • Pengguna lakukan pembayaran lain dengan metode pembayaran lain yang dipilih tersebut.

Apabila ingin mendapatkan bunga sebesar 0% maka gunakan waktu pembayaran hanya untuk satu bulan. Misalkan saja membeli barang dengan harga di bawah satu juta rupiah lalu pilih metode pembayaran shopee paylater.

Keuntungan Menggunakan Shopee PayLater

Pengguna juga harus tahu beberapa keuntungan menggunakan Shopee paylater. Banyak sekali manfaat yang bisa dinikmati dadi fitur cicilan ini. Berikut kelebihan dari Shopee Paylater yang harus diketahui:

  • Shopee paylater memiliki fitur hingga 12 kali cicilan. Tentu saja fitur ini sangat menarik pengguna yang suka berbelanja online. Sebab tidak semua platform online memberikan fitur ini.
  • Bunga di Shopee paylater relatif ringan dan tidak memberatkan pengguna.
  • Biaya untuk penanganan juga tidak banyak. Padahal setiap transaksi ada beban untuk biaya penanganan tapi sangat kecil dan rendah.
  • Memilih jatuh tempo sesuai kemampuan pengguna. Bisa memilih tanggal untuk jatuh tempo setiap bulannya.

Dengan melihat banyak keuntungan di atas maka tak heran apabila pengguna shopee sangat banyak sekali dan puas dengan fitur cicilan yang disediakan oleh platform Shopee. Selain shopee paylater juga ada metode cicilan untuk pembayaran lain.

Pengguna bisa mempraktikkan informasi di atas sebagai cara cicil di shopee paylater dengan benar. Fitur cicilan ini menjadi solusi tepat untuk pengguna yang ingin berbelanja tapi belum mempunyai uang di kantong. Berguna sekali untuk pengguna.

Perlu diketahui oleh pengguna setia kalau Shopee Paylater sendiri mempunyai limit yang tidak sama. Apabila shopee paylater jumlah limit kurang maka metode pembayaran yang lain bisa digabung dengan shopee paylater tersebut.

Demikian beberapa penjelasan cara cicil di shopee paylater yang bisa dijadikan solusi berbelanja. Namun, perlu diingat agar bijak menggunakan Shopee Paylater. Sebab tagihan limit pinjaman shopee paylater nantinya akan dikenai bunga. Sebaiknya jangan boros.

7. Inilah Cara Cicil Di Shopee Paylater, Penting Diketahui!