free page hit counter
cara kredit hp di lazada dengan atm bri

Cara Kredit Hp di Lazada Dengan ATM BRI Mudah, Aman dan Terpercaya

Artikel diperbarui pada 26 Januari 2023.

Cara kredit hp di Lazada dengan ATM BRI akan memudahkan belanja, dengan bermacam hp yang ditawarkan. Berbelanja online melalui aplikasi Lazada juga akan menghemat tenaga, waktu dan pasti lebih banyak promo maupun diskon yang tersedia.

Dengan hanya duduk santai di rumah saja, bisa mudah membeli hp idaman yang diinginkan. Apalagi saat ini Lazada menyediakan layanan pembelian barang dengan sistem pembayaran kredit, tentu ini sangat menolong saat keuangan sedang menipis.

Pembelian hp secara kredit di Lazada bisa dilakukan dengan mencicil dalam waktu yang telah disepakati bersama. Lazada menyediakan cicilan 0 % atau tanpa adanya bunga yang dibebankan meskipun barang dibeli secara kredit.

Cara Kredit Hp Dengan Lazada Paylater

Lazada menyediakan berbagai kebutuhan lengkap mulai dari peralatan elektronik, rumah tangga hingga teknologi. Pembelian kredit menjadi solusi para pengguna untuk memiliki hp dengan membayar di akhir bulan atau mencicil, berikut caranya:

1. Download Aplikasi

Untuk menggunakan layanan belanja online Lazada bisa langsung mendownloadnya melalui Google Play Store di perangkat ponsel ataupun laptop yang dimiliki. Setelah berhasil terinstal, silakan login dengan mengisikan data diri yang diminta.

2. Pilih Hp yang Diinginkan

Setelah berhasil login dengan akun yang telah dibuat, bisa langsung memilih hp di berbagai mitra Lazada yang tersedia. Caranya klik kolom pencarian dan ketik tulisan hp, maka akan muncul berbagai brand hp.

3. Check Out Pesanan

Setelah yakin memutuskan hp yang akan dibeli, selanjutnya tambahkan produk ke keranjang atau bisa klik beli sekarang. Setelah halaman terbuka klik checkout pesanan untuk melanjutkan ke tahap pembayaran.

Isikan alamat beserta titik lokasi di map, masukkan juga tempat sekitar lebih terkenal, seperti masjid atau sekolahan. Dengan alamat yang lengkap dan jelas akan memudahkan kurir mengirim barang ke rumah.

4. Pilih Ekspedisi Pengiriman

Setelah setting alamat penerima barang dan nomor telepon yang dapat dihubungi, maka selanjutnya menentukan jasa ekspedisi pengiriman. Lihat juga harga yang tertera masing masing ekspedisi sebagai pertimbangan dalam menentukan jasa pengiriman.

5. Pilih Metode Pembayaran

Untuk pembelian hp secara kredit maka bisa langsung klik menu pembayaran, ada banyak pilihan pembayaran tersedia. Cara kredit hp di Lazada dengan ATM BRI bisa dengan menggunakan Lazada Paylater.

Di menu pembayaran klik Lazada Paylater kemudian pilih tenor waktu beserta besarnya cicilan tagihan yang ingin diambil. Layanan Tagihan cicilan Lazada Paylater nantinya dapat dibayarkan menggunakan rekening BRI melalui ATM BRI terdekat.

6. Konfirmasi Pesanan

Bila semua tahapan sudah diisi, maka bisa memasukkan promo atau voucher tersedia untuk mendapatkan diskon maupun gratis ongkir. Klik tulisan konfirmasi pesanan untuk melanjutkan pembelian dan penjual akan mulai memproses pesanan.

Mengaktifkan Lazada Paylater Dengan Mudah

Cara kredit hp di Lazada dengan ATM BRI bisa mencapai limit 5 juta menggunakan Lazada Paylater. Untuk bisa menikmati layanan Paylater terlebih dahulu harus mengaktifkannya dengan memenuhi ketentuan yang di persyaratan, berikut cara mengaktifkannya.

  • Klik  tulisan Aktifkan Paylater Sekarang di aplikasi Lazada.
  • Isikan nomor hp aktif yang terhubung dengan akun Lazada.
  • Setelah itu isikan kode OTP yang dikirim melalui SMS.
  • Foto KTP pribadi dengan jelas dan isi kolom data diri yang tertera di layar.
  • Klik tulisan Berikutnya untuk melanjutkan proses pengaktifan.
  • Sistem akan meminta foto selfie dengan memegang KTP sambil sesekali mata berkedip sesuai perintah.
  • Ikuti instruksi berikutnya dengan mengisikan alamat email, pekerjaan, alamat tinggal, kontak darurat dan lain sebagainya.
  • Setelah selesai mengisi semua persyaratan yang diminta, maka klik Ajukan Sekarang.
  • Tunggu proses Verifikasi hingga selesai, biasanya membutuhkan waktu 24 jam setelah pengajuan.
  • Bila lolos pengajuan, Lazada Paylater sudah dapat digunakan untuk membeli barang secara kredit.

Cara Membayar Tagihan Lazada Paylater Melalui ATM BRI

Setelah pesanan berhasil dibuat maka penjual akan langsung memproses pesanan dan menyerahkannya kepada pihak ekspedisi. Disini akan ada kode resi yang berisi nomor pengiriman barang untuk dapat melakukan pelacakan posisi paket secara online.

Setelah paket berhasil diterima, cek kondisi hp yang sudah dibeli, bila ada kerusakan atau tidak sesuai maka ajukan komplain. Bila kondisi hp baik dan sesuai dengan pesanan, klik selesai, kemudian berikan rating dan ulasan barang.

Dengan demikian, cicilan akan mulai berjalan sesuai dengan kesepakatan di awal pembelian. Untuk melakukan pembayaran tagihan Paylater bisa dibayarkan dengan beberapa cara salah satunya melalui ATM BRI, berikut langkahnya.

  • Datang langsung ke mesin ATM BRI terdekat, kemudian masukkan kartu ATM BRI yang dimiliki.
  • Masukkan bahasa yang ingin digunakan, bisa bahasa inggris maupun bahasa indonesia.
  • Setelah itu masukkan PIN rekening BRI
  • Klik menu Lainnya pada layar mesin
  • Kemudian pilih Transfer
  • Isi kode BNI 009 dan isikan kode pembayaran Lazada Paylater
  • Bila sudah cek kembali kode, dan isikan jumlah tagihan yang akan di bayar.
  • Selanjutnya klik Benar
  • Jika dirasa kode pembayaran dan nominal tagihan yang tertera di layar sudah benar, selanjutnya konfirmasi pembayaran dengan klik Ya.
  • Langkah berikutnya pilih tulisan Saldo Rekening Tabungan
  • Terakhir tunggu proses pentransferan hingga berhasil.
  • Jangan lupa untuk cek kembali status pembayaran tagihan Paylater di aplikasi Lazada.

Tips Berbelanja di Lazada Agar Tidak Tertipu

Cara kredit hp di Lazada dengan ATM BRI yang aman dapat dilakukan dengan berhati hati dalam memilih produk hp. Untuk mengantisipasi dan terhindar dari penipuan dalam berbelanja online, maka alangkah lebih baik simak tips berikut.

1. Jangan Tergiur oleh barang mewah harga murah

Dalam berbelanja online harus berhati hati dan berpikir rasional, adakalanya belanja online dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab untuk menipu. Dengan iming iming harga sangat murah akan membuat pembeli tergiur untuk langsung memesannya.

Namun pada kenyataanya barang yang dikirimkan tidak sesuai dengan deskripsi produk yang tertera pada toko. Selalu berpikir rasional, karena kualitas barang yang bagus tentu ada harga yang pantas.

2. Memilih toko yang melayani pengembalian barang

Dalam berbelanja online juga sangat penting dalam memilih toko yang terpercaya dan amanah. Hal ini bisa dilihat dari review dan ulasan dari para pembeli sebelumnya tentang produk yang dibeli.

Tak hanya itu pilihlah juga toko yang melayani pengembalian barang, hal ini untuk mengantisipasi bila terjadi kerusakan barang di perjalanan. Untuk mengetahuinya cek informasi toko atau bisa bertanya langsung di kolom chat kepada penjual.

Demikian cara kredit hp di Lazada dengan ATM BRI yang aman dan terhindar dari penipuan oknum tidak bertanggung jawab. Dengan pembayaran kredit mencicil menggunakan Lazada Paylater akan menjadi solusi di saat keuangan menipis.

Bayarkan tagihan Lazada Paylater secara tepat waktu melalui ATM BRI dengan proses transfer yang aman dan cepat. Pembayaran tagihan tepat waktu sesuai dengan kesepakatan di awal pembelian akan terhindar dari resiko denda.

Selalu berpikir rasional dalam menyikapi harga yang terlalu murah, karena kualitas barang yang bagus selalu diikuti dengan harga yang pantas. Perhatikan pula detail alamat tujuan pengiriman agar memudahkan kurir mengantar paket dengan aman dan cepat.

Artikel Lainnya Terkait ATM Bank: