free page hit counter

Cara Kredit HP Di Lazada Lewat BRI Tanpa Bunga: Syarat, Cara, & Biaya

Artikel diperbarui pada 8 Januari 2023.

Membeli HP secara online menyediakan banyak pilihan metode pembayaran yang bisa dipakai pun juga beragam. Bahkan beli HP online juga memungkinkan untuk pembayaran secara kredit. Salah satunya dengan cara kredit HP di Lazada Lewat BRI.

Dikarenakan sistem pembayaran yang akan dibahas adalah sistem kredit, maka hal ini tidak akan jauh dari pembahasan tentang penggunaan kartu kredit. Pencicilan dengan kartu kredit membuat banyak orang akan dimudahkan dalam segala proses transaksi.

Proses pencicilan pakai kartu kredit tidak mengharuskan untuk selalu membayar kredit setiap bulan. Hal ini disebabkan karena penggunaan kartu kredit untuk pencicilan suatu barang atau benda yang dibeli bisa dilakukan secara otomatis ketika jatuh tempo.

Syarat Kredit Di Lazada

Dalam pembelian secara kredit di Lazada, pastilah ada juga hal yang harus diperhatikan peneliti sebagai syarat pembelian. Syarat ini juga bisa saja merupakan syarat kredit yang berasal dari peraturan toko tempat membeli HP di Lazada.

Pemenuhan syarat tersebut tujuannya adalah demi kenyamanan bersama antara Lazada, toko, dan juga pembeli. Oleh karena itu, sebelum membeli penting untuk membaca dengan seksama terkait barang yang mau dibeli. Syarat kredit di Lazada antara lain:

  • Mempunyai kartu kredit Bank yang mendukung pembayaran ke Lazada. Daftar Bank bisa dilihat langsung di aplikasi Lazada. Salah satu Bank yang bekerja sama dengan Lazada adalah Bank BRI.
  • Mempunyai batas saldo Paylater di aplikasi Lazada.
  • Produk yang bisa dicicil cuma produk yang mempunyai logo khusus bisa kredit, jika tidak ada logo tersebut maka tidak bisa dibayar dengan kredit.
  • Punya akun juga limit dari Akulaku dan juga Kredivo.

Bunga Kredit Di Lazada

Ketika membeli suatu barang secara kredit, pada kebanyakan toko pasti memiliki harga yang beda antara barang yang dibeli Cash dengan kredit. Barang yang dibeli secara kredit sering memiliki harga yang lebih mahal karena adanya bunga.

Jika ingin mendapatkan kredit yang tidak meminta bunga, maka lakukanlah transaksi kredit di Lazada dengan memakai kartu kredit dari BRI. Kredit HP di Lazada bisa dilakukan dengan penarikan otomatis dari kartu kredit BRI tanpa bunga.

Ketika akan membeli HP dengan kredit di Lazada, selalu pastikan telah membaca segala ketentuan yang diberikan dengan baik. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko kesalah pahaman yang bisa saja terjadi di kemudian hari nanti.

Biaya Kredit Di Lazada

Kredit yang dilakukan melalui Lazada tidak selamanya langsung bisa dilakukan begitu saja oleh semua orang. Lazada memberikan aturan nilai terendah dan nilai tertinggi yang pembayarannya bisa dilakukan dengan metode kredit.

Selain hanya produk yang mempunyai logo tertentu saja yang bisa dibayar dengan kredit, pembeli juga perlu memperhatikan minimal harga benda tersebut. Barang yang mempunyai harga di bawah Rp. 500.000 tidak bisa di bayar dengan kredit.

Batas tertinggi untuk harga barang yang bisa dibeli secara kredit di aplikasi Lazada adalah senilai 1 milyar. Apabila menggunakan aplikasi pinjaman batas harga tertinggi yang bisa dibayar dengan sistem kredit adalah 30 juta rupiah.

Cara Kredit HP Di Lazada Lewat BRI

Banyak barang yang bisa dibeli kredit dari Lazada, salah satunya adalah HP. Cara kredit HP di Lazada lewat BRI bisa dilakukan menggunakan kartu kredit. Namun, pembayaran kredit tanpa kartu kredit juga bisa dilakukan lewat BRI.

Pembeli tidak perlu khawatir karena kedua cara tersebut tetap bisa dilakukan tanpa adanya bunga. Hal tersebut karena cicilan yang dikenai bunga hanyalah cicilan yang menggunakan aplikasi pinjaman online saja, bukan transaksi dari Bank.

Dengan bisa dilakukan baik dengan ataupun tanpa kartu kredit, berarti pembeli tetap bisa membeli HP secara kredit di Lazada walaupun bukan pemegang kartu kredit. Berikut ini adalah cara kredit HP di Lazada lewat BRI antara lain:

1. Kredit Menggunakan Kartu Kredit

Cara kredit HP di Lazada lewat BRI yang paling gampang, aman, dan cepat adalah kredit menggunakan kartu kredit BRI. Biaya kredit yang sesuai dengan jumlah pembelian HP nantinya akan ditarik dari kartu kredit tersebut.

Dengan penarikan otomatis tersebut, pembeli tidak perlu repot lagi melakukan pembayaran secara manual. Tahapan langkah cara kredit HP di Lazada lewat BRI pakai kartu kredit antara lain adalah sebagai berikut:

  • Pastikan aplikasi Lazada sudah ada di perangkat pembeli dan sudah memiliki akun Lazada agar bisa melakukan pembelian. Jika belum punya akun, maka daftar akun baru terlebih dahulu dan lakukan verifikasi data-data dengan benar.
  • Setelah akun Lazada sudah siap, akseslah aplikasi Lazada dan carilah HP yang mau dibeli. Lebih disarankan pembeli untuk mencari toko resmi dari merk HP yang mau dibeli untuk menghindari terjadinya penipuan.
  • Kemudian cari HP yang mau dibeli dan klik icon beli barang untuk melakukan pembelian.
  • Kemudian isi data yang diminta seperti nomor, alamat, dan lainnya untuk keperluan pembayaran dan pengiriman.
  • Pilih sistem pembayaran kredit atau cicilan, kemudian pilih cicilan pakai kartu kredit BRI.
  • Selanjutnya pilih waktu cicilan, kemudian isikan data kartu kredit yang akan dipakai untuk membayar cicilan.
  • Setelah itu, pembeli memilih tenor yang sesuai.
  • Kemudian konfirmasi pesanan jika sudah yakin membeli dan pesanan pun selesai, pembeli tinggal menunggu kedatangan barang.

2. Kredit di Lazada Tanpa Kartu Kredit

Sebenarnya cara ini bukan murni hanya menggunakan BRI saja, namun dalam prosesnya juga bisa dikatakan pembayaran lewat BRI. Proses cicilan tanpa kartu kredit yang pembayarannya bisa lewat BRI adalah cicilan melalui fitur Pay Later.

Pada dasarnya pembayaran kredit dibayarkan melalui Pay Later, namun media bank yang digunakan untuk mengisi Pay Later bisa menggunakan BRI. Berikut cara kredit HP di Lazada lewat BRI tanpa kartu kredit antara lain:

  • Akses Lazada dan lakukan pencarian HP dari toko yang terpercaya.
  • Setelah HP yang mau dibeli ditemukan, langsung saja lakukan pembelian dengan klik “Beli Sekarang”.
  • Isilah semua data yang diperlukan untuk pengiriman maupun untuk pembayaran nantinya.
  • Isikan Pay Later sesuai dengan harga barang melalui BRI.
  • Pada metode pembayaran pilih Pay Later.
  • Setelah itu lakukanlah konfirmasi dengan mengetikkan PIN akun dan PIN Pay Later yang dimiliki pembeli.
  • Nantinya isi Pay Later akan digunakan untuk pembayaran kredit tersebut.

Demikian penjelasan tentang kredit di Lazada dan cara kredit HP di Lazada lewat BRI. Dari ulasan tersebut dapat juga diketahui bahwa aplikasi Lazada memiliki sistem pembayaran yang mendukung pembayaran kredit maupun cash lewat Bank BRI.

Sekarang jika ingin mempunyai HP bisa beli saja di aplikasi Lazada. Pilih HP yang memiliki spesifikasi sesuai dengan keinginan dan bisa beli pake sistem kredit di aplikasi Lazada. Jangan lupa pula memastikan telah memilih toko yang terpercaya.

Ada satu hal yang harus diperhatikan juga oleh pembeli jika mau membeli HP secara online. Akan lebih aman jika pilih toko yang berasal dari merk-nya langsung dan jangan percaya dengan harga yang terlalu murah.