free page hit counter
daftar bpjstku akulaku

Cara Untuk Daftar BPJSTKU Akulaku, Pemula Wajib Coba

BPJS merupakan salah satu bantuan kesehatan yang meringankan beban masyarakat terlebih saat dilanda masalah kesehatan. Masyarakat bisa daftar BPJSTKU Akulaku dan menikmati berbagai layanan kesehatannya yang lengkap dan menguntungkan.

Akulaku hadir untuk membantu masyarakat dengan caranya sendiri. Tentunya, bantuan yang disediakan melalui BPJSTKU Akulaku ini sangatlah menguntungkan dan bermanfaat untuk masyarakat. Ada berbagai jenis keunggulan dan juga fitur menarik yang bisa dimanfaatkan.

Terlebih, BPJSTKU Akulaku memiliki persyaratan yang memudahkan dan tidak memberatkan para calon pengguna. Dengan begitu, masyarakat bisa dengan lebih mudah bergabung bersama BPJSTKU Akulaku. Semakin cepat bergabung, maka semakin cepat pula bisa menikmati fitur menarik dari layanan kesehatan ini.

Apa Itu BPJSTKU Akulaku?

Akulaku merupakan salah satu aplikasi paylater atau peminjaman uang yang terpercaya. Aplikasi ini memiliki banyak keunggulan dan manfaat yang bisa digunakan oleh para penggunanya. Terlebih, kini aplikasi Akulaku memiliki BPJSTKU Akulaku yang memiliki banyak fitur layanan kesehatan yang menarik.

Pengguna bisa daftar BPJSTKU Akulaku melalui aplikasi Akulaku dan menggunakan fitur layanan kesehatannya. Bagi para pemula yang belum mengetahui aplikasi ini, BPJSTKU Akulaku sangatlah ramah pemula. Semua penjelasan telah tertera dengan baik dan jelas pada aplikasi tersebut.

BPJSTKU Akulaku merupakan bagian dari aplikasi Akulaku. Fitur BPJSTKU Akulaku ini akan terhubung dengan BPJS kesehatan yang disediakan oleh pemerintah. Tentunya, memiliki akun BPJSTKU ini akan mendatangkan banyak manfaat menarik bagi pengguna.

Setelah mendaftar secara resmi,pengguna akan memiliki kartu BPJSTKU. Bagi para pemula tidak perlu khawatir karena daftar BPJSTKU Akulaku cukup mudah untuk dilakukan. Selain itu, persyaratan yang ada juga tidak akan memberatkan penggunanya.

Persyaratan BPJSTKU Akulaku

Secara umum, aplikasi ini tidak memiliki persyaratan yang memberatkan pengguna. Persyaratan yang ada pun sangat bisa untuk dijangkau oleh pemula yang bahkan belum pernah menggunakan aplikasi Akulaku. Inilah beberapa syarat yang perlu dilengkapi dan disediakan oleh pengguna yang ingin mendaftar.

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Alamat Email yang masih dalam masa aktif dan masih digunakan
  • Nomor tanda anggota kartu BPJS ketenagakerjaan yang dimiliki sebelumnya
  • Nomor telepon HP yang masih dalam masa aktif dan masih digunakan.

Cara Daftar BPJSTKU

Setelah memiliki dan melengkapi semua persyaratan yang diminta, pengguna bisa langsung melakukan daftar BPJSTKU. Sebelum melakukan pendaftaran, pengguna harus memastikan untuk mengunduh aplikasi yang dibutuhkan yakni aplikasi BPJSTKU Mobile.

  • Buka aplikasi BPJSTKU Mobile yang telah diunduh melalui Play store atau Apps store sebelumnya. Jika belum memilikinya, maka unduhlah aplikasi tersebut dan install di Hp masing-masing.
  • Masuk pada menu pendaftaran pada halaman awal aplikasi.
  • Klik tombol pendaftaran pengguna pada aplikasi untuk masuk pada menu pendaftaran tersebut.
  • Isikan alamat email pengguna yang masih aktif dan masih digunakan. Pastikan untuk mengisi alamat email dengan benar.
  • Setelah beberapa saat, pihak aplikasi BPJSTKU Akulaku akan mengirimkan pin aktivasi pada pengguna. Jika masih belum menerimanya, tunggulah beberapa saat atau pastikan kembali email yang dimasukkan telah benar.
  • Masukkan nomor pin aktivasi yang telah dikirimkan melalui email tadi pada kolom yang telah disediakan oleh aplikasi.
  • Lakukan verifikasi pada menu verifikasi.
  • Selanjutnya, lakukan log in dengan menggunakan pin verifikasi yang terbaru.
  • Lakukan konfirmasi pada BPJS ketenagakerjaan.
  • Masukkan data dari persyaratan yang tadi telah dilengkapi berupa sata diri, nomor telepon, dan lain sebagainya. Pastikan untuk mengisikan data diri sesuai dengan KTP yang berlaku.
  • Isikan juga nomor BPJS ketenagakerjaan yang dimiliki sebelumnya. Nomor bisa tertera pada kartu BPJS atau kartu peserta BPJS.
  • Isikan nomor telepon yang masih aktif untuk melanjutkan proses aktivasi.
  • Pihak aplikasi akan mengirimkan sms yang berisi kode verifikasi. Kode tersebut dibutuhkan untuk proses akhir pendaftaran agar pendaftaran bisa diproses.

Cara Daftar BPJSTKU Akulaku

Sebelum melakukan daftar BPJSTKU Akulaku, pengguna harus terlebih dahulu mendaftarkan BPJSTKU. Setelah itu, barulah bisa menghubungkannya dengan aplikasi Akulaku melalui BPJSTKU Akulaku. Inilah beberapa cara untuk memproses pendaftaran dan bergabung menjadi pengguna.

  • Pastikan telah memiliki akun Akulaku terlebih dahulu.
  • Bukalah aplikasi Akulaku di Hp masing-masing. Lakukan log in seperti biasanya dengan menggunakan password atau nomor telepon.
  • Masuk pada menu kredit yang ada di halaman aplikasi Akulaku. Klik tombol kredit untuk menuju menu kredit.
  • Masuk pada menu naikkan limit dengan menekan tombol naikkan limit pada bagian atas layar di aplikasi.
  • Setelah itu, pengguna akan diarahkan pada rincian kenaikan limit kredit. Masuklah pada otoritas akun dengan menekan tombol menu dengan tulisan yang sama.
  • Proses selanjutnya yakni menggabungkan akun BPJSTKU Akulaku dengan BPJSTKU. Pilih tombol BPJSTKU dan akan dibuka halaman BPJSTKU untuk menggabungkan.
  • Masukkan data diri yang berkaitan dengan email dan password BPJSTKU. Pastikan untuk mengisi email dengan benar dan email yang masih aktif.
  • Dalam tahap terakhir, klik tombol verifikasi untuk melanjutkan. Proses akan belajar sekitar 24 jam. Tunggulah prosesnya selesai lalu nikmati fitur dan keunggulan yang disediakan oleh aplikasi.

Kelebihan dan Manfaat Mendaftar BPJSTKU Akulaku

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, dengan daftar BPJSTKU Akulaku, pengguna bisa mendapatkan banyak keunggulan dan manfaat yang luar biasa. Inilah beberapa manfaat yang mungkin bisa didapatkan oleh pengguna jika bergabung dalam BPJSTKU Akulaku.

1. Anti Gagal Dalam Pengajuan Pinjaman

Keunggulan yang sangat menguntungkan pengguna dalam penggunaan aplikasi ini adalah pinjaman yang anti gagal. Bagi pengguna BPJSTKU Akulaku, maka pinjaman yang diajukan tidak akan gagal atau ditolak. Oleh karena itu, bergabung dalam aplikasi ini akan sangat menguntungkan.

Bagaimana tidak, jaminan pinjaman anti gagal telah banyak memberikan bantuan terlebih bagi pengguna pemula yang masih baru memulai pinjaman di Akulaku.

2. Limit Yang Lebih Besar Dari Sebelumnya

Jika sebelum mendaftar sebagai pengguna BPJSTKU Akulaku pengguna memiliki limit yang rendah, maka setelah bergabung limit tersebut akan naik. Dengan naiknya limit tersebut, pengguna akan jauh lebih nyaman dan lebih untung dalam mengajukan pinjaman.

Selain itu, pengguna juga bisa lebih leluasa dalam menggunakan uang pinjaman dengan limit yang lebih besar. Kesempatan ini sangatlah langka dan hanya bisa dinikmati oleh pengguna BPJSTKU Akulaku.

3. Terdapat Fitur Menarik Yang Bisa Dinikmati

Tidak hanya kedua manfaat diatas, namun jika pengguna melakukan daftar BPJSTKU Akulaku, maka fitur di dalam aplikasi tersebut juga akan mengikuti dan bisa dinikmati. Tentunya aplikasi akan menyediakan berbagai fitur yang menarik dan sulit ditolak.

Demikian ulasan terkait hal-hal yang berkaitan dengan daftar BPJSTKU Akulaku. Segudang manfaat, keuntungan hingga fitur menarik bisa dinikmati oleh pengguna. Lakukan pendaftaran saat ini dan pastikan untuk menjadi pengguna yang menikmati kenyamanan fitur BPJSTKU Akulaku.

Selain itu, proteksi pelayanan kesehatan dengan BPJST Ketenagakerjaan juga bisa dinikmati. Dengan begitu, pengguna tidak perlu risau lagi akan pelayanan kesehatan yang nantinya dibutuhkan saat masa tua atau saat kesehatan sedang memburuk.