free page hit counter
asuransi hewan peliharaan axa mandiri

Asuransi Hewan Peliharaan AXA Mandiri: Ulasan, Keunggulan, Biaya, & Cara Klaim

Artikel diperbarui pada 22 Desember 2022.

Ternyata, Bank Mandiri menyediakan asuransi untuk hewan peliharaan. Tujuan dari adanya asuransi tersebut adalah untuk menjamin kesehatan dari hewan tersebut. Salah satu produk asuransi tersebut adalah asuransi hewan peliharaan AXA Mandiri.

Hadirnya asuransi untuk hewan peliharaan tersebut, akan membuat pemiliknya tidak khawatir lagi. Kesehatan dari hewan peliharaannya juga akan semakin terjamin. Saat terjadi masalah pun bisa langsung menggunakan asuransi tersebut.

Selain itu, pemilik hewan tersebut juga akan terbantu secara finansial. Karena, tentunya untuk merawat hewan membutuhkan biaya yang cukup banyak. Jadi, adanya asuransi akan sangat membantu dan meringankan tentunya.

Di bawah ini akan dibahas dengan lebih dalam mengenai asuransi hewan peliharaan di bawah naungan Bank Mandiri. Untuk lebih jelasnya, simak uraian berikut ini:

Asuransi Hewan Peliharaan AXA Mandiri: Ulasan Singkat

Ternyata hewan peliharaan juga mempunyai hak untuk memperoleh sebuah asuransi. Tentunya asuransi tersebut untuk menjamin kesehatan dari si hewan tersebut. Apabila terjadi sesuatu hal terhadap hewan tersebut, maka bisa menggunakan jenis asuransi satu ini.

Bank Mandiri mempunyai sebuah program asuransi hewan peliharan AXA Mandiri. Program tersebut khusus dibuat untuk hewan saja. Biasanya asuransi tersebut akan keluar, bila hewan tersebut sakit, kecelakaan, cacat, atau bahkan bisa juga meninggal.

Jika terjadi hal yang sudah disebutkan di atas, maka pemilik hewan tersebut bisa mengklaim asuransi. Tentunya hal ini sangat menguntungkan sekali dan sudah pasti berguna. Si pemilik tak perlu memikirkan biaya lagi ketika terjadi hal tersebut. Cukup melakukan klaim terhadap asuransi tersebut.

Sudah banyak yang menggunakan produk ini untuk melindungi hewan peliharaannya. Sudah pasti menggunakan produk dari AXA Mandiri. Karena, memang sangat terpercaya dan sudah pasti aman.

Prosesnya juga mudah dan bisa klaim dana dengan cepat juga. Banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh produk asuransi hewan peliharaan AXA Mandiri ini.

Tak heran, jika banyak yang menggunakan asuransi jenis ini. Karena, akan memberikan keuntungan untuk si hewan dan juga yang pasti pemiliknya. Jadi, asuransi ini memang sangat diperlukan bagi yang suka memelihara hewan.

Asuransi Hewan Peliharaan AXA Mandiri: Keunggulan Produk

Ada berbagai keunggulan dari produk asuransi hewan peliharaan AXA Mandiri. Di bawah ini akan disebutkan apa saja keunggulan dari produk asuransi hewan tersebut. Lebih jelasnya lagi, mari simak penjelasan lengkapnya berikut:

1. Proses Mudah

Apabila tertarik untuk melakukan asuransi hewan peliharaan di Mandiri, maka prosesnya sangat mudah sekali. Hanya memerlukan beberapa persyaratan saja, hewan sudah bisa mendapatkan hak asuransi. Tentunya dengan premi yang sudah disepakati antara pihak Mandiri dan pemilik hewan.

2. Klaim Cepat

Untuk kelebihan yang kedua adalah proses klaim yang sangat mudah dan cepat. Pemilik hewan tinggal membuka website dari asuransi Mandiri. Kemudian akan disediakan formulir untuk klaim. Setelah itu, proses klaim akan diverifikasi dan dana akan segera cair dengan cepat.

3. Pelayanan Profesional

Kelebihan yang selanjutnya adalah pelayanan yang diberikan sangat profesional. Selain itu, layanan yang diberikan juga ramah dan melayani nasabah dengan tulus. Jadi, maklum saja jika banyak yang menyukai AXA Mandiri untuk asuransi hewan peliharaan.

Asuransi Hewan Peliharaan AXA Mandiri: Cara Klai

Untuk melakukan klaim asuransi hewan peliharaan AXA Mandiri sangatlah mudah dan juga cepat. Hanya memerlukan beberapa langkah saja, dana akan segera cair dengan cepat. Untuk tutorial lebih jelasnya mari ikuti instruksi di bawah ini:

  • Bukalah website dari AXA Mandiri dan carilah menu “Asuransi Hewan Peliharaan”.
  • Lalu akan muncul mengenai asuransi hewan peliharaan dan informasi lengkap lainnya.
  • Kemudian jika ingin klaim maka bisa mencari menu “Klaim Mudah”.
  • Setelah itu akan muncul menu untuk mengisi formulir klaim dana.
  • Unduh terlebih dahulu formulir tersebut, bisa dalam bahasa Indonesia dan juga bahasa Inggris.
  • Selanjutnya isi formulir yang sudah diunduh tersebut dengan jelas dan benar.
  • Kirim kembali formulir tersebut ke email yang sudah tertera di dalam menu tersebut.
  • Kemudian pihak Mandiri akan melakukan verifikasi terhadap pengajuan klaim tersebut.
  • Berikutnya jika proses klaim berhasil, maka pihak pemilik hewan peliharaan akan dihubungi.
  • Dana klaim pun akan segera cair dengan cepat dan bisa digunakan untuk memberikan pelayanan kesehatan untuk hewan peliharaan.

Asuransi Hewan Peliharaan AXA Mandiri: Daftar Biaya Premi

Berikut akan disebutkan beberapa hal yang bisa mendapatkan klaim dari asuransi hewan peliharaan AXA Mandiri. Karena, tidak semua masalah kesehatan hewan bisa menggunakan asuransi ini. Inilah daftar biaya yang bisa diterima oleh hewan peliharaan:

1. Asuransi Kematian Hewan

Untuk yang pertama yaitu ada asuransi kematian hewan yang akan memperoleh dana sebesar 10 juta rupiah. Selain kematian, cacat permanen karena kecelakaan juga akan mendapatkan biaya dengan besar yang sama.

2. Asuransi Pengobatan Hewan

Apabila hewan peliharaan mengalami cedera karena kecelakaan maka akan mendapatkan biaya asuransi sebesar satu juta rupiah. Bahkan, mungkin saja bisa lebih dari satu juta. Sehingga, pengobatan yang dilakukan pun akan lebih maksimal.

3. Asuransi Rabies

Bagi yang memelihara hewan jenis anjing juga akan mendapatkan biaya asuransi untuk suntik rabies. Biasanya klaim yang akan diperoleh yaitu sebesar 2.500.000 rupiah. Jadi, suntik rabies bisa dilakukan dengan menggunakan layanan asuransi ini.

4. Asuransi Penitipan Hewan

Jenis yang terakhir yaitu ada asuransi penitipan hewan. Hal ini bisa dilakukan jika hewan tersebut tertinggal pesawat. Bisa juga karena tidak boleh ikut dalam penerbangan tersebut. Untuk biaya yang akan diperoleh yaitu sebesar satu juta rupiah.

Jenis Hewan yang Masuk dalam Asuransi AXA Mandiri

Ada pun jenis hewan yang berhak untuk mendapatkan asuransi hewan peliharaan AXA Mandiri. Karena, tidak semua hewan bisa memperoleh asuransi jenis ini. Berikut akan disebutkan dan dijelaskan hewan apa saja yang bisa mengikuti program ini:

1. Hewan Anjing

Untuk hewan yang pertama yaitu ada anjing. Hewan peliharaan tersebut memang biasa dipelihara oleh orang-orang tertentu. Baik itu hanya dipelihara saja atau digunakan untuk menjaga rumah. Hewan tersebut juga berhak memperoleh asuransi.

Karena, anjing merupakan hewan yang rawan akan penyakit. Seperti terkena rabies dan penyakit lainnya. Sehingga, perlu sekali untuk menggunakan asuransi. Namun, hanya anjing yang sudah terdaftar di PERKIN saja yang bisa mendapatkannya.

2. Hewan Kucing

Tak hanya anjing saja, program dari Mandiri ini juga bisa digunakan oleh kucing. Karena, semakin banyak orang yang memelihara kucing. Jadi, harus diperhatikan dengan benar mengenai kesehatannya. Kucing juga menjadi salah satu hewan yang rentan akan penyakit.

Biaya untuk pengobatan kucing juga tidak sedikit. Sehingga, sangat perlu sekali untuk mendaftar asuransi ini. Seperti dengan anjing, hanya kucing yang sudah terdaftar di ICA saja yang bisa memperoleh hak asuransi.

Kesimpulan

Jadi, itulah sekilas tentang asuransi hewan peliharaan AXA Mandiri yang bisa digunakan untuk menjamin kesehatan hewan peliharaan. Karena, hewan juga adalah makhluk hidup yang harus dijamin dan dijaga kesehatannya.

Bagi yang memiliki hewan seperti kucing dan anjing, sepertinya perlu sekali untuk mendaftarkannya di asuransi. Karena, dengan mendaftarkannya di asuransi semua akan terjamin. Mulai dari kesehatannya hingga beberapa vaksin untuk hewan tersebut.

Pemilik pun tak perlu pusing lagi bila suatu saat harus melakukan pengobatan dengan biaya mahal. Karena, semua sudah ditanggung oleh asuransi ini. Selain itu, proses klaimnya juga mudah dan yang pasti cepat cair.