free page hit counter
asuransi perjalanan luar negeri zurich

Asuransi Perjalanan Luar Negeri Zurich: Polis, Layanan, & Keuntungan

Artikel diperbarui pada 26 Januari 2023.

Penyedia layanan asuransi perjalanan luar negeri yang ada di Indonesia sangatlah banyak. Salah satu penyedia yang bisa dipercaya adalah Zurich. Dengan memanfaatkan asuransi perjalanan luar negeri Zurich, maka akan ada banyak rincian keuntungan yang bisa didapatkan.

Jika masih belum terlalu familiar dengan jenis layanan yang satu ini, maka akan diberikan uraian penjelasannya secara mendalam. Mulai dari pengenalan produknya, sampai pada keuntungan penggunaannya secara maksimal saat pergi ke luar negeri.

Semua aspek penjelasan tersebut akan diuraikan secara menyeluruh dan mendetail agar mudah dipahami. Penasaran dengan daftar uraian serta penjelasannya? Simak rincian berikut ini untuk mengetahui semua susunannya:

Rincian Layanan dari Asuransi Zurich

Saat sudah memanfaatkan produk asuransi perjalanan luar negeri Zurich, maka harus dipahami apa saja rincian layanan yang nantinya akan didapat. Seperti asuransi perjalanan lainnya, Zurich juga menyediakan rincian tentang apa saja yang akan didapatkan pembeli polis.

Informasi ini tentunya penting untuk dipahami karena bisa dijadikan acuan dan pedoman untuk melakukan perbandingan dengan layanan lain. Jika penasaran apa saja rincian layanan yang akan diberikan, simak daftar dan penjelasan berikut:

  • Biaya medis dan darurat lainnya: 2,5 miliar rupiah.
  • Kecelakaan diri: 1,5 miliar rupiah.
  • Biaya perjalanan dan biaya terkait perjalanan: 45 juta rupiah.
  • Pembatalan dan perubahan perjalanan: 65 juta rupiah.
  • Pemulangan jenazah dan biaya terkait lainnya: sesuai biaya sebenarnya.
  • Perlindungan bagasi dan barang pribadi: 30 juta rupiah.
  • Manfaat lain-lain: 2,5 miliar rupiah.

Semua rincian tersebut, akan didapatkan jika seseorang membeli polis asuransi Zurich untuk perjalanan luar negeri. Nantinya, besaran pertanggungan yang akan didapat akan disesuaikan dengan kondisi-kondisi yang sudah diuraikan tersebut.

Jika dilihat dari rincian layanan tersebut, maka sudah bisa dilihat bahwa rinciannya sangatlah banyak. Sedangkan jika dibandingkan dengan asuransi lainnya, maka bisa dipastikan bahwa Zurich memiliki lebih banyak layanan yang bisa diraih.

Jenis Polis yang Disediakan Zurich

Setelah mengetahui apa saja layanan yang akan didapatkan, maka harus dipahami juga jenis-jenis polis yang disediakan. Jadi, asuransi perjalanan luar negeri Zurich adalah layanan asuransi yang menaungi banyak jenis polis berbeda.

Karena jenisnya banyak, maka tidak jarang calon nasabah akan kebingungan dalam proses pemahamannya. Oleh karenanya, pada uraian kali ini akan diberikan informasi mengenai jenis polis apa saja yang sudah disediakan.

Ada empat jenis polis yang bisa dipilih untuk perjalanan luar negeri. Agar lebih mudah dipahami, maka setiap jenisnya akan diuraikan satu persatu secara menyeluruh. Untuk lebih jelasnya, simak detail rincian jenis berikut ini:

1. Perjalanan Sekali Jalan

Jika akan melakukan perjalanan ke luar negeri namun belum ada rencana untuk kembali ke Indonesia, maka pilihan yang tepat adalah jenis perjalanan sekali jalan. Jenis asuransi ini memang dikhususkan untuk pergi keluar negeri, dalam satu perjalanan saja.

Tidak banyak penyedia asuransi yang menyediakan polis seperti ini. Hal ini, dikarenakan tidak diketahui sampai kapan pembeli polis ada di negara tujuan. Namun berbeda untuk Zurich, karena layanan seperti ini memang sudah tersedia untuk kemudian difungsikan.

Pemberlakuan batasan negara untuk layanan yang satu ini memang tidak disediakan. Kemudian pembatasan waktu juga tidak ada, sehingga pembeli polis bisa berada di luar negeri sampai kapanpun. Pemberlakukan polisnya memang hanya untuk satu jalur, sehingga lebih simple.

2. Perjalanan Tunggal

Kemudian untuk jenis yang kedua adalah perjalanan tunggal. Jika pada jenis pertama hanya untuk satu jalur, maka jenis ini dikhususkan untuk dua jalur saja yaitu saat berangkat dan saat pulang. Perjalanan ini bisa dikategorikan sebagai perjalanan jangka pendek.

Jadi dengan memanfaatkan polis asuransi ini, pihak pembeli polisnya tidak bisa memakainya untuk keperluan ke negara lain di saat yang bersamaan. Jika demikian, maka polisnya tidak berlaku untuk negara tambahan yang tidak terdaftar dalam perjalanan.

Oleh karenanya, sebelum melakukan pembelian polis pastikan, untuk memahami rincian fungsinya terlebih dahulu. Jangan sampai memilih polis ini, namun tujuan negara yang ingin dikunjungi banyak dan bukan hanya satu negara saja.

3. Tahunan

Zurich juga menyediakan jenis polis asuransi tahunan. Jika dua jenis di atas hanya berpatokan pada banyaknya rute perjalanannya, maka jenis ini akan terfokus pada tahun pembeliannya. Selama masa pembelian, maka asuransi akan berlaku meski perjalanan dilakukan dengan jumlah yang banyak.

Asuransi jenis ini akan sangat cocok untuk orang yang dalam satu tahunnya sering melakukan perjalanan ke luar negeri. Jika melakukan pembelian satu per satu, maka prosesnya akan rumit dan akan memakan banyak tenaga serta uang.

Oleh karenanya, jenis tahunan ini bisa dijadikan pilihan yang paling tepat untuk pihak manapun. Karena proses pembeliannya dilakukan satu kali dalam satu tahun, maka tenaga, waktu, dan uang yang dihabiskan tidak terlalu banyak.

4. Setelah Perjalanan Dimulai

Uniknya, Zurich juga menyediakan polis asuransi perjalanan yang pembeliannya bisa dilakukan saat sudah sampai di negara tujuan. Jenis seperti ini juga akan sulit ditemukan di penyedia asuransi lainnya. Namun Zurich menyediakan jenis ini, agar bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

Bagi pihak-pihak yang lupa membeli polis asuransi atau lupa melakukannya, maka jenis polis ini bisa dijadikan pilihan yang paling tepat. Langsung saja, lakukan pembelian polis saat sudah di negara tujuan dengan proses online yang mudah.

Keunggulan Asuransi Perjalanan Luar Negeri Zurich

Jika masih belum yakin untuk memanfaatkan asuransi perjalanan luar negeri Zurich, maka perlu dipahami apa saja keunggulan layanannya. Jadi sebenarnya, layanan asuransi ini selalu mengedepankan banyak keunggulan yang bisa dirasakan secara langsung.

Setidaknya ada lima keunggulan utama dari asuransi ini dibandingkan dengan asuransi lainnya. Penasaran apa saja keunggulan yang akan dirasakan tersebut? Untuk mengetahuinya, simak daftar terperinci sebagai berikut:

  • Harga premi asuransinya relatif terjangkau meski layanannya maksimal.
  • Produk yang tersedia sangat banyak dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pembeli polis.
  • Semua proses pengajuan polis bisa dilakukan melalui metode online tanpa harus datang ke kantor secara langsung.
  • Klaim asuransi bisa dilakukan dengan cepat dan tidak membutuhkan struktur proses yang rumit.
  • Ada layanan bantuan untuk nasabah selama 24 jam penuh tanpa batasan.

Lima keunggulan tersebut hanya bisa didapatkan secara kompleks dan bersamaan di Zurich. Karena sudah ada banyak keunggulan yang bisa didapatkan, maka akan sangat pas untuk mulai memfungsikan layanan dari asuransi Zurich ini.

Semua penjelasan tentang asuransi perjalanan luar negeri Zurich yang sudah diuraikan tersebut tentunya bisa dijadikan pedoman utama sebelum memanfaatkannya. Layanan asuransi Zurich ini, tentunya tidak sama dengan layanan asuransi lain sehingga harus dipahami dengan baik segala aspeknya.

Pada penjabaran tersebut, sudah diuraikan mengenai pengenalan produk sampai pada aspek keuntungannya. Semua detail ini, tentunya akan berkaitan langsung dengan proses pemanfaatannya. Jika tidak paham, maka bisa jadi proses pemanfaatannya tidak akan terarah.

Sesuai dengan penjelasan di atas, maka tidak ada salahnya untuk mulai memanfaatkan layanan asuransi dari Zurich. Semua produknya memang sangat berkualitas dan bisa dijadikan pondasi untuk keamanan bepergian ke luar negeri.

Artikel Lainnya Terkait Asuransi Perjalanan Luar Negeri: