free page hit counter
asuransi perjalanan luar negeri axa

Asuransi Perjalanan Luar Negeri AXA: Harga, Pertanggungan, Proses Klaim

Artikel diperbarui pada 26 Januari 2023.

Asuransi perjalanan luar negeri AXA bisa menjadi jawaban bagi para wisatawan yang ingin liburan dengan aman. Banyak hal yang bisa terjadi ketika sedang berlibur, termasuk hal-hal yang kurang diinginkan selama perjalanan.

Apalagi, perjalanan jauh seperti perjalanan ke luar negeri, kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan semakin besar. Para wisatawan pun perlu jaminan untuk melindungi diri selama perjalanan tersebut. Karena itu, perlu sekali asuransi perjalanan keluar negeri. 

AXA dapat menyediakan asuransi perjalanan ke luar negeri. Tidak hanya akan melindungi para pemegang polisnya. Namun juga, menjamin agar liburan para pemegang polis semakin aman dan menyenangkan karena berbagai keuntungan yang diberikan.

Tentang Asuransi Perjalanan Luar Negeri AXA 

AXA Indonesia adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan asuransi. Salah satunya, adalah asuransi perjalanan dan liburan. AXA menyediakan berbagai jenis asuransi ini yang dapat disesuaikan dengan perjalanan yang dilakukan. 

Ada asuransi untuk perjalan domestik maupun internasional. Sebenarnya, asuransi ini tidak terbatas digunakan untuk liburan saja. Para pemegang polis bisa memanfaatkannya untuk tipe perjalanan yang lain. Misalnya, untuk perjalanan dinas atau kunjungan. 

Selain melindungi perjalanan para pemegang polis. Asuransi ini menyediakan pertanggungan rumah sakit, proteksi perjalanan, bahkan ada beberapa diskon atraksi dan akomodasi yang bisa didapatkan oleh para pemegang polis. 

Asuransi ini memiliki jaringan hampir di seluruh dunia. Jadi, para pemegang polis akan tetap aman dan terlindung tidak peduli dimanapun para pemegang polis pergi dan melakukan perjalanan. 

Cara Membeli Asuransi Perjalanan Luar Negeri AXA 

Untuk para traveler yang tertarik mendapatkan perlindungan dari AXA. Pihak AXA sudah memudahkan akses bagi para calon pemegang premi. Untuk membeli asuransi perjalanan luar negeri ini, para calon pemegang premi bisa mengakses secara online. 

Jadi, pembelian dan pendaftaran bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun sesuai dengan akses yang dimiliki oleh para calon pemegang premi. Berikut adalah langkah pembelian asuransi satu ini yang bisa dilakukan secara online. 

Gunakan perangkat yang memiliki akses internet. Bisa smartphone, PC, atau perangkat lain yang memiliki fitur browser. Untuk lebih jelasnya, simak uraian langkah berikut:

  • Buka situs resmi dari asuransi AXA yaitu axa.co.id. 
  • Kemudian, pada tampilan utama pilih opsi ‘Beli Online’. 
  • Pilih produk ‘AXA Smart Traveller’ untuk produk yang mengcover perjalanan ke luar negeri.
  • Kemudian, isi data diri sesuai dengan kolom-kolom yang muncul di halaman selanjutnya. 
  • Pilih harga asuransi sesuai dengan kemampuan dan keperluan perjalanan para calon pemegang polis. 
  • Setelah itu, setujui semua ketentuan yang diberikan oleh AXA. 

Asuransi yang dibeli akan langsung aktif, begitu para pemegang polis sudah membayar angsuran yang pertama. Jika ada hal yang membuat bingung atau kurang dipahami oleh para pemegang polis. 

Setiap pemegang polis bisa mengkonsultasikannya secara langsung pada konsultan asuransi yang disediakan oleh AXA.  Layanan ini bisa diakses di website resmi AXA, dan menjadi salah satu layanan yang gratis. 

Pembayaran Asuransi Perjalanan Luar Negeri AXA 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, asuransi yang sudah dibeli akan langsung aktif setelah pembayaran yang pertama. Namun, bagaimana cara melakukan pembayaran asuransi perjalanan luar negeri ini. 

Sama dengan cara untuk membelinya. AXA juga sudah menyediakan cara pembayaran yang mudah untuk para pemegang polis. Tentu saja, pembayarannya bisa dilakukan dengan cara transfer. 

Rekening transfer untuk melakukan pembayaran akan langsung diinformasikan, begitu pendaftaran dan pembelian asuransi secara online diselesaikan. Para pemegang polis bisa melakukan pembayaran dengan cara transfer biasa. 

Ada rekening Indonesia maupun rekening luar negeri yang bisa digunakan oleh para pemegang polis. Hal ini, bisa disesuaikan dengan akses keuangan yang dimiliki oleh para pemegang polis. 

Harga Asuransi Perjalanan Luar Negeri AXA 

Banyak orang yang pasti penasaran berapa harga dari asuransi perjalanan luar negeri AXA. Apakah akan sangat mahal mengingat jaringan yang luas dan keuntungan yang diberikan. Namun, ternyata harga dari asuransi ini terbilang cukup terjangkau.

Malah, pihak AXA memberikan banyak penyesuaian dan paket yang bisa dipilih oleh para pemegang polis. Jadi, para pemegang polis tidak hanya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan saat perjalanan saja. 

Namun, menyesuaikan dengan kemampuan bayar para pemegang polis. Berikut ini adalah pilihan paket yang bisa dipilih:

1. Asuransi Untuk Individu : Rp130.000 sampai dengan Rp663.000

Asuransi perjalanan luar negeri untuk individu dari AXA memiliki rentang yang termurah Rp130.000 saja, dan yang termahal adalah Rp663.000. Harga ini, dipengaruhi oleh rentang asuransi berlaku. Untuk 1-4 hari harganya hanya Rp130.000 saja. 

Untuk perjalanan yang mencapai waktu 1 bulan. Maka harganya sampai Rp 663.000. Biaya ini belum termasuk tambahan per minggu yang mungkin diberikan. 

2. Asuransi Untuk Dua Orang : Rp182.000 sampai dengan Rp 884.000 

Paket asuransi ini sesuai untuk perjalanan pasangan ke luar negeri. Harganya cukup terjangkau untuk dua orang. Untuk rentang 1-4 hari harganya hanyalah Rp182.000 saja, sedangkan untuk perjalanan satu bulan hanya Rp 884.000. 

Jika dilihat harganya bahkan tidak sampai Rp1.000.000. Untuk dua orang, hal ini membuktikan paket asuransi ini cukup terjangkau. 

3. Asuransi Untuk Keluarga : Rp 221.000 sampai dengan Rp1.100.000 

Asuransi keluarga untuk perjalanan luar negeri ini meliputi pasangan dan maksimal dua anak dalam keluarga. Harga preminya mulai dari Rp 221.000, sampai dengan Rp1.100.000 sesuai dengan lamanya perjalanan yang dilakukan. 

Dengan banyak orang yang dicover pastinya harga ini termasuk terjangkau. Belum termasuk dengan biaya tambahan yang bisa dikenakan per minggunya. 

Penggantian Biaya Asuransi dari AXA 

Secara umum, asuransi AXA memberikan tiga pilihan metode penggantian biaya asuransi perjalanan. Pilihan ini bisa dipilih sendiri, oleh para pemegang polis atau mungkin disesuaikan saja dengan situasinya. Berikut adalah pilihannya:

1. Uang Pertanggungan 

Uang pertanggungan adalah penggantian asuransi yang diberikan sebagai uang santunan pada tertanggung atau ahli waris. Nilai santunan ini, diberikan sesuai dengan kesepakatan awal. 

Metode ini dilakukan untuk perjalanan yang mungkin memiliki resiko yang besar, hingga kematian. Sesuai dengan yang tercatat dalam polis dan kesepakatan. 

2. Cashless 

Metode penggantian satu ini terbilang sangat praktis. Karena yang diperlukan oleh pemegang polis hanya kartu asuransi AXA Indonesia. Cukup tunjukan kartu ini pada layanan yang sudah terhubung dengan pihak AXA. 

Maka, para pemegang polis sudah bisa mendapatkan berbagai manfaat selama perjalanan. Mulai dari pengobatan, biaya rumah sakit, sampai dengan biaya operasi. 

3. Reimbursement 

Dengan metode ini, para pemegang polis harus membayar biaya dengan uang sendiri terlebih dahulu. Kemudian, uang tersebut akan diganti oleh pihak AXA. Penggantian biaya dilakukan secara langsung maupun bertahap oleh pihak AXA. 

Penutup

Itulah informasi mengenai asuransi perjalanan luar negeri AXA. Bagi yang senang traveling ke luar negeri atau sering melakukan perjalanan bisnis ke luar negeri. Pilihan asuransi ini sangat tepat untuk dibeli dan dimanfaatkan. 

Artikel Lainnya Terkait Asuransi Perjalanan Luar Negeri: