free page hit counter
asuransi perjalanan luar negeri terbaik

7 Rekomendasi Asuransi Perjalanan Luar Negeri Terbaik dan Terpercaya

Di saat hendak melaksanakan suatu perjalanan secara internasional, maka ada berbagai hal yang kiranya perlu untuk diperhatikan. Salah satunya yaitu dengan memilih asuransi perjalanan luar negeri terbaik yang ada. Produk asuransi itu, akan mampu melindungi nasabah dari adanya risiko kerugian.

Risiko kerugian yang mungkin saja bisa dialami nasabah berupa kehilangan, keterlambatan, dan juga kecelakaan tersebut dapat diminimalisasi oleh adanya asuransi. Terdapat beberapa asuransi di Indonesia yang menyediakan berbagai manfaat yang begitu lengkap dan juga menyediakan premi cukup terjangkau.

Dengan begitu, disini tersedia beberapa rekomendasi dari asuransi perjalanan terbaik luar negeri yang bisa digunakan. Adanya asuransi bisa membuat perjalanan yang dilakukan akan menjadi lebih aman, menyenangkan, dan juga nyaman. Beberapa rekomendasi tersebut diantaranya:

1. Asuransi Perjalanan dari AXA

Salah satu asuransi perjalanan luar negeri terbaik yang menjadi rekomendasi adalah asuransi perjalanan AXA. Adapun nama dari produk asuransinya yaitu AXA Travel Insurance. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari asuransi perjalanan AXA ini, antara lain:

  • Nasabah bisa berusia mulai dari 1 tahun sampai dengan 85 tahun.
  • Asuransi perjalanan ini untuk perjalanan domestik, negara ASEAN, non Schengen, dan visa Schengen.
  • Adanya pertanggungan biaya untuk hal yang berhubungan dengan kecelakaan diri serta pengeluaran obat selama berada di perjalanan tersebut.
  • Apabila terdapat masalah keterlambatan penerbangan, maka tersedia pertanggungan biayanya.
  • Penyalahgunaan kartu kredit akan dilindungi dengan adanya asuransi ini.
  • Jika nasabah kehilangan bagasi, maka akan tersedia biaya penggantian.
  • Tanggungan biaya terhadap telepon darurat tentu saja tersedia.

2. Asuransi Perjalanan dari Chubb Indonesia

Berikutnya adalah asuransi perjalanan Chubb. Nama dari asuransi perjalanannya yaitu Chubb Travel Insurance International. Asuransi ini melayani asuransi untuk perjalanan domestik, tidak hanya asuransi luar negeri saja.

Asuransi perjalanan Chubb Indonesia begitu sesuai untuk dipilih apabila sedang bingung menentukan asuransi perjalanan internasional dengan limit yang cukup tinggi. Manfaat pokok yang akan didapatkan antara lain cakupan biaya kesehatan, setelah perjalanan dan evakuasi medis darurat dari berbagai negara.

Selain itu, ada biaya ganti rugi yang bisa didapatkan oleh nasabah apabila terjadi kerusakan atau kehilangan barang di bagasi pesawat. Lalu uang pertanggungan yang ada untuk biaya kesehatan mencapai angka Rp2.600.000.000.

Asuransi perjalanan Chubb Indonesia memiliki rumah sakit yang telah tersebar secara luas pada beberapa wilayah yang ada di dunia. Asuransi perjalanan Chubb pun sering menyediakan promo asuransi hingga menjangkau wilayah negara lain dengan menawarkan harga yang cenderung murah.

3. MAG Wisata Internasional

Lalu ada salah satu asuransi perjalanan luar negeri terbaik yang mempunyai nama MAGNA Wisata Internasional. Berbagai keunggulan serta manfaat yang ditawarkan oleh asuransi ini antara lain:

  • Asuransi perjalanan dengan schengen.
  • Premi bagi wilayah yang ada di benua Asia yaitu mulai 10 USD sampai dengan 60 USD.
  • Lalu premi bagi wilayah yang ada di seluruh dunia mulai dari 18 USD sampai dengan 96 USD.
  • Asuransi ini begitu cocok bagi pencari asuransi perjalanan yang menuju ke luar negeri dengan biaya premi yang cukup murah.
  • Tersedianya ganti rugi apabila terjadi penundaan, pembatalan, dan juga mempersingkat perjalanan hingga 1 USD sampai dengan 2.500 USD.
  • Adanya ganti rugi, apabila terjadi delay pada pesawat hingga 100 USD sampai dengan 250 USD.
  • Adanya ganti rugi terhadap overbooking, US$100 sampai dengan US$250.
  • Tersedianya ganti rugi, apabila terjadi kerusakan atau kehilangan di bagian bagasi hingga US$250 sampai dengan US$500.
  • Adanya ganti rugi terhadap keterlambatan bagasi sampai dengan US$100-US$250.
  • Terdapat pertanggungan terhadap berbagai macam risiko medis, selama berada dalam perjalanan.

4. TravelPro Baru dari Allianz

Selanjutnya yaitu ada TravelPro Baru dari Allianz. Asuransi ini bisa digunakan dalam perjalanan untuk schengen. Nasabah yang dewasa harus berumur minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun. Sedangkan bagi nasabah anak mulai dari usia 2 minggu sampai 17 tahun.

Produk asuransi ini sangat cocok bagi yang ingin pergi ke luar negeri karena limit yang ada terbilang cukup tinggi. Terdapat tanggungan untuk pembatalan dan juga perubahan dari perjalanan sampai dengan 70 juta rupiah.

Kemudian ada tanggungan untuk biaya kesehatan yang tidak ada batasannya. Lalu tersedia tanggungan untuk proses rawat inap di rumah sakit luar negeri hingga 2 bulan. Selain itu, tersedia juga biaya untuk pengobatan lanjutan di negara asal hingga 21 juta rupiah.

Berikutnya ada tanggungan biaya perjalanan sampai dengan 15 juta rupiah. Terdapat juga tanggungan untuk biaya penundaan perjalanan maksimal sampai 1 juta rupiah. Selanjutnya, ada biaya untuk penundaan bagasi sampai dengan 1 juta rupiah.

5. Asuransi Travel First dari Sompo

Berikutnya rekomendasi untuk asuransi perjalanan luar negeri terbaik yang dapat dipilih yaitu Asuransi dari Sompo. Produk asuransi ini bernama Travel First. Usia untuk nasabah dewasa pada asuransi ini maksimal sampai 70 tahun.

Ini berlaku untuk warga negara dari Indonesia maupun warga negara asing. Asuransi ini dapat dipakai untuk melakukan perjalanan secara internasional. Terdapat penggantian rugi terhadap keterlambatan dan juga kerusakan barang milik pribadi maupun bagasi. 

Asuransi Travel First juga menawarkan tanggungan untuk risiko terjadinya kecelakaan saat berada di perjalanan. Ada juga santunan untuk rawat inap, saat nasabah melakukan pengobatan di luar negeri.

6. Zurich Asuransi Indonesia

Asuransi Zurich Indonesia ini mempunyai nama polis Asuransi Perjalanan Zurich. Asuransi ini menerima nasabah berusia 1 tahun sampai dengan 80 tahun. Zurich sangat cocok dipakai untuk orang yang hendak melakukan perjalanan secara internasional sebab memiliki manfaat yang begitu lengkap.

Di samping itu, asuransi Zurich ini menyediakan produk berbasis syariah dan preminya hanya dimulai 43 ribu rupiah untuk setiap harinya. Santunan yang nantinya akan didapatkan di antaranya perawatan kesehatan, keterlambatan, kerusakan bagasi, santunan untuk kematian, dan lain-lain.

7. Asuransi Sinar Mas

Untuk asuransi perjalanan luar negeri terbaik yang terakhir yaitu asuransi sinar mas. Sinar Mas ini mempunyai berbagai nama polis, yaitu Simas Travel Overseas, Simas Mudik, serta Simas Travel Domestic.

Usia bagi nasabah asuransi Sinar Mas maksimal 80 tahun. Namun bagi yang memegang polis, minimal usia nasabah adalah 17 tahun. Asuransi ini memiliki berbagai manfaat, sehingga cocok apabila dipakai untuk pergi bersama dengan keluarga.

Terdapat biaya penggantian rugi untuk nasabah yang mengalami kehilangan serta keterlambatan dalam perjalanan. Tersedia juga santunan apabila perlu melakukan perawatan kesehatan ketika berada dalam perjalanan.

Demikian beberapa rekomendasi dari asuransi perjalanan luar negeri terbaik yang bisa dijadikan sebagai referensi, apabila ingin melakukan perjalanan secara internasional. Asuransi yang ada menawarkan berbagai manfaat yang bisa dirasakan oleh nasabah.

Variasi yang ada pada setiap asuransi perjalanan luar negeri tersebut bisa dijadikan suatu pertimbangan dalam memilih produk asuransi yang ada. Seluruh asuransi yang telah dijabarkan tersebut memiliki limit yang cukup tinggi sehingga cocok dan sesuai untuk bepergian bersama keluarga.

Setiap asuransi perjalanan tersebut tentu saja memiliki keunggulan dalam setiap masing-masing aspek yang disediakan. Dengan begitu, nasabah bisa menentukan asuransi mana yang cocok serta tepat dengan kebutuhan dan juga biaya yang dimiliki.