free page hit counter
kerja online dibayar paypal

7 Rekomendasi Kerja Online Dibayar PayPal yang Cocok untuk Dicoba

Semakin bergesernya zaman ke era digital, membuat lowongan pekerjaan online di internet berkembang pesat. Masyarakat banyak memilih bekerja secara online, karena dinilai memiliki keuntungan seperti waktu yang fleksibel dan dapat dikerjakan di mana saja. Kerja online dibayar PayPal adalah salah satunya.

Mendengar istilah PayPal tentu dibenak pengguna pasti berhubungan dengan mata uang asing seperti dolar ataupun euro. Pembayaran pekerjaan dengan menggunakan mata uang tersebut memang  sangat menguntungkan.

Apalagi jika dibandingkan dengan rupiah yang nilainya jauh lebih besar. Sudah pasti menggiurkan mengingat keduanya memiliki nilai tukar yang tinggi. Berikut beberapa pekerjaan online yang bisa dipilih diantaranya:

1. Menjual Foto 

Salah satu kerja online dibayar PayPal yang perlu dicoba apalagi menyukai kegiatan membidik foto adalah dengan menjadi kontributor. Salah satunya seperti di website Shutterstock.

Menjadi kontributor di situs ini memungkinkan untuk mengunggah foto dan akan dibayar menggunakan dollar. Tentu apabila foto tersebut dibeli oleh orang lain.

Proses mendaftar kontributor di situs Shutterstock pun tidaklah sulit. Cukup membuka situs tersebut kemudian mencari menu registrasi dan mengklik tombol tersebut. Kemudian mengisi data diri sesuai yang diminta.

Apabila proses registrasi berhasil, bisa langsung mengupload dan menjual foto di situs tersebut. Untuk harga foto bisa bervariasi, dimulai dari US$ 0.1 per download

Walaupun bayarannya masih kecil, tetapi foto yang dijual bisa di download berulang kali. Dimana akan memberikan penghasilan tambahan. Jika jumlah pembayarannya telah mencapai minimal penarikan, maka dollar tersebut bisa ditarik ke rekening.

Hanya saja persaingan di situs ini lumayan ketat. Hal ini dikarenakan foto yang kurang bagus atau  agak blur akan mengalami kesulitan untuk di approve. Oleh sebab itu, pastikan terlebih dahulu kualitas  foto sebelum diunggah. 

Selain Shutterstock, bisa mencoba situs jual beli foto online lainnya seperti Fotolia. com, iStockphoto.com, freedigitalphotos.net, Bigstockphoto.com, atau Redbubble.com. Semua situs online ini akan membayar menggunakan dollar atau paypal. Pastikan lagi untuk membaca setiap ketentuan dari masing-masing situs tersebut. 

2. Menulis Novel

Bagi yang suka dengan dunia literasi menulis novel bisa menjadi ladang cuan dan dibayar menggunakan dollar. Akhir-akhir ini banyak sekali platform menulis online yang berkembang dan sedang mencari penulis bertalenta.

Salah satu contoh platform menulis yang cukup terkenal adalah Good Novel atau Web Novel. Bagi yang ingin menulis di platform tersebut persyaratannya cukup mudah. Bisa langsung mendaftar menjadi penulis lewat website atau melalui editor akuisisi.

Setelahnya, wajib mengunggah beberapa ribu kata cerita novel yang telah ditulis sebagai syarat untuk mengajukan kontrak. Apabila cerita lolos kontrak, maka editor akan menawarkan kontrak.

Kontrak yang ditawarkan bisa berupa kontrak eksklusif yang memiliki beberapa keuntungan. Seperti bonus tanda tangan kontrak, bonus menulis setiap hari, bonus buka kunci dari pembaca serta bonus tamat dengan jumlah kata tertentu.

Selain kontrak eksklusif, terdapat juga kontrak non eksklusif yang keuntungannya didapat dari bagi hasil. Dengan perbandingan setengah untuk platform, dan setengah lagi untuk penulis.

Sayangnya kontrak eksklusif tidak bisa dibawa ke aplikasi atau penerbit lain, sedangkan yang non eksklusif tidak ada perjanjian tertulis. Untuk pembayaran semua bonus tersebut, dibayarkan lewat PayPal.

3. Jasa Pembuatan Website 

Kerja online dibayar PayPal selanjutnya yang patut diketahui adalah membuat website. Di zaman digital seperti sekarang, website menjadi salah satu media informasi.

Bagi dunia bisnis, website juga menjadi salah satu sarana publisitas yang paling efektif dan efisien serta meningkatkan kepercayaan pelanggan. Salah satu alasan itulah yang menyebabkan banyak sekali lowongan membuat website bertebaran di internet, baik lowongan dari dalam negeri maupun luar negeri.

Bagi yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik, tentu tidak akan sulit mendapatkan pekerjaan. Nantinya akan dibayar lewat PayPal dalam bentuk dollar ataupun euro jika sudah memperoleh penghasilan.

Bagi yang tertarik dengan pekerjaan ini, bisa mengunjungi beberapa situs seperti freelancer.com atau fiverr.com. Di situs tersebut, memiliki banyak sekali lowongan pekerjaan tentang membuat website yang bisa dipilih. Ambil sesuai dengan kemampuan, tenggang waktu serta harga yang ditawarkan.

Cara gabung di situs tersebut sangatlah mudah. Hanya cukup mengklik tombol join yang ada di pojok kanan atas. Apabila belum memiliki akun, bisa mendaftar terlebih dahulu dengan mengisi semua ketentuan yang diminta. Jika sudah, cukup masuk dengan email dan password.

4. Penulis Artikel atau Content Writing 

Bagi yang gemar menulis artikel atau konten menulis, bisa menggunakan skill ini untuk mendapatkan bayaran lewat PayPal. Banyak sekali situs yang bisa dicoba untuk mendapatkan pekerjaan tersebut  seperti upwork.com, fiverr.com atau di toptal.com. 

Situs seperti upwork.com, bisa dibayar mulai dari 25$ hingga 100$ dalam satu kali menulis tergantung jenis dan tingkat kesulitannya. Sungguh menguntungkan sekali, bukan? Pengguna wajib memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik sebelum mencari pekerjaan. 

5. Membuat Design 

Jika suka membuat berbagai macam desain seperti desain baju, logo, atau website, kerja online satu ini bisa jadi solusinya. Banyak sekali situs yang menawarkan pekerjaan dibidang desain dan dibayar dengan dolar, salah satunya adalah website 99designs.

Di website ini, bisa merancang atau mengambil berbagai macam project yang berkaitan dengan desain yang tentunya disesuaikan dengan keahlian. Harga desain website yang ditawarkan mulai dari US$599, sedangkan untuk logo berkisar dari harga US$199.

Untuk harga landing page design dimulai dari US$349. Selain tawaran project, situs ini juga sering membuat kontes membuat desain yang diikuti oleh kontestan dari seluruh dunia.

Desain yang diperlombakan akan dinilai dengan memberi  voting. Selain hadiah fantastis untuk pemenang yang dinilai dari voting terbanyak, design yang diikutkan perlombaan dapat diperjualbelikan. 

6. Menjual Kerajinan Tangan 

Kerja online dibayar PayPal bagi yang memiliki kreativitas tinggi patut mencoba pekerjaan dengan menjual barang di website Etsy.com. Situs ini, menjadi salah satu situs penghasil dollar tercepat dan terbaik dengan sistem jual dan beli barang.

Barang yang memiliki nilai estetika tinggi seperti patung, lukisan, baju rajut, gelang, kalung, hingga batik bisa dijual di situs ini. Beberapa barang kerajinan dijual mulai dari harga $55 hingga $200, tergantung kualitas serta nilai dari barang yang dijual tersebut. 

Menjual barang di situs ini cukup mudah. Cukup membuka situs kemudian mengklik Sell on Etsy kemudian get started dan lakukan registrasi akun dengan menggunakan alamat email. Setelah itu, lengkapi profil dengan menuliskan penjelasan produk, mata uang yang akan digunakan transaksi, sertakan juga lokasinya.  

7. Mengisi Survei 

Pekerjaan online yang satu ini tidak perlu keahlian khusus, cukup menggunakan ponsel dan kuota saja. Hanya diminta untuk mengisi survei yang diberikan dan setelahnya dolar akan masuk ke dalam akun PayPal.

Situs Survey Time merupakan salah platform survey berbayar yang akan memberikan 1$ langsung setelah mengisi survei. Cara bergabung di situs ini cukup mudah. Serta bisa diakses situs melalui website resminya kemudian pilih sign up.

Pengguna bisa memilih sign up menggunakan akun Google, Facebook atau Email. Setelah berhasil mendaftar, langsung bisa mengisi survei. Situs ini juga bisa didownload lewat Play store atau App store.

Itulah beberapa informasi mengenai kerja online dibayar paypal yang dapat dipilih untuk mendapatkan penghasilan berupa dollar atau euro. Namun, harus berhati-hati memilih pekerjaan tersebut karena banyak juga pekerjaan yang tipu-tipu.

Hindari situs yang meminta untuk memberikan deposit terlebih dahulu.  Carilah situs kerja online yang sudah direkomendasikan dan direview oleh banyak orang.

Pastikan sudah memiliki akun paypal yang benar dan telah terhubung dengan rekening bank lokal sebelum memulai pencarian kerja. Hal ini dimaksudkan, agar nantinya memudahkan proses withdraw atau penarikan yang dilakukan.