free page hit counter
kerja online mengetik lewat hp

Rekomendasi Kerja Online Mengetik Lewat HP dan Situs Penyedianya

Artikel diperbarui pada 19 Desember 2022.

Saat ini, kemajuan teknologi sudah berpengaruh besar terhadap jenis pekerjaan untuk masyarakat. Bahkan sudah ada jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah hanya dengan mengetik di HP. Jika ingin kerja online mengetik lewat HP, maka harus tahu dulu apa saja pilihannya.

Selain penjelasan tentang pilihan pekerjaannya, penting juga untuk tahu apa saja situs yang bisa difungsikan untuk mencari pekerjaan. Biasanya, pekerjaan online semacam ini akan tersedia di situs-situs khusus yang sudah terpercaya.

Agar tidak bingung melakukan pencarian dan pemilihan, maka pada artikel ini akan diuraikan secara mendetail mengenai apa saja jenis pekerjaan dan situsnya. Penasaran dengan segala penjelasannya? Untuk mengetahui daftar susunannya, pahami rincian berikut ini:

Rekomendasi Pekerjaan Online Mengetik di HP

Apabila tertarik untuk kerja online mengetik lewat HP, maka harus tahu apa saja jenis pekerjaan yang tersedia. Sampai saat ini, jenis pekerjaan lewat HP termasuk banyak dengan fokus kerja mengetik. Mungkin mengetik di HP akan melelahkan untuk sebagian orang.

Namun ada juga orang-orang yang terbiasa melakukan pekerjaan ini melalui HP karena dianggap jauh lebih fleksibel. Oleh karenanya, pilihan pekerjaannya harus diperhatikan dengan baik dan jangan ada yang terlewat. Simak rincian berikut ini untuk mengetahuinya:

1. Menjadi Penulis Lepas

Rekomendasi pekerjaan pertama yang pas untuk dijalankan adalah menjadi seorang penulis lepas. Dengan menjadi penulis lepas, maka pekerja bisa menyesuaikan jam dan tempat pekerjaannya sesuai dengan keinginan asal memenuhi tenggat yang sudah diberikan.

Saat ini, penulis lepas sangat dibutuhkan banyak pihak termasuk perusahaan-perusahaan untuk membantu proses pembuatan narasi yang sesuai dengan kebutuhan. Oleh karenanya, pekerjaan ini sangat pas untuk dijadikan pilihan yang menjanjikan.

Selain itu, banyak juga pihak yang membutuhkan penulis bayangan lepas yang bisa mengerjakan berbagai bidang tulisan. Peluang ini tentunya tidak bisa disepelekan, karena bisa langsung dikerjakan lewat HP dengan proses pengetikan.

2. Menjadi Data Entry

Kemudian untuk pilihan pekerjaan kedua adalah menjadi seorang data entry. Sesuai dengan namanya, pekerjaan utama yang akan dilakukan adalah memasukkan data milik klien ke dalam berkas yang sudah disediakan. Pekerjaan ini juga termasuk sangat menjanjikan karena banyak dicari.

Karena HP saat ini sudah canggih, maka pekerja tidak memerlukan PC atau laptop untuk mengerjakannya. Cukup dengan HP saja, maka proses pengetikannya bisa dilakukan. Hal ini tentunya akan memudahkan pekerja dalam proses penyelesaian pekerjaannya.

3. Menjadi Kontributor Media Online

Pilihan kerja online mengetik lewat HP selanjutnya adalah menjadi seorang kontributor di media online. Saat ini sudah banyak media online yang membuka posisi untuk kontributor tulisan. Hal ini termasuk sebuah peluang yang tidak bisa dilewatkan.

Dengan menjadi seorang kontributor, maka nantinya setiap tulisan akan dibayar sesuai ketentuan media tersebut. Setiap media online tentu memiliki aturannya tersendiri. Oleh karenanya, penting untuk memahami aturan ini sejak awal agar tidak kebingungan.

4. Menjadi Admin Online

Selain semua pilihan pekerjaan tersebut, maka ada juga pekerjaan yang fokus menjadi admin online. Pekerjaan ini tentu tidak harus dikerjakan dengan PC atau laptop karena hanya membutuhkan HP saja. Jobdesk utama yang harus diselesaikan adalah mengetik pesan kepada pihak ketiga.

Jadi, admin online ini akan menjadi jembatan antara perusahaan dengan pengguna jasa. Sesuai dengan bidang kerjanya, maka setiap hari admin online harus menjawab pesan pihak lain dengan mengetik pesan atau tambahan informasi lainnya.

Pilihan Situs untuk Mencari Pekerjaan Mengetik Online

Kerja online mengetik lewat HP bisa dijalankan secara individu tambah perantara, namun juga bisa melalui perantara. Jika ingin lebih mudah mendapatkan pekerjaan, maka akan lebih baik jika memanfaatkan perantara berupa situs bantuan yang menyediakan banyak bidang pekerjaan.

Saat ini, situs yang fokus menjadi perantara antara pekerja dan pencari kerja online sudah sangat banyak. Jika belum tahu apa saja pekerjaannya, maka akan diinformasikan detailnya secara menyeluruh sebagai berikut:

1. Freelancer

Pilihan situs pertama yang bisa dijadikan tujuan adalah Freelancer. Situs yang satu ini memang sangat populer dan sudah dimanfaatkan oleh banyak pengguna. Hal ini dikarenakan bidang kerja yang disediakan Freelancer sangat banyak dan variatif.

Apalagi untuk jenis pekerjaan menulis atau mengetik, maka sudah ada banyak pilihannya. Biasanya, pekerjaan seperti ini akan dibutuhkan perusahaan untuk membuat narasi promosi usahanya. Namun ada juga jenis pekerjaan lain yang juga fokus dalam pengetikan.

Untuk memanfaatkan situsnya, maka pekerja hanya perlu mendaftar dan membuat akun. Prosesnya gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Nantinya, sistem akan menyediakan jenis pekerjaan sesuai dengan yang diinginkan pekerja.

2. Sribulancer

Jenis situs kedua yang tidak kalah populer adalah Sribulancer. Situs yang satu ini juga banyak difungsikan oleh pekerja lepas di Indonesia untuk mendapatkan pekerjaan. Pilihan pekerjaan yang tersedia juga sangat banyak dengan berbagai fokus bidang.

Untuk mendapatkan pekerjaan di situs ini, maka setiap pekerja harus mendaftar ke pekerjaan yang tersedia. Nantinya, pihak pencari pekerja akan menyeleksi dan akan memberikan pekerjaan kepada yang sudah memiliki peringkat baik.

Semakin banyak pekerjaan yang diselesaikan secara maksimal, maka peringkat akan semakin tinggi. Hal ini nantinya akan mengarahkan pekerja untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar. Oleh karenanya, situs ini sangat direkomendasikan.

3. Microworkers

Microworkers juga menjadi salah satu sebuah pilihan yang menarik untuk difungsikan. Meski tidak sepopuler Freelancer dan Sribulancer, namun Microworkers ini juga menyediakan banyak pekerjaan yang sangat menarik untuk dijadikan pilihan.

Pekerjaan yang membutuhkan skill mengetik dan menulis juga sangat banyak mengingat kebutuhan akan tenaga ini juga terus meningkat. Kualitas sistem Microworkers juga sangat baik sehingga layak untuk dijadikan tempat mendapatkan pekerjaan.

4. SproutGigs

Rekomendasi situs terakhir yang tak kalah saing adalah SproutGigs. Jika dibandingkan dengan situs lainnya, situs ini menawarkan jenis pekerjaan dengan sistem yang sangat mudah. Jadi siapa saja bisa mendapatkan pekerjaan tanpa harus memiliki skill khusus yang rumit.

Sistem pembayaran di situs ini akan disesuaikan dengan tingkat kesulitan pekerjaan. Semakin sulit tugas atau pekerjaan mengetik yang diberikan, maka bayarannya juga semakin tinggi. Apabila sering mendapat pekerjaan yang sulit, maka penghasilannya juga semakin banyak.

Demikianlah penjelasan tentang jenis pekerjaan online mengetik dan situs yang bisa dimanfaatkan. Jadi jika ingin kerja online mengetik lewat HP, maka pilih saja satu dari pilihan yang sudah dijabarkan tersebut. Dengan demikian, metode pemilihannya akan terkonsep lebih mudah.

Kemudian, situs yang diberikan di atas juga bisa dijadikan acuan untuk mulai melakukan pemilihan. Setiap situs pastinya memiliki sistem dan konsep kerja tersendiri. Apabila tidak dipahami satu per satu, maka bisa jadi akan kecewa dengan alur kerja atau komisinya.

Dengan demikian bisa dipastikan bahwa proses yang satu ini memang sangatlah penting untuk diperhatikan secara maksimal. Setiap aspek tidak boleh disepelekan. Jika sudah yakin, maka pilih salah satu pekerjaan dan lakukan secara konsisten.