free page hit counter
aplikasi iklan kontrakan rumah

Inilah 7 Aplikasi Iklan Kontrakan Rumah Paling Aman

Saat ini, kecanggihan teknologi membuat segala macam proses pengiklanan kontrakan rumah menjadi lebih mudah dengan sistem online. Bagi yang sedang mencari kontrakan rumah, maka sudah ada banyak aplikasi iklan kontrakan rumah yang bisa difungsikan.

Karena pilihannya banyak, maka tidak jarang orang akan bingung untuk memilih yang terbaik. Oleh karenanya, pada artikel kali ini akan diinformasikan beberapa rekomendasi aplikasi yang terbaik. Dengan adanya rekomendasi ini, maka proses pemilihannya akan jauh lebih mudah.

Setidaknya ada tujuh aplikasi yang akan diuraikan. Agar lebih paham, semua penjelasan di bawah ini harus dipahami dengan baik sehingga bisa dijadikan bahan pertimbangan dasar. Simak rincian berikut ini untuk mengetahuinya:

1. Travelio

Aplikasi pertama yang direkomendasikan adalah Travelio. Pihak pengembang aplikasi ini adalah Travelio.com. Sedangkan peluncuran aplikasinya sudah dilakukan sejak 27 Juli 2015, sehingga aplikasi ini sudah berjalan selama tujuh tahun lamanya.

Penggunaan aplikasi ini hanya dikhususkan untuk kontrakan yang ada di 14 kota besar. Kota-kota tersebut adalah Karawang, Jabodetabek, Sumedang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Sidoarjo, Makassar, dan Gresik. Selain kota tersebut, maka tidak difasilitasi.

Meski demikian, jumlah unit yang sudah terdaftar di dalam aplikasi sangatlah banyak. Sudah ada 1.700 rumah yang terdaftar serta 9.000 apartemen yang bisa disewa. Jumlah ini, tentunya sangat banyak karena hanya mencakup 14 kota tersebut.

Karena tergolong lengkap, maka tidak heran jika aplikasi ini banyak difungsikan. Terhitung sudah ada 1 juta pengguna lebih yang memanfaatkan aplikasi ini. Hal ini juga didukung dengan ukuran aplikasinya yang kecil yaitu sekitar 26 MB.

2. Lamudi

Pilihan aplikasi iklan kontrakan rumah kedua yang bisa difungsikan adalah Lamudi. Aplikasi yang satu ini masih tergolong baru, karena diluncurkan pada 26 November 2019. Meski masih baru, namun aplikasi ini sudah difungsikan oleh lebih dari 1 ribu pengguna.

Jika dibandingkan dengan Travelio, proses filter dalam aplikasi ini jauh lebih baik. Hal ini memungkinkan penggunanya bisa menemukan kontrakan dengan lebih cepat. Spesifikasi kontrakan juga dijelaskan secara akurat, sehingga pengguna lebih mudah mendapat gambarannya.

Uniknya, aplikasi ini sudah difungsikan di 3 negara yaitu Indonesia, Filipina, dan Mexico. Karena sudah dipakai oleh 3 negara, maka data yang ada di dalamnya sudah sangat lengkap dan akurat. Dengan demikian, proses pemanfaatan aplikasinya akan lebih baik.

3. Rumah.com

PropertyGuru juga sudah mengembangkan aplikasi sewa kontrakan dengan nama Rumah.com. Saat ini, Rumah.com sudah menjadi golongan aplikasi terbesar dan terpopuler dengan jumlah pengguna yang banyak. Hal ini juga didukung dengan banyaknya pengguna yang sudah mencapai angka jutaan.

Aplikasi ini juga sudah memiliki data yang sangat luas. Jadi, pengguna tidak perlu bingung lagi untuk menemukan kontrakan terbaik yang siap huni. Manfaatkan saja filter dan semua fitur yang tersedia di dalamnya agar proses menemukan kontrakan menjadi lebih mudah.

Tampilan aplikasi ini juga sangat berkualitas dan tergolong rapi. Meski demikian, ukuran aplikasinya tidak terlalu besar dan hanya sekitar 14 MB saja. Dengan ukuran yang mini ini, maka pengguna tidak harus menyiapkan ruang penyimpanan yang terlalu besar.

4. 99.co Indonesia

Opsi aplikasi iklan kontrakan rumah selanjutnya adalah 99.co Indonesia. Aplikasi ini dikembangkan oleh 99 Group Indonesia dan sudah diluncurkan sejak 26 Mei 2014. Karena sudah lama hadir, maka tidak heran jika aplikasi ini difungsikan oleh banyak pengguna.

Kelebihan aplikasi ini adalah penjelasannya yang rinci dan sangat detail. Jadi, semua rincian kontrakan akan ditambahkan tanpa ada bagian yang terlewat. Selain itu, gambar yang disediakan juga sangat akurat dan sesuai dengan kondisi kontrakan secara langsung tanpa ada yang ditambah.

Sebagai fitur tambahan, sudah ada kalkulator KPR yang bisa dipakai untuk melihat simulasi KPR. Fitur seperti ini jarang disediakan oleh aplikasi pencari kontrakan. Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa 99.co Indonesia ini lebih unggul dari segi fiturnya.

5. Trovit

Trovit juga menjadi salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan. Aplikasi ini sudah lama hadir dan sampai sekarang sudah difungsikan oleh 10 juta pengguna lebih. Banyaknya jumlah pengguna ini tentunya didasari oleh berbagai alasan.

Aspek alasan yang pertama adalah karena fiturnya yang sangat lengkap. Pengguna bisa menemukan kontrakan dengan mudah dan akurat. Hal ini memungkinkan rincian informasi yang didapat tidak salah dan memudahkan pengguna dalam melakukan pemilihan.

Uniknya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan tanda peringatan yang bisa langsung difungsikan. Dengan fitur ini, maka pengguna bisa diarahkan menuju pilihan yang lebih baik dan lebih aman. Oleh karenanya, aplikasi ini akan sangat pas untuk difungsikan.

6. OLX

Banyak yang mengenal OLX sebagai aplikasi jual beli barang second. Namun sebenarnya, aplikasi ini juga masuk dalam kategori aplikasi iklan kontrakan rumah yang terpercaya. OLX Global B.V. adalah pihak pengembang yang sudah meluncurkan aplikasi ini sejak 5 November 2012.

Karena sudah ada sejak lama, maka tidak heran jika aplikasi ini menjadi salah satu pilihan yang bisa dipercaya. Jumlah iklan kontrakan yang tersedia juga sangat banyak dengan informasi akurat. Jadi sangat wajar jika aplikasi ini sudah dipakai 10 juta pengguna.

Untuk mulai memanfaatkannya, pengguna hanya perlu membuat akun dan melakukan pendaftaran. Pemanfaatan aplikasi ini juga tidak memakan banyak ruang karena ukurannya hanya sekitar 35 MB saja. Jadi bisa dipastikan ruang penyimpanan tidak akan cepat habis.

7. Rumah123

Rekomendasi terakhir yang pas untuk difungsikan adalah Rumah123. Aplikasi ini juga dikembangkan oleh 99 Group Indonesia dan diluncurkan pada 5 Mei 2013. Sejak awal peluncurannya sampai sekarang, aplikasi ini sudah dipakai lebih dari 500 ribu pengguna.

Proses pencarian kontrakan di Rumah123 terkonsep mudah karena segala fitur yang tersedia sudah sangat membantu. Jadi tidak heran jika aplikasi ini menjadi pilihan banyak pihak. Fitur filter yang tersedia di dalamnya juga sangat akurat dan bisa menemukan kontrakan sesuai keinginan.

Meski tampilan dan menunya sangat berkualitas, namun aplikasi ini tidak memberikan ukuran yang terlalu besar. Hanya dengan 19 MB saja pengguna sudah bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan mudah. Dengan ukuran yang sedikit, maka perangkat tidak akan terbebani.

Semua daftar aplikasi iklan kontrakan rumah yang sudah diuraikan di atas tentunya bisa langsung dijadikan bahan pertimbangan. Karena sudah ada tujuh jenis aplikasi berbeda, maka proses pemilihannya akan jauh lebih mudah dan lebih maksimal.

Pastikan untuk mendalami semua aplikasi dengan baik. Hal ini dikarenakan setiap aplikasi memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Bahkan, tampilan, fitur, dan layanannya juga tidak akan sama. Dengan demikian, pengguna diwajibkan untuk memahami segala aspeknya.

Perlu dipahami bahwa tidak semua informasi yang ada dalam aplikasi akurat. Oleh karenanya, setelah memilih kontrakan secara online sangat disarankan untuk melakukan pengecekan secara langsung. Hal ini berguna untuk meminimalisir penipuan.