free page hit counter
aplikasi pasang iklan properti gratis

Aplikasi Pasang Iklan Properti Gratis yang Wajib Diketahui

Artikel diperbarui pada 15 Desember 2022.

Di era serba digital, memasarkan produk bisa dilakukan di mana saja. Begitu juga dengan properti. Seseorang bisa memanfaatkan aplikasi pasang iklan properti gratis untuk menawarkan produknya. Selain jangkauannya yang lebih luas, cara ini juga dinilai lebih efektif dan hemat biaya.

Tidak hanya itu, penjual bahkan bisa dengan mudah berkomunikasi secara langsung dengan calon pembeli. Data yang dicantumkan juga relatif lebih lengkap dan akurat, sehingga mampu memberikan gambaran secara keseluruhan bagi calon pembeli.

Terdapat banyak sekali aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh penjual untuk menawarkan produk agar lebih mudah diketahui oleh banyak orang tentunya. Berikut beberapa aplikasi yang aman dan terpercaya, antara lain:

1. Rumah.com

Aplikasi pasang iklan properti gratis ini dikembangkan oleh Property Guru Group. Jenis properti yang bisa ditawarkan pada aplikasi ini yaitu rumah, apartemen, dan lain sebagainya. Di dalamnya, tentu saja tersedia beragam fitur yang menarik.

Salah satunya yaitu custom search yang berfungsi untuk mencari rumah di area sekitar lokasi dengan spesifikasi dan harga tertentu. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan fitur kalkulator KPR yang berguna untuk memperkirakan jumlah cicilan yang harus dibayarkan.

Adanya fitur tersebut, tentu mampu memberikan gambaran kepada pengguna yang ingin membeli rumah dengan cara KPR. Dari segi penjual pun, bisa mengetahui waktu pelunasan dari properti yang dijual di aplikasi ini.

2. 99.co

Aplikasi pasang iklan properti gratis ini menawarkan jenis properti berupa 900 ribu rumah, apartemen, dan berbagai jenis properti komersial lainnya. Hingga kini, aplikasi ini semakin populer karena digunakan oleh lebih dari 500 ribu pengguna.  

Di dalamnya terdapat beragam fitur yang bisa memudahkan pengguna ketika mengakses aplikasi ini. Diantaranya yaitu fitur mencari dan kontak agen melalui SMS maupun email. Selain itu, juga terdapat fitur peta yang berguna untuk memastikan lokasi rumah sebelum memutuskan untuk membelinya.

3. Rumah123

Aplikasi pasang iklan properti gratis dirilis pada tahun 2013 oleh 99.co Indonesia. Berbagai produk yang bisa ditawarkan pada aplikasi ini yaitu rumah, tanah, dan lain sebagainya. Sejak didirikan 9 tahun lalu, aplikasi sudah digunakan oleh banyak pengguna di seluruh Indonesia.  

Beragam fitur canggih turut disertakan untuk memberikan kenyamanan ekstra kepada setiap pengguna. Diantaranya yaitu pengguna bisa menghubungi secara langsung, kepada agen pengelola rumah tersebut. Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan sehingga cocok digunakan bagi pemula.

4. Lamudi

Meskipun baru dirilis pada tahun 2019, aplikasi ini sudah hadir di beberapa negara termasuk Indonesia. Aplikasi pasang iklan properti gratis ini, menjembatani antara penjual properti secara langsung. Dengan begitu, data yang ditampilkan merupakan data dari pihak penjual.  

Terdapat berbagai fitur yang bisa digunakan untuk memudahkan pengguna. Beberapa diantaranya yaitu pencarian secara spesifik, foto properti yang dipasarkan dalam resolusi tinggi, hingga kalkulator KPR. Berbagai properti yang ditawarkan mulai dari rumah hingga tanah dan apartemen.

5. Trovit

Aplikasi ini merupakan aplikasi pemasangan iklan properti yang berasal dari Spanyol. Namun meskipun demikian, hingga kini aplikasi ini sudah hadir di lebih dari 50 negara dengan layanan 19 bahasa termasuk Indonesia tentunya.

Pengguna akan mendapatkan pemberitahuan secara otomatis apabila terdapat properti yang sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Tidak hanya bisa diakses secara mobile, namun pengguna juga bisa mengaksesnya melalui website resmi yang tersedia.

6. OLX

Aplikasi pasang iklan properti gratis ini memiliki konsep yang berbeda dengan aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya. Yaitu berkonsep layaknya iklan baris di koran yang tidak hanya menjual properti, namun juga berbagai barang lain seperti elektronik.

Tidak heran jika penggunanya mencapai puluhan juta dan mendapatkan rating yang cukup tinggi. Fitur yang ditawarkan pada aplikasi yaitu cukup beragam. Pengguna juga bisa melakukan customize pencarian secara spesifik.

Bagi yang ingin memasang iklan di aplikasi ini, tentu tidak perlu ragu lagi. Berbagai fitur canggih dan menarik yang tersedia bisa dimanfaatkan untuk memudahkan proses pemasangan iklan properti tersebut.

7. Mitula Homes

Ini merupakan aplikasi yang sudah tersedia di 41 negara di seluruh negara. Hingga kini sudah diunduh dan digunakan oleh jutaan orang baik pada pengguna android maupun IOS. Di dalamnya terdapat lebih dari 1,8 juta rumah, tanah, hingga apartemen.

Nantinya setiap pengguna bisa mendapatkan pemberitahuan mengenai properti yang diinginkan melalui email. Di samping itu, aplikasi ini juga tersedia dalam 15 bahasa yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Pengguna juga bisa menghubungi agen yang mengelola rumah secara langsung.

8. Pinhome

Aplikasi pasang iklan properti gratis termasuk aplikasi yang masih baru karena dirilis pada tahun 2021 lalu. Namun, meskipun tergolong baru, aplikasi ini sudah diunduh oleh puluhan ribu pengguna dan mendapatkan review yang cukup bagus.

Pihak pengembang aplikasi mengklaim telah memiliki agen sebanyak 11 ribu orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Uniknya, aplikasi ini tidak hanya menjual rumah, namun juga menyediakan jasa layanan perawatan rumah.

Selain itu, tersedia juga layanan KPR dan KPA di mana aplikasi ini sudah bekerja sama dengan 30 bank dan perusahaan multifinance. Customize pencariannya pun bisa dilakukan secara spesifik sehingga memudahkan pengguna.

9. Griyaplus

Aplikasi pasang iklan properti gratis ini bisa menyediakan jasa iklan untuk berbagai properti mulai dari properti jual hingga sewa. Adapun jenis properti yang diiklankan yaitu rumah, apartemen, kantor, bahkan gudang dan bengkel.

Aplikasi ini memiliki konsep o2o yaitu pihak perusahaan hanya menyediakan halaman iklan. Sementara konten iklan harus diisi oleh penjual secara langsung. Untuk penjualan rumah tersedia dalam 2 opsi yaitu iklan gratis dan berbayar.

10. BTN Properti

Seperti yang sudah-sudah, BTN Properti juga termasuk pada aplikasi jual beli rumah yang terpercaya. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini merupakan bagian lini bisnis dari bank BTN. Di mana BTN menyediakan rumah KPR dari berbagai developer yang bekerja sama dengannya.  

Di dalamnya, pengguna akan menemukan layanan konsultasi kredit, layanan pembelajaran mengenai kredit rumah, hingga simulasi KPR. Saat ini aplikasi ini sudah diunduh oleh ratusan ribu pengguna dengan rating yang cukup memuaskan, sehingga sangat direkomendasikan untuk memasang iklan.

Itulah ulasan mengenai aplikasi pasang iklan properti gratis. Beragam aplikasi yang ditawarkan hadir dengan kemudahan dan keunggulannya masing-masing, mulai dari Rumah.com hingga BTN Properti.

Aplikasi di atas sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang bisa memudahkan pengguna. Terutama ketika proses pemasangan iklan, agar lebih menarik minat dari calon pembeli. Dengan begitu, peluang properti tersebut laku akan jauh lebih besar tentunya.

Semua aplikasi di atas bisa diakses secara gratis sehingga sangat cocok bagi pemula. Terutama yang ingin memulai bisnis properti dengan modal minim. Cukup dengan mengunduh rekomendasi aplikasi di atas, pengguna sudah bisa mulai memasarkan dan menawarkan produknya kepada pengguna lain.