free page hit counter
kerja online untuk pelajar smp

7 Rekomendasi Kerja Online Untuk Pelajar SMP Tanpa Modal

Di era gempuran teknologi saat ini, banyak tersedia lapangan pekerjaan baru. Bahkan, terdapat berbagai macam jenis pekerjaan untuk seorang pelajar terkhusus kerja online untuk pelajar SMP yang ingin sukses. 

Pekerjaan online tidak harus memiliki kantor. Bahkan beberapa perusahaan dapat menetapkan jam kerja di rumah.

Ini membuat banyak lapangan kerja baru yang bisa menjalar ke berbagai kalangan terkhususnya untuk pelajar SMP. Dengan begini, seorang yang masih mengenyam bangku sekolah bisa mendapatkan uang saku dari hasil kerja kerasnya sendiri.

Sebagai seorang pelajar tugas utamanya adalah sekolah. Namun, tidak sedikit anak sekolah membantu orang tuanya mencari nafkah.

Walaupun pada dasarnya urusan mencari uang adalah tanggung jawab orang tua. Demi bisa mencukupi kebutuhan, beberapa siswa memakai segala cara termasuk berdagang.

Namun, kali ini cara mendapatkan uang tidak harus dengan berdagang saja. Bahkan, para pelajar SMP ini bisa mendapatkan pemasukan dengan cara lainnya yang salah satunya adalah dengan kerja online. Berikut referensi kerja online untuk pelajar SMP antara lain:

1. Dropship

Pekerjaan online saat ini, jauh lebih bervariasi. Dropship adalah salah satu referensi kerja online yang masih worth ini.

Dropship adalah pekerjaan yang erat kaitannya dengan bisnis online. Pekerjaan ini tidak terbatas pada usia, yang berarti seorang pelajar pun juga bisa melakukannya.

Siswa yang masih duduk di bangku sekolah, bisa menjadi seorang dropshipper muda seperti jualan buku atau alat tulis. Jika memiliki jiwa entrepreneurship, maka seorang dropshipper juga bisa mengantongi pemasukan jutaan.

Jangan heran, jika melihat pekerjaan online ini bahkan bisa membeli barang-barang mewah. Hal itu, karena seorang dropshipper sudah berpengalaman dan memiliki pelanggan tetapnya sendiri.

2. Influencer

Seorang selebgram juga menjadi salah satu referensi kerja online yang menjanjikan. Pekerjaan yang dilakukan bisa berbagai macam seperti menjual produk dagangan milik pribadi atau meng-endorse produk orang lain.

Target utama dari seorang Selebgram adalah memiliki followers yang banyak. Apalagi, jika sudah mempunyai pengikut hingga jutaan, pasti pekerjaan ini akan terasa lebih ringan.

Menjadi seorang Selebgram atau TikToker hanya membutuhkan rasa percaya diri yang tinggi. Jika sudah memiliki sifat percaya diri, maka sudah cukup untuk menjadikan rasa tersebut sebagai peluang mendapatkan cuan.

Jika belum memilikinya, maka TikTokers hits hanya perlu mempelajarinya secara individu. Caranya adalah dengan bergaya atau berpose di depan kaca.

Posisikan sebagai seorang yang berada di panggung. Maka, rasa percaya diri akan sedikit demi sedikit tumbuh dan membuat capaian berhasil.

3. Blogger

Menjadi seorang Blogger sangatlah menguntungkan. Apalagi, era modern yang semakin maju membuat banyak orang lebih banyak beraktivitas dengan gadgetnya.

Seorang yang berkecimpung di dunia Blogger haruslah memiliki talenta dalam membuat informasi. Seperti contoh membuat karya tulisan yang membuat konten tertentu dengan tema memasak atau gamers.

Tema seperti itu, memiliki pembaca setia yang terus mengalami peningkatan. Tentunya, tema yang dipilih juga harus sesuai dengan target yang diinginkan.

Apabila Bloggers menargetkan pembaca berusia remaja hingga dewasa, pastikan bahwa tema yang dipakai sesuai. Dengan begitu, target yang diinginkan akan lebih mudah dicapai.

Maksimalkan Bloggers dengan berlangganan Google Adsense. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan konten dan menjadikannya profit.

4. Affiliate Marketing

Seorang Affiliate Marketing bekerja untuk memasarkan produk orang lain. Bagi seorang pemula, bisnis ini mungkin terlihat biasa saja.

Namun, tanpa disadari seorang Affiliate bisa mendapatkan cuan yang cukup besar. Apalagi bisnis ini juga cocok untuk dijadikan kerja online untuk pelajar SMP karena memang bisa mendatangkan keuntungan.

Para siswa bisa mencoba memasarkan produk yang sesuai dengan usia mereka. Seperti berdagang buku atau peralatan tulis. 

Apabila sukses mendapatkan pelanggan dan pelanggan tersebut melakukan transaksi langsung. Maka dari transaksi itulah, seorang Affiliate Marketing mendapatkan keuntungan.

5. Menjual Akun Game

Jika seorang siswa memiliki hobi bermain game, maka cobalah untuk berbisnis. Game tidak hanya terbatas untuk dimainkan, namun bisa juga dijadikan sebagai ladang bisnis berpenghasilan tinggi.

Siswa SMP bisa mencoba untuk menjual akun game yang telah lama dimainkannya. Apalagi, jika game tersebut adalah game yang sedang populer.

Harga tiap masing-masing akun bisa bervariasi. Namun, untuk game yang populer umumnya dapat dijual dengan harga mahal.

Semua tergantung dari level setiap game yang sudah dimainkan. Semakin tinggi levelnya maka semakin mahal harganya.

6. Berjualan Pulsa dan Paket Data

Dengan berjualan paket data dan juga pulsa adalah salah satu kerja online untuk pelajar SMP yang menjanjikan. Bisnis yang satu ini juga tidak pernah termakan zaman.

Artinya, seorang siswa bisa menjalankan bisnis ini dimanapun mereka berada. Bahkan, walau di sekolah pun berjualan pulsa tetap akan menghasilkan uang.

Bisnis seperti ini juga cukup mudah dilakukan. Ini artinya bagi yang menjalankannya tidak akan merasa kesulitan.

Apalagi, jika seorang siswa tersebut terdaftar sebagai mitra bisnis pulsa. Maka, keuntungan yang didapat dari jualan pulsa akan cukup untuk dijadikan modal uang jajan.

7. Berjualan Foto

Berdagang tidak harus dengan produk yang konsumtif. Ada banyak sekali produk yang bisa diperjual belikan dan salah satunya adalah jualan foto.

Bisnis ini bisa dilakukan secara online dan artinya akan semakin banyak pelanggan untuk siapapun yang memasarkannya.

Seorang siswa juga bisa berjualan foto dengan memanfaatkan akun media sosialnya. Apalagi, jika MedSos yang dimilikinya memiliki pengikut ribuan hingga jutaan.

Semakin besar potensi pasar yang dicapai, maka akan semakin besar peluangnya mendapatkan uang. Apalagi, jika memiliki konsumen loyal yang sudah nyaman dengan barang yang diperjual belikan.

Satu-satunya peluang untuk mensukseskan jualan foto adalah dengan rutin mengupload foto. Semakin rutin mengupload barang dagangan maka akan semakin cepat mendatangkan pelanggan.

Siswa bisa memasarkan foto yang memiliki nilai jual tinggi. Dengan begitu, pemasukan bisa segera tercapai dan hasilnya bisa segera dimanfaatkan.

Pastikan foto yang dijual unik dan menarik. Karena dengan hasil yang berbedalah nilai seni dari foto tersebut akan menarik minat pelanggan.

Berbisnis online memiliki nilai pasar yang terbilang besar. Usaha ini bisa dilakukan dimanapun tanpa melihat batasan usia.

Bakat berbisnis bisa diturunkan oleh siapa saja. Oleh karena itu, jangan heran jika kerja online untuk pelajar SMP juga marak terjadi di beberapa tempat.

Ini adalah potensi yang besar karena seorang siswa akan terlihat bakatnya dari cara yang berbeda. Jika siswa bisa berbisnis secara online, maka siswa tersebut bisa berpotensi sukses lebih cepat.

Tidak ada salahnya mengajarkan seorang siswa untuk berdagang. Karena ilmu pada dasarnya bisa didapat darimana saja.

Jika memiliki hambatan belajar, maka atur waktu agar pekerjaan online ini tidak mengganggu proses belajar. Caranya adalah dengan menjadwal kapan waktunya belajar dan kapan waktunya berbisnis online.

Jangan pernah ragu untuk memulai apa yang sudah direncanakan. Apalagi, memulai sesuatu yang positif juga mendatangkan nilai positif.