free page hit counter
aplikasi pasang iklan jual rumah

6 Aplikasi Pasang Iklan Jual Rumah Supaya Cepat Terjual

Zaman sekarang, penjual dapat melakukan pemasaran rumah lewat media sosial serta aplikasi pasang iklan jual rumah yang tersedia di Play Store. Kelebihan dari media sosial yaitu penjual tidak perlu melakukan pengunduhan untuk aplikasi tambahan, atau membayar biaya untuk iklan.

Melalui media sosial, calon pembeli dapat melakukan komunikasi secara langsung dengan penjual. Namun kekurangan dari pemasaran melalui media sosial ini yaitu umumnya spesifikasi rumah yang ditampakkan tidak lengkap. Hal tersebut, tentu bisa menjadi kesalahpahaman antar keduanya.

Sebaliknya, memasarkan atau mengiklankan rumah lewat aplikasi akan memudahkan calon pembeli. Dengan begitu, rumah yang dipasarkan penjual akan banyak yang melirik. Adapun aplikasi untuk mengiklankan jual rumah tersebut adalah sebagai berikut:

1. Rumah.com

Aplikasi pasang iklan jual rumah terbaik yang pertama yaitu Rumah.com. Aplikasi ini dikembangkan oleh suatu perusahaan yang dasarnya berada di Singapura bernama PropertyGuru Group. Pengguna bisa mengakses layanan perusahaan ini baik melalui aplikasi maupun situs webnya.

Kini, aplikasi Rumah.com sudah didownload oleh 1 juta lebih pengguna pada Google Play Store serta mendapat lebih dari 15 ribu ulasan dan bintang sebanyak 4,5. Terdapat 370 ribu rumah serta berbagai macam jenis dari properti yang disewakan maupun dijual di aplikasi ini.

Aplikasi ini mempunyai beberapa fitur yang bisa dipakai oleh pengguna baik calon pembeli maupun penjual. Berbagai macam fitur tersebut di antaranya:

  • Cari serta melakukan kontak pada agen melalui email atau SMS.
  • Custom search yang memiliki fungsi guna mencari rumah sekitar lokasi serta spesifikasi dan juga harga tertentu.
  • Dapat dengan mudah menemukan properti komersial atau rumah yang baru saja dibangun.
  • Adanya fitur peta guna memastikan tempat dan lokasi rumah.
  • Kalkulator KPR yang memiliki fungsi untuk melakukan perkiraan jumlah dari cicilan yang harus dibayar oleh customer.

2. DealRumah.id

Aplikasi DealRumah.id ini tidak hanya memiliki fokus terhadap suatu penawaran properti yang diiklankan atau dipasarkan, namun melakukan pelayanan pada penjual juga. Aplikasi ini bisa menghubungkan calon pembeli serta penjual dengan langsung lewat chat atau obrolan.

Apabila memiliki niatan untuk menjual rumah, maka bisa langsung daftar menjadi anggota dengan gratis serta melakukan unggahan iklan rumah. Melalui aplikasi pasang iklan jual rumah ini, calon pembeli dapat melakukan tur secara virtual guna melihat keadaan dari properti.

Biasanya pada aplikasi tersebut terjadi transaksi beberapa jenis properti seperti rumah, apartemen, kantor, tanah, ruko, bahkan gudang. Tentu saja, aplikasi ini layak digunakan untuk iklan maupun mencari rumah sesuai keinginan atau kebutuhan.

3. Lamudi: Beli Rumah & Apartemen

Aplikasi ini merupakan basis online secara dua arah yang dapat mewadahi kebutuhan dari pengguna yang ingin membeli, menyewa, serta menjual rumahnya. Tidak hanya rumah saja, aplikasi ini menyediakan layanan untuk melakukan jual beli tempat atau bahkan tanah.

Lamudi ini tidak bekerja di negara Indonesia saja, namun aplikasi ini bekerja juga di Filipina dan Meksiko. Aplikasi Lamudi, mendapat penilaian yang ternyata cukup bagus pada Play Store yaitu meraih nilai 4,7 dari 5.

Lamudi memiliki berbagai macam kelebihan serta fitur yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna. Adapun fitur-fiturnya adalah sebagai berikut:

  • Memiliki filter penelusuran yang detail. Contohnya seperti jangkauan harga, keadaan fisik dari properti, dan juga jumlah kamar.
  • Melakukan pembaruan informasi dari properti secara real time.
  • Rincian informasinya begitu detail serta memiliki resolusi gambar yang tinggi.
  • Opsi kontaknya fleksibel, pengguna bisa melakukan pengiriman pesan atau menghubungi pemilik/agen dari properti secara langsung guna meminta agenda kunjungan.

4. Rumah123 Pro

Aplikasi Rumah123 Pro ini mempunyai peran sebagai mesin pencari properti yang akan dikontrakkan atau dipasarkan. Terdapat 140 ribu lebih properti yang tersedia, jenisnya bermacam-macam seperti rumah, ruko, tanah, atau apartemen.

Ada beberapa keunggulan yang tersedia pada aplikasi pasang iklan jual rumah ini. Beberapa keunggulannya adalah sebagai berikut:

  • Kemudahan saat melakukan sign in. Pengguna bisa masuk melalui akun Rumah123 atau bahkan bisa masuk dengan menggunakan akun Facebook.
  • Koneksi atau jaringan bersama dengan agen properti akan lebih mudah.
  • Tampilan aplikasi ini begitu friendly dan bisa mempermudah calon pembeli untuk melakukan pemilihan properti.

Membuat iklan properti dengan aplikasi ini pun, terbilang cukup mudah. Caranya yaitu dengan memasukkan informasi dari lokasi properti, kemudian masukkan informasi mengenai properti itu sendiri, dan terakhir masukkan gambar atau foto.

5. Rumah Idamanku

Rumah idamanku merupakan salah satu dari aplikasi pasang iklan jual rumah yang berkualitas. Aplikasi ini disiapkan oleh Pinhome serta didukung dengan eksklusif oleh sarana pendanaan dari Bank Mandiri.

Aplikasi Rumah Idamanku ini, menjadi suatu jalan keluar bagi orang yang mencari informasi mengenai rumah baru maupun seken di seluruh Indonesia. Beribu rumah yang murah serta memiliki kualitas yang tinggi ada di daftar aplikasi ini.

Rumah Idamanku menyediakan sarana untuk melakukan transaksi jual beli properti secara online yang mudah serta sederhana untuk digunakan. Rumah yang diiklankan akan mudah untuk ditemukan oleh calon pembeli.

Mengenai proses transaksi bisnis serta masalah dana akan didukung oleh Bank Mandiri. Pada awalnya, pengguna bisa menghitung perkiraan dari cicilan KPR dengan menggunakan kalkulator KPR dari Mandiri.

6. Realoka

Realoka merupakan aplikasi terkini yang bisa memberikan fasilitas pemasaran jual beli properti rumah serta properti lain di Indonesia. Aplikasi ini bisa digunakan oleh orang yang melakukan pemasaran suatu properti, agen dari properti, dan juga developer dari perumahan.

Aplikasi Realoka ini memiliki filter pencarian yang lumayan mudah serta lengkap. Terdapat fitur pencarian sewa harian, sewa bulanan, serta sewa tahunan.

Jenis iklan properti yang bisa tertera yaitu rumah, villa, kos-kosan, ruko, kantor, tanah, dan lain-lain. Terdapat berbagai jenis rumah, contohnya perumahan klaster dan rumah minimalis baru. Realoka memiliki beberapa fitur yang bisa digunakan. Adapun fitur yang ada di antaranya:

  • Bisa menyimpan iklan ke daftar favorit tanpa harus melakukan log in terlebih dahulu.
  • Tersedianya kalkulator KPR.
  • Adanya Google Map.
  • Bisa sundul iklan dalam 14 hari.
  • Dapat dikontak oleh calon pembeli melalui nomor telepon atau obrolan via WhatsApp.
  • Iklan yang dipasang akan tampil melalui aplikasi maupun web.
  • Bisa mengunggah gambar hingga 12 buah.
  • Terdapat sarana untuk membagikan tautan ke media sosial.

Demikian ulasan mengenai aplikasi pasang iklan jual rumah yang bisa menjadi referensi atau acuan, saat akan melakukan pemasaran rumah yang akan dijual. Fitur-fitur yang ada, akan membantu pihak calon pembeli maupun penjual.

Aplikasi tersebut, memiliki kekurangan dan kelebihan yang bisa menjadi pertimbangan untuk menggunakannya. Deretan aplikasi di atas, bisa menjadi opsi dalam penggunaannya untuk mengiklankan rumah maupun mencari rumah.

Dengan tersedianya aplikasi untuk memasang iklan jual rumah, maka proses iklan yang terjadi akan berjalan lebih mudah dan efektif. Hal ini, karena aplikasi tersebut khusus untuk mencari atau menelusuri berbagai properti, termasuk rumah.