free page hit counter
aplikasi untuk iklan di facebook

6 Aplikasi untuk Iklan di Facebook serta Tips Membuat Iklan yang Menarik

Membuat iklan di Facebook untuk berjualan sangatlah penting. Dengan adanya iklan, akan membuat produk yang dijual menjadi lebih terkenal. Ada berbagai aplikasi untuk iklan di Facebook, yang bisa digunakan dengan mudah.

Adanya iklan tersebut, akan membuat banyak orang mengetahui produk dari berbagai daerah. Sehingga, konsumen pun tak hanya muncul dari satu tempat saja. Tetapi, bisa juga datang dari berbagai tempat yang berbeda. Sudah pasti hal tersebut sangat menguntungkan.

Seperti sudah disebutkan di atas, untuk membuat iklan bisa menggunakan beberapa aplikasi keren. Hadirnya aplikasi-aplikasi tersebut, akan mempermudah pembuat iklan dalam membuat sebuah iklan yang menarik namun simple.

Di bawah ini akan direkomendasikan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat iklan di Facebook. Untuk lebih jelasnya, simak uraian berikut:

Aplikasi Membuat Iklan Di Facebook

Ada berbagai aplikasi keren yang bisa digunakan untuk membuat iklan di Facebook. Di bawah ini, akan direkomendasikan aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk hal tersebut, diantaranya:

1. Aplikasi Pengelola Iklan Meta

Untuk yang pertama yaitu ada aplikasi yang bernama Pengelola Iklan Meta. Aplikasi tersebut sangat populer, dan sudah digunakan oleh banyak pengguna. Banyak juga yang memberikan ulasan positif terkait aplikasi untuk iklan di Facebook tersebut.

Jika ingin masuk ke dalam aplikasi tersebut, pengguna cukup menggunakan akun Facebook saja. Jadi, tak perlu mendaftar akun lagi agar bisa mengakses aplikasi tersebut. Sehingga, lebih mudah dan tidak perlu ribet lagi tentunya.

Di dalam aplikasi tersebut, pengguna bisa langsung membuat sebuah iklan. Tentukan dahulu tanggal dan tujuan pembuatan iklan. Bahkan, pada aplikasi tersebut juga menampilkan bagan mengenai tingkat penjualan dari akun tersebut.

2. Aplikasi Meta Business Suite

Rekomendasi kedua datang dari aplikasi bernama Meta Business Suite. Aplikasi ini juga sudah banyak sekali yang menggunakannya. Bahkan, di Play Store sendiri sudah 100 juta kali diunduh. Jadi, jangan ragukan lagi kualitas aplikasi ini.

Aplikasi tersebut, dapat dimanfaatkan untuk membuat serta menjadwalkan iklan yang akan muncul di halaman Facebook. Bisa juga digunakan untuk mengelola sebuah halaman Facebook yang biasanya digunakan untuk menjual produk.

Dengan adanya aplikasi tersebut, jangkauan pelanggan akan lebih luas dan tidak hanya dari satu tempat saja. Penjual bisa juga melihat insight atau seberapa banyak orang yang melihat produknya di halaman Facebook tersebut.

3. Aplikasi Sunno

Terdapat juga sebuah aplikasi keren bernama Sunno. Aplikasi untuk iklan di Facebook tersebut juga cukup populer. Ratingnya di Play Store juga cukup tinggi, dan tidak sedikit juga yang mengunduh aplikasi untuk membuat iklan tersebut.

Aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan untuk membuat serta mengelola iklan dengan baik dan juga sederhana. Bisa juga dimanfaatkan untuk melihat kualitas iklan yang ditampilkan. Sehingga, pemilik iklan bisa mempelajari iklan yang ditampilkannya.

Bahkan, dapat juga dimanfaatkan untuk melihat jumlah pengeluaran produknya. Tentunya hal tersebut sangat membantu sekali. Penjual pun menjadi lebih efektif dalam bekerja. Bisa dikatakan juga lebih menghemat waktu untuk bekerja.

4. Aplikasi Desain Iklan Online

Ada pula aplikasi untuk iklan di Facebook bernama Desain Iklan Online. Adanya aplikasi ini akan membuat semua orang mudah dalam mendesain bentuk iklan yang diinginkannya. Tinggal buka aplikasinya, dan iklan pun akan jadi dengan cepat.

Pada aplikasi tersebut, pembuat iklan bahkan bisa memilih sendiri ukuran iklan yang sesuai dengan keinginannya. Bisa juga memilih iklan tersebut akan dipasang, di mana dan aplikasi akan menyesuaikannya. Tentunya hal tersebut sangat menarik sekali.

Pengguna dapat dengan bebas memilih gambar, desain, dan model huruf sesuai dengan keinginan. Bahkan, aplikasi akan memperbarui iklan bila dirasa iklan tersebut sudah lawas. Jadi, pemilik iklan tak perlu repot lagi untuk memperbaikinya.

5. Aplikasi Marketplace – Jual Beli Online

Untuk yang selanjutnya yaitu datang dari aplikasi bernama Marketplace. Penjual bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk memasang iklan yang berisi produk yang dijualnya. Nantinya, akan terhubung dengan pengguna lain dari berbagai daerah.

Semua jenis produk dapat dipasarkan di aplikasi tersebut. Biasanya iklan tersebut akan langsung muncul di Facebook. Jadi, penjual tak perlu untuk membuat iklan dua kali. Biasanya cara tersebut sangat efektif untuk memasarkan produk.

Adanya aplikasi tersebut akan membuat orang lebih mudah dalam mencari barang yang ingin dibelinya. Bahkan, iklan bisa juga disimpan ke menu favorit yang ada di dalam aplikasi tersebut. Biasanya juga akan langsung tertera kontak dari penjual.

6. Aplikasi Google Ads

Terakhir, ada sebuah aplikasi bernama Google Ads. Aplikasi tersebut memang sudah dikenal untuk membuat iklan. Sudah banyak sekali yang memanfaatkan aplikasi tersebut untuk memasarkan produk jualannya.

Aplikasi ini bisa membuat dan mengelola iklan dengan sedemikian rupa. Sehingga, hasil iklannya pun akan lebih bagus dan berkualitas. Konsumen pun pasti akan berdatangan karena melihat iklan yang menarik tersebut.

Selain itu, dapat juga digunakan untuk memantau performa dari iklan yang dibuat. Hal tersebut akan membuat penjual lebih efektif dalam bekerja. Bahkan, bisa juga membuat sebuah iklan berdasarkan kata kunci yang sedang populer.

Tips Membuat Iklan Di Facebook

Setelah mengetahui apa saja aplikasi untuk iklan di Facebook yang bisa digunakan. Sebaiknya mengetahui juga tips membuat iklan di Facebook agar banyak yang tertarik untuk melihatnya. Berikut akan dijelaskan apa saja tipsnya, diantaranya:

1. Gunakan CTA

Tips yang pertama yaitu dengan menggunakan teknik CTA. Teknik tersebut, digunakan untuk mengajak konsumen untuk membeli produk yang dipasarkannya. Tentunya dengan menggunakan kata-kata ajakan yang efektif dan menarik.

2. Gunakan Background Putih

Sebaiknya dalam membuat sebuah iklan gunakan warna putih sebagai latarnya. Warna tersebut, akan membuat tulisan dari iklannya akan terlihat lebih menonjol. Selain itu, warna tersebut juga terlihat lebih netral dan juga tidak kaku tentunya.

3. Gunakan Video

Untuk yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan sebuah video. Banyak orang yang lebih tertarik untuk melihat iklan dalam bentuk video. Teknik tersebut sangat ampuh dalam menarik konsumen. Sehingga, akan membuat produknya pun laku keras.

4. Gunakan Fitur Facebook Offer

Tips yang terakhir adalah dengan menggunakan fitur Facebook Offer. Fitur tersebut digunakan untuk memberikan potongan harga. Sudah tentu banyak yang tertarik, jika ada produk bagus yang sedang promo atau memiliki potongan harga juga.

Jadi, itulah 6 aplikasi untuk iklan di Facebook yang bisa dimanfaatkan. Adanya aplikasi di atas akan membuat semua orang mudah dalam membuat sebuah iklan. Jadi, tak perlu ribet lagi membuat iklan dalam bentuk fisik.

Hadirnya aplikasi di atas juga membuat penjual lebih efektif dalam bekerja. Tinggal memantau saja, iklan pun akan muncul dengan sendirinya. Bahkan, bisa membuat jadwal dengan otomatis kapan iklan tersebut akan muncul di halaman Facebook.

Selain itu, terdapat juga beberapa tips cara membuat iklan di Facebook. Sebaiknya, gunakan tips di atas agar iklan yang ditampilkan bisa menarik pembeli. Iklan yang menarik dan berkualitas juga bisa menjadi penentu datangnya konsumen.