free page hit counter
kerja online untuk pelajar smp tanpa modal

9 Kerja Online untuk Pelajar SMP Tanpa Modal yang Recomended

Dengan kemajuan di bidang teknologi komunikasi, siapapun bisa melakukan pekerjaan secara online. Kesempatan ini juga ada untuk para pelajar SMP, ada berbagai pilihan kerja online untuk pelajar SMP tanpa modal yang bisa dilakukan di sela kesibukan belajar. 

Memang tugas utama pelajar adalah belajar, na9 Kerja Online untuk Pelajar SMP Tanpa Modal yang Recomendedmun jika memang ada kesempatan untuk berpenghasilan, tentu saja kesempatan tersebut tidak bisa dilewati begitu saja. Memanfaatkan perangkat yang dimiliki serta kecanggihan teknologi modern saat ini. 

Kombinasikan dengan kemampuan yang dimiliki dan dibutuhkan secara luas. Seorang pelajar SMP bisa mendapatkan pekerjaan. Berikut adalah rekomendasi pekerjaan online yang bisa dilakukan oleh anak SMP, tentu saja bisa dimulai tanpa modal uang:

1. Mengisi Survey di Aplikasi 

Sekarang ini banyak sekali aplikasi yang menawarkan imbalan uang dengan syarat mengisi survey tertentu. Banyak aplikasi yang sudah terbukti membayar, para pengguna sesuai dengan survey yang diisi. Seperti, aplikasi YouGov, Nusa Talent, dan sebagainya. 

Mengisi survey adalah pekerjaan mudah dan tidak menghabiskan banyak waktu untuk melakukannya. Para pelajar SMP, mungkin hanya perlu meluangkan waktu 15 menit sampai dengan 30 menit untuk mengisi survey yang ada di aplikasi. 

Imbalannya mungkin tidak terlalu besar untuk per surveynya. Namun, jika dilakukan secara rutin setiap hari. Uang yang terkumpul pun sangatlah lumayan untuk tambahan uang jajan. Apalagi, tidak perlu modal uang untuk melakukannya hanya download saja. 

2. Berjualan dengan Sistem Dropship 

Bagi para pelajar SMP yang memiliki jiwa wirausaha yang kuat. Namun, masih ragu untuk berjualan karena minimnya modal uang. Jangan khawatir, karena para pelajar SMP bisa berjualan dengan sistem dropship. 

Dengan sistem ini, para pelajar SMP hanya perlu fokus pada promosi barang saja dan mendapatkan pelanggan. Sedangkan, untuk penyedia barang sampai ke pengiriman barang akan diurus oleh pihak supplier saja. 

Jadi, tidak perlu menyetok barang atau harus memiliki modal uang terlebih dahulu. Bahkan, terkadang materi promosi sudah disediakan oleh pihak supplier. Jadi, tugas utama dari para pelajar SMP hanya mempromosikan dan menyebarkan materi promosi.

3. Membuka Jasa Edit Foto 

Kerja online untuk pelajar SMP tanpa modal yang bisa menjadi pilihan adalah dengan membuka jasa edit foto. Para pelajar SMP pasti familiar dengan kegiatan berfoto dan menggunakan aplikasinya untuk mengedit tampilan foto. 

Kemampuan ini ternyata bisa menjadi kemampuan yang menghasilkan uang bagi para pelajar SMP. Karena, para pelajar SMP bisa membuka jasa untuk mengedit foto agar tampilannya lebih baik. 

Dalam membuka jasa ini, para pelajar SMP ada baiknya untuk terus meningkatkan kemampuan dalam mengedit foto. Mencoba untuk menggunakan berbagai software dan perangkat. Kemampuan edit foto akan semakin meningkat begitu juga penghasilan. 

4. Mengikuti Program Afiliasi dari Aplikasi 

Afiliasi merupakan program promosi yang dibuka oleh berbagai aplikasi marketplace ternama. Tugas dari affiliate adalah membagikan link, agar orang lain bisa mengakses barang tertentu melalui link tersebut. 

Setiap klik dan akses yang disebarkan oleh para pelajar SMP, para pelajar akan mendapatkan komisi tertentu. Caranya sangat mudah, para pelajar SMP tinggal mendaftar sebagai affiliate di marketplace tertentu. 

Setelah itu, mulai mengcopy link dari produk yang diinginkan dan menyebarkannya ke berbagai media sosial atau blog yang bisa diakses banyak orang. Jika, ada orang yang tertarik dan mengklik link tersebut, maka para pelajar SMP akan mendapatkan komisi. 

5. Bermain Game untuk Menghasilkan Uang

Kerja online untuk pelajar SMP tanpa modal selanjutnya adalah dengan bermain game penghasil uang. Benar, cara ini memang bisa dilakukan oleh para pelajar SMP. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang. 

Misalnya, dengan menjual akun game tertentu yang sudah mencapai level yang tinggi. Mungkin juga bisa menawarkan jasa untuk menaikkan level game tertentu. Jasa ini sering kali disebut sebagai jasa push rank. 

Untuk melakukan kerja online ini, para pelajar SMP harus memiliki kemampuan bermain game yang mumpuni. Bagi para pelajar yang hobi bermain game, sudah saatnya untuk mengubah hobi yang kurang produktif menjadi jauh lebih menghasilkan. 

6. Merintis Channel YouTube 

YouTube termasuk salah satu platform yang paling menjanjikan dalam menghasilkan uang. Namun, perlu diakui bahwa persaingan di YouTube saat ini semakin sulit dan ketat karena ada banyaknya pembuat konten yang bersaing. 

Namun, ini bukan alasan bagi para pelajar SMP untuk menyerah dan mulai merintis channel YouTube. Justru bisa menjadi awal yang bagus, karena untuk membuat channel YouTube yang besar tentu saja harus dirintis dalam waktu yang lama. 

Karena itu, ada baiknya dimulai dari sedini mungkin. Dari awal pastinya sulit untuk mendapatkan penonton apalagi mendapatkan uang. Namun, dengan konsistensi channel YouTube dijamin akan berkembang dan menguntungkan. 

7. Berjualan Followers Instagram 

Kerja online untuk pelajar SMP tanpa modal berikutnya adalah jualan followers. Banyak orang yang berlomba-lomba, agar mendapatkan banyak pengikut atau followers di Instagram. 

Ini bisa menjadi peluang bisnis yang bagus bagi para pelajar SMP dengan cara berjualan followers Instagram. Ada banyak aplikasi yang menyediakan jasa untuk membuat akun Instagram dengan cepat atau menaikkan followers. 

Para pelajar SMP juga bisa melakukannya dengan cara manual, agar kenaikan followers organik. Pasar dan kesempatan yang dimiliki oleh bisnis ini sangatlah luas, dan keuntungannya cukup menjanjikan. 

8. Menjadi Seorang Data Entry 

Jika para pelajar SMP memiliki laptop atau komputer, maka semakin banyak pilihan pekerjaan yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah menjadi seorang Data Entry. Pekerjaan ini cukup mudah dan biasanya bisa dilakukan secara remote atau kerja online. 

Sesuai dengan nama pekerjaannya, para pelajar SMP bertugas untuk memasukkan data sesuai dengan ketentuan pemilik data. Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa ini kemudian mencari pekerjaan secara online. 

Untuk mendapatkan pekerjaan ini, para pelajar SMP harus pintar-pintar dalam mempromosikan diri. Untuk cara yang lebih mudah bisa mendaftar di berbagai platform freelancers. Karena banyak pencari jasa yang memanfaatkan platform tersebut. 

9. Menyediakan Jasa Desain Grafis 

Untuk para pelajar SMP yang memiliki kemampuan desain grafis. Menyediakan jasa desain grafis bisa menjadi pilihan kerja online yang tepat. Terutama, untuk para pelajar SMP yang sudah memiliki komputer dan softwarenya sendiri. 

Walaupun kemampuan belum cukup baik, jangan ragu untuk memulai jasa ini. Mulailah dengan menerima projek kecil. Bahkan, sempatkanlah untuk mengerjakan projek secara gratis agar mendapatkan portofolio. Jadi, lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan lagi. 

Desain grafis yang biasanya diperlukan adalah untuk pembuatan logo, poster, ilustrasi, dan berbagai bentuk desain grafis lainnya. Jasa tersebut bisa ditawarkan secara online. 

Itulah berbagai pilihan kerja online untuk pelajar SMP tanpa modal. Usia sekolah bukan halangan untuk seseorang tetap produktif dan memiliki penghasilan. Semua bisa dimulai bahkan tanpa modal sekalipun.