free page hit counter
aplikasi pemblokir iklan gratis

Rekomendasi Aplikasi Pemblokir Iklan Gratis yang Bisa Dicoba

Artikel diperbarui pada 8 Desember 2022.

Pengguna smartphone tentu terkadang mengalami munculnya berbagai iklan yang ada di perangkat mereka. Bahkan, saat tidak mengakses pencarian Google, berbagai iklan tersebut muncul secara tiba-tiba. Jangan khawatir, kini telah ada aplikasi pemblokir iklan gratis untuk pengguna Android.

Penggunaan aplikasi tersebut dapat digunakan secara bebas dan tanpa ada persyaratan khusus apapun. Pengguna cukup melakukan pengunduhan secara langsung melalui layanan Play Store di perangkat masing-masing. Pastikan untuk tidak mengunduh aplikasi di luar layanan tersebut.

Untuk membantu pemblokiran iklan yang muncul tersebut, bisa dimatikan mode pengaturan izin pengunduhan di perangkat masing-masing. Hal ini dilakukan untuk menghindar proses pengunduhan aplikasi terlarang secara otomatis oleh sistem perangkat telepon.

1. FAB Adblocker Browser: Adblock

Teruntuk pengguna Android yang mengalami permasalahan munculnya iklan di setiap teleponnya ketika terhubung dengan koneksi internet, bisa mencoba aplikasi ini. Penggunaan aplikasi FAB ini digunakan untuk melakukan pemblokiran terhadap iklan yang muncul tersebut.

Bagi pengguna Android yang memiliki ketersediaan memori internal yang sedikit, sangatlah sesuai dan cocok untuk menggunakan aplikasi ini. Pasalnya, ukuran dari aplikasi ini pun sangatlah kecil yakni hanya 70 mb saja.

Perlindungan yang diberikan oleh Aplikasi FAB ini juga termasuk perlindungan data pribadi yang ada pada perangkat. Bahkan saat mengakses browser pun, FAB akan membantu proteksi perangkat agar tidak tersusupi oleh virus ataupun scammer.          

2. AdGuard: Content Blocker

Bagi pengguna Samsung yang ingin mengetahui aplikasi pemblokir iklan gratis ini dapat menggunakan aplikasi AdGuard ini. Perancang dari aplikasi ini mengkhususkan untuk pengguna Samsung dalam mengatasi munculnya berbagai iklan yang mengganggu tersebut.

Pengguna Samsung yang juga menggunakan aplikasi ini sudah mencapai 10 juta lebih dan akan terus bertambah. Ukuran memori internal yang dibutuhkan agar bisa mengunduh aplikasi ini hanyalah sebesar 5 mb saja. Sedangkan untuk kebutuhan minimal OS Androidnya 5.0.

Keuntungan dalam menggunakan aplikasi ini tidak hanya mampu melakukan pemblokiran terhadap iklan yang mengganggu saja. Pengguna juga mendapatkan perlindungan sistem Samsung dan penghematan baterai, sekaligus data internet yang telah digunakan.  

3. Popup Ad Detector & Blocker

Jika ingin mengetahui aplikasi apa yang menyebabkan munculnya iklan yang mengganggu saat perangkat menjalankan internet, aplikasi Popup Ad Detector ini lebih disarankan. Selain melakukan pendeteksian, pengguna juga bisa memblokir iklan tersebut.

Cara penggunaan dari aplikasi ini pun tidaklah sulit, karena seluruh fitur yang tersedia sangatlah ramah untuk digunakan oleh pengguna baru. Ukuran memori internal yang perlu disediakan sebelum mengunduh aplikasi ini hanyalah 6mb saja.

Keuntungan yang akan diperoleh dari menggunakan aplikasi ini pun tidak hanya mampu memblokir iklan pengganggu tersebut. Pengguna juga bisa lebih terjaga mengenai data pribadi yang tersimpan di aplikasi ini.

4. Avast Antivirus & Security

Siapa yang tidak mengenal aplikasi dari Avast ini? Aplikasi Avast ini dikenal dengan pemblokiran iklan yang ada di PC ataupun Laptop. Hanya saja, kini telah beredar tersedia khusus untuk para pengguna Android.

Aplikasi pemblokir iklan gratis dari Avast ini telah dipercaya dan digunakan oleh 100 juta lebih pengguna sejak akhir tahun 2011 silam. Untuk ukuran aplikasi dari Avast ini hanyalah 23mb saja. Sedangkan spesifikasi OS minimal yang bisa menggunakannya adalah Android 6.0.

Keuntungan yang diperoleh, tidak hanya dari segi pemblokiran iklan yang mengganggu saja, Pengguna juga berkesempatan mendapatkan keuntungan untuk perlindungan sistem perangkat telepon yang digunakan.

5. Adblock for All Browser

Untuk aplikasi pemblokir iklan gratis ini ditujukan secara khusus untuk pengguna yang sedang membuka browser. Seperti yang diketahui bersama bahwa saat membuka browser terkadang muncul bermacam iklan pengganggu. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa memblokirnya.

Penggunaan dari aplikasi ini pun tidaklah sulit, karena seluruh proses pemblokiran tersebut hanya dilakukan melalui aplikasi ini. Fitur yang tersedia di aplikasi ini pun ramah untuk para pengguna baru.

Keuntungan yang diperoleh dari menggunakan aplikasi ini pun tidaklah sedikit. Pengguna bisa mendapatkan keamanan yang lebih dengan menggunakan Adblock ini ketika melakukan browsing di internet. Hal ini sangat berguna agar perangkat tidak mudah disusupi virus tertentu.

6. NoRoot FireWall

Untuk jenis aplikasi ini, bisa memilih untuk memberikan izin kemunculan iklan yang ada dari aplikasi tertentu atau tidak. Ketika  melakukan pengunduhan aplikasi baru, maka aplikasi ini akan otomatis terbuka untuk memberikan izin pengaturan kepada.

Bagi yang menggunakan aplikasi ini bisa melakukan pengaturan untuk membuka izin notofikasi, iklan, dsb ataupun tidak. Hal ini, tentu sangat berguna pengguna yang sering mengunduh aplikasi tertentu.

Keuntungan yang diperoleh dari menggunakan aplikasi ini pun tidak cukup dari pemblokiran iklan yang diberikan. Aplikasi ini juga memberikan perlindungan ganda terhadap sistem perangkat yang tidak sengaja mengakses situs berbahaya.

7. Web Ad Blocker All Ads Remover

Bagi yang kerap kali mengakses website tertentu, sebaiknya gunakan perlindungan ganda dari aplikasi Web Ad Blocker. Selain bisa melakukan pemblokiran terhadap iklan gratis, pengguna juga bisa mendapatkan perlindungan sistem perangkat saat mengakses browser.

Seluruh iklan yang muncul saat mengakses browser ini bisa dilakukan pemblokiran. Ketika iklan tersebut diblokir, maka pada sistem perangkat pengguna akan lebih terlindungi. Oleh karenanya, pengguna yang sering mengakses website ini sebaiknya unduh aplikasi ini.

Bagi yang memiliki memori internal yang sedikit, tidak perlu khawatir untuk mengunduh aplikasi ini, Pasalnya, ukuran dari aplikasi ini tidaklah besar, hanya membutuhkan 12 mb saja. Sedangkan OS minimal yang diperlukan ini hanyalah Android 5.0.

8. AdBlocker Ultimate Browser

Aplikasi ini telah dirilis sejak tahun 2018 dan hingga kini telah digunakan 500 ribu pengguna lebih. Ukuran dari aplikasi ini terbilang sangatlah kecil jika dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya, yakni tidak sampai 5mb.

Penggunaan dari aplikasi ini pun sangatlah gampang dan pengguna pun akan diberikan keuntungan yang tidak sedikit. Fitur yang tersedia di aplikasi ini tidak hanya untuk melakukan pemblokiran iklan saja, melain juga bisa untuk menghemat daya baterai dan data internet.

9. AdBlock VPN

Pada aplikasi ini, juga bisa melakukan pemblokiran iklan yang muncul. Iklan yang bisa diblokir dengan aplikasi ini tidak hanya yang muncul pada membuka website saja, melainkan juga untuk iklan yang muncul di perangkat saat terkoneksi internet.

Sejumlah rekomendasi aplikasi pemblokir iklan gratis di atas, pengguna bisa melakukan pemblokiran secara mudah. Saat iklan yang muncul ini terblokir semua, maka otomatis akan mempengaruhi kesehatan perangkat pengguna.

Seluruh aplikasi yang telah disebutkan diatas dapat digunakan secara gratis oleh setiap pengguna dan diseluruh perangkat Android. Pengguna tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan spesifikasi yang mendukung perangkat teleponnya tersebut.

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan pencegahan dengan tidak mengunduh aplikasi di sembarangan tempat selain Play Store. Biasanya ketika pengunduhan di tempat yang tidak semestinya akan membuat virus mudah masuk yang bisa membuat iklan-iklan muncul.